Indoprix 2014 Kelas 150cc Cuma Ada 9 Starter, Semuanya Satria F Nyelip 1 Motor Vixion

Indoprix 2014 Kelas 150cc Cuma Ada 9 Stater, Semuanya Satria F Nyelip 1 Motor Vixion

 Indoprix Sport 150 CC Sentul Karting 1

Hari ini Sabtu 26 April 2014 kelas perdana 150cc resmi dibuka dan digelar oleh IMI setelah jadwalnya molor dan tarik ulur karena adanya serangkaian Pemilu tahun ini di Indonesia. IMI telah merumuskan formula regulasi tahun lalu dan saat ini baru benar-benar dibuka kelas 150cc, banyak kabar yang memprediski jika kelas ini bakalan ramai karena kabar diarena balap resmi sudah saling adu argumen dan saling klaim menjadi yang tercepat dikelas 150cc. Nah sekarang sudah ada wadah resminya diajang IP 150cc tahun 2014, ajang yang sah sebagai pembuktian dan akan diakui oleh dunia.

Ramainya rumor mengenai balapan 150cc ini tak selaras dengan fakta dilapangan saat seri perdana dimulai dengan Free practice. Pada kenyataanya kelas ini sepi peminat, total hanya ada 9 starter dan hanya Suzuki yang benar-benar siap terjun dikelas 150cc dengan menurunkan 8 pembalap, tentunya dengan motor andalan mereka Satria FU. Hanya ada satu pembalap selain Suzuki yaitu Hendra Rusbule dengan Yamaha Vixion dari team privateer dibawah payung team Daytona Proven Performance asal Jawa Barat. Nah kemana tuh motor yang berkapasitas mesin 150cc yang lainnya seperti CB150R, CBR 150, Byson, bahkan Honda Verza.

Rupanya Suzuki benar-benar siap terjun dikelas 150cc melihat banyaknya pembalap yang mencapai 8 motor, andalan utama Tim Suzuki adalah Rider jebolan Moto2 Rafid Topan asal DKI Jakarta dibawah naungan Suzuki Faito Evalube KYT Rafid Topan Racing Team, andalan kedua adalah Harlan Fadilah asal DKI Jakarta juga yang bernaung dibawah Suzuki Nissin Pikoli R9 KYB Harlan Fadilah Racing Team dan yang ketiga adalah Ocvan Irvana dari Suzuki Felix Racing Team asal Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Dari hasil Free Practice (FP) pertama sampai ketiga rata-rata waktu tempuh dan best lap belum mampu memecahkan rekor dikelas bebek 110,115cc maupun 125cc,dari seluruh hasil FP 1,2,3 catatan waktu tempuh dalam satu putaran masih jeblok jauh dibawah kelas bebek underbone, dari nama-nama besar pembalap nasional seperti Rafid Topan, Harlan, Ocvan Irvan, mereka rata-rata hanya mampu menempuh waktu tercepat 58 koma sekian detik. Jika dibandingkan dengan Kelas 125cc Bebek Underbone seperti Rey Ratukore dari TIM TJM yang mendapat dukungan dari Gir SINNOB produk lokal asal Indonesia dengan motor Jupiter Z1 Injeksi yang sore tadi tembus 55.998 detik dan menjadi Best Lap sekaligus mencatatkan rekor terbaru dan menjadi yang tercepat menempuh satu putaran di Sirkuit Carting Sentul Kecil Bogor, rekor tahun 2013 yang lalu dipegang oleh Sigit Pede dari Tim Yamaha Yonk Jaya dengan catatan waktu 57,845 detik dan Sudarmono 57.342 detik dari Yamaha FDR Trijaya.

Perlu diketahui tahun ini seluruh tim dibawah bendera Yamaha beberapa motornya menggunakan Yamaha Jupiter Z1 Injeksi dan mekaniknya sudah dipercayakan kepada mekanik lokal Indonesia namun tahun ini masih tetap didampingi oleh sang arsitek Injeksi asal Jepang. Mekanik Jepang ini terlihat dilokasi paddcok rajin memantau dan memberikan arahan dan masukan, serta sering terlihat berdiskusi kapala mekanik masing-masing tim Yamaha.

