AHM kuasai 60,49 % marketshare sepeda motor Indonesia selama 2013 [ data AISI ]

akhirnya, keluar juga data distribusi penjualan sepeda motor anggota AISI selama musim perang otomotif 2013, setelah kemaren kita ketahui bersama data penjualan sepeda motor dari januari 2013 hingga nopember 2013. kini kumplit sudah setahun otomotif yang lampau….

dan tetap, hasilnya ente lagi ente lagi… honda maning sebagai apm penjual motor terbanyak.. ( ada awardnya nggak to kayak gini? )

langsung saja, tabelnya….

Distribusi sepeda motor anggota AISI selama  2013

APM

Distribusi

AHM ( HONDA )

 4,700,871

YIMM ( YAMAHA )

2,495,796

SMI ( SUZUKI )

400,675

KMI ( Kawasaki )

153,807 

TVS

19,865

total

7 jutaan ekor tumpah di jalanan…..

 

 PENJUALAN SEPEDA MOTOR INDONESIA 2013

 langsung kue nya,,,, lebih sedap lihat ginian, langsung tahu

narasinya…

angka angka di chart memang nampak bulat, namun sebenarnya hal tersebut adalah pembulatan keatas oleh komputer, ngutak ngutek biar angkanya nggak bulet malah bingung dw, akhirnya dijelaskan secara narasi saja….

1. yoa… AHM dengan produk terlarisnya honda beat menjadi backbone utama penjualan sepeda motor honda indonesia dengan total penjualan semua variant motor ahm entah cbu atau CKD sebanyak 4.700.871 ekor,, wooo, 😯 dengan demikian mengukuhkan ahm dengan menguasai hampir 60,49 % pasar indonesia…

2. rival utama ahm yakni YIMM cukup puas di posisi keduak dengan yamaha new vixionnya sebagai backbone utama …. berhasil menjual total 2,495,796 biji , tetap buanyak ini,, dan prosentasenya 32,12 % pasar indonesia….

3. pabrikan berlambang S nongkrong di posisi 3 dengan backbone utama suzuki Satria F dengan total penjualan all varian S sebanyak 400,675  butir dengan prosentase 5,16 % saja,,, waduh, 2 diatas sungguh terlalu…..

4. posisi keempat dihuni anggota AISI yang ogah jualan matic demi gengsi motosport,, tada… KAWASAKI… KMI,,,, dengan backbone utama kawasaki NINJA the series ( teringat tukang bubur naik pesawat the series malah 😀 ) berhasil mencatatkan  penjualan 153,807 anak kunci dengan prosentase cukup 1,98 % saja,, lagi lagi,, nomer 1 dan 2 sungguh terlalu…..

.5. posisi juara dari akhir anggota AISI asal India ini cukup sabar dengan membukukan distribusi motornya sebanyak 19,865 pasang spion..prosentasenya bikin ane makin geleng geleg…0,26 % saja… dari total penjualan motor nasional …. nomer 1,2 sungguh….

 

kalau khusus bulan desember 2013, ini…

Distribusi sepeda motor anggota AISI Desember 2013

APM

Distribusi

AHM ( HONDA )

343,211 

YIMM ( YAMAHA )

163,606

SMI ( SUZUKI )

26,262

KMI ( Kawasaki )

18,120 

TVS

1,209

total

 

 

sudah jelas,, ndak sudah dinarasikan lebih enak via kue ternyata 😀

AISI PER DESEMBER 2013

akankan peta persaingan caplok-caplokan kue manis ini akan berubah petanya seiring produk-produk baru yang disinyalir lebih wow dan jor joran di tahun ini,,, kita simak saja,, lha wong para APM sudah ancang2 lempar senjata 😀

kalau ini nopember 2013 lalu…

so… gurih kayak kacang rebus.. ada pemirsa yang mungkin ikut nyumbang> ane yakin sangat.. buanyak 😆

ane kapan kapan lah nyumbangnya.. keknya sih lebih banyak nyumbang ke sparepart :mrgreen:

bagimana musim perang 2014… lets see.. baru mau ancang-ancang saja sudah panas macam ni….

semoga berguna…

sumber data aisi

1. om p2r ( disini )

2. detik

oto.detik.com/read/2014/01/10/103445/2463707/1208/2/penjualan-motor-2013-capai-77-juta-honda-tetap-dominan

