Komisi Grand Prix izinkan pengunaan Disc Brake 340 MM disemua Sirkuit Motogp

pertamax7.com, untuk keamanan, Komisi Grand Prix  telat setuju dan memutuskan untuk mengubah aturan mengenai diameter rem cakram depan di kelas MotoGP ™ yang terbuat dari carbon.

valentino rossi stickers on ducati

berdasarkan press release dari motogp.com, aturan baru ini memungkinkan pebalap untuk menggunakaan penggunaan cakram depan dengan diameter 340 mm, sebagai catatan, dulu cakram depan di motogp adalah 320 mm . tentu kali 2 ( dual front disk brake )

yamaha-yzr-m1-front-disc-brakes

^ versi 32 cm

pola penggunaan  disc brake 340 mm

aturan lama

sirkuit lebar disc keterangan
Motegi 340 mm wajib
Catalunya 340 mm Opsional
Sepang 340 mm Opsional
Other circuit 320 mm wajib

aturan baru

sirkuit lebar disk keterangan
Motegi 340 mm Wajib
Other circuit 340 mm Opsional

 Brembo_Repsol_Honda_Brake_Mugello_2012_04

tentu dengan bertambah lebarnya cakram depan ini akan banyak menguntungkan bagi rider sehingga dapat memaksa kemampuan rem sampai limit…..  pelepasan panas lebih cepat, pengereman lebih optimal yang menjadikan handling semakin mantabh, yang jelas, semakin lebar cakramnya, semakin besar daya pengeremannya  dibandingkan  cakram diameter lebih kecil meskipun daya tekan piston caliper sama.

motogp-tech-04-0913-lgn

semoga race mugelo italy 1 juni  besok semakin seru dan kompetitif dengan diskbrake depan yang lebih lebar, akankah bakal ada 93 6 1 ? simak saja,,, semoga  berguna

22 KOMENTAR

  1. klu bgitu marc Marquez bisa tbh edan dong, gaya late breaking saat overtake lorenzo klihatan jlas late break yg sempurna.. jk regulasi dg lebar cakram 340mm jd tbh berani anak ajaib ini

Tinggalkan Balasan