Oknum Bikers Rusak mobil untuk muluskan konvoi ???

dua kata, miris dan mringis ketika mendapati berita ini…..pertama ane baca di kirimannya mbah tiger item mengenai hal ini, seorang okmun bikers ( nggak cocok disebut bikers tapi ) merusak sebuah mobil untuk muluskan konvoi

oknum bikers rusak mobil demi konvoi

berita komplitnya ini gan… sumber tertera di bawah.. miris pokoke

 

PALEMBANG – Anggota salah satu komunitas bikers di metropolis ini, ditangkap dan ditahan di Mapolresta Palembang. Sebab demi memuluskan konvoi komunitasnya, Meki (22) yang mengendarai sepeda motor Yamaha Byson, menendang pintu kanan mobiL Daihatsu Terios yang dikemudikan Reza Agustian (22).
Kejadiannya di atas Jembatan Ampera, Minggu (15/12) sekitar pukul 00.15 WIB, saat mereka sama-sama melaju dari arah Seberang Ulu menuju Seberang Ilir. Menuru laporan polisi yang dibuat Reza ke Polresta Palembang, bernomor LP/B-3529/XII/2013/Resta/Sumsel, meski mobilnya sudah minggir, tapi pintu mobilnya tetap ditendang tersangka Meki.
Tak hanya itu, mobilnya juga dilempari batu oleh kelompoknya tersangka Meki, tapi Reza terus saja melajukan mobilnya  sampai masuk ke markas Pomdam II/Sriwijaya di Jl Merdeka, dengan maksud minta perlindungan dan bantuan. Tersangka Meki cs yang terus mengejar, akhirnya membuat tersangka Meki diamankan.
Ketika ditemui di Mapolresta Palembang, hari ini, tersangka Meki mengaku saat itu bersama rombongannya konvoi dari Jakabaring menuju Ampera. “Kami jalan lewat lajur kanan, mobil itu ado di depan kami. Aku selaku pengatur jalan nyuruh mobil itu (Terios yang disopiri Reza,red) minggir, tapi dio dak galak minggir. Terus kami potong, tapi tibo-tibo dio nak nyerempet motor aku," aku Meki, warga Jl H Agus Salim, Lr Permata II, Kecamatan Sako.
Tersangka Meki yang kesal, terus mengejar mobil itu dan menendang pintu depan samping sopir. "Dak lamo itu mobil masuk ke kantor PM (Polisi Militer,red), aku kejar. Di sano sopirnyo turun turun dan langsung ngancungke pisau ke arah aku. Tapi kato dio itu bukan pisau, tapi besi. Kami dilerai, ternyato sopir itu melapor polisi. Aku ditangkap dan dibawa ke sini (Polresta Palembang,red) dituduh provokator,” cetusnya. (cj1/afi)

kronologinya dapat disimpulkan

1. anggota salah satu komunitas bikers di metropolis ( tidak disebutkan namanya )

2. untuk memuluskan gerombolannya konvoi, tersangaka ( meki, 21 ) pengendara yamaha byson menendang pintu kanan daihatsu terios yang dikemudikan reza agustian 22…

3. kejadiannya diatas jembatan ampera yang terkenal itu tuh, 2 hari lalau atau ( 15 december 2013 ) korban dan tersangka sama2 menuju ke aras seberang  ilir…… mobilnya korban sudah minggir, tapi di tendang tersangka dan bonusnya dilempari batu oleh gerombolannya……

4. korban terus melaju kearah markas Pomdam II/Sriwijaya di Jl Merdeka, dengan untuk minta perlindungan dan lucunya tersangka Meki cs malah ikut masuk ke markas, dan akhir cerita yo wis,,, di bekuk….
apa kata tersangka?

