Curhatan korban kelangkaan STNK BPKB dan pelat Nomer dari Ngawi Jatim….. ada yang serupa?

sudah sering ane bikin artikel kelangkaan bahkan kekosongan blangko STNK, buku BPKB hingga pelat nomer lha wong tetangga ane sendiri jadi korban je,,, ini ada lagi kiriman dari gan yanto ……….  dari ngawi gan…

yamaha new vixion motogp

beli motor, surat2 dan pelat nomer belakangan, #cumaadadiindonesia 😆

begini curhatan beliau…

Selamat pagi bos ipan..saya mw menceritakan uneg2 nih..bos ipan msh inget tho yg wkt dulu bln 7 ane kirim email ke bos ipan soal pembelian NVL livery
motogp di ngawi, jd kondisi saat ini stnk plat nomor dan bpkb blm keluar jg bos..

janjinya plat nomor keluar 2 bulan stlh pembelian, tepatnya bln 9 dan bpkb bln 10, wkt ane datengin ke dealer mw ambil plat nomor katanya bln 10 di barengin sm bpkb..stlh bln 10 di datengin eh suruh bln 12..dan skrg udah bln 12 di datengin katanya blm keluar..

alasanya itu dari pihak kepolisian..dan orang dealer bilangnya akan mengabari kalo udh ada..jd menurut bos ipan ane kudu gmn?? Kalo boleh ane minta saranya dunk bos..nama saya yanto dari ngawi..saya beli di dealer rajawali motor ngawi.

Matur kesuwun bos ipan..salam pertamax.

 

pertanyaannya.. sejak kapan ane jadi bos 😀

STNK kagak ada.

BPKB ndak ada

pelat nomor pun belum keluar, padahal sudah berbulan bulan,, lah dalah..

kalau cuma Pelat nomer yang belum datang sih bisa diakalin dengan buat di tukang pelat, lah ini masalahnya STNKnya belum keluar je,,, pie jal mau bikin pelatnya… wis jian,,, ada apa ini?

yamaha new vixion motogp edition

ada yang mengalami kejadian serupa? tosss ada temennya 😀

bagaimana didaerah pemirsa, sudah kembali lancarkah? atau sama saja?

semoga berguna….

78 KOMENTAR

  1. Sama mas bro….ane juga d kalimantan punya masalah yg sama,cm dapat surat bukti pajak doang,STNK nya cuma dapat tulisan tangan dari Pak Polisinya….3 bln lg katanya baru jadi…Plat No pun juga mengalami hal yg sama…alhasil bikin plat di Pinggir jalan aja…soalnya Pak Polisinya kalo Nilang ga mikir hal gituan….seyem….

  2. sebenere gak masalah sih gan. wong 6 bulan gek keluar platnom nya. dipake juga gak masalah. di stnk sudah ada capnya. kalo ada yg nilang bisa dibuktikan. suruh nilang samsatnya ajah.hihihihihi…

  3. ^^ ga masalah sih ga masalah, tp byk org desa yg terkadang butuh bpkp segera untuk disekolahkan…

  4. mbekasi udah aman semua tetangga dah beres tuh
    subang tinggal plat nomor yg kosong lainnya aman

  5. Lbh lama dari motor CBU. Rekomendasi klo ada motor second taun muda kilometer rendah mening ambil yg second kyknya trutama klo mau dijadiin motor harian. Ga pusing surat2.

  6. Emang gan. Semua kendaraan bermotor yang beli baru ‘gress’ harus nerima gituan.. Sebage gantinya stnk, bpkb, sama plat. Pembeli cuma dikasih lembaran apa gitu. Itu salah satu upaya pemerintah untuk membatasi pembelian kendaraan bermotor.. Kalo saya jadi agan. Nggak beli motor baru, tapi beli motor bekas yang tahunnya baru. Selain hemat duit. Juga dapet surat2 langsung.. Hehehehehe

  7. Ane dr cileungsi… Stnk turun sebulan lebih 3hr, plat nomor belum…. Hadeuh…..
    Jd ane sekarang pk plat nomor yg bikin pinggir jalan, tp ga ada cap kepolisiannya…. Bisa kena tilang nih kalo ada polisi jail….

