Power Honda New Megapro FI turun dari versi karbu, tapi lebih irit dan euro 3 [ verza VS new megapro karbu vs new megapro fi ]

yah,,, berita basi lagi….

honda New megapro FI ( injeksi ) yang baru saja meluncur kemaren ini teryata mengalami penurunan power on the crank…

nggak usah bertele-tele, mari kita bandingkan power Honda verza vs honda new megapro karbu dan honda new megapro FI

VERZA 150 New Megapro Karbu New Megapro FI
Power On The Crank 13,2 PS @8500 13.73 PS @8500 13,3 PS @8500
Torque On The Crank 12,7 Nm@6000 12,8 Nm @6500 12,3 Nm @6000
Berat kosong 129 kg 136 kg 135,5 Kg
PWR kosong 0.102 0,1009 0,0981
harga Rp. 17 jutaan Rp. 20 jutaan Rp. 20 jutaan

power honda new meagapro versi karbu menang telak dibanding adik sebasis mesin trail 150 nya…. power to weigt ratio memang lebih unggul honda new megapro versi karbu dengan angka 0,1009, torsinya pun lebih unggul versi karbu, di honda new megapro injeksi power berkurang menjadi 13,3 PS dari karbu yang 13,73 PS, namun torsi new megapro FI sebesar 12,3 Nm sudah didapat di RPM 6000 saja.. namun torsi ini masih kalah daripada honda verza injeksi yang 12,7 @6000

hal ini mungkin disebabkan oleh

1. desain knalpot yang berubah, dengan dalih mengurangi kebisingan hingga 78 db

2. injeksi di set lebih irit, power rada irit

3.. untuk menembus persyaratan euro 3

4. durasi kem berubah..

5. mau ngebut dimana sih #eh

^ ada yang belum disebutkan?

intinya,, lebih irit, tapi power dan torsi juga irit…..

bonusnya menggelikan,, siapkan ember

semoga berguna 😀

96 KOMENTAR

  1. ko …
    dengan harga yg lebih mahalll terlihat tidak lebih unggul dari verza yah…??
    torsi lebih geude verza ..
    berat lebih ringan perza 6,5kg
    kelebihan nya cuman 0,1ps
    ngaruh banyak gitu…??
    yah semoga sukses saja dengan gebrakan nya..!!

    • para iblis fby kl mau ngomong itu
      otaknya di pake dulu knp…kalian pikir
      dari old pio ke new pio power ga di
      sunat???

  2. Ada yang aneh kalau kita perhatikan fenomena pegawai Dealer H / teknisi AHASS saat pulang kerja, mekaniknya justru banyak menggunakan motor pesaingnya, merek Y. Kalau motornya sudah tua okelah, mungkin udah keburu beli sebelum kerja di AHASS. Lah ini motornya pada kinyis2, malah ada yang belum ada plat nomornya. Padahal selaku orang dalam mereka pasti dapat diskon seandainya beli motor H di Dealer tersebut. Apa karena mereka mekanik yang lebih ngerti mesin sehingga ogah membeli motor H yang biasa ditanganinya?

    • para iblis fby kl mau ngomong itu
      otaknya di pake dulu knp…kalian pikir
      dari old pio ke new pio power ga di
      sunat???

  3. wahaha… kang ipan asli wonogiri… lebaran kopdar kang ning terminal batu 🙂 .
    o yo kang nitip tongseng yooo ……. 🙂

  4. para iblis fby kl mau ngomong itu otaknya di pake dulu knp…kalian pikir dari old pio ke new pio power ga di sunat???

  5. kalau vixion dikatakan mesin bebek… atau byson lemot… kalau ini dikatakan apa yah sama fbh?

  6. update produk kok speknya malah turun? apa kata fbh?
    oh mereka pasti bilang gini “kalo mau yg powerfull tinggal pilih cb, nmp ini buat bapak2 yg g mentingin speed dan power”

  7. Di daerah saya, saya tiap Hari liat mekanik Ymh pakai motor Honda CB entah tahun berapa. Jadi gak bisa disimpulkan kwalitas motor dg hanya melihat motor apa yg dipakai mekanik bengkel resmi.

    • wah, anda super sekali…

      kata ente jelek tapi kok mampu menguasai pasar indo & luar negeri????
      bisa ente jelasin 😆 😆

      kalo desain bagus dari yamaho kok malah nyungsep di luar negeri bahkan sampe indo???
      sampai-sampai dapet produk buangan indihe yang gak laku 😆 😆
      bisa ente jelasin juga 😆 😆

      konsumen yang dikibulin apa BC para kombantrin yang gak mempan ya??? 😆 😆

      salam 3% aja deh

  8. Klanlpt standart 78 db. Wah. Berarti brisik. Orang 70 db aja suaranya kek truk ngebut

  9. NMP fi itu buat motor dinas n pegawai bank keliling.yg belinya aja ga tau spek alias gaptek masalah motor.kebanyakan yg beli motor AHM itu rata2 ga ngerti spek n teknologi.mereka cuma beli brand honda.seburuk2nya n sejelek2nya mtor AHM pasti laku.

  10. wah,luwih value verza brarti. Kurang opo jal,murah,bertenaga,bertorsi,lan irit.
    Menurutku sak irit irite megapro isih luwih irit verza.
    Tapi mbuh euro 3 ne…

  11. hueeekkkssss….hueeekkkssssss…..
    byor…byor…
    aodh aq kudu muntah ndelok foto sing terakhir….

    kaabbbooorrrrrrrrrrrrr…………..

  12. Mas ipan tolong dliat jawapos edisi 28 januari,……itu megy fi dah ada versi modif saat launcing…

  13. lebih ngirit bensin??!? ngapusi
    NMP ku (carbu) tembus juga 46km/l cuma pake MPX + spek standar pabrik, kalo pas pengen ngirit malah bisa 50km/l
    temen2 yg suka luar kota malah 50km/l tu minimal

    body memang terlihat lebih bagus NMP FI, tp kok ragu sama kualitas materialnya

    intinya, jualan baju baru doang, so pilih baju lama tp tenaga+torsi jozz + podo wae ngirite…

Apa Komentar Pemirsa ?