Kawasaki Ninja 250 4 Cylinder? jangan….

pertamax7.com, memang sudah sangat lama kalau kawasaki di gosipkan akan mengeluarkan kawasaki ninja 250 4 silinder…. gosip ini di tiupkan 2011 lalu

motor.otomotifnet.com/read/2011/09/22/323641/25/8/Hot-Shoot-Ada-Tes-Ninja-250-4-Silinder

 kawasaki balius 250

^ namun penampakannya motor naked,,, nah gosip ini kembali beredar belakangan ini , gosip ini semakin santer kala yamaha YZF-R25 keluar dengan spek power yang bikin kawasaki ninja yang dianggap mesin 250 cc paling superior saat ini kalah dengan pendatang baru, nah mungkin karena itu muncul gosip baru yang sudah lama di tiup kembali, kawasaki akan mengeluarkan kawasaki ninja 250 FI 4 silinder guna adu spek dengan  Yamaha YZF-R25

gosip ini semakin santer saja kala blogger senior sebut saja bang haji ( disini ) , ditambah lek iwb ( disni ), om leo fans kawasaki ( disini ), dan om eno ( disini ) semakin menggosip wis,, kan makin digosok makin sip…

 carbs-zxr-back-on-bike

nah, kata bang haji sih masih 2015…. nah basisnya apa? tentu melirik masa lalu, kawasaki ZX-2R adalah varian kawasaki yang sudah 4 cylinder dengan spek wow….

Kawasaki Ninja ZXR-250
Manufacturer Kawasaki
Also called ZX-2R or ZXRR (Australia)
Class Sport bike
Engine 249 cc (15.2 cu in) inline-4DOHC Liquid cooled 16-Valve. 4x Keihin CVK D30 carburetors
Bore / stroke 48.0 mm × 34.5 mm (1.89 in × 1.36 in)
Compression ratio 12.2:1
Power 45 PS (33 kW) @ 15000 rpm[1]
Torque 2.6 kg·m (25 N·m; 19 lbf·ft) @ 11500 rpm[1]
Transmission 6-speed Constant mesh, wet, multi-plate cable-actuated clutch
Frame type Perimeter, pressed aluminium
Suspension Front: inverted telescopic fork, 120 mm (4.7 in) travel
Rear: Swing arm Uni-trak single shock. 113 mm (4.4 in) travel
Brakes Front: Dual 300mm disc, dual caliper
Rear: single 230mm disc, single caliper
Tires Front: 110/70R17 54H
Rear: 140/60R18 64H
Rake, trail 24°, 90 mm (3.5 in)
Wheelbase 1,370 mm (54 in)
Dimensions L 2,020 mm (80 in)
W 695 mm (27.4 in)
H 1,105 mm (43.5 in)
Seat height 740 mm (29 in)
Weight 144 kg (317 lb)[1] (dry)
Fuel capacity 16 L (3.5 imp gal; 4.2 US gal)
Oil capacity 2.6 L (0.57 imp gal; 0.69 US gal)
Turning radius 3.1 m (10 ft)

zx10

apa itu kawasaki ZX-2R?

Ninja ZXR-250 models

  • ZX-250A: Sold from 1988 to 1991.
  • ZX-250C: Sold from 1991 to 2004 1991-1998 in Japan 1997-2004 in Malaysia (these models were only produced in a silver and black color scheme). Changes in bodywork and front suspension 1994 models and after restricted to 40HP and reduced weight (141kg vs 144kg). This bike was unofficially re branded as the ZX-2R or ZXRR in Australia by importers.

The factory Kawasaki catalog claims engine output is 45 metric horsepower (33 kW), and a restriction of 40 horsepower (30 kW) was imposed after a change in Japanese law in 1993. A SP (sports production) model known as the ZXR-250R was also available in 1990-1993 in both B and D models. The R version has larger CVK D32 (32mm)carburetors, taller 1st to 3rd gears than a regular ZXR250, different CDI as well as some other small changes. Some models also had a single seat cowl. The A and B ZXR250 models can be identified by a twin headlight arrangement which the latter C and D models featured a single headlight with twin bulbs. ( en.wikipedia.org/wiki/Kawasaki_Ninja_ZX-2R )

