Ekspedisi Nusantara 2014 Honda Bukukan Rekor Baru Touring Injeksi Terjauh 8.233 km, Honda CB150R tembus 151 KM/jam #Press Release AHM

Ekspedisi Nusantara Honda Bukukan Rekor Baru Touring Injeksi Terjauh 8.233 km

Ekspedisi Nusantara 2014 selesai 004

Pontianak – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menorehkan rekor baru touring motor injeksi dengan jarak tempuh terjauh setelah menuntaskan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri dengan total jarak 8.233 km. Pencapaian ini sekaligus membuktikan ketangguhan,keiritan, serta performa hebat 3 model sport injeksi terbaru Honda yang digunakan dalam touring 3 pulau ini.

Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat rekor baru yang dibuat oleh tim Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri AHM yang menggunakan 3 tipe motor sport Honda berteknologi PGM-FI, yakni Honda Verza 150, Honda CB150R StreetFire, dan New Honda MegaPro FI. Rekor tersebut adalah Touring Terjauh Motor Berteknologi Injeksi dengan Jarak 8.233 Km. Sebanyak 12 rider terbaik yang diseleksi dari berbagai klub Honda di Indonesia berhasil menguji performa dan ketangguhan mesin injeksi dan fitur ketiga model motor sport Honda tersebut, melintasi tiga pulau; Sumatera-Jawa-Kalimantan selama 23 hari.

Ekspedisi Nusantara 2014 selesai 002

AHM_2 : Rider Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri turun dari kapal setelah menyebrangi sungai Kapuas untuk melanjutkan perjalanan menuju titik nol khatulistiwa. AHM berhasil menorehkan rekor baru touring motor injeksi dengan jarak tempuh terjauh setelah menuntaskan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri dengan total jarak 8.233 km. Pencapaian ini sekaligus membuktikan ketangguhan,keiritan, serta performa hebat 3 model sport injeksi terbaru Honda yang digunakan dalam touring 3 pulau ini.

Dengan 12 motor dari tiga tipe motor sport Honda, 12 rider Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri mengawali perjalanan dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh. Beragam kondisi cuaca dan jalan dapat dituntaskan dengan zero accident dan tanpa kendala berarti.

Tim Ekspedisi Nusantara Honda dengan penuh semangat menguji tiga tipe motor sport injeksi Honda di jalanan penuh kelok, naik turun hingga kondisi jalan yang belum selesai diperbaiki setelah tergerus hujan di Sumatera. Di pulau Jawa, 12 rider berhasil beragam karakter jalan, dari yang macet, bergelombang, hingga terjal dan curam di pegunungan Bromo. Mereka mengakhiri touringnya dengan menaklukkan jalanan berbukit dan berkelok dan menyusuri pedalaman Kalimantan sebelum akhirnya finish di titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Meskipun menghadapi beragam tantangan kondisi jalan dan cuaca, ketiga model motor sport injeksi Honda berhasil membuktikan performanya yang luar biasa. Di pulau Jawa, Honda Verza 150 sempat mencatatkan rekor konsumsi BBM teririt sebesar 84,5 km/liter pada rute Bekasi – Purwokerto dalam kondisi jalan macet dan rusak. Sementara mesin DOHC Honda CB150R StreetFire juga sempat diuji para rider dan menghasilkan akselerasi hingga 8 detik pada sebuah trek lurus 200 meter di wilayah perbatasan Kalimantan Selatan. Bahkan di Palangkaraya, salah satu rider dari Bogor StreetFire Club mampu menikmati mesin DOHC 6 percepatan Honda CB150R StreetFire dengan membukukan top speed 151km/jam. Rekor ini dicatatkan saat rider melintasi jalanan sepi dan beraspal mulus sebelum memasuki Palangkaraya.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengapresiasi keberhasilan tim Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri ini yang dengan penuh semangat berupaya membuktikan ketangguhan tiga motor sport injeksi Honda.

Ekspedisi Nusantara 2014 selesai 003

AHM_3 : Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya (tengah kiri) menerima penghargaan MURI untuk pencapaian rekor baru touring motor injeksi dengan jarak tempuh terjauh setelah menuntaskan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri dengan total jarak 8.233 km. Pencapaian tersebut membuktikan ketangguhan,keiritan, serta performa hebat 3 model sport injeksi terbaru Honda yang digunakan dalam touring 3 pulau ini. Disamping itu, selama perjalanan rombongan Ekspedisi Nusantara Honda juga melakukan beragam kegiatan sosial dan budaya sebagai bagian dari langkah nyata berbagi untuk negeri

“Terima kasih dan selamat kepada para rider dan tim pendukung yang telah menuntaskan touring ini dengan zero accident dan tanpa hambatan berarti selama 23 hari. Selamat atas keberhasilannya mencetak rekor MURI baru, Touring Terjauh Motor Berteknologi Injeksi dengan Jarak 8.233 Km yang menggunakan sepeda motor sport Honda,” ujarnya.

