Yamaha, Motor yang Paling Bisa Diandalkan Versi Consumer Reports #Press release YIMM

*Yamaha Motor yang Paling Bisa Diandalkan Versi Consumer Reports*

Yamaha Tmax
JAKARTA-Yamaha diakui sebagai brand kendaraan roda dua yang paling bisa diandalkan. Ini berdasarkan Consumer Reports yang menempatkan Yamaha di
rangking teratas.

Analisa Consumer Reports dilakukan pada 4.681 motor keluaran 2009sampai
2012. Hasilnya, Yamaha tertinggi rating-nya dimana dari 10 motor Yamaha hanya ada 1 motor yang mengalami kerusakan. Disusul posisi kedua Kawasaki dan ketiga Honda. Sementara 1 dari 4 motor Harley Davidson terkena masalah dan BMW 1 dari 3 motor. Lampu, saklar dan instrumen lainnya merupakan sumber permasalahan yang paling sering dialami pengguna motor hingga 21 % Problem lainnya pada rem, kelistrikan dan sistem bahan bakar dengan persentase 15 sampai 16 %.


"Hasil studi Consumer Reports ini membuktikan kualitas nomor satu motor Yamaha. Mesin dan teknologinya selalu jadi incaran konsumen yang paham membeli motor karena kualitasnya. Di Indonesia sendiri apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini, Yamaha sudah mengaplikasikan teknologi Fuel Injection pada 9 motornya yaitu Vixion, Mio J, Soul GT, X-Ride, Jupiter Z1, Force, Xeon RC, GT125 dan Fino FI," ujar Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.

Kualitas nomor satu produk Yamaha khususnya di Indonesia salah satunya lagi karena Environment Survey. Istilah ini juga yang dalam prakteknya selalu membuat motor-motor Yamaha tahan banjir, tahan debu, irit, perawatannya mudah murah. Environment Survey adalah survey yang dilakukan Yamaha mengenai beberapa aspek menyangkut kondisi Indonesia yang jadi perhatian khusus untuk produk-produknya. Salah satunya fenomena banjir yang kerap menyerang Indonesia dan kualitas bahan bakar yg kurang baik di rural area.Desain sepeda motor Yamaha dirancang tahan banjir dan debu.

Tim riset Yamaha juga memperhatikan kebiasaan konsumen saat berkendara di kondisi jalan yang sering macet di Indonesia menggunakan Customer Behavior Survey, yang umumnya mereka berkendara di range kecepatan 20 s/d 60 km/jam. YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) rancangan tercanggih teknologi FI saat ini solusi terkini berkendara di jalan macet.


PRESS RELEASE YIMM ini dikirim jum’at kemarin, baru sempat di publish, kalau si liar negeri sudah, bagaimana di Indonesia, mungkin ada lembaga yang berminat?

semoga berguna

65 KOMENTAR

    • kalo versi konsumen tetep HONDA yg paling mantab. gak percaya ? tanya aja 65% rakyat yg pilih HONDA.
      gitu aja kok repot

  1. owh lembaga survey toh.. jadi inget survey2 calon presiden terfavorit, ter ini, ter itu..

  2. Tiarap,ah..menghindar dari gerombolan pembawa obor..skali lagi,kwalitas yamaha memang jozz..mtor enak ,mudah di kendalikan,nurut,akselerasi maknyuzzz..,joz pastinya,minim masalah..hahaha
    satu…dua..tiga…! Kabuuurr

  3. kok berbanding terbalik dgn kenyataan ya? saya tiap hari d bngkel paling sering nemuin problem keluhan d mtr2 yamaha malahan,terlebih tipe matic.

    • Krn yg punya honda selalu rusak jd males dbw k bengkel.
      Motor honda sekali buka body udah bikin rusak.
      Cobak liat motor beat di jalan. Pasti sudah pada rusak bodynya. Dibuka body pada berkarat rangkannya. Liat bentuk mesinnya MENYEDIHKAN…

  4. ini kan berita di Amrik sono πŸ™„ dijadikan press realese sama YIMM, cerdik juga strateginya wkwkwk :mrgreen:

    mesti banyak yg protes nih 😐 padahal kenyataannya produk si sayap memang paling banyak keluhannya 😳

  5. sory ane bukan FBH or FBY coz ane ada kdua merk tsb xixixi
    yg akur ya bro
    biker sejati adalah biker yg bisa menghargai rider lain sekipun motor rakitan sendiri dan apapun motornya tetap kena ujan wkwkwk

    salam karet bundar.

  6. Setelah presrilis ini ane doakan smoga MSnya jadi 160%…eh,tp EmEs ngga penting ding!

    • Gua setuju pernyataan. Yg tahu mesin akan puas sama mesin yamaha..
      Hla kl honda liat bentuk luarnya aja g minat. Menyedihkan. Bak kopling contohnnya mulai dari grnd supra sampai blade bentuknya sama.. Jadi kayak mocin.
      Kabel kecil. Saklar sauprit. Stater jeglak. Body kusem. Kesan kopong misal vario beat scopy liat body blkng kopong ,kyk kudalumping.

      • intinya dr dulu ciri khas yamaha sedap dipandang dan mantap, mulai bodi, mesin dll. kalo honda sebaliknya, meski produknya penuh dan em es nya tinggi, males ngeliatinnya apalagi makenya..

