Parlemen Jepang Minta maaf karena sebabkan Macet di Indonesia ???

pertumbuhan produk otomotif, banyak yang beli, namun pertumbuhan penduduk minim…… alhasil macet…..

kemacetan jakarta

dan mengenai kemacetan khususnya pulau jakarta dan sekitarnya plus kota besar lainnya tag terlepas dari banyaknya kendaraan merk jepang…

dan jepang meminta maaf via parlemen ( minta maaf.)

baca di okezone

economy.okezone.com/read/2014/01/21/320/929685/jepang-minta-maaf-sebabkan-macet-di-indonesia

JAKARTA – Tingkat investasi perusahaan Jepang di Indonesia tidak diragukan lagi sumbangsihnya bagi perekonomian Tanah Air. Namun, ketertarikan perusahaan-perusahaan Negeri Sakura tersebut pernah mengisahkan sebuah cerita unik.
Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa dalam sebuah kunjungan ke kantor parlemen Jepang, dia mendapat keluhan dari seorang anggota parlemen Jepang tentang parahnya kemacetan di Jakarta.
"Keputusan Jepang memang sangat mulus untuk investasi di Indonesia, tapi saya pernah mendatangi parlemen Jepang dan mereka bilang ada salah satu CEO perusahaan Jepang datang ke Indonesia pada pukul lima sore," tuturnya dalam Seminar Nasional, Indonesia Investor Forum 3, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2014).
"Ketika masuk tol Cengkareng sampai pertengahan, dia malah pulang lagi ke Jepang karena macet," lanjutnya.
Dirinya sempat menanggapi anggota parlemen Jepang itu dengan gambaran tentang perbandingan tingkat pengguna kendaraan bermotor di Indonesia dan Jepang. "Saya jawab, pasar motor di Jepang cuma 500 ribu unit. Sedangkan pasar motor di Indonesia hampir 8 juta unit," jelasnya.
Membalikkan keluhan anggota dewan itu, anggota komisi VI DPR RI ini menjelaskan, hampir semua pengguna motor di Indonesia lebih memilih membeli motor buatan Jepang. "Sebanyak 90 persen orang Indonesia suka motor Jepang sehingga 90 persen motor di Indonesia adalah motor Jepang. Mendengar itu, parlemen Jepang minta maaf karena Jepang yang ternyata bikin macet Indonesia," tambahnya dengan senyum. (rzy)

monggo komentarnya…

pabrikan jepang di indonesia memang banyak dan…laris manis…. namun memang nggak perlu diingkari memang ibarat uang bersisi dua, pisau bersisi dua serta katana sisi dua..

disatu sisi….

menyumbang pajak

menyerap tenaga kerja

alih teknogi, dll

disisi lali juga…

polusi

kemacetan…

tumbuhnya fansboy

dan lain sebagainya……

ikut bingung,,,,..

cuma sekedar maaf tanpa apapun nih?

semoga bingung…..

63 KOMENTAR

  1. ” monggo komentarnya…

    pabrikan jepang di indonesia memang banyak dan…laris manis…. namun memang nggak perlu diingkari memang ibarat uang bersisi dua, pisau bersisi dua serta katana sisi dua..

    disatu sisi….

    menyumbang pajak

    menyerap tenaga kerja

    alih teknogi, dll

    disisi lali juga…

    polusi

    kemacetan…

    tumbuhnya fansboy

    dan lain sebagainya……

    ikut bingung,,,,..

    cuma sekedar maaf tanpa apapun nih?

    semoga bingung…..”

  2. Lebih mengharapkan permintaan maaf dari pemerintah dan parlemen RI sebenarnya… permintaan maaf dari parlemen jepang sudah sangat cukup lebih cukup dari ucapan prihatin.
    Manajemen mereka bagus sehingga laku, manajemen kita jelek kalo gak buruk sehingga macet.