“Kami jalan lewat lajur kanan, mobil itu ado di depan kami. Aku selaku pengatur jalan nyuruh mobil itu (Terios yang disopiri Reza,red) minggir, tapi dio dak galak minggir. Terus kami potong, tapi tibo-tibo dio nak nyerempet motor aku," aku Meki, warga Jl H Agus Salim, Lr Permata II, Kecamatan Sako.

si mobil nggak mau minggi ( yo jelas, siapa ente?? ) aakhirnya takut dan minggir dan disinyalir minggirnya mobil ini bikin kaget pengemis jalan…. trus terjadilah?

lanjut cerita tersangka

"Dak lamo itu mobil masuk ke kantor PM (Polisi Militer,red), aku kejar. Di sano sopirnyo turun turun dan langsung ngancungke pisau ke arah aku. Tapi kato dio itu bukan pisau, tapi besi. Kami dilerai, ternyato sopir itu melapor polisi. Aku ditangkap dan dibawa ke sini (Polresta Palembang,red) dituduh provokator,” cetusnya. (cj1/afi)

melihat kronologi seperti ini…. nggak mingggir = nantang?????


 

ane teringat ini

yang bener aje om???

semoga berguna

sumber :

sumeks.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=28577%3Amuluskan-konvoi-bikers-rusak-mobil&catid=60%3Anews-update&Itemid=134

191 KOMENTAR

    • besok-besok ada biker sruntulan sok yp punya jalan pake sticker pertamax7 dotcom. bahaya
      piss….

      hayo yg dapet sticker kemaren?

      #ane ga dikasih

    • Saya jg pernah tuh, lagi naik Taksi.
      lawan arah ada rombongan motor touring, dengan seenaknya nendang pintu mobil taksi karena mereka mepet bgt ke kanan…
      Kasian sopir taksinya. Pintunya sampai penyok,

      heran, kenapa ya ada perilaku orang seperti itu…, pengen menang sendiri, g mikir akibatnya ke orang lain.

    • Ketahuan si romobongan biker sudah niat jahat!!!! Tuh! Kok sempetnya lempar batu segala. Artinya sudah sedia batu kan 😀

    • Ya ini efek dari iklan komeng naek motor…. maen sradak sruduk ae… bener2 FBY sejati coy… Ayo komeng lanjutkan iklanmu yang ugal2an itu, sangat mendidik ko, bagus banget… seeeeeeemakin di depan

  1. pernah ngalamin sendiri lek…pas bawa Mobil customer disuruh berhenti ma konvoi club motor tp waktu itu aq cuman minggir g berhenti…eh mlh kaca spoon kanan dipecah gilaaa…emang jalan krm yg buat:-(

  2. satu santun, lebih dari satu biasanya songong.
    ada gitu konvoi biker yg taat rambu? kalo udah konvoi kayak antri sembako : dorong2an, berhenti disalip akhirnya ya ngikuuut. klakson2 kirain org penting. ternyata cuma si cuplis naik kucing merasa naik moge. cuma 3 ekor lagi konvoynya. hihihi.

  3. mau nyangkal gimana lagi kalo udah kayak gini?
    club motor skrg ga ada bedanya sama geng motor. jangan kan pas konvo. pokok motor pake boks dan yaaah yg rata2 klub touring, sendirian aja sering tengil banget dijalan. kalo jalan udah kayak orang kebelet buang hajat.
    santai aja kenapa sih?
    ga ada namanya pengesahan “gue anak club, gue anak touring, gue jalan ngebut elu ngalah semua”

    sebagai pengendara independent gue eneg liat itu semua.

    • Betul banget bro, semua klub motor klo konvoi pasti bikin reseh. Pengalaman temanku nyetir mobil malam2 papasan sama konvoi motor tiba2 dilempar batu sampai kacanya pecah n kena mata. Kemarin dah operasi sampai 4 kali n bulan depan operasi ke lima buat pasang mata palsu dari plastik….

    • Bener men apalagi konvoinya vespa panjangnya sampe 5km men. gk percaya???? gk panjang gmana berangkat dari surabaya menuju malang ntar tiap 1km ada yang mogok, 1km lagi ada y mogok. sampe panjangnya 5km men mogok semua. tingal 2 yang finish. hehe

  4. bukan biker itu, berandalan.
    Memang engga mudah touring bersama group. Apalagi kebiasaan mobil di Indonesia jalan selalu mepet kanan. Tapi klakson standard dan isyarat tangan sudah jauh lebih dari cukup.