Ketiga model motor sport injeksi Honda ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk memberikan produk-produk sepeda motor yang tangguh, hemat bahan bakar, serta ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia. Saat ini, AHM memasarkan 12 model motor injeksi di semua segmen di pasar motor nasional.

Tuntaskan Misi Sosial Budaya

Sepanjang perjalanan di tiga pulau, rombongan Ekspedisi Nusantara Honda juga melakukan beragam kegiatan sosial dan budaya sebagai bagian dari langkah nyata berbagi untuk negeri. Aksi untuk negeri ini dimulai dengan memberikan donasi untuk korban letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara berupa bantuan bahan makanan pokok, alas tidur, selimut, serta menghadirkan artis nasional  untuk menghibur warga di lokasi pengungsian.

Di bidang pendidikan, ekspedisi nusantara pun melanjutkan komitmen AHM dan main dealernya dalam mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Rombongan Ekspedisi Satu Hati untuk Negeri memberikan bantuan peralatan praktek untuk 6 SMK binaan Honda yang dilewati, yaitu SMK Muhammadiyah I – Pekanbaru, SMK Budiluhur Tebo – Jambi, SMKN 7 Sarolangun – Jambi, SMKN 1 Geger – Madiun, SMKN 2 Marabahan – Barito Kuala Kalsel, dan SMKN 1 Palangkaraya. Kegiatan ini merupakan rangkaian upaya menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif yang telah dijalankan AHM di 120 SMK di berbagai wilayah di Tanah Air.

Di bidang pendidikan tim Ekspedisi Nusantara Honda juga membantu pembangunan SD Bojonggambir, Garut, Jawa Barat yang kondisinya kurang layak. Lokasi sekolah yang sulit di jangkau tak menghalangi niat mereka mengunjungi sekaligus memberikan bantuan bahan bangunan serta perlengkapan belajar mengajar, seperti bangku, meja, lemari, papan tulis, dan alat-alat tulis. Di Pontianak, tim mengakhiri aksi berbagi untuk anak negeri di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa untuk siswa-siswa SMK 2 Pontianak dan SMK 7 Pontianak.

Ekspedisi Nusantara 2014 selesai 001

Di bidang kebudayaan, para rider Ekspedisi Nusantara Honda sempat bergotong royong bersama masyarakat Tengger melakukan pemugaran pagar Pura Dharma Santi di desa Ngadisari dan pembersihan pasir yang menutupi lantai Pura Luhur Poten yang terdampak bencana erupsi Gunung Bromo, Jawa Timur. Sementara di bidang pemberdayaan masyarakat, turing ini memberikan bantuan genset untuk masjid Sebabi di kota Sampit dan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kampung Dayak, Kalimantan Tengah. Bantuan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat di sekitar lokasi dapat melakukan aktivitas produktif guna meningkatkan  perekonomian dan kesejahteraan. Para rider juga sempat melakukan aksi penanaman 10.000 pohon trembesi di Banyuwangi sebagai perwujudan aksi peduli di bidang lingkungan.


press release ini dikirim AHM kemarin, Senin 17 Maret 2014 pukul 07,43 dan baru sempat dipublish sekarang…

terima kasih, semoag berguna

72 KOMENTAR

  1. motor AHM memang joz gandoz.
    * jelajah nusantara OKE
    * nyentul IRS OKE
    * mesin buandel sdh terbukti

    kalo m0t0r sebelah cuman jd pen0nt0n di parkiran saja.

  2. waktu turing cilegon -padang … punya ku kok hanya tembus 130 km/jam doang ya… apa karena masih standar?….

    • yang dipake turing ini juga standar, balikin aja ke dealer minta yang bisa 151 kpj.. kalo belum nemu juga minta tukar terus

      • tp jgn ke dealer yamaha lo tuker spidonya ya. ntar di tuker pnya PIGson dengan vitur spido andalannya Yamaha. begitu kontak dputer tek.. muncul “HI BRO… MAU NGEBUT DIMANA BROOOO…..???”