73 KOMENTAR

  1. Ditambah tiger Fi, new megapro Fi,revo Fi, blade 125 Fi, ϑάπ lain-lain, wes pokoke laine ƍäª keduman iki nang tahun 2014….=-?=D/ ω̃̃ªªkk=)) ω̃̃☆ªkk:D ω̃̃kkª:* ω̃̃ªªkk☆

  2. Itukan penjualan motor nya. Kalo keuntungannya? . Honda punya beat , Harga ?, Yamaha punya vixion, harga ? Matic vs motor sport..secara harga berbeda

    • maksud loh yakampret lebih kaya gitooo? wkwkwkwkwk…….
      mau bangkrut iya……di jepang aja yakampret kalah sama kawasaki.
      kalo Honda jangan ditanya lg, di seantero Dunia Honda selalu nomor satu. yamaha di india cuma 3% hahahaha….

    • Kata FBY, Honda itu overprice?
      jadi kalo bener, YIMM untung lumayan (NVL gitu looh)
      AHM untung gak kira-kira,
      kalo menurut FBY sih…

  3. mojok ah sambil baca gonggongan surya peyek dan FBY lainnya. sebab kata fby 62 % orang indonesia itu goblok krn pilih honda..
    kopi mana kopi mana cepetan gak sbar nunggu gonggongan surya peyek dan fby laiinya.

  4. Jowo: Padahal gawenane AHM wes sengojo di katro2no,di elek2no pancet ae paling payu..
    Indonesia: padahal bikinan AHM sudah di katro2kan,di jelek2kan teteeep aja paling laris..
    AHM oooh AHM,niat sedekah k tetangga kq susah amat ya??
    Ahihihi..

  5. market share ahm mencerminkan tingkat pendudikan indonesia….
    60% beli honda…brati 60% berpendidikan rendah…..

    60% beli honda….brati 60% bertampang kurang cakep….

    60% beli honda…brati 60% katrok soal otomotif & desain motor…

    ceksks…cekaka…

    • Dasar fby pekok . trus di jepang, amerika,eropa,india, tailand dsb yg Honda menang mutlak dr yamaha lu pikir mereka smua bodoh kayak Lu

  6. nvl gak laku…
    toh bentar lgi jga keok ma cb nya …

    slow aja..
    harga nvl stahun gak bsa nandingin hrga beat..

    yg pling laris aja keok …p lgi yg lain…d sumpel pke produk honda yg lain lgi..y keok lgi..sabar yaa ??

  7. jangan gitu… bro!
    biarkan yakampret laku tapi lakunya jangan banyak2 cukup telungpersen.
    nanti kalo yakampret bangbangtrut mesakne karyawan karo salese.

  8. Tapi sbenernya honda ini sudah nas Nya jd yg haq..
    Liat aja dalil nya dlm kitab Al HaEm..

    “Sesungguhnya motor (yang haq) di sisi Anda adalah Honda.”(HS. Al HaEm ayat 19)

    dalil lagi..

    “Pada hari ini telah Kusempurnakan untukmu motormu, dan telah Kucukupkan kepadamu kualitasKu dan telah kuridhoi Honda itu sebagai tungganganmu.”(HS. Al HaEm 3)

    kawan2 q jelas sudah,Honda adl haq 😉

  9. Sangatlah wajar AHM punya 3 pabrik, blm lgi pabrik ke 4 beroperasi thn ini… Klau semua pabrikan punya SDM dan pabrik yg sama dg AHM pasti akan berimbang, ning yo sing arep tuku motor sak mono okehe ki yo sopo… Wkwkwk

  10. Backbone yamaha bukan nvl pan. Tapi soul gt.

    Vixsen masih nomor 3. Makanya yamaha getol baget rilis gt series. Karena gt urutan 1 dan 2

  11. Masyarakat indonesia lebih pintar dari masyarakat jepang loh. Di jepang yamaha cuma laku 20% artinya 20% orang jepang cerdas. Sisanya bodoh

    Kalo di indonesia 37%. Artinya 37% pinter sisanya bodoh.