  5. bukan biker kalo ga bisa cari jalan sendiri. kalo dulu konvoi moge(harley) yang dianggap arogan sekarang konvoi motor ‘kecil’ meleh lebih brengsek lagi, kenceng enggak disalip ngamuk

  6. makane males ikut kleb kleban, naik beat sm byson aja pd berasa raja jalanan kalo dah rombongan. ababil.

  7. kalau konvoi santai tidak ada salahnya….tapi sering saya lihat konvoi ugal ugalan, garis putih dobel diterjang, nyuruh orang lain minggir, pakai pentungan…..

    besok kalau sudah beli jeep taft kalau konvoi masih macem-macem tak sruduk aja, mau ninja, mau harley, mau ducati, ndak peduli, yang lain urusan belakangan….

  8. itu byonic. motor gajah lari tikus aja pk minta jalan.. pasti gara2 malu kl kesalip sm motor bebek 125. emang jalanan punya embah mu

  9. saya juga ngalamin. waktu pulang liburan dari jogja, nyampe cilacap ada rombongan gitu pake tiger. nyolong jalan sampe ngelebihin marka jalan. mobil tetep di posisi ga mau kepinggir untuk ngasih jalan, tiba2 ada yg mukul spion kanan. kecepatan sih lumayan bikin sakit tangan yg mukul spion.

  10. sebentar lagi ada komentar puanjang yang mengatasnamakan anak klub, dengan bahasa sok bijak dan intinya anak klub motor paling benar, paling safety riding ..
    #muak ..

  11. Jgn kan sama mobil kesesama motor aja kadang klub motor suka mepet-mepet kalau minta jalan,ngerii

  12. Tersangkanya Meki? itu di Palembang ya, sumatera selatan, wakil gubernurnya Ishak Meki, mantan bupati OKI.

  13. Wis kalo mobilku dipecahin kyo kuwi tak tubruk sekalian wonge, modar yo sukur ngurangi populasi orang ga guna. Tapi hukume opo yo kalo kita nyikat para pelanggar?

  14. sering minggir dan ndlongop nang pinggir dalan
    nek ketemu konvoi biker
    dalane entek di enggo nang biker kabeh.

  15. nama nya aja motor kebo.. LEMOD cuyyy…. sm ver** yg lbh murah aja keok.. jd ya gitu ngemis minta jalan..

  16. No respect sama yg gitu. Yg berhak minta jalan adalah iring2in pejabat negara dalam bertugas, ambulance, pemada, kebakaran, polisi yg sedang bertugas.. BUKAN WARGA SIPIL YG CUMA UNTUK SEKEDAR SENENG2 TERLEPAS KENDARAANNYA LAMBO ATAU AVANZA, HONDA BEAT ATAU HD.

  17. alah biker sedeng.baru punya byson aja sok2an konvoy.masih pake bensin orang miskin aja sok2an turing…pake arogan lg.gw sumpahin mandul lu…kesel gw…sory ms ipan esmosi ni.

  18. intinya sama2 intospeksi diri kita begini ngga dijalan,
    kalo iya yang jgn dilakuin lagi,
    kalo ngga ya bagus 😀 😀

  19. pan aku pernah arep njotosi biker pake megapro, 2 orang anggere arep nyalip sikile di pelantangke, jan koyo arep nendang kiwo tengen!! ha njajal nendang tronton nak trontone peyok tag bunuh diri aku!!

    nyalip aku nganggo vario!! wo nantang iki uwong, ha mbok sing sopan nak nyalip biasa wae, rasah sikile melu-melu ndaplang2!! asu tenan!! tag oyak kecandak, di pecicili malah ngacungi jempol!! piye jal??!! malah ra sido tag kamplengi!!

  20. mna FBY yang koar2 bysonlemot + ban segede bayi itu gak alay??

    taunya jauh lebih hina daripada pengguna ban cacing + knalpot bedelan

    wkakakakakakkak

  21. motornya jelas gak salah.

