Yamaha daftarkan nama YZF-R3 dan R3 untuk sepeda motor ???

yaps.. Yamaha lho, bukan Yamaha Indonesia….

Yamaha dikabarkan mendaftarkan merek dagang YZF-R3 dan R3 dengan kode nama acak teka teki gan…..

mengenai hal tersebut, seperti yang ane kutip dari asphaltandrubber

Just last week, Yamaha Motor Corporation filed for trademarks in the European Union and United States that include “YZF-R3″ and “R3″ names for motorcycles.

minggu lalu Yamaha Motor mengajukan merk dagang berjuluk YZF-R3 dan R3…

banyak spekulasi berkembang mengenai nama itu……

seperti… motor 3 cylinder…… yang ternyata yamaha…… MT-09 maupun FZ-09

namun…. dengan nama YZF seperti kita ketahui bersama klan motor faired version ala Yamaha ini….. ada R1, R6, R15, R125 dan R250…. bisa jadi yamaha YZF-R3 dimaksudkan untuk versi europe akan yamaha R25 ( 250 )…

hal ini semakin misteriius tat kala yamaha memndaftarkan nama tersebut dengan berbagai buntut seperti…

YZF R3 dan R3 akan dipakai untuk sepeda motor, skuter, skuter tiga roda, atau peranti (tools) ( kompas oto… )

memang ndak lucu kkalau yamaha YZF R3 untuk motor roda 3… namun untuk R3 ini bisa buat roda 3nya aka trike, atau codename genset baru, mesin kapal, atau peralatan lain,,,

seperti ini…. pendaftarannya…

YZF-R3
   
Application number 012478483
Application language en
Application date 2014-01-06
Second language it
Application reference SRJ/jt/T045501/EM/12
Trade mark office OHIM – OHIM
Registration office EM
Receiving office number E62959276
Receiving office date 2014-01-06
Trade mark type Word
Kind of mark Individual
Nice classification 12
Current trad

e mark status

Application under examination
Status date 2014-01-06
Acquired distinctiveness false

 

Nice class number 12
List of goods and services Motorcycles, scooters,
three-wheeled scooters and parts
for all the aforesaid goods.

kalaupun ujung2nya masuk ke 300 cc,, dengan pengembagan engne R25, yo la, logis, wong banya negara yang telah mengenal mesin 300 , seperti kawasaki yang duluan ada ninja 300, kemudian disusul honda CBR250r dual cylinder eh dual headlamp 300 cc

mengenai andai benar kelas 300 an dengan entah stroke up atau bore up R25,,, jangan terlalu berharap dan mimpi bakal masuk kesini 😀

menarik…..

Jumatan dulu gan 😀

semoga berguna….

sumber

1. asphaltandrubber.com/news/yamaha-trademark-yzf-r3/

2. blog.motorcycle.com/2014/01/16/manufacturers/yamaha/yamaha-trademarks-yzf-r3/

3. tmdn.org/tmview/bookmark?ST13=EM500000012478483

44 KOMENTAR

  1. Ngarep pertamaxxx, tapi susaeh pool…
    moga-moga 10 BESAR wae wes cukup suenenggg.

    » salam satu hati, satu negara, satu bahasa, satu tanah air……….

    • Hahahahahahahaaa bener men roda 3.. mksd hati Yamaha mimpi bikin roda 4, tapi gmna lagi la wong bikin roda 2 aja masih Gheal Gheol apa lagi roda 4, Grewal Grewol men… makae mo bikin roda 3. hahahaaa

  2. yamaha kolaborasi sama suzuki. Jadilah yzf r3.
    Nanti taglinenya
    -Motor kentjang lebih mengerti keluarga-

  3. iso 15 besar 😀
    moga2 klan nya YZF beneran, klo itu fersi fairednya MT kyknya ga setuju deh gan… orang MT bodynya lebih ke touring / malah streetfighter gtu loh… itu asumsi saya aja 🙂

  4. YAMAHA TRADEMARKS “YZF-R3″ & “R3″ NAME FOR MOTORCYCLES

    Mungkinkah motor sport Yamaha berikutnya menjadi tiga silinder ? Hal tersebut menjadi rumor akhir-akhir ini , tetapi belum ada terlalu banyak bukti untuk mendukung hal ini. Baru minggu lalu , Yamaha Motor Corporation mengajukan merek dagang di Uni Eropa dan Amerika Serikat yang meliputi ” YZF – R3 ” dan ” R3 ” untuk nama sepeda motor .