  12. Tapi sbenernya honda ini sudah nas Nya jd yg haq..
    Liat aja dalil nya dlm kitab Al HaEm..
    “Sesungguhnya motor (yang haq) di sisi Anda adalah Honda.”(HS. Al HaEm ayat 19)
    dalil lagi..
    “Pada hari ini telah Kusempurnakan untukmu motormu, dan telah Kucukupkan kepadamu kualitasKu dan telah kuridhoi Honda itu sebagai tungganganmu.”(HS. Al HaEm ayat 3)
    kawan2 q jelas sudah,Honda adl haq.. 😉

    • Hati2 cuy. Ente udah nulis kata ganti Tuhan dengan benar (Nya). Jgn sampe gara2 takut makan nasi aking ente menistakan-Nya.

  13. sampah jepun bertebaran dimana-mana, geol, patah, karat, bocor, kmrosok, ngebul, oblagh, ambles, meler, tikus kejepit, babi ngorok, kusam, operprice.. ooh.

  14. kebanyakan penduduk indonesia iq nya dibawah rata-rata. terbukti dari merk sepeda motor yg mereka beli.

  15. Mental konsumen terjajah : pengen sama dg y lain
    Mental konsumen cerdas : pengen lebih dg yg laen…. Singkat padat…tapi kalo didalami mengandung makna yg luas…

  16. memang bener ms indo itu dikuasai duo tipu tipu bla bla bla honpret jadul en yamatot lemot yang semakin banyaknya para sissy koplak pemuja buta otak berkurang 1ons terjangkit penyakit ayan masal karna kebanyakan dangdutan en tebar brosur dijalanan 🙂

  17. @dengkul ngebul
    @jonex
    sbenarnya qm tahu kalau aq slh..
    Sbenarnya qm tahu kalau aq dosa..
    Astaghfirullohal’adziiim khilaf aq..
    Qt sadar smua kata2 buruk/keji adl salah..
    Maafknlah aq ya Alloh..
    Maafknlah aq jk kt2 menyinggung kalian..
    Yok jgn saling menghujat/mencaci..
    Astaghfirullohal’adziiiim..

  18. wlo masih baru, lumayan jg yah TVS bisa nyicipin kueeh R2 disni… 😀
    Moga matic barunya bisa laris neh TVS n jg motor sportnya… 😀
    Motor Indihe kwalitas Dunihe xixixi

  19. mana nih pasukan berani matinya YIMM??
    klo ngomongin kekurangan “Produk bla bla bla” aja semangat gila sampe2 konsumen kompetitor pun masuk dalam wacana pembahasan (konsumen bodoh)…
    klo ngomongin MS…. seolah mereka lupa cara berkomentar… 😆

  20. dari 10 motor di lampu merah 6 honda , 3 yamaha . . . . . yang di makan yamaha itu bukan kue punya hond tapi punya szki , untuk yg di bawah 10 % berarti motornya udah di canibal pake spare part hnd or ymh mirisss. suwun

  21. selamat yah honda, tetep jadi raja. mudah2an dengan pencapaian tsb konsumen semakin dimanja dg produk berkualitas.

  22. Yamaha murah yamaha murah……….sales di di Yogyakarta pada keliling kampung 500-1 jutaan dapet mio J series………..

  23. laris temen honprett…
    tapi gag sukuran ng fbh sng bela mati2an…

    fbh cukup diberi ucapan “thanks” udah girang 2 kyak orang ayanen….

    salam DOHC
    nggggoooooakakakakak

  24. smg Alloh melaknatmu org yg telah mempermainkan Al Qur’an. kamu sungguh merugi mempermainkan ayat Alloh demi dunia. sadarlah!!!

  25. 8. enoanderson – 11 Januari 2014

    Honda Wedyann, Yamaha hampir cuman setengahnya Honda…
    =========================
    Khusus Desember sudah gak ada separuhnya Mas Bro.

  26. Ane bingung Pan yg paling laku d yamaha kan padahal matic (kalau g salah Mio series) kok yg d balas malahan vixion terus. Sama kayak Fby yg hina ms matic honda. Padahal yg paling laku d yamaha juga matic bukan sport.

  27. 18.
    market share ahm mencerminkan tingkat pendudikan indonesia….
    60% beli honda…brati 60% berpendidikan rendah…..
    60% beli honda….brati 60% bertampang kurang cakep….
    60% beli honda…brati 60% katrok soal otomotif & desain motor…
    ceksks…cekaka…
    Olehsarindilon 11 Januari 2014 pada 05:43

    _______________

    metic Yamaodiar motor sampah akhir nya jadi sampah ga laku di jual….. trus fans boy nya stress

Apa Komentar Pemirsa ?