    Yg salah pengendara motornya. Udah tau jalan milik umum, koq seenak jidat ngatur pengguna jalan lain.
    Lain kali kl bikin sim jangan nembak gih

  22. yaelah kayak gini mah ga hanya konvoi klub motor aja yang arogannya gede
    konvoi majlis taklim apalagi ormas2 juga begitu

  23. pantes aja namanya aja meki kelakuannya juga kayak meki beli byson cuma buat nyari meki mukanya kyk meki jgn2 bau badannya jga kyk meki

  24. Ancen biker goblok.
    Karepe dewe.

    Konvoi macam INI lebih banyak arogannya. bullshit lah kalo nggak. udah deh g usah ngelak.

  25. Nyuruh2 minggir pengguna jalan???emang jalan punya nenek lo??? Semua tanpa kecuali dijalan raya adl NUMPANG LEWAT…jalan adl milik bersama… Yg namanya numpang ya wajib tepo seliro…

  26. Bisa jadi bikernya ketularan bysonnya : gede tapi kopong, lemot..

    alias nyali gede, arogan, tapi otak kosong, lemot!

  27. Waduh. . .
    Saya dari club ninja palembang jadi malu nich. . . Sampe d angkat ke blog nasional. . .
    Ada biker palembang yg kayak gni. . .
    Memang rata” rombongan merasa gagah tapi kalau d didik dan d adakan pengarahan oleh pembina club. . . Tak mungkin terjadi kyk gni. . .
    Salam biker wae

      • Di eropa juga kalo club mtor yg bner napa gak d tiru bro. . .
        Paling tidak ada yg mengawasi dan mengarahkan. . . Bukan serobot jalan orang secara umum. . .

  28. pernah ngalamin, jalanan pas lagi kondisi padat ,tiba2 dari belakang ada klub motor atw apalah,, eh bukanya ngantri malah ngambil kanan jalan(arah berlawanan) sambil bunyikan sirine ,sampe mtor dari arah berlawanan terpaksa pada mepet2 ke pinggir

    kalo mobil yang jengkelin juga ada bro, rambu kiri jalan terus, eh dia malah berhenti mepet di kiri, jadi motor2 yng mau kekiri terpaksa nungguin traficlight jadi ijo dulu gara2 terhalang mobil

    bukan masalah motor atw mobil,
    masalahnya orang arogan, entah naik motor atw mobil pasti di jalan maunya menang sendiri

  29. Soalnya pendidikan konvoi itu dimulai dari ngawal iringan pembawa jenazah, nah waktu touring mental itu terbawa, lupa kalau iringan jenazah dapet prioritas tapi touring enggak, makanya kejadian kaya gini deh.

  30. Heleeh,,konvoian motor lemot aje belagu,kayak jalan punya bapak lo,..alay pasti ni orang,sok jago nendang2 mobil org,..lo kira hebat bgitu,cewek2 Bakalan kagum gtu?trus lo dianggap pemberani
    gitu??…GAK TONG,!!…somprett,..

    *sorry pan agak ksar,.gue eneg liat alay belagu sok jagoan bgtu,..

  31. Biker yg konvoi arogan cuma orang pengecut braninya rame2 doank giliran sendirian aja sok alim dasar pengecut munafik lo para club/genk motor….sori emosi emang beginilah realitanya…

  32. emang gitu tuh gak cuma byson, megapro street fire, sampai harley davidson juga. udah yang punya mobil tabrakin aja satu satu

  33. emangnya kalo konvoy ga ada briefing dulu kah sama ketua clubnya?
    lama2 bukan klub tiger lagi yang terkenal arogan tapi jadi byson.

  34. menurutku konvoi apa aja,sama aja kelakuannya dijalan raya,arogan, menang dewe,ugal2an, baik konvoi pake moge,motor biasa,matic,bebek semua podo sak karepe dewe..bahkan konvoi pakai Mobilpun juga pada ugal2an..lebih2 tuh konvoi pejabat dengan patwal di depan..coba kalo yg satu ini lewat yg lain gak mau minggir, pasti bonyok tuh..!!!!!

