Yamaha Fino Injeksi di klaim Tembus 55 km / liter bbm gan..

menyambut suntik matinya matic yamaha yang ogah disebut matic retro ini, … bikin artikel penggantinya ah,,, Yamaha mio Fino Injeksi 2014 ( entah namanya Yamaha Mio Fino Fi atau Yamaha Fino Fi doank.. )

Yamaha_Banner_All-New-Fino

yaps, yamaha Fino Injeksi memang sudah lama beredar di negeri gajah putih Thailand, namun di Indonesia baru akan muncul… dengan berbagai pertimbangan tentunya….

hadirnya yamaha mio Fino di thailand menjadikan tolok ukur yang nyata yamaha mio fino injeksi di Indonesia.. yaps, yamaha Thailand sudah klaim Yamaha MIO J ogah disebut retro  ( FINO injeksi ) klaimnya mengenai FC ala sana yakni tembus 55,75 KM/liter ( disana pakai RON berapa ya, wong nggak ada premium 😀 )

yamaha fino injeksi 1

nosel hijau tembus 55,75 km/liter ala Yamaha Thailand.. entah methode apa….

biasanya sih Yamaha sini testnya bisa tembus lebih dari angka itu.. hehehe

Yamaha Fino injeksi ini bisa lah disebut ALL NEW dengan mesin yamaha mio J, body baru… dlll

yamaha fino injeksi 3

all new feeling dengan potongan berlian aka diamond shape ala yamaha sana…

apa saja sih fitur umumnya??

yamaha fino injeksi 4

1. bagasi 7,2 liter..

2. all new desain

3. desain S-CURVE

4. speedometer terpisah dengan fuelmeter seperti sesepuhnya…

5. headlamp sama taillight baru…

fitur khusus khas  Yamaha..

yamaha fino injeksi features

1. mesin Yamaha 115 injeksi ( MIO J series )

2. YMJet-Fi , fitur injeksi khusus matic Yamaha..

3. cover knalpot model baru

4. Diasil Cylinder khas motogp yamaha…

5. shutter key aka kunci magnet

yamaha fino injeksi

fitur terbaru dan tercanggih oleh Yamaha…

1. Parking brake lock, ( pengunci handle rem belakang ) , fitur terbaru dan tercanggih Yamaha

2. Side Stand switch ( saat standar dibuka, mesin mati ), fitur terbaru dan tercanggih Yamaha

3. kunci kontak plus alarm.., fitur terbaru dan tercanggih Yamaha

yamaha fino injeksi 2

nih ada alarmnya, kalau dipejet bisa bunyi kayak alarm mobilkah?

yamaha fino injeksi key

ini headlampnya

yamaha fino injeksi headlamp

ini tail lightnya..

yamaha fino injeksi tail llight

nih variannya..

yamaha fino injeksi 5

varian kumplinta,, klik untuk memperbesarr..

versi indonesianya penulis mengira akan lebih warnaa warni dengan striping grafis lebih catchy sesuai dengan keahlian YIMM dalam meracik warna dan striping pada umumnya,,, dan juga jangan lupa,,,, Yamaha Mio Fino injeksi sini seperti sesepuhnya memakai Velg CW….. aka velg racing/ bintang,,..

spesifikasi yamaha FINO INJEKSI

Engine
Model 4-stroke single cylinder SOHC 2-valve air cooled.
Displacement 114 cc.
Compression Ratio 9.30: 1
Bore x Stroke 50 x 57.9 mm
Plug Type NGK / CR6HSA
Fuel Intelligent nozzle jet Yamaha M (YMJET-FI).
Ignition TCI
Clutches Centrifugal dry type clutch automatic.
Starter Start your electrically And Kick
Fuel Oil, gas, gasohol, E20 or gasoline octane 91 or more.
Fuel capacity 4.8 L
Oil Capacity 0.8L
Transmission power Automatic V-belt (V – Belt).
Automatic ratios 2.343 to 0.874: 1
Final Gear Ratio 9.822: 1
Air Filter Oil coated paper (wet).
 
