Prakiraan Harga Motor Baru Suzuki, GSX 150, Raider J 110, Burgman 200, Burgman 125, Van-Van 125 berdasar NJKB dan Harga Motor Suzuki yang sudah beredar

pertamax7.com, mendapat banyak pencerahan dari laskar suzuki dan tentunya bang haji

serbuan INFORMASI NILAI JUAL KENDARAAN BERMOTOR ( NJKB ) merupakan salah satu pintu awal masukknya suatu produk otomotif…. nah nampaknya suzuki motor indonesia ( SIS ) nampak bersemangan dengan “membombardir” gelaran kode motor barunya, memang sudah dibahas kemarin, namun ini totalan…..

langsung saja buka TPT, cek datanya, bandingkan dengan harga motor yang sudah beredar di pasaran dengan NJKB setara….


1. suzuki GSX 150 / GSX 150 F

tertera nilai jual kendaraan bermotornya senilai Rp. 12.400.000 saja atau lebih mahal sedikit dengan NJKB suzuki FL125SCD senilai Rp. 12.000.000 an

berarti asumsi dasar bahwasanya suzuki gixxer seharga suzuki Axelo 125, Rp. 14 jutaan saja*


2. suzuki VAN-VAN 125 ( RV125 )

yaps, motor unik ban guambot 125 cc ini nampaknya sangat membuat pemirsa jatuh hati dengan sangat….. konsumen kelas ini nampaknya ndak sedikit…

NJKB SUZUKI VAN-VAN125 / RV125 adalah Rp. 11 jutaan saja…. hal tersebut setara dengan NJKB suzuki lets UF110NZ Rp. 11 jutaan pas juga, …

berarti asumsi dasar bahwasanya suzuki van-van 125 seharga suzuki lets Rp. 13.950.000 saja… *


3. produk selanjutnya yang didaftarkan SIS di NJKB adalah suzuki raider J 110 dengan codename FJ110LE
NJKB SUZUKI RAIDER J 110 FJ110LE
suzuki FJ110LE ( raider J 110 ) alias Baby Satria F 150 NJKBnya cuma Rp. 8,6 jutaan saja atau lebih murah 400 rebuan dengan NJKB suzuki Shooter paling murah dengan codename FV 110 LAZ seharga Rp. 9 jutaan,
berarti asumsi dasar bahwasanya suzuki Raider J 110 ini seharga suzuki Shooter termurah Rp. 11.350.000 an saja… *

4. produk terakhir adalah kelas matic premium namun harga di NJKB nya bikin leng geleng geleng tenan…
NJKB SUZUKI BRUGMAN 125 dan Brugman 200
A. Suzuki Burgman 125
dengan codename UH125  NJKB bakal calon suzuki Burgman 125 ini senilai Rp. 10.200.000 yangs setara suzuki nex Rp. 10.200.000
suzuki brugman 125 -200
berarti asumsi dasar bahwasanya suzuki Burgman 125 ini seharga suzuki Nex Rp. 12.550.000 an saja… *
B. Suzuki Burgman 200
codename suzuki Burgman 200 adalah UH200 dengan NJKB senilai Rp. 14,7 juta…. dan hal tersebut hamppir setara ( lebih murah Rp. 300 rebuan ) dengan NJKB suzuki Satria F senilai Rp. 15.000.000
suzuki brugman 200
kembali ke asumsi, bahwasanya dengan NJKB lebih murah dari satria F, bisa jadi suzuki Burgman yang lux itu cuma dijual Rp. 18,887,000 an saja *

harga dengan asumsi NJKB dibandingkan dengan motor suzuki indonesia yang sudah beredar
Suzuki GSX 150 ( GIXXER? ) Rp. 14 jutaan
Suzuki Van-Van 125 ( RV125 ) Rp. 14. jutaan
Suzuki Raider J 110 ( FJ110LE ) Rp. 11 jutaan
Suzuki Brugman 125 ( UH125 ) Rp. 12 jutaan
Suzuki Brugman 200 ( UH200 ) Rp. 18 jutaan

namun berdasarkan rumus pencerahan dari bang haji ( disini ) harga OTR suatu motor ditentukan dengan FORMULA
OTR = NJKB + BBN KB + SWDKLLJ + BPKB + TNKB + STNK + BIAYA X

ket :

NJKB ditentukan pabrikan ( jelas nominalnya (

sedangkan BBN KB, SWDKLLJ, BPKB, TNKB dan STNK adalah biaya tetap ( FIX ) dan jelas nominalnya, bisa di  cek stnk motor masing-masing dengan penuturan bang haji

BN KB (10% NJKB), PKB (1,5% NJKB), SWDKLLJ (32rb) , BPKB (80rb), TNKB (30rb), STNK (50rb)

namun masih ada biaya X yang bisa jadi adalah biaya Variable yang nilainya tidak pasti, yang seperti dibilang bang haji adalah biaya untuk banya kepentingan seperti harga promosi awal, harga penempatan kelas produk, harga eklusifitas, harga unik harga tak terduga dan , harga lain-lain, ( semakin kesini semakin ngarang saja , wong biaya X ini seperti factor X bukan X factor lho ya ),