  35. Ane jg pernah, sama jg klub byson. Ane dipepet yg kemungkunan anak klub mau kopdar ke arah soreang di jl. raya soreang sekitar rujak ciherang-tanjakan lenyap sktr tgl 2 desember tengah malam dari arah berlawanan. Ane lg gas nyusul mobil ud di tengah badan mobil eh itu kunyuk cm 3 motor mepet jalan. Lu konvoi jgn ky ababil!! buat yg klubnya merasa ane singgung tolong benahi anggota kalian.

  36. Biker ko gawane watu…..arep nyaingi tukang batu ya….duh malu2in aja pake b**on lg……

  37. Ane jg pernah, sama jg klub byson. Ane dipepet yg kemungkunan anak klub mau kopdar ke arah soreang di jl. raya soreang kab. bdg sekitar rujak ciherang-tanjakan lenyap sktr tgl 2 desember tengah malam dari arah berlawanan. Ane lg gas nyusul mobil ud di tengah badan mobil eh itu kunyuk cm 3 motor mepet jalan. Lu konvoi jgn ky ababil!! buat yg klubnya merasa ane singgung tolong benahi anggota kalian.

  38. maafnnue bang ipan,,,ane juga sering touring,,tapi g bawa batu sama stik satpam,,kalo di daerah ane nue,,emang yang bawa mobil yang sok,,,pernah kejadian.,.ane jalan santai sama tunangan ane,,eh tiba-tiba mobil di depan ane sein kiri,,tapi g minggir,,,berhenti di tengah jalan,,,ya spontan ane klakson,,eh yang ada ntu mobil malah ngebut nyusul ane.,,terus mepet ane,,,lah kalo udah gini gmna ceritanya bang ipan?

  39. nyambung lagi bang ipan,,

    istri ane kan rumahnya di SITUBONDO,,nanh ane di jember,,jadi seminggu sekali ya mesti pulang ke situbondo,,,nah di jalan ntu banyak mobil yang biasanya langsung nyusul,,,jadi makan jalan kita,,ane jadinya harus turun ke dari aspal.,.,apakah ane salah kalo waktu mobil ntu nyusul,,terus ane ngidupin sein kanan??tolong penjelasan,,kalo bisa di jadikan artikel,,tips gitu,,,hehehe,,makasih,,

  40. Apapun merek ato jenis motornya ya tetap benda mati….yg salah ya ridernya…emangnya motor bisa protes kalo dibawa seruntulan heheheh

  41. Kalo ane liat ini mah udah tabiat bionic bro, ga kek klub kucing atau kalahengking. Yg bikernya rata rata mapan usia dan mental. Paling banter arogan di jalan. Ga kek klub bebek yg rmang nuadar motor nya lemot. Jadi mementingkan kebersamaan

    Kayanya yamaha harus turun tangan sebelum namanya rusak. Imho. Bionic aja ga bakalan ngalah kok kalo di salip. Maunya doi jadi dewa di jalan karena merasa naik moge. Walau tenaga bebek. Sama mx aja keok

    Liat noh konfoi ninin, cbr. Walau ngebut. Tapi elegan

    Konvoi tiger, pio, supra, mx, dan lain lain. Emang arogan. Tapi ga sampe nutup jalan atau ngerusak. Mereka cuma ga mau kepisah rombongan doank

    Kalo bionic. Emang uda rusak dah tabiatnya.

  42. yaa ammmpyyuuunn ,
    dasar kelakuan banci ,
    naik motor lemot aj ,

    NITIP LAPAK KANG
    YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
    syarat cuma KTP n KK bandung
    DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
    data di bantu sampai beres
    diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
    type n warna ap aj siap ready

    http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

  43. Dilempari batu? Konvoi bawa batu ya?
    Cermati lagi dah kronologisnya,. Sudah minta jalan, dilajur kanan, tapi setelah dipaksa kasih jalan, tapi mau mepet alias nutup lagi, trus katanya dilempari batu,. Apa mereka berhenti konvoi trus ambil batu gitu?

