Yamaha Indonesia Resmi Launching Yamaha YZF-R15 bertagline Keep Cool and Ride R15, Keluarga R-Series dengan Desain, Handling, Performa Terbaik di Indonesia

55
424

Keep Cool and Ride R15, Keluarga R-Series dengan Desain, Handling, Performa Terbaik di Indonesia

pertamax7.com r15 199

JAKARTA-Era motor sport kian berjaya di 2014, digenggam Yamaha sebagai yang terdepan di segmen itu. Posisi pabrikan Garpu Tala makin kuat dengan hadirnya motor sport fairing yang sudah lama dinanti-nantikan, yaitu Yamaha YZF-R15 di Indonesia dengan tagline “Keep Cool and Ride R15”.

”Pecinta Yamaha menunggunya sejak 2008 (tahun perdana munculnya R15 version 1.0). Namun Yamaha baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia. Dan untuk itu persiapannya pun cukup lama memakan waktu dua tahun. Sebagai pemanasan, kami sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online dan langsung ludes dibeli konsumen dalam sehari. Ini pertanda positif R15 akan makin memperkuat penjualan Yamaha dan khususnya kian merajai segmen sport,” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Yamaha New YZF-R15 Movistar Motogp 10

R15 spesial karena merupakan yang termuda dari R-Series family. Sebagai bagian dari keluarga tersebut bersama R15, R25, R6, R1 pun memiliki R-DNA yang meliputi lima hal penting yakni mass forward (distribusi bobot ke depan), sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), muscular look (tampil kokoh).

Yamaha New YZF-R15 Movistar Motogp 9

Konsumen Indonesia yang sabar dan akhirnya terwujud mimpinya melihat R15 di sini, patut memahami keunggulan produk ini dengan desain terbaik di kelasnya, handling terbaik di kelasnya dan performa terbaik untuk berkendara harian dimana balance power (kencang), fuel consumption (irit) dan durability (DiASil Cylinder dan forged piston).

Partner
IRC
Honda
FDR

Yamaha New YZF-R15 Movistar Motogp 8

Target utama konsumennya pria usia 17-25 tahun dengan tingkat ekonomi kelas menengah yang memiliki minat menggunakan motor sport bergaya untuk keseharian dan berdomisili di perkotaan. Tersedia tiga warna R15 yaitu Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). Harganya Rp 28 juta on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.

Desain Terbaik

Desain R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.

Yamaha New YZF-R15 Movistar Motogp 7

Desain bodi R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap. Lampu depan ganda R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.

Yamaha New YZF-R15 Movistar Motogp 6

R15 pun istimewa dengan split seater atau model jok terpisah dengan bahan jok anti slip seperti moge sport kelas dunia, yang membuat tampilan semakin sporty. Dilengkapi pula dengan tempat penyimpanan tools di bawah jok. R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga.

Yamaha New YZF-R15 Movistar Motogp 4

Speedometer-nya sporty yang menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Cover knalpot menggunakan aksen karbon karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15 dengan bahan berkualitas tinggi.

Handling Terbaik

Keunggulan R15 lainnya adalah handling terbaik di kelasnya. Terdiri dari rangka delta box, velg & ban, sumbu roda, posisi berkendara, alumunium rear arm, suspensi monocross, double disc brake, stang racing.

Delta box R15 juga digunakan pada R1 dan R6. Konstruksi delta box kuat dan kokoh serta mengadopsi teknologi MotoGP Yamaha sehingga membuat pengendalian mantap dan stabil saat kecepatan tinggi. Rancangan velg model palang lima yang berdimensi lebar, kuat dan ringan, dibalut ban tubeless. Ban ekstra lebar dengan ban belakang ukuran 130/70 dengan lebar velg 3,5 inci membuatnya mencengkeram aspal lebih sempurna dan stabil. Jarak sumbu rodanya yang panjang menjadikan pengendalian lebih stabil saat berkendara dan saat menikung dengan cepat.

Yamaha New YZF-R15 Movistar Motogp 3

Rear arm R15 berbahan alumunium, merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Pengendara pun dapat merasakan sensasi naik motor super sport saat mengendarai R15. Ini didukung desainnya berkonsep bodi depan merendah, bodi belakang meninggi dan tinggi jok pengendara 800 mm.

Performa Terbaik

Mesin R15 berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology. Keunggulan performa terbaik R15 menjadikan akselerasinya lebih cepat namun tetap hemat bahan bakar sehingga ideal untuk berkendara sehari-hari.

Yamaha New YZF-R15 Movistar Motogp 1

Spesifikasi R15

Tipe mesin : 150 cc, Liquid Cooled, 4-Langkah, SOHC, Single Cylinder, 4 valve, Fuel Injection

Panjang x Lebar x Tinggi : 1975 mm x 660 mm x 1070 mm

Daya maksimum               : 16,59 PS (12,2 kW) / 8.500 rpm

Torsi maksimum               : 14,5 Nm / 7.500 rpm

Berat Kosong                            : 136 kg

Kapasitas Tangki                       : 12 Liter

Tipe Rangka                              : Deltabox

Tipe Transmisi                           : Manual, 6-percepatan

Ban Depan & Belakang               : 90/80-17M/C 46P & 130/70-17M/C 62S

Rem Depan & Belakang              : Cakram 267mm & Cakram 220mm

Suspensi Depan                         : Telescopic Fork

Suspensi Belakang                     : Link Suspension, Monocross


press release dikirim oleh sis shinta YIMM dalam rangka launching yamaha new YZF-R15 tadi malam, sekaligus melengkapi artikel update status di artikel lampau

ane dan lek iwb jengkel dengan sinyal di tempat launching R15 tadi,,, hora konek mas bro, niatnya pengen update cepet malah dopost.. lek iwb yang sudah ngetik panjang lebar tinggi, setelah dipubllis nyantol tower eksel , ane pun via android telenan nyantl di tower tere… nasip…

semoga berguna

55 KOMENTAR

  1. 17-25?? gak salah ni? Mungkin 17-45 mas. justru yg dewasa lebih peluang beli motor lumayan mahal ini. Soalnya sya 30 an.. hehehehe, cuma dri abg mainannya udah 2 Tak korekan. Gak tau lah bru kali ini mata tertuju pda desain body.

  2. SEMPURNA…wilujeng Enjaang sedulur kabeh. Manteb bener .. Bos Admin tolong di sampeken sama YMI terutama untuk yg sudah indent R15 jangan sampe di bedakan ya bayar cash sama yg Kredit, biasanya pihak dealer selalu memprioritaskan sama yg Kredit .makasih

  3. mas berarti gak ada peluncuran di yogyakrta yo.. trus yg daro joga kudu nunggu juni yo.. regane ngko podo po bedo?? trus kok ban e kari nvl kalah gedi?? tulung di jawab mas sopo wae sing gelem jawab entok pahala(tak doake entok)..

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.