  8. bagaimana ya kl motore dipulangin kedealer lagi… soalnya argo angsuran sdh jalan terus, kan dobel tuh pengeluaran buat angsuran sama naik angkutan umum….

  9. Kalo mtr bwt dipake si no problem kok tnpa stnk bpkb.ketauan ni org mo borekin stnk&bpkbnya buat nyari utanga jd bingung….wkwkwkwkwkwkwk…….

  10. padang sumbar..gitu juga mas ipan, belum lagi korupsi nye…
    – kertas gesek motor 25 rb…. mobil 30 rb ….
    – ambil bpkb motor 15 rb … mobil 25 ribu…

    kalau ngak mau bayar dan mau ikut prosedure dioper dari meja kemeja hingga balik lagi kemeja awal… 🙁 sami mowon)

  11. Ini cuma motor baru aja atau kalau ada yg perpanjang 5 tahun (harus ganti plat dan stnk baru) juga senasib…..repot nih kalau iya februari soalnya skywave ane harus ganti plat….untung ada motor satu lagi….

  12. negara isinya cuma koruptor ya gini gak ada yang becus kerjanya ! padahal 60 persen apbn buat gaji pns ! 20 persen buat pembangunan ! 20 persen buat nyicil utang ! kapaaaan maju !!!!

  13. senasib dengan ane bang..
    motor udah 2 bulanan, yg ada cuma lembar pajak aja..
    stnk & plat nmr nunggu 3 bulan (katanya sih gtu)
    bpkb….1 thn (kalo udah lunas)
    hehehe

  14. diGarut BPKB malah dah 2 taun blm kluar dr dieler?,?,

    (la wong kreditnya blm kelar je)
    klau di solo kmrn bli mtr bln 4,plat nmr 2minggu turun,STNK bulan 10.klau BPKB katanya bulan 12 ini tp dah jd pa blm ga tau blm kedieler lg(msh diBandung)

  15. santai mas bro,
    ane aja baru terima stnk + plat nomor nevil di bln 12, & belinya di bln 6 (beli di jatim tp ane kirim ke JKT bwt kerja)…
    Selama ane bwt puter2 JKT-Bogor-Karawang g ada masalah (hanya bawa bukti pajak + plat no. bikinan pinggir jalan )

  16. @jakarta.
    bulan 9 aku kredit soul GT,alhamdulillah 2 minggu pelat nopol dan stnk sudah rampung.
    bulan 12 ini,pajak 5 tahun vixi,kaleng nopol nya harus inden.
    malah meneri,nopol lawas ukurannya lebih kecil pas buat motor.cmiiw

  17. sama Bro saya beli kawasaki ninja 250 fi di Dealer Kawasaki SOLO Cash dari bln mei 2013 sampai desember 2013 ini cuma dapat Notice Pajak aja,STNK dan BPKB ngak tau kpn Keluarnya kata Orang Dealer ,,

  18. Sama aja gan Ane Beli Suzi FU bulan 7 sampai skarang lum nongol Plat + Bpkp nya, cuma stnk nya aja baru dpet 1 minggu ini Ane ambil..
    n Lucunya dealer (Inti Sentra Sidoarjo ) nya sekarang tu2p :-/ cuma ngelayanin administrasi dll yg lum kelar aja, alesannya mau di buat Mall

    Ancur Buuungg..