Indoprix Sport 150 CC Sentul Karting 8

Saat kondisi lintasan sirkuit kering dan cuaca panas Satria FU mampu menempuh waktu 57.490 detik oleh pembalap asal Sulawesi Selatan Andi Farhat dari Sidrap Racing Team itu terjadi saat FP ke 2. Catatan waktu ini sempat memperbaiki catatan waktu saat FP pertama 58.490 detik dengan kondisi lintasan yang sama. Namun saat FP 3 cuaca hujan lebat dan kondisi lintasan basah, seluruh catatan waktu Andi Farhat melorot ke 58.482 detik dibanding FP 2. Hal ini terjadi pada semua pembalap, lintasan basah ini menjadi kendala bagi team Daytona Proven Performance yang saat FP 3 keluar masuk pit sampai 3 kali untuk mencoba memperbaiki settingan motor.

Berikut nama-nama pembalap dan team yang turun dikelas 150cc :

1. Rafid Topan DKI Jakarta Suzuki Faito Evalube KYT Rafid Topan Racing Team

2. Harlan Fadilah DKI Jakarta Suzuki Nissin Pikoli R9 KYB Harlan Fadilah Racing Team

3. Ocvan Irvana Kalsel Suzuki Felix Racing Team

4. Andi Farhat Sulsel Sidrap Racing Team

5. Nico Julian Jabar R9 Sudco Picoli RK Racing Team

6. Faris Adi Pradana Jabar Jabrix WRX CP Racing Team

7. Hanung Ari Wibowo Jabar Jabrix WRX CP Racing Team

8.M Johan Tiranda Jabar Jabrix WRX CP Racing Team

9. Hendra Rusbule Jabar Daytona Proven Performance Racing Team

Kita lihat saja hasilnya saat final besok Minggu 27 April 2014 di Sirkuit Carting Sentul Kecil Bogor Jawa Barat, dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar secara live pada JAM 14.30 siang hari. (Rdx13)


sejenis press release lah, namun ini bukan dari APM

gagal lihat aksi honda CB150R vs yamaha new Vixion nih, sepi,, nggak seru,,, welkom to OMR satria F

semoga berguna

77 KOMENTAR

  1. kalo jupiter z1 ikutan di kelas 150cc bisa menang yah, walaupun dia tetep pake mesin 125cc..
    ngeri dong z1 bisa ngalahin FU sama ngalahin kakak nya sendiri NVL..

  2. z1nya udah diriset sama orang jepang mas ipan alias semi prototype

    kalau mau race yamaha pake R15 bisa ngasepin FU/CB

    asal bukan sirkuit pasar senggol yak

    #salamklakep

  3. apa2an ini zzzz
    nggak seru
    bener2 butuh sirkuit baru yang pas buat motor batangan biar g pada protes tok
    kalo cuma liat 1 motor ya buat opo, nggak ada rivalitasnya blass gini ini

  4. cb & nvl sama aja..sama2
    gak berani
    ——————————
    lu bego y mng lu gk bca klo nvl jga ikut, wlwpun nvl cma didukung team daytona y sma jg nvl ttep ikut, jgn2 lu gk bsa bca lgi hahaha

  5. Z1 55 detik
    FU 57 detik
    NVL 59 detik
    DOHC PALSU 59 + 6 = 1 menit 5 detik (kira-kira)
    semua pasti setuju.

  6. Loh, bukannya kata FBH NVL cuma bisa parkir di sentul ya? Kok ane gak liat ceboker? Malah liat NVL. WKWKWKW

  7. “Nah kemana tuh motor yang berkapasitas mesin 150cc yang lainnya seperti CB150R, CBR 150, Byson, bahkan Honda Verza ? ” #siapjualdipasarloak

    • yg jelas kalau buat kompetisi pasti cari yang terbaik dong gan

      berjuang kok separo2, apalagi ga berjuang

      #salamklakep

  8. ANDA SEDANG MENYAKSIKAN PEMBODOHAN OTOMOTIF !

    Produk motor sport : Dalam hal ini adalahproduk yang bergenre spor. mulai dari bentuk frame, fairing hingga warna, motor ini amat sangat menyerupai motor balap, sehingga wajar bila motor ini merupakan produk masal yang terinspirasi motor balap sirkuit.