  7. Hua hua hua hua…. numpang guyu bae lah…. berarti sing tuku H, S, K ora paham mesin kbh ??? Δ¦ΔƒΒͺΔ¦ΔƒΔ¦ΔƒΔ¦ΔƒΒͺ. ngakak maning ah….

  8. kualitas teruji???
    kualitas itu berbanding lurus dengan kuantitas donk…
    dan semakin di percaya masyarakat….
    realitasnya, malah MSnya mengekeret… πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    diandalkan yah???
    gak usah jauh-jauh deh, contoh velg mio aja gak pernah ada perbaikan tuh…
    gitu bisa diandalkan???
    ngakak aja deh…. πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    nelurin motor aja telatnya gak karuan…
    pake jurus jilat ludah kalo pasarnya amat gurih (lirik Verza)

    *kualitas itu tak penting dengan MS, ya g*blok namanya…

    salam MS mengkeret

  9. Gue beli honda cuma bener2 karna wktu itu lagi ada diskon doang, dan ahirnya skrg setiap ada mtr yamaaha tahun 2013 aja gue ngeliatin mulu, desainnya bagus, suranya padat, bandingin aja mio gt sm spacy, yg gue gasuka cuma baan nya aja, kecil bgt. Tapi tetep aja, desainnya jempolan, apalagi NVL nya, njmx nya, ampe z1 nya aja keren begeetee -.- moga2 deh ada rejeki buat minang r15, dibeli cuma buat dibawa tidur deh, kalo kuliah spacy aja, r15 sayang tar lecet wkwk

  10. mantap…

    tapi koq ane pake yamaha banyak keluhannya πŸ˜†

    komstir oblak, rante gampang kendor, mesin gampang mati klo panas, lampu gampang putus (kelistrikan ga bagus), speedo ngembun klo keujanan, pelek belakang mulai peang :#tepokjidat #pengalaman pake Z1 2012 sama mx 2009.

    mx cuma komstir oblak doang sih

    tapi overall lebih puas pake yamaha dibanding pake honda supra 125 (kurang tarikan awalnya) atau shogun 110 (maklum motor warisan)

      • bener kualitas cat motor honda emang kw 2 tetapi soal mesin dan performa yamaha hrs belajar nyk dari honda….dan itu tdk akan mungkin didapat yamaha..alasan honda dg kualitas catnya mgkin dikarenakan komensasi kualitas mesinnya

  11. Saya sempet baca nehh artikel kok, dari salah satu media cetak saya lupa, yg saya tau bukan YIMM yg bikin tp dari luar negeri, di copas YIMM kayaknya nehh….nahhh diakhir artikel ditulis “disayangkan tim ini tidak melakukan penelitian terhadap produk suzuki dan juga triumph”

  12. wadohh lha yang motornya kebakar iku piyee…. mleduk. yamaha kok kalang kabut ngene yo. gara2 ms jebluk segala cara dihalalkan. Mulai gak sehat nih persaingannya.

  13. surveyor pesanannya yamaha ya pasti gtu…kata2 selangit padahal jauh dari realitanya….mesin yamaha rata2udah pada ancur rata2 dibawah 5 tahun….konsumen lbh memilh honda krn udah terbukti…konsumen udah pada pinter.

  14. tuh tetangga sebelah rumah. jupe mxnya ganti booring. nah loh….. mungkin karena jumlahnya lebih sedikit jadi masalah nya gak seberapa ekspose. Klo honda kan pemakainya bejibun. jadi wajar ada lebih banyak variasi permasalhannya. Klo kek gini caranya yamaha. tuh namanya secara gak langsung bece. gak sehat namanya. mungkin sudah kebiasaanya ymaha. Dari iklan aja udah ketauan becenya. Inget gak iklan yamaha ngebece honda beat dulu. pake aksi kakinya mekangkang mekakang… dengkulnya sakit di sponsor mio. parah nih yamaha. bikin tambah gak respek wae

    • yap sudah bbrapakali aq mengerjakan booring ulang JMX lebih dr 5 motor..krn empunya gk punya dwit buat beli blok, trpaksa kasih solusi gnti booring aja lbh murah gk usah diasil2an jg gk mslh kq..siapa yg bilang diasil anti gores??? itu mah sales ato FB aja

  15. owh ini lembaga survey di amerika ya…..kenapa gk sekalian recall R1 sama Tenere di press release juga….

  16. azz yo mbuh ora urus
    tuh motor yamaha dan honda di garasi ane akur akur ajah..

    gak kayak ATPM nya pada bece doank, ayolah yg fair kalo mau saingan!

  17. di Indonesia mungkin bener juga ttuh, paling handal…. Tapi ga punya yang kita inginkan….. verzaa.
    trus rasa-rasa motornya ga eksklusif lagi. Honda juga udah galak, ga konservatif kaya supra lagee…. Apalagi mionya, dah kayak ga beda lagi ama beat. tapi ane setujuh, kualitas forge piston n diasil jangan sampai ilang, jauuuuh lebih bagus dr sebelah, biarpun banyak yang ga kenal.

Apa Komentar Pemirsa ?