Carriage
Frame Type Under Bone
Caster angle / Trail. 26.5O / 100 mm
Length x Width x Height 740 x 1,870 x 1,066 mm
Height from Seat 745 mm
Distance from Ground 130mm
The wheel hub between 1,260 mm
The turning radius 1,900 mm
Oil and Weight 96 kg
Full tank of fuel
 
Suspension
Page Tele Moscow Olympics
Back Swing unit
 
Brake Systems
Brakes Single-piston disc brakes
Brake Drum
 
Rubber
Front wheel 70/90-14M / C 34P.
Rear wheel 80/90 – 14M / C 46P.
 
System
Headlight 12 V 35W/35W x 1
Battery Dry (12V, 3.0Ah).

nah, ada yang berminat? mengenai harga ane rasa 11-12 sama Yamaha MIo Fino injeksi.. namun mengenai waktu hadir,,, ditungu saja,,,,  2014 mungkin..

akankah yamaha mio fino injeksi akan mengatrol penjualan motor matic retro injeksi yang sudah duluan nyicipin aspal seperti suzuki lest atau honda scoopy fi…? simak saja…

semoga berguna

70 KOMENTAR

  1. klonengan honda scoopy. Fby gak terima keknya ini klo disebut klonengan. kan blade klonengan jupie. Klo fino klonengan scoopy. Koyoke dua pabrikan ini sepakat buat ngadu domba wong indonesia. Sehingga indonesia busuk dari dalam. mbuahahahaha. Lempar karbit.

  2. Kok headlampnya mirip syempak

    Sama nvl byson suka di acootlite motiv syempak. Padahal syempak di headlamp paling di benci fby

    Ya iya lah. Fbynya aja ga pake motor yamaha

    • http://
      sarikurnia980.wordpress.com/201
      3/12/30/what-cb150-
      crankshaftnya-rompal/

      YG ANGET YG ANGET

    • http://
      sarikurnia980.wordpress.com/201
      3/12/30/what-cb150-
      crankshaftnya-rompal/

      seng ANGET seng ANGET

  3. Irit bener yak 🙁

    Aghhh! Tapi pabrikan sebelah klaimnya juga lebih irit lagi…. Cuman kalo diuji di lapangan belum tetntu sama. Malah terkesan boros. Jadi kok yamaha berani yaaa??? Bener apa bener 😀

  4. teknologi trbaru koo mniru tknologi sbelah….
    sluruh pnjuru dunia jga tau sensor swicth side stand itu teknologi mtor sbelah..

    dan tknologi pngunci rem blakang jg sama … matic sblah jg udah make dri dulu lawong mba agnes iklaan nya…gk mutu

  5. Mesinnya generasi Mio J/GT ?? Ya mending Spacy, ehh Scoopy…:D

    enoanderson.wordpress.com/2013/12/30/modifikasi-honda-spacy-helm-in-minimalis-yuk-part-1/

  6. mesin yamaha generasi mio j memang terbukti paling efisien, suzuki let/nex paling berpower & efisiensi sistem cvt tetep msh tetep dipegang honda. Milih sing endi? ngelu to? kecuali fansboy koplak.

  7. Saya sih percaya nie motor bisa 1; 55,75.
    Soale motor istri saya Jupiter-Z rute Depok-Puncak pp konsumsinya 1 : 53,8 metode full to full.
    Trus motor saya Vario-ISS rute depok-bandung pp lewat puncak konsumsinya 1 : 52,9 metode sama.

  8. Sbagus apapun matic yamaha,fby ngga pd suka…fby kan anti matic,…ngga suka matic tp klo ada yg bilang meong-j culun,xeong rj culun ttp pd ngamuk…heran gw..

  9. wah fiturnya kok contek sna sni ya??apa ini yg dibilang teknology mutakhir yg sudah ada pada motor laen….wkkkwkkkwkkkwkkk

  10. Desain headlampnya nggilani, super freak.. terburuk dari yg paling buruk

Tinggalkan Balasan