    Mungkin ada alasan tertentu, karna situasi konvoi dijalan, gak semudah celaan kita bro,. Apa mungkin belom pernah konvoi ya? 😀 mungkin juga supir yg emang sengaja cari gara” karna ada rombongan,. Skrng banyak supir / pengendara mobil songong dan rada goblog juga hlo,. Ane juga biasa nendang mobil/angkot goblog yg tiba” belok tanpa liat” spion dan tanpa sein, nyelonong dilampu merah yg bikin macet arus,

    Sebagai bikers jangan telan mentah” berita tersebut om,. Jadilah bikers yg cerdas, sbagai biker gak usah muna dah mungkin ngusir”in untuk meminta prioritas itu sudah biasa, karna rombongan banyak, kalau lewat kiri malah makin macet, dri pada mati serombongan karna ulah pengemudi yg mau sengaja buka trus nutup jalan dengan memepet rombongan,.

    Yup tugas RC emang gak mudah,. Butuh skill riding, dan nyali yg besar,. Mungkin bro meki lagi dapet apes, janganlah memojokkan sodara kita.. Bro meki sebagai RC mungkin punya alasan sendiri kenapa ini terjadi,

    Haha yg koment mesti dudu cah touring,

    • Makanya saya kalo turing pasti sendirian, atau kalo rombongan sama anak yang bukan dari klub motor (temen kampus) gak pernah arogan jadinya

    • bos kamu konvoi di jalan umum jadi harus ikuti aturan lalulintas…..ora sak karepmu dhewe….
      yang di dahulukan menurut uu lalulintas adalah ambulance, kalau kamu pas touring terus di tubruk mobil terus dinaikkan ambulan ya kita pasti kasih jalan, kalau sama-sama pengguna jalan umum ya tidak usah minta jalan……

      kalau masih ndak mudeng kesini tak jitak kepalamu baru mudeng……

    • elu kira kaca mobil murah tong, dilempar batu pecah terus suruh lapang dada gitu,..!
      kalo gak mau mati serombongan ya jgn ikut touring lah, naek bis aja skalian gak ganggu jalan n gak cape diperjalanan, lbh aman malah (kalo supir bisnya waras)

  44. kadang-kadang yang melakukan konvoi suka emosi merasa jalan miliknya sendiri, tak jarang satu lajur jalan habis buat mereka sendiri… kalo kita tak sengaja menghalangi mereka langsung marah2 mentang2 mereka banyakan…. kita sebagai biker harus lebih menjaga emosi di jalan perhatikan hak pengendara lain, harus lebih arif dan bijaksana, kalo kita sopan dalam berkendara pasti pengendara lain pun akan menghargai kita…..

  45. Kenapa citra jelek yang di sematkan kepada semua bikers….Ini cerita saya sebagai bikers:Kenapa hanya kami para bikers yang selalu disalahkan dan di jelek”an… Sadarkah pengguna jalan lain lebih buruk dari pada kami…. Kami selalu menggunaka helm ,sepatu dan alat keselamatan disaat berkendara, coba liat pengendara lain sebut saja PL “pengendara lain”. Banyak yang tidak memakai helm, hanya memakai sendal jepit dan tidak memakai alat keselamatan, walaupun helm kami bermacam” bentuknya atau aneh” itu semata” untuk membangun minat masyarakat untuk menggunakan helm…Banyak pencitraan jelek saat kami konvoi… Padahal tidak, kami menggunakan toa hanya untuk konvoi saja. Sebagai isyarat untuk PL yang ada didepan, coba kami tidak memberikan isyarat mungkin PL tidak tau ada konvoi dibelakangnya dan mengambil jalan kanan shingga terjadi tabrakan beruntun… Kami menggunakan kaki untuk kode jika ada lubang, ada penjalan kaki, ada pengendara lain,. Bukan untuk gagah”an… kami berkendara dengan sopan meminta jalan dengan klakson lalu mengacungkan jempol kepada PL yg memberikan jalan, karna tidak mungkin kami menunggu dibelakang mobil yg berjalan pelan sehingga kami tidak tau ada lobang atau tidak didepan. Tapi kebanyakan mobil malah sengaja berjalan kekiri kekanan sehingga kami nyaris bersenggolan bahkan tertabrak…. Giliran mobil ditegur tidak terima, ingat peraturan lalu lintas Agar memberikan jalan yang cukup untuk pengendara yang ingin mendahului… Jadi siapa yang arogan seperti jalan milik dia sendiri saja. PL saja tidak terima diperlakukan seperti itu apa lagi kami.. Yang jelas kami melakukan hal itu untuk kebaikan bersama, agar pengendara lain tidak bersenggolan bahkan tertabrak. bikers juga manusia, sabar ada batasnya, kami selalu membantu pengguna jalan yg sedang troble tanpa terkecuali,,, jangan melihat sisi negative kami…. “KAMI PELOPOR KESELAMATAN BERKENDARA”:: BC lur biar masyarakat umum tau.