    Reaksi pertama terhadap berita tersebut adalah bahwa Yamaha akhirnya menyiapkan versi mesin tiga silinder untuk YZF – R1 dan YZF – R6, namun dengan beberapa pemahaman tentang sistem penamaan Yamaha , asumsi lebih mengarah bahwa Yamaha sedang menyiapkan sebuah motor sport kelas 300cc, kemungkinan sekeluarga dengan konsep Yamaha YZF – R25 yang ditampilkan di Tokyo motor Show .

    Berita dari versi tiga silinder supersport dan superbike sepeda motor Yamaha telah dikabarkan sejak lama, OEM Jepang memulai debut prototipe tiga silindernya di pameran INTERMOT pada tahun 2012.

    Sejak saat itu , telah ada rumor tentang Yamaha yang meminta World Superbike Championship untuk mengizinkan 1.100 cc 3 silinder ikut dalam kategori Superbike (seperti halnya Triumph Daytona 675 dan MV Agusta F3 yang 3 silinder juga sudah diizinkan di kelas Supersport ) , tetapi di luar obrolan itu, kami belum melihat bukti konkret bahwa Yamaha sedang mengerjakan sebuah model sport tiga silinder .

    Dengan kata lain , Yamaha tampaknya tengah mengatur untuk menggunakan desain mesin tiga silinder untuk membedakan diri dari merek Jepang lainnya , dan motor seperti MT – 09 / FZ – 09 telah diterima dengan baik sejauh ini oleh pers dan publik.

    Benar atau tidak Yamaha bermaksud untuk menerapkan mesin 3 silinder untuk supersport dan model superbike perlu ditinjau ulang, dan bahkan jika tidak, tidak mungkin bahwa model baru akan disebut selain YZF – R1 dan YZF – R6 .

    Penjelasan yang paling mungkin adalah bahwa YZF – R3 dan R3 adalah sebutan untuk sepeda motor kelas 300cc , sesuai dengan konvensi penamaan Yamaha . Di pasar luar negeri , Yamaha telah menggunakan nomor lengkap untuk menyebut motor ber-cc kecil , misalnya Yamaha YZF – R125 untuk motor sport 125cc -nya .

    Dan ketika debut motor sport konsep 250cc Yamaha, motor konsep tersebut disebut sebagai Yamaha YZF – R25 , sesuai dengan tradisi Yamaha yang menghilangkan nol dari kapasitas mesinnya . Jadi , untuk sebuah mesin bernama Yamaha YZF – R3 , kita bisa menganggap 300cc untuk menemani si 250 cc.

    Dengan Honda dan Kawasaki yang telah memiliki motor sport 300cc di pasar, tampaknya wajar jika Yamaha akan memasuki pertarungan di kelas cc kecil yang tengah berlangsung dengan senjata serupa . Menambahkan lebih banyak bahan bakar untuk pembakaran adalah sebutan “konsep ” yang diberikan kepada YZF – R25 yang memulai debutnya di Tokyo Motor Show , serta mengisyaratkan adanya beberapa perubahan untuk desain akhir.

    Bisakah Yamaha menutup rapat kartunya mengenai rencananya di kategori seperempat liter plus? Kita pasti tidak mampu melampaui mereka .

    Dengan garis-garis tajam , desain yang segar, dan Valentino Rossi sebagai ikonnya, kita memprediksi Yamaha akan menjual motor ini dengan kapasitasnya . Berapa banyak sentimeter kubik ada di balik fairingnya, biarlah waktu yang menjawabnya.

    Sumber: TMDN & TESS via Motorcycle.com

  5. Disinyalir kuat walupun produknya YIMM Roda 3 tapi jgn salah men… lihat aja promonya nanti mesti pake rosi n lorenso…. pastinya koar-koar teknologi motoGP. lebih beraninya motor roda 3 nya di cat livery motoGP juga… hahahahaa

Apa Komentar Pemirsa ?