#diklaim bertenaga 45 HP namun di japan kena regulasi di turunkan menjadi 40 HP#

ini motor kawasaki 250 4 cylinder tapi naked, disebut kawasaki balius 250

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

^ plek hot shoot otomotifnet  yak

namun kalau bener tuh kawasaki Ninja 250 bakal ada versi 4 piston, bisa jadi tenaganya diturunkan demi ngejar euro 3, plus FI, katakanlah power jadi 38 PS sampai 40 PS on the crank…

zxr

karena masih lama, masih berandai-andai dulu,, apakah akan seperti ini… entahlah, yang jelas, JANGAN

1. kelas 250 cc apalagi 4 silinder, jangan ngarep hemat pertamax

2. 4 silinder jangan ngarep biaya perawatan hemat

3. 4 silinder jangan ngarep murah, kalau harga ninja 250 FI sekarang 60 juta, bisa jadi kawaski 250 4 piston bisa  80 sampai 100 juta diantara ER6N dan Ninja 250 FI, kenapa mahal amat.. yaps, sensasi suara 4 silinder khas moge melebihi rasional, sampai banyak pengendara kawasaki Ninja 250 FI yang berharap pasang knalpot suaranya 4 silinder. xixiixix,,, ya mirip lah kayak pengendara motor 1 piston pengen suara dual cylinder, yo bisa,, ganti kanlpot plus BPKB nya…

4. jangan…. apalagi,, pokoknya … nampaknya bukan untuk motor pemula…. motor penjenjangan menuju 4 silinder diatasnya nih.. biar nggak kaget…

kawasaki zt1

bonus suara Kawasaki Ninja ZXR-250 / ZX-2R/ ZXRR

ada yang tertarik? smoga berguna

37 KOMENTAR

  1. harus pikir2 lg nih KMI.. dari pada buat produksi ini mending buat facelift ninject lalu speknya dibuat serupa r25 dan memperbaiki 3 s nya..
    karna kalau nekat pakek 4 cylinder nggk efisien.. dan dengan kompresi setinggi itu sulit nyari pertamax +. itu pun konsumsinya juga bakal boros..
    dan percuma jugha kalau pasang 4 cylinder tp harganya bakal jauh di atas kompetitor dg spek yang kesunat regulasi.. te2p aja konsumen akan melipir ke kompetitor, dan kompetitor bakal jd raja baru di kelas ini. dengan spek yg nggk beda jauh, harga lebih murah, lbh efisien, dan di dukung 3 s yg lebih mumpuni.
    buat apa pake 4 cylinder jika yang 2 cylinder potensinya bisa di tingkatkan lg. dan buat apa produksi 4 cylinder kalau marketshare nya te2p di kuasai 2 cylinder. gengsi ?? emang tujuan berdagang buat nyari gengsi ??

    • Pride harus ada…dan itu rencananya si 4 silinder di buat, ngangkat pamor 2 silindernya… Penjualan laris tentu ngarep yg 2 silinder….

    • @vixioner : Lah kalo kawasaki emang niat jualan, pasti dia udah produksi matic 100cc-125cc dan juga pasti udah punya banyak motor bebek. Kawasaki itu beda kelas sama Yamaha dan Honda bro !! Dia fokus di motorsport yg identik dengan prestige. Norak lu baru vixion gk tau apa2 mending diem

  2. Jangan lupa suzuki gsf 250 bandit juga mesin 4 silinder… masih sodaraan sama kawasaki balius 250…

  3. 4 silinder…
    berat cm 150 kg..
    bbm 1 : 15 km/liter
    power 45 hp
    torsi 20 nM
    limiter 20rb rpm…
    jelas butuh part spek dewa ni…
    harga jelas diatas 90jt.

  4. wah torsi maks di 11rb rpm, kalau nanjak gantung rpm terus nih apalagi cbr250rr di 12rb rpm
    bisa lebih boros dr zx6r nih apalagi dg ninja 650 yg low rpm

  5. Minumnya bukan pertamax lagi, tp pertamaxplus ato setara. Kompresi 12:1 buset. Udah pake motor ginian jgn pikir irit. Nikmati aja sensasi high rev ala 4 silindernya. Apalagi kalau dibungkus desain yg mumpuni.

  6. rentang harga diantara er6 ? 4 silinder 250cc untuk orang yg niatan mau naik kelas ke moge ??? weleh yo mending lgsug mlayu ng moge tenanan

Apa Komentar Pemirsa ?