makanya pertamax7.com ngasih tanda (*) seperti pemirsa tahu lah 😀
bisa jadi asumsi dengan harga motor suzuki yang sudah duluan meluncur, namun dengan * harga yang tidak wajar terutama dari kelas produk / harga ausmsi yang “njomplang* membuat pertamax7.com malah berfikiran kalau NJKB bisa lah murah, tapi biaya X ini yang akan bikin pening, so…
1. suzuki Gixxer dibawah 20 an ( 18 an wis cukup 😀 )
2. suzuki Van-Van dibawah 20 jutaan ( 17 an wis cukup, mesin thunder 5 speed ndak masalah kata pemirsa, mungkin harga diatas suzuki Thunder 125 )
3. suzuki raider J 110 dibawah Rp. 15 jutaan
4. suzuki Brugman 125 diataas Rp. 15 jutaan dibawah Rp. 20 an juta
5. suzuki Brugman 200 harganya Rp. 20 jutaan dibawah Rp. 30 jutaan
1,2,3,4,5 ini hanyalah harga praakiraan pertamax7.com dari segi kepatutan saja kok….
so bagi fans suzuki, monggo doanya yang bagus-bagus, supaya motor2 baru diatas datang dengar harga yang menggurkan dan masuk akal 😀

mengenai Timeline, pertamax7.com kurang beruntung karena modus tanya ke laskar pelangi dijawab……

Pan, pan mancing2 mulu kerjaannya……..

kaburr………….

semoga berguna 😀

80 KOMENTAR

  1. ya allah apa lagi ini.. dekat dengan rumahku.

    Aktivitas
    gempa di Gunung Slamet
    terus meningkat.
    Karenanya status
    gunung itu pun naik.
    Gunung Slamet kini di level waspada.
    “Sejak tanggal 10 Maret 2014 pukul 21.00 WIB
    status aktivitas G. Slamet dinaikkan dari level
    Normal (level 1) menjadi Waspada (level 2),” kata
    Kepala Badan Geologi Surono dalam
    keterangannya, Senin (10/3/2014).
    Menurut Surono, peningkatan kegempaan di
    Gunung Slamet berimbas pada sejumlah wilayah
    meliputi 5 kabupaten di Jawa Tengah yakni
    Pemalang, Banyumas, Brebes, Tegal, dan
    Purbalingga.
    “Agar masyarakat atau wisatawan tidak
    beraktivitas dalam radius 2 km dari kawah G.
    Slamet,” terang pria yang akrab disapa Mbah Rono
    ini.

    sumber : news.detik.com

  2. ya allah apa lagi ini.. dekat
    dengan rumahku.
    Aktivitas
    gempa di Gunung Slamet
    terus meningkat.
    Karenanya status
    gunung itu pun naik.
    Gunung Slamet kini di level
    waspada.
    “Sejak tanggal 10 Maret 2014
    pukul 21.00 WIB
    status aktivitas G. Slamet
    dinaikkan dari level
    Normal (level 1) menjadi
    Waspada (level 2),” kata
    Kepala Badan Geologi Surono
    dalam
    keterangannya, Senin
    (10/3/2014).
    Menurut Surono, peningkatan
    kegempaan di
    Gunung Slamet berimbas pada
    sejumlah wilayah
    meliputi 5 kabupaten di Jawa
    Tengah yakni
    Pemalang, Banyumas, Brebes,
    Tegal, dan
    Purbalingga.
    “Agar masyarakat atau
    wisatawan tidak
    beraktivitas dalam radius 2 km
    dari kawah G.
    Slamet,” terang pria yang akrab
    disapa Mbah Rono
    ini.
    sumber : news.detik.com

  3. kang sijuki brukman kuwi fuel tank e nang ndi? koyo pcx ra? tolong gawe artikel fitur brukman vs pcx. jane pengen pcx tapi regone gawe cenat cenut…mungkinkah brukman digowo rene kang….?

    • Moassok to???? Ane ga pake sujuki krn mentok. Brarti joss banget sujuki ya, ngalahin yamaha yg top markotop.

      • Kualitas gan bukan marketingnya.. kalo Y marketingnya ya bs diliat tiap hari.. keterbalikan sijuki..

  4. dengan harga sperti yg di bawah saja untuk varian matix lux brukman… ane sudah bersyukur banget, walaupun pos produksinya di Cina… kapan lagi dapat motor mewah dgn harga bersahabat… sedangkan viar v3 200 ajah sdh seharga 22jt… mesti beli cash lagi… pokokek inyong beli satu…

  5. Berminat banget nih ap produk suzuki yang baru. Kepingin UH200-nya kalo bener sktr 20jutaan, buat gantiin skydrive. Van van-nya jg menarik.

  6. kalo gsx fairing keren ane galau lgi dah antara pulsar 200ss fairing atau gsx fairing.. 🙁

  7. Burgman 200 itu masuk kategori Moge/CBU, Bro. Masuk dari Thailand. Bila kena pajak barang mewah 125% (18jt), harganya sudah 32,7jt. Belum biaya lain-lain. Motor ini paling murah dilepas Suzi 45-50an (Klop dengan pernyataan para petinggi Suzi harganya bakal di bawah 60jt).

  8. Untuk Burgmann 125, harganya mungkin sekitar 30-an, Tapi masih di bawah harga PCX150 …. (Ingat, keduanya diimport utuh dari Thailand. Jadi kena pajak 125% …)

  9. yup klo harga yg logis menurut saya sesuai perkiraan mas pertamax, dimana GSX 150 sekitar 18jtan, van van 16-17an lah, burgy 125 18-20 lalu burgy 200 25-30…..tapi yang jadi pertanyaan adalah….saat saya baca salah satu media saat melakukan pengetesan unit burgy 200 menurut pihak SIS bakal di lepas di kisaran 50-60jt nah klo NJKBnya kisaran 14jutaan……berarti range harganya jauh sekali….kepriben tohhhh

Tinggalkan Balasan