    Sebuah kompetisi balapan : disini merupakan ajang kompetisi produsen otomotif, yang bersaing satu sama lain dan telah diatur regulasinya secara jelas. Produk yang berhak bertarung disini adalah produk yang dijual masal dan produk tersebut bersaing memperebutkan pangsa pasar

    Brand Image dalam industi otomotif : adalah pandangan publik mengenai sebuah brand. dimana brand tersebut identik dengan dunia motorsport. bahkan mereka konsisten membawa juara dunia balapan dalam setiap promosinya.
    sumber: blog mbah dukun

    iklannya DNA MOTOGP

    waakakakakaka mamam tuh omongan

    pabrikan pecundang ga berani kasih konfimasi

  9. NVL dan CB sama-sama tidak ikut, tapi siapa yang nyerah lebih dulu. CB tidak ikut karena tau sasaran yang akan dikamplengi sudah nyerah duluan, akhirnya bisa kita simpulkan sendiri.

  10. 20. ojaaaaaan – 27 April 2014

    Loh, bukannya kata FBH NVL cuma bisa parkir di sentul ya? Kok ane gak liat ceboker? Malah liat NVL. WKWKWKW
    ===============
    Gak level bro, pabrikan lawan pabrikan.

    • Cie makhluk fbh bnyak ngelesssssss nih

      Kmrn bilang yg penting nyentul

      Lha skrg sinchan nyentul,cebo’ong jd pedagang asongan ϑ¡ sentul

      Bilang gak level

      Ngoahahahahahahahah

      Teryata ahm gak upgrade speedo cebo’ong doang

      Mulutt makhluk fbh jg ϑ¡ upgrade ternyata

      Ngoahahahahahahah

  11. Kata siapa Honda tidak ikut?

    Team privateer dari Honda juga ikut kali.Berada di urutan ke-10

    10. Marc Woto CS Jabar Konde Racing Team

    • dikabarkan menggunakan engine turunan MotoGP langsung tanpa ubahan sama sekali dengan fitur seam less gear box

      #salamklakep

  12. harusnya jumlah lap dikurangi 1, CB150R baru ikut.
    karena dengan regulasi sekarang, CBSF dipastikan rompal di lap terakhir.
    motor rompal membahayakan pembalap.

    ayo CB aku mendukungmu.

  13. terbukti indonesia kekurangan sirkuit geude..
    IMI minta bantuan pemerintah dong, sama cari sponsor buat bikin sirkuit di sini…
    motor sport di adu di pasar senggol, ya kalah lincah lah sama bebek..
    sama aja kaya adu balap di jalan rame, yg lincah pasti yg duluan, kalo boleh bore up, mx aja yg di turunin biar lebih lincah… itu juga kalo boleh, soalnya NVL kepanjangan, gk enak kalo buat nekuk di tikungan super tajam, terbukti tuh lap time NVL kalah sama Z1..

  14. tim pabrikan yamaha dan honda sama pecundangnya takut lawan suzuki FU !!!! balap kok banyak alesan, banyak syarat, yang bebek aja berani lawan sport yang sport ketakutan setengah matiiii !!!!! katanya delta box sohc moto gp, katanya dohc top speed 155km/jam aslinya pecundang semua !!!! wkwkwkwkwk !!!!!

  15. Shinchan akhirnya kalah lawan FU yg ditunggangi joki mantan sembalap moto2..
    Masa lawan 8 fu cuma bisa ngalahin 7..
    Mending lawan yg dparkiran aja..xixi

  16. mungkin pemikiran ah em , ini kelas underbone
    makanya yang ikut satria sama vixion
    sama2 underbone gitu loh……
    wkwkwkwk…..

  17. Bahaya bro kalo CB150R ikutan, ntar di kecepatan tinggi 1 motor geter gk karuan, kasihan rider’a , cepet kesemutan, Satria F emang gk ada matinya, sama R15/CBR150R/KLX150 atau bahkan mungkin sama Ninja 150 2tak belum tentu kalah itu satria..

Tinggalkan Balasan