  19. emboh lah, tendernya bermasalah kali, apa ya gara2 kasus joko susilo itu stok kertas jd barang bukti yak, mosok kertas sj langka..kl gini nasipe y pada baek,,wong niatnya mutasi kok malah 2 bln ini ga jelas nasip grobakku

  20. podo karo aku.. beli bulan 7 (pas bln puasa) smpe skrg blum stnk,plat nomer n bpkb blum trun juga, yg udh trun cuma surat PKB az -_- ,, posisi Sidoarjo , Jatim

    • punyaku juga bulan 7 plat nopol udh dpt,,stnk januari,,bpkb 8-10bln,, area lamongan

  21. sama bro ane di banjarmasin juga sama, di suruh nunggu 6bln, tp emang ada modus, ane minta tolong bisa gak di percepat pak? tanya ane, bisa aja mas tapi biayanya agak mahal.. mahal berapa pak sy balik nanya.. terus diajak deh ane ke ruangan dan di suruh taro duit di map Rp300ribu, di suruh deh besok ngambil…. ada uang urusan gampang!!!?

  22. harusnya malah seneng bro… Motor tanpa nopol tu lebih ganteng 150% 😀
    Haha…. Kan gak masalah buat jalan2 ke kota, aman dari tilang!

  23. semarang juga sama bos ipan.. konon kabar nya bahan untuk plat nomor sudah habis..
    MOSOOOKKK??? kok gak beli lagi? emang nya perlu korupsi lagi biar stnk & plat nomor bisa normal seperti sedia kala?
    KASUSSS..

  24. klo polisi nilang lgsug minta sidang sma polisinya skalian…
    klo gk sby jg ikut x yaa…
    tilangan mraja lela.. pungli luar biasa..pjak membara kertas dan plat nomer pun meniada …

    mosoo kertas menghiang..?
    mosoo kertas habis…?

    mentang2 jaman skarang pke electronik kertas jdi susah…gmana klo ktilang kita main sms aja kn surat2 udah gk jman kya dlu lgi.
    klo gak pke kuota internet x aja pgin nonton yusupe bareng..?
    wkwkwkwk…

    indonesiaaaaa …. sungguh kasian negri inii…

  25. idem gan PLAT berikut BPKB di janjiken 6 bulan setelah pembelian… tapi STNK mah seminggu juga udah kelar (sebenernya) tapi dilernya lelet kasih kabar
    lokasi : BOGOR jabar

  26. Sama saja, Di Kota Kudus saya juga mengalami hal yang sama,
    Katanya juga 6 bulan jadi tepatnya 16 Maret 2014, tapi hingga sekarang gk jadi juga.

    Beli motor Cash dapet BPKB, STNK dan PNKB nya sama seperti Kredit, bedanya Kalau Kredit Setelah lunas akan menerima BPKB, tapi kalau Cash, setelah bayar Lunas hanya dapat Janji…..

  27. saya aja yg tinggal di Bekasi sama mas, beli Motor vixion, beli bulan 4 2014 sampe sekarang BPKB, STNK, Plat nomor belum juga nongol, alasannya sama persis, stock blanko STNK sama Plat dan BPKB kosong,,

  28. janji 6 bulan< sekarang sudah 10 bulan plat nomor belum kelar. yang wajib membayar pajak tidak boleh telat, telat dikit tdk ada toleran pasti denda. tapi hak kami diabaikan. kemana tuh plat nomor

  29. Sama spt Om/Mas begundal. hal tsb juga saya alami. Persis sekali. sampe hal tsb saya curhatkan ke Yamaha Center (YMKI) via e-mail. Lalu saya ditelpon oleh petugas YC. Dia nanya nama dealer n alamat tepatnya serta no telepon. Nanti kalo sudah dapat konfiremasi dari dealer Harpindo Jaya Purwodadi baru akan menghubungi saya lagi. Nasib, nasib.

  30. Yang namanya berurusan sama Kepolisian, segala sesuatu DIPERSULIT.. asal ada uangnya! FAK Polri yg Pro Jokowi

  31. wah wah wah,
    saya dijanjikan 7 bulan, mendengar pengalaman dari kawan-kawan sepertinya akan molor nih.
    Pasuruan, JawaTimur

Apa Komentar Pemirsa ?