ANGGA MMC OUTSIDERS BANTEN TURING KELILING NEGERI DENGAN HONDA GL 100 HINGGA PAPUA

ANGGA  MMC OUTSIDERS BANTEN TURING KELILING NEGERI DENGAN HONDA GL 100 HINGGA PAPUA

image

Satu lagi solo riding yang memiliki misi berkeliling Indonesia dengan Motor Tua lansiran tahun 1984, dia adalah Bro Angga salah satu member dari MMC Outsiders Banten. Angga telah berkeliling wilayah Indonesia Timur sejak bulan Mei tahun 2013 yang lalu lalu hingga saat ini. Start dimulai dari Bintaro di salah satu Cafe anak motor. Sudah Ribuan kilometer dan ratusan lokasi yang dia singgahi.

Kabar terakhir sudah 1 bulan ini Angga berada di wilayah Merauke Indonesia Bagian Timur. Kondisi jalanan yang rusak parah dan banyak jalan yang dilalui dengan off road karena kondisi jalan yang belum beraspal. Motor GL 100 lansiran tahun 1984 ini dipaksa harus hidup dalam dua alam. Harus tahan banting saat on road dan harus kuat saat off road. Motor ini sejatinya dilengkapi dengan gir Sinnob sebagai salah satu sponsor, kesempatan untuk menguji daya tahan Sinnob di area lumpur. “Gir Sinnob ternyata tetap aman dan nyaman saat saya kendari di medan berlumpur, awalnya saya kawatir jika disain gir belakang ini akan menghambat kinerja perputaran rantai, namun setelah saya coba tak ada masalah, semuga berjalan lancar dan tetap enak digunakan tanpa halangan apapun”, ujar angga via telepon.

image

Motor yang 1 tahun lalu terlihat minimalis dan simple, karena hanya bagian belakang yang disematkan box dan satu buah bendera merah putih berikut tiang pancing ini, sekarang sudah terlihat seperti gerobak berjalan, motor ini bagian depan dan belakang dipenuhi dengan aneka macam perabotan sampai tanduk kerbaupun ada disitu dan aksesoris kenang-kenangan dari teman-teman club atau komunitas motor yang dikunjungi.

image

Terlebih soal stiker, rasanya sudah tak ada tempat untuk menempelkan stiker karena menurut Angga setiap sinngah di salah satu club pastinya diberikan sebuah stiker, sebagai bukti dan kenangan-kenangan jika kami saling berteman. Angga adalah penjelajah dengan penuh kesederhanaan dengan misi mulia, memperkenalkan Budaya Indonesia, Budaya Banten tempat ia lahir dan besar. Tak heran jika perjalanan inipun mendapat support dari pemerintah kota Tangerang Selatan. Dulu saat pelepasan banyak pejabat dinas pemerintahan Kota Tangerang Selatan yang ikut serta melepas Angga. Tak seperti peturing atau penjelajah lainnya yang menggunakan motor mewah dan mahal, Angga cukup menggunakan Motor GL 100 yang telah uzur dimakan usia. Namun jiwa dan roh persahabatan sesama komunitas motor antik begitu kental dan melekat pada diri anggota komunitas ini. Hal ini terbukti disetiap daerah yang dia singgahi selalu ada yang menjamu dan membantu dia ketika ada kesulitan. Turingnyapun tak banyak memakan biaya. Rencananya Angga akan menuntaskan misi ini selama kurang lebih 2 tahun. Informasi terakhir Angga dan ke 3 (Bro agung Voc Medan, Bro Angga MMC OUTSIDERS BANTEN, Gembong SRC Cirebon, Ama Galang Arson MC Bali) Kawan seperjuangannya menciptakan lagu dnegan judul 4 Busi Merah Putih….para penyanyi ini terdiri dari para peturing yang menjelajah Indonesia. Video bisa dinikmati di Youtube. Link Youtube : http://www.youtube.com/watch?v=wutTI7RkDA0

@ipanase Posted from WordPress for Android

26 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan