AHM Siapkan Generasi Peduli melalui AHMBS 2014 # Press release AHM

AHM Siapkan Generasi Peduli melalui AHMBS 2014

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan generasi muda peduli bangsa dengan menyeleksi siswa SLTA berprestasi se Indonesia melalui kegiatan AHM Best Student (AHMBS) 2014.  Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat peduli untuk membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

 AHM Siapkan Generasi Peduli melalui AHMBS 2014 0

Foto 1 : (kiri) GM Plan Cikarang Division AHM, Dodi Sutriadi didampingi oleh (ke-3 kiri) Direktur AHM, Markus Budiman, dan (ke-4 kiri) Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengajak siswa peserta AHMBS melihat proses perakitan sepeda motor Honda di pabrik perakitan AHM, Cikarang beberapa hari lalu. Melalui AHMBS ini, AHM berharap dapat menjadi salah satu wadah pembinaan karakter generasi muda berprestasi yang terpilih

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, AHM melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengan jaringan main dealar yang ada di Tanah Air. Sebanyak 65 pelajar SLTA berprestasi mengikuti AHMBS 2014 yang berlangsung 16-20 Juni. Mereka mengikuti acara ini setelah berhasil menyisihkan ratusan pelajar berprestasi lain yang berprestasi minimal peringkat 5 besar di sekolah. Calon peserta  AHMBS 2014 diwajibkan memenuhi persyaratan lain seperti memiliki keterampilan ekstrakurikuler dan membuat karya tulis dengan ide perubahan sosial dan perbaikan lingkungan.

Mengusung tema “Satu HATI. Raih Prestasi  – Peduli Berbagi,” AHMBS tahun ini mengajak para siswa berprestasi ini tinggal membaur bersama anak-anak kurang beruntung di Panti Asuhan SOS Desa Taruna, Cibubur, Jakarta Timur. Para siswa peserta AHMBS ini melakukan beragam kegiatan bersama-sama anak-anak yang rata-rata tidak memiliki orang tua ini mulai dari bermain bola, story telling, sampai membuat kerajinan tangan sebagai kenang-kenangan untuk anak-anak yang kurang beruntung ini. Selain itu, dilakukan penanaman pohon jambu jamaika dan mangga di halaman Panti Asuhan SOS Desa Taruna sebagai bentuk kepedulian para peserta AHMBS terhadap kelestarian lingkungan.

 AHM Siapkan Generasi Peduli melalui AHMBS 2014 1

Foto 2 : Instruktur Safety Riding AHM memberikan pengarahan dalam pemakaian alat peraga safety riding, Honda Safety Riding Trainer kepada siswa peserta AHMBS di area pelatihan safety riding AHM, Cikarang. Melalui beragam pembinaan selama pelaksanaan AHMBS, para peserta diharapkan mampu membentuk karakter yang positif yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya karakter kesadaran keselamatan berkendara.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan para pelajar ini merupakan perwakilan generasi muda terbaik yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan negeri ini. Melalui AHMBS, perusahan berharap dapat terus berkontribusi dalam menyiapkan generasi muda yang tidak hanya berprestasi secara akademik, namun juga memiliki kepedulian yang besar untuk mendorong terjadinya perbaikan yang berkesinambungan.

 AHM Siapkan Generasi Peduli melalui AHMBS 2014 2

Foto 3 : (kiri) Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menyerahkan beasiswa kepada siswa terbaik peserta AHMBS 2014 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta (19/6). Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, AHM menyiapkan generasi muda peduli bangsa dengan menyeleksi siswa SLTA berprestasi se Indonesia melalui kegiatan AHMBS 2014.

“AHMBS ini kami dedikasikan untuk menjadi salah satu wadah pembinaan karakter generasi muda berprestasi yang terpilih. Kami berharap AHMBS ini akan menjadi salah satu program yang mampu menyiapkan generasi muda yang cerdas secara individu dan sekaligus smart secara sosial.”

Pada hari yang berbeda, para peserta AHMBS 2014 juga mendapatkan materi pelatihan yang berkaitan dengan aspek pengembangan diri serta motivasi sebagai bekal pengembangan kepribadian.  Mereka juga mendapat kesempatan mengikuti pelatihan dan praktik safety riding serta mengunjungi pabrik sepeda motor Honda untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan sepeda motor di pabrik AHM di Cikarang.

AHM mengapresiasi seluruh siswa berprestasi peserta AHMBS ini dengan memberikan beasiswa pendidikan senilai Rp1,4 juta. Di puncak acara, AHM juga mengumumkan siswa terbaik dari 65 siswa peserta AHMBS yang telah mengikuti proses seleksi berdasarkan karya ilmiah yang dikirimkan serta penguasan pengetahuan umum dan teknologi terkini Honda. Mereka mendapatkan penghargaan berupa piagam dan laptop. AHM juga memberikan bantuan satu unit sepeda motor Honda Revo FI kepada  pengurus Panti Asuhan SOS Desa Taruna.  Donasi ini diserahkan langsung oleh  Executive Vice President Director AHM Johannes Loman pada malam penutupan AHMBS.

 AHM Siapkan Generasi Peduli melalui AHMBS 2014 3

Foto 4 : Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin (ke-3 dari kiri) didampingi oleh Ketua Panti Asuhan SOS Desa Taruna, Cibubur, Sutoyo (ke-4 dari kiri), anak penghuni panti asuhan, dan peserta AHMBS melakukan penanaman pohon di halaman panti asuhan sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan. Melalui AHMBS, AHM berupaya untuk menyiapkan generasi muda yang tidak hanya berprestasi secara akademik, namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

Daftar Pemenang Astra Honda Motor Best Student 2014

1.    Juara I : Deddy Pratama (SMA Negeri 1 Praya, Nusa Tenggara Barat)

Karya tulis “Kontribusi Komunitas Petarung (Peduli Tata Ruang) dan Dealer Honda Dalam Mengatasi Permasalahan Penataan Ruang di Kabupaten Lombok Tengah”

Perwakilan Main Dealer PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Mataram

2.    Juara 2 : Jevica (SMK Kartini Batam, Kepulauan Riau)

Karya Tulis “Sukseskan Program Bank Sampah Bersama Honda Satu Hati Raih Prestasi Peduli Berbagi”

Perwakilan Main Dealer Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau

3.    Juara 3 : Nadia Dea Larasati (SMA Negeri 3 Boyolali, Jawa Tengah)

Karya Tulis “Peduli Bumi Hijau Untuk Berbagi dan Berprestasi”

Perwakilan Main Dealer PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang


Press Relese Ini dikirim oleh sis Siska AHM pada hari Jum’at 20 Juni 2014 pukul 11.38, semoga berguna

6 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?