  46. Kalo kata orang jawa: “Sapa sira sapa ingsun”, orang harus bisa menempatkan diri, jangan sembarangan menyuruh atau memerintah orang lain. kalau di jalur umum ya, tahu diri, jangan seenaknya nyuruh orang minggir.

    Semakin Gede CC motor, mental Bikersnya dituntut untuk semakin sabar, tidak arogan, dan semakin berwibawa dan menghargai pengguna jalan yang lain. ora malah sok-sok-an, motor cuma 150cc, tingkahnya udah mirip sama paspampres yang naik yamaha FZ-1.

  47. Ayo jangan merasa jalan sendiri, bolehlah misi baik-baik abis itu kasih salam senyum hormat menyenangkan yang ngasi jalannya kalo ngga dikasi yaudah nda usah marah wong jalan untuk rakyat (dari rakyat untuk rakyat bukan dari rakyat untuk konvoi 🙂 piss), bukannya tempramen gitu loh..

  48. Sbenarnya ga ada alasan karena ga mau rombongan terpencar trus kita harus mnta2 jalan,.gue dah melalang buana touring naik vspa ga pernah ma rmbongan mnta2 jln gt,.harusnya kalo touring y tentukan saja titik berkumpul sepanjang rute prjalanan,.kalo ada anggota yg trpencar y cukup tnggu aja dipersimpangan ato chek point yg dah ditentuin,kalo temen yg trpencar y susulin aja lg kebelakang sapa tau ada trouble ma mtornya,..gue ma rombongan brangkat 80 mtor,tapi dibagi2 stiap 5 mtor bntuk stu klompok,dan brangkatny tiap klompok dijeda smpe 30 menitan,.jd ga buat mcet jalan n ganggu pngguna jln lain,.di titik chek point yg dah ditentuin itu y bru 80 vspa td kmpul lg,pas mau jln lg,y per kelompok 5 mtor kyk td,.touring tu yg dinikmatin y pas dijalannya,jd ngapain ksetanan pngen cpet2 smpe,nikmatin prjalanannya,kbersamaannya,.dan inget,jalan tu milik bersama,jd ga ada pantes2ny mau gaya2an arogan dijalan,.MALU,.

  49. Jangan melihat satu sisi permsalahan.. Lihatlah lebih bnyak baru menyimpulkan.. Karna bukan bikers saja yg salah.. Bikers juga manusia 🙂

  50. ketahuan si meki jiwa pengecut kalo udah rame-rame laganya kaya jawara aja,giliran sendiri gak akan berani….tapi kayanya hampir semua yah kalo udah ada gerombolan motor pake peralatan lenong pasti laganya kaya jawara…..