    • Emang cuma segitu bro, Udah dibahas di mjalah R2 edisi 61, lawan sincan 2,2 km keok di 200 m terakhir. Maklum sincan pake ban gede, klo cb pke ban gede kyk sincan kyk gmna ya hasilnya xixixixi,

  3. waw, semoga mudah ngepretin mx bore up yg dikasih tengki ama baju plus 1 gigi dan besar kepala itu d sirkuit nanti. jgn malah bener2 dibikin patent 6 detik oleh fby

  4. Tanya, kalau top speed rata-ratanya berapa? dan konsumsi bbm rata-ratanya berapa …
    (ini yang harus dijadikan patokan sama konsumen bijak…)

  5. rekornya kayak mengada ada neh alias ngibul..
    punya temen d mana doi jua sering bolak balik palangkaraya-sampit dapat 139kpj uda mentok kata doi ada potona bro..

    tapi memang cb150 ne mesin kalo d oprek dikit tambah serem wong punya om VJRS aja tembus 13ribu rpm dan d sinyalir mampu berlari hingga kecepatan 150an kpj..
    serem yak.. ngalahin topspeed bawaan ninin 250r yg standart tuh

    salam karet bundar.

  6. ngk percoyo blas, msk mesin turunan cbr, ngalahin top speed cbr yg notabene di produksi thailand, hadewwww para seles2 honda mkin lebay top speed n irit bensin.

  7. klau mang top speed bener segitu gua tantangin cb150r sm cbr ane, 1 jta ane brani smpai cbr 150 ane kalah, mau di jaalan tol or jalan kota siap ngeladeni sponsor cb150r y semakin alay

      • ktawa ahhhh…..

        hihihihiiiiiiii…….

        trnypa je*buuuttt pekok uga y……

        kmarin” nerangin kl CBU g boleh ngikut…. koq skrg cebong d tantang sdr tuanya malah suruh ikut IRS jd team privater…. 😀

    • 1jt tdk sesuai dg modifnya dan jgn taruhan tdk baik bro.
      sudah byk mekanik coba untuk std tdk mngkin kcuali modif. ingat cb punya potensi sama dg cbr, jd jk drag race nilainya 50:50. trgantung mekanik, pmbalap n biaya ngopreknya.

  8. motor AHM yang bikin nyali Yamaha PIGson tambah ciut nh… cuman muka sama spakbor aja y lebar..

  9. syg cuma touring 8233 km, coba kalo sampe 10000 km bisa tembus 160 kmpj atau 15.000 km sampe 170 kmpj…. ahahihihihi… :mrgreen:

  10. fby jd kejang2 nh bca artikel ky gni. pntsn aja nevil ga mw ikt indoprix tkt malu d spido aja ga nyampe 151km/jam.

  11. MURI memberikan rekor Ngibul Permanen kepada Ekspedisi Nusantara 2014 Honda CB150R tembus 151 KM/jam.

  12. top speed 151 km/j dengan mesin 150cc…???

    press release penuh intrik dan propaganda kebohongan..

    ciri khas ahm dan di amini oleh fbh ..

  13. Bro, bro kalau jadi fans boy jangan begoknya saja yang di pelihara. Kalo emang 150cc standat bisa 151kpj kenapa ahm g ikutan moto gp. Sekalian ridernya yg bisa dapat top speed sekian d kontrak. Motornya cukup 400cc kan bisa dapat 400 kpj. Marques, jolor, daped langsung nyerah…..

    Artikel seperti ini dipublish berjamaah d blog2 kondang. Ketauan yg nulis asal saja tanpa mencari tau kebenaranya. Memang jumlah orang bodoh lebih banyak dari orang pinter.

  14. AHM dan Fbh gak mungkin ngibul lah
    AHM dan Fbh itu maha suci, gak pernah ngibul, gak pernah BC, AHM itu isinya malaikat semua 😐

  15. CB150R DAH ANE ASEPIN JAUH MA CBR 150 ANE, PDAHAL DI SPIDO MSH 138 TP DAH DI BLAKANG JAUH TU CB 150R MESIN SM STANDART NYA, FAKTA MANA TU YG KTA NYA 151 KM/JAM MSK MS 138 KM/JAM DAH KEOK CM CBR, KLAU ADA YG MAU TEST LG ANE SIAP TEST DI JALAN TOL PUN OKE

  16. WLUPN ANE PENUNGGANG HONDA TP PARA BYKERS CBR 150 SIAP NELADENI CB150R YG KATA NYA TOP SPEED 151 KM/JAM.AKTA NYA MANA TU

  17. Wah cb150r ane cuma mentok 120/km yack itupun cuma jrk 1km aja jln dach macet lg tapi buat nyentek salut ama cb gk belher kyk motor matic yg unggul di jln macet :tos

Apa Komentar Pemirsa ?