  3. katana adalah salah 1 samurai pendek jepang (biasanya banyak digunakan oleh para ninja) dan hanya memiliki 1 mata pedang yg tajam, bukan seperti pedang2 eropa yg punya 2 sisi

  4. Kata efboyo hondut itu mochin…mochin yg populasinya paling bnyk dinegara ini,..harusnya chino minta maaf jg kpd Indonesia…
    #mencoba bantu efboyo

  5. tinggal pemerintah aja yg tegas.. toh jepang jg masih produksi motor, tp kebanyakan buat diekspor. Tiap ada peraturan gk pernah bener2 ditegakkan. Pasti aja ada jalan tengah yg bisa ditempuh.

  6. “Djpang org pux mbil dah ckup..bda sma org sni pux mobil pasti punya mtr…(selera individu), apalgi pjbat kita punya dealer mobil….behahahabehahaha.

    Sent from my Maspion®
    powered by Sinyal Kuat Sekali

  7. cuma minta maaf doang? harusnya loo narik smua perusahaan asal negara lu itu. biarkan negeri kami kreatif sendiri tanpa bantuan loo nipon..

  8. jawaban bodoh & dangkal dari anggota dewan..
    memangnya kalau ga ada motor jepang lantas penduduk indonesia ga pake motor gitu?itu angka ga akan berubah apapun pabrikan yg dominan di indonesia.
    yg bener itu taraf kehidupan warganya ditingkatkan. perbaiki fasilitas kendaraan umum. tingkatkan kualitas & kuantitasnya.
    ga mau motor jepang yg laku?dukung total motnas. berikan subsidi khusus. persulit pabrikan luar dgn pajak & semacamnya. kalo ga dipaksa gitu ga bakal maju.

    bukannya cari2 alesan begini. pinpinbo juga sih…

  9. investasi otomotif jepang mang besar tapi ngomong soal alih teknologi,mana ada produk otomotif indonesia hasil alih teknologinya jepang ane kira malah blassss nggak ada,ini yang goblok pemerintah apa jepangnya yg pelit

  10. Tenang saja parlemen Jepang
    Salah Pemerintahan Indonesia juga kok karena masih belum mampu menyediakan moda transportasi yang nyaman aman dan tepat waktu

    Kenapa demikian?

    Karena pejabat2 di Indonesia masih lebih suka kendaraan mewah daripada harus memakai kendaraan umum

  11. hondol tuh yg pertama disalahin, ngejarnya MS aja, berbagai cara MS nya hrs no 1 yg produk tipenya dibanyakin, orang beli dimudahin (contoh bit ma waria yg orang g pny apa2 jg dpt tuh motor).. pantesan banyak, cb kl cara penjualannya standar paling jg penjualannya 1/10 nya dr skrg.. banyak tuh motor keluarn br dah dipajang d dealer motkas. gile lu ndro!!

  12. di jepang hanya laku 500 ribu unit karena mayoritas di sana yang dijual 200 cc ke atas

    coba di Indonesia tidak menjual motor 200 cc ke bawah,dan harganya di atas 30 juta, lalu beli motor harus cash,gak boleh dicicil

    pasti yang punya motor juga terseleksi, yang gak bisa beli motor ya naik angkutan umum (bis,kereta api, taksi, angkot)

  13. Sebenarnya JICA juga kasih bantuan buat revitalisasi jaringan kereta api sayang penyerapan bantuan sangat lambat di realisasi pemerintah pusat….begitu juga dengan proyek mengatasi banjir dari world bank…..jadi tanya ke pempus ada apa?

  14. Iya! Seharusnya JEPANG jangan bikin motor cc kecil. Kan sudah tau Parbikan JEPANG seperti HONDA, Yamaha, adalah pabrik besar. Penguasa pasar. Seharusnya BIJAK dengan LINGKUNGAN. Bikin motor HYBRID dan LISTRIK. Harga murah kerja sama dengan pemerintah!!!

  15. jepang g salah,, yg salah pmrntah ina. knp juga di bolehin ada kredit motor/ mobil. coba leasing dilarang,, beli mesti cash. dijamin ga macet kaya skrg. se engga2nya prtumbuhan kendaraan lambat. IMHO

Tinggalkan Balasan