  51. yg songong tu pengendara mobilnya,ngalah dkt napa toh konvoi gk tiap hari jg.mlh nantangin gitu,knp jg gk di bakar sekalian tu mobil.kl saya jd meki nya mending d bakar sekalian tu mobil sama pengemudinya

  52. halaaaahh konvoi bikers rata 2x kek tai pd byk laga d jln.asal tao yee malming maren ada rombongan konvoi mtr pd minggir 2x in kendaraan yg d dpn trus trang gw ga mao tp rombongan plg dpn gebrak mbl org otomaris donk yg py mbl brenti trus turun.gk lama yg gebrak tu mbl digebukin ma ru yg py mbl alhasil gw ikut bantuin gebukin bikersnya ampe bonyok,hahahahahaaa tp temen 2x ikut rombongan konvoi pd ga bs apa 2x,biar mampuss tu bikers makanya jd bikers jgn blagu deh apalagi ampe minta 2x jln,ngusir 2x.jd bikers hrs tao diri jgn blagu di jln.msh ga percaya?gw ada fotonya wkt tu org babk belur abis digebukin

    • itu oknum bro, bkn bikers,,,

      supir angkot aja ky yang punya jalan,,,,

      yg salah yg ngasih sim, menyetujui pembuatan sim tanpa harus mengetes psikologis manusianya, tapi yg bayar bisa dpt sim,,,

      org gila pun bisa jd bikers krn polisi ngasih sim, orang terganggu jiwanya jg bisa jd sopir angkot

    • aduhhhh,, jangan pada bela atpm donk, bela yamaha menguntungkan jepang, bela honda jepang juga,,,,

      mending bela kebenaran atau bela negara,,,,,

      LEBIH BERGUNA COYYY

    • supir angkot aja ky yang punya jalan,,,,

      yg salah yg ngasih sim, menyetujui pembuatan sim tanpa harus mengetes psikologis manusianya, tapi yg bayar bisa dpt sim,,,

      org gila pun bisa jd bikers krn polisi ngasih sim, orang terganggu jiwanya jg bisa jd sopir angkot.

      HARUSNYA NEGARA MENGATUR SIAPA SAJA YG DAPAT SIM ATAUPUN MEMBATASI DAN MENGADAKAN TES SEBELUM MEMBELI KENDARAAN,,,

      skrg modal dp 3jt bisa dpt cbr150 n NVL, tanpa harus tau yg beli waras apa ga,,,, tanpa dp bisa dpt beat n z1, ujung2nya yg pk anak smp, naek mtr ugal ugalan,,,
      jual motor n mobil tanpa adanya pembatasan, y pasti macet,,

      harusnya ada pembatasan dan regulasi khusus utk setiap orang yg ingin membeli kendaraan, jgn anak kecil dan orang yg terganggu jiwanya diperbolehkan beli motor dan mendapatkan SIM

  53. beraninya rame2 tuh…dewean tak ajak carok!!! ojo begedut klo ktmu ana….ana naik motor mau mengalah kok, ini sok2an…saking mau duel gak kroyokan lawan ana!!!

  54. di jalan semua punya hak dan kewajiban yang sama. yang penting mengutamakan keselamatan untuk semua pengguna jalan dan yang pasti harus lebih sabar dan tidak mudah terpancing emosi… si pengendara motor yang marah karena ga dikasih jalan, mungkin bisa maklum.. semua pengendara motor pasti pernah ngerasain hal yang sama.. tapi bukan berarti boleh menendang mobil orang sembarangan… efek emosi yang tidak terkendali ini yang justru bikin runyam… saling menghormati di jalan, tepa selira… santun dalam berkendara…. keep safety riding..

  55. aduhhhh,, jangan pada bela atpm donk, bela yamaha menguntungkan jepang, bela honda jepang juga,,,,

    mending bela kebenaran atau bela negara,,,,,

    LEBIH BERGUNA COYYY

  56. Wah….kejadian ini mirip sekali dengan pengalaman saya saat cuti di yogyakarta,saat menuju tempat wisata kaliurang ketemu gerombolan pemotor yg pulang dari kaliurang ( mungkin ), arah berlawanan arah dari jauh sudah mengintimidasi kendaraan lain yg searah maupun berlawanan…sangat tidak dibenarkan dengan cara2 seperti itu, ini harus dibina, kalau tidak bisa….ya dibina….

  57. ya begitulah kalo ada sesuatu yang sifatnya “open access”, manusia akan lupa itu milik siapa..

Tinggalkan Balasan