Pembuktian Yamaha GT125 Hidup 30 Hari Nonstop Tempuh 21.600 km diatas Mesin Dynotest # Press release YIMM

*GT125 Tahan Lama, 30 Hari Non Stop Mesin Hidup !**“Goes to 2014 World Cup Brasil”*

JAKARTA-Yamaha membuktikan lagi teknologinya paling unggul dengan pembuktian terkini yang dapat disaksikan di Jakarta Fair, Kemayoran. Tepatnya di booth Yamaha, uji ketahanan mesin GT125 hidup selama 30 hari nonstop.

 GT125 Tahan Lama 30 Hari NonStop Mesin Hidup

Uji ketahanan tersebut dengan menyalakan mesin GT125 hidup pada RPM +- 4000 (30 km/jam) selama 30 hari nonstop. Sebagai bukti bahwa motor dinyalakan selama 30 hari nonstop, dipasang cctv yang terus me-*record* aktifitas yangada di booth ini dan bisa juga dikoneksikan ke big screen yang ada di booth Yamaha. Pembuktian ketahanan mesin ini dimulai pada pukul 12.00 tanggal 7 Juni sampai 6 Juli 2014.

Motor GT125 ditempatkan di dynotest sehingga roda belakang bisa berputar layaknya berkendara seperti biasa. GT125 ditahan dengan tali sehingga terdapat beban yang analoginya adalah beban si pengendara jika berkendara seperti biasa di jalanan. ”Uji ketahanan mesin GT125 30 hari nonstop dinyalakan ini merupakan pembuktian keunggulan teknologi DiAsil Cylinder & Forged Piston yang terbukti KUAT, AWET & RINGAN. Hanya Yamaha yang bisa memberikan keunggulan ini bagi konsumen dan mereka pun sudah merasakan sendiri manfaatnya bahwa kualitas Yamaha memang nomor 1,” ujar M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Iritnya GT125 pun terbukti lewat uji ketahanan ini yaitu 63 km/liter. Itu didapatkan dari hitungan dalam 24 jam (1 hari) dikali 30 km/jam (standar kecepatan berkendara sehari-hari) = 720 km/*hari*. Dengan uji ketahanan selama 30 hari dan kapasitas fuel tank GT125 3,8 liter dengan perkiraan reverse (sisa bahan bakar) 0,8 liter jadi sisanya sekitar 3 liter. Dengan standar pengisian bensin 4 kali sehari artinya butuh 12 liter/hari (3 liter x 4). Jadi dalam *satu hari* dengan jarak tempuh 720 km dan bensin 12 liter/hari artinya GT125 sangat irit 60 km/liter. Bandingkan dengan hasil uji coba LAPI (lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri) Institut Teknologi Bandung 58 km/liter.

Dengan pembuktian ini, Yamaha menganalogikan di hari ke-30 GT125 sudah sampai Brasil nonton Piala Dunia 2014. Itu karena jarak tempuhnya (720 km x 30 hari) = 21.600 km. Bandingkan jarak Indonesia ke Brasil saja 18.000 km.

jadwal-piala-dunia-2014

Yamaha pun telah mengajak konsumen untuk memperlihatkan DiAsil Cylinder motor Yamaha mereka tipe V-Ixion dan Jupiter MX yang telah menempuh jarak lebih dari 80.000 km. Kegiatan sayembara “Pembuktian DiAsil Cylinder : Kuat, Awet dan Tangguh ini” akan memilih konsumen dengan kondisi DiAsil Cylinder paling baik. Berhak mendapatkan hadiah uang tunai 1 juta rupiah dan penggantian DiAsil Cylinder dan Piston Set New. DiAsil Cylinder milik pemenang ditampilkan di Jakarta Fair.

Untuk memanjakan pengunjung, Yamaha pun menyediakan R-PIT, dimana mereka bisa merasakan langsung dahsyatnya kekuatan motor R-Series. Mereka juga bisa mengetahui HP dan TOP Speed motor tersebut. Pengunjung sangat antusias dan bahkan sampai rela mengantri lama untuk dapat mencoba dynotest ini. Banyak pengunjung yang akhirnya “deal” membeli setelah mencoba R-series di dynotest ini.

Yamaha pun sudah siap merawat motor R-Series dengan R-PIT nya dimana terdapat tools yang lengkap dan modern serta alat FI Ready yang canggih. Di booth juga ditampilkan sebuah cutting unit R15 dan cutting engine R25 di display agar pengunjung bisa mengetahui cara kerja engine dan teknologi-teknologi yang dimiliki R-series ini.


press release ini dikirim oleh sis Shinta YIMM pada hari Jum’at 20 Juni 2014 pukul 9.52, dengan asumsi berkendara dengan kecepatan 30 km/jam ( asumsi di kondisi padat lalu lintas khas pulau jakarta ) yamaha GT125 ini bakal menempuh 21.600 km selama 30 hari hidup tanpa dimatikan dan diuji coba di atas dynotest supaya berbeban… menarik..

semoag berguna

35 KOMENTAR

    • Yang penting spidonya…klo diolor mpe brasil…klo cm yogya solo bolak-balik mpe bundet….

  1. Uji ketahanan motor selama 30 hari nonstop!*
    *di atas dynotest 🙂
    Mengeliminasi variabel kayak macet, jalan gak rata, tikungan, stopan, debu, asap, pasir, lumpur, hujan, kelembapan, suhu, dll…

  2. Smashku malah lebih kuat beberapa thn buat jln sampe oli mesin lupa ganti tinggal 100cc, dibuka cylindernya gpp tuh. Namanya teknologi nyisil silinder from suzuki ha.ha.ha.

    • spin 125 dirumah pake harian 2 tahun blm pernah sekalipun ganti oli mesin, seger waras tp y gramnya jg buanyak wkwkkk

  3. mantap…..bagus yamaha….
    statis ya putaran mesinnya?
    tinggal d tes di sirkuit sentul gaspol 3 hari 3 malem d uji oleh pembalap spt tes ala SUZUKI ne….berani?

  4. Jiah dimesin dyno… Lha Revo 110 aja 400jam non stop di gerber dijalanan menjelajah tiga pulau…Sumatera, Jawa dan Sulawesi dengan jarak tempuh lebih dari 6.318 km…. yang apsti ada tanjakan ada jalan rusak ada macet ; nah kalo di mesin dyno mah gak ada beban karena mesin dyni kalo dah menggelinding ya udah tingal nerusin doang; ada gaya hambatan angin, gesekan ban depan ke aspal, gak ada tanjakan gak ada jalan rusak ; KALO MAU REALISTIS ya DIJALANAN BUNG tau di sircuit gitu;

  5. mesin oke,keren tapi sayang kurang besar ban velg,sulit menang jualan sama vario125.ane punya xeon

  6. ud abis akal tuk naikin pamor ni motor…haadddeeeuuuhhh..di jalanan tong klo mo ngetes motor mah..!!!

  7. Sya sudah merasakan gt125 punya adek keponakan,,jiaan mak wussss tenan,,,,,,sangat bertenaga…sya perhatikan di jalanan juga udh bnyak berseliweran ni motor,,,oh ya kpan ni mbrojol mio pengganti mio j?????,,,,moga desain ok…

  8. YAMAHA SEMAKIN NGIBUL,
    Warung sebelah bilang ni motor the killer honda vario 125 tp d jlnn ko g prnh lihat, ap msh numpuk d gudang blm d jual k konsumen.

Tinggalkan Balasan