Astra Yogyakarta launching 30 Armada Honda Servis Kunjung (HoSK) Hadir di 12 Kota untuk Tingkatkan Layanan Kepada Pelanggan

Tingkatkan Layanan Kepada Pelanggan, 30 Armada Honda Servis Kunjung (HoSK) Hadir di 12 Kota

Yogyakarta–Memasuki penghujung semester pertama tahun initepatnya tanggal 12 Juni 2014 PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor) region Yogyakarta, selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas didukung oleh jaringan bengkel resmi Honda (AHASS) meluncurkan program Honda Servis Kunjung (HoSK). Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pelanggan untuk mengkases layanan purna jual Honda sekaligus untuk mendekatkan Honda kepada pelanggan setianya.

 Honda Servis Kunjung (HoSK) 1

Untuk menjangkau konsumen yang ada di penjuru wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas, pada peluncuran pertamanya program Honda Servis Kunjung hadir dalam 30 unit layanan yang tersebar di 12 Kabupaten / Kotamadya. Dalam waktu dekat jumlah tersebut akan bertambah setidaknya minimal terdapat 3 unit layanan program Honda Servis Kunjung di setiap Kabupaten. Layanan yang diberikan dalam program ini meliputi dua kategori yaitu layanan reguler dan layanan darurat. Layanan reguler meliputi safety check gratis pemeriksaan komponen keselamatan berkendara, servis gratis Kartu Perawatan Berkala I – IV, servis berkala, ganti oli plus, dan penggantian suku cadang untuk bagian-bagian tertentu. Sedangkan layanan darurat / emergency, adalah layanan yang diberikan kepada konsumen bilamana terjadi kerusakan komponen yang menyebabkan sepeda motor tidak dapat digunakan kecuali dikarenakan kebocoran ban dan akibat kecelakaan lalu lintas. Untuk mendapatkan layanan reguler Honda Servis Kunjung konsumen dapat menghubungi unit Honda Servis Kunjung terdekat melalui telepon dan menghubungi nomor call center 085 70 1000 800 untuk mendapatkan layanan darurat.

Honda Servis Kunjung (HoSK) 0

Menurut Michael Zumanto Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta setiap armada Honda Servis Kunjung telah didesain khusus dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan servis, suku cadang yang dibutuhkan atau dipesan, minyak pelumas, dan kebutuhan lainnya. Selain itu mekanik yang bertugas dalam program telah mendapatkan sertifikasi dari Honda minimal telah lulusTechnical Training level II, dilengkapi dengan seragam khusus Honda Servis Kunjung, dan seragam standar mekanik Honda.

“Untuk menjamin kualitas layanan yang diberikan dalam program ini setiap unit Honda Servis Kunjung wajib dilengkapi dengan lembar perintah kerja bengkel, nota jasa bengkel, nota suku cadang, daftar harga jasa, buku daftar harga (price list) suku cadang asli Honda, dan surat penunjukan dari Main Dealer. Dengan semua sarana prasarana tersebut Kami menjamin setiap konsumen yang menggunakan layanan Honda Servis Kunjung akan mendapatkan layanan standar Honda”.

Layanan Honda Servis Kunjung reguler tersedia sejak pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB dan layanan darurat tersedia pada pukul 09.00 WIB – 20.00 WIB. Kedua kategori layanan tersebut dapat digunakan oleh pelanggan mulai hari Senin hingga hari Minggu. Mengenai tarif layanan, pelanggan akan dikenakan harga jasa yang sama dengan harga jasa yang berlaku di AHASS Home Base dan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp 10.000,- sampai dengan Rp 20.000,- tergantung dari jarak antara AHASS Home Base dengan tempat pelanggan serta harga suku cadang mengikuti harga eceran tertinggi yang berlaku.

Honda Servis Kunjung (HoSK) 2

Melalui program ini pelanggan semakin dimudahkan untuk melakukan servis rutin tanpa harus datang ke AHASS. Dengan demikian pelanggan dapat menikmati manfaat yang sama bilamana pelanggan melakukan servis rutin di AHASS yang meliputi rasa aman dan nyaman yang diperoleh konsumen saat sistem keselamatan sepeda motor seperti rem, lampu, sein, klakson, baut-baut pengikat diperiksa ulang sesuai standar pabrik serta sistem kenyamanan seperti gerak bebas kopling, handle gas, setang kemudi, dan shock absorber diperiksa dan disetel ulang.

Dengan melakukan servis rutin konsumen juga dapat menghemat bahan bakar karena sistem pembakaran yang meliputi filter bahan bakar minyak, filter udara, celah klep hingga celah busi selalu dalam kondisi terbaik yang menjamin proses pembakaran yang sempurna. Hal tersebut juga berkorelasi langsung dengan kontribusi pelanggan dalam menekan angka polusi kendaraan bermotor melalui gas buang (HC dan CO).

Selain itu perawatan rutin juga akan menjadikan komponen-komponen kendaraan sepeda motor menjadi lebih awet, khususnya melalui pemeriksaan, pembersihan dan pelumasan komponen yang bergesekan speerti rantai roda dan gear, kabel gas, baut as lengan ayun, dan lain sebagainya. Oleh karena itu pelanggan juga akan semakin sedikit mengeluarkan biaya karena komponen menjadi awet dan tidak membutuhkan penggantian.

“Program Honda Servis Kunjung merupakan salah satu manifestasi komitmen Honda untuk terus berupaya memberikan layanan yang terbaik. Semangat Satu HATI mendorong Kami untuk terus tumbuh dan berkembang bersama dengan pelanggan setia”, pungkas Ronaldo Widjaja Region Head Astra Motor Yogyakarta.

Yogyakarta, 12 Juni 2014

Public Relations


Press Release Ini dikirim oleh mas Didha Astra Jombor pada hari Kamis 12 Juni 2014 pukul 17.13, Astra Yogyakarta sudah memulai nih guna meningkatkan layanan perawatan dan perbaikan di penjuru daerah, dan juga bisa digunakan untuk keadaan darurat… baru di 12 kota, bisa menyebar nih program, pemirsa daerah jogja dst call deh…. kalau ada masalah di jalan supaya tenang…

semoga berguna

27 KOMENTAR

  1. Ini baru super….
    Tapi dalam hati masih ada rasa kecewa, klaim garansi penggantian karburator new megapro kok sampai 1,5 bulan baru selese, huhuhu

Apa Komentar Pemirsa ?