Pertama kali makan Bebek Bakar lesehan jalan Gedong Kuning Yogyakarta, mak nyussss

artikel kuliner, walau telat, wong ane kena flue, bersin mulu 😀 ( ada yang nggossipin ane kah,,, GR :mrgreen: ), yaps, sesuai janji ane tadi, artikel kuliner seperti biasa di malam senin,,, apa itu? bebek bakar gan…

ini adalah kali pertamax ane makan bebek bakar, kalau bebek goreng, dulu sudah ( antara AKU, oNcom,dan BEBEK goreng )

berawal dari muter2 pameran kemare ( Pameran Komputer APKOM YES 2013 Yogyakarta, bagi stiker dan galau notebook Samsung apa Asus ) ane sebagai manusia biasa ya bisa lapar juga gan, akhirnya ane manut saja sama om tri w untuk makan dimana… kan pemirsa tahu, ane buta arah 😆 jalan2 , eh nemu lesehan rada gede sih.,. yo wis, masuk saja ( parkir dulu tentunya… )

tempatnya ane nggak motot detail, rasa lapar ane mengalahkan moto2 😀 yang jelas, JEC kebarat….. kiri.. lurusss, perempatan lurus, pelan2 kiri jalan ada lesehan gitu deh

pertamax7.com 127 (Small)

langsung saja, ane pesen makanan yang belum pernah ane makan, yakni bebek bakar… dan om tri w pesen puyuh bakar….. dan kekonyolan terjadi, ane mau makan ala lesehan,, jebul lesehannya belum tersedia ( belum digelar tikernya, nah pas ane minta tiker tikernya belum datang dari rumah pemilik warung 😆 ) yo wis lah, makan di meja makan saja……. pasca pesen ,,,.. nunggu 15 menitan dah….. bebek bakar, puyuh bakar dan nasi… tapi?? ane melihat nasinya koq imut amat, ane mana kenyang porsi anak sd gini??? yow wis lah, ane pesen lagi 1 nasi, tambah sambal bawang mas….

pertamax7.com 129 (Small)

segera dimakan> eh bentar gan,,, ane pesen minum dari tadi belum datang2 juga,,, makanan dah dateng es teh belum ada,,, walah,, keknya pelayannya lupa :mrgreen:

pertamax7.com 130 (Small)

es teh datang, sruputtt…. gerrrr,, saatnya makan. nyammmm

pertamax7.com 131 (Small)

penampilan bintang utama, bebek bakar

pertamax7.com 133 (Small)

pandangan pertama, gigitan pertama….

mengetes ini cocok buat ane atau tidak ( biasa, sindrom vegetarian,, kalau mual disini alangkah sangat tidak lucu,, ), ane cicipin dikit dulu di bagian kulit bawah non gosong. ALhamdulillah, nggak amis, dan empukk gan.. wah bernapsu makan tinggi ini 😀 …  langsung disamber, memang…. teksture daging bebek sangatlah berbeda daripada daging ayam,, seratnya lebih menyatu, gurihnya pun beda,,,, serta, banyaknya lemak dantara kulit dan daging menambah cita rasa,,…. mak nyusss wis…. nggak bisa digambarkan  dengan kata-kata… ane kira ini memang masaknya pinter, lha wong daging bebek itu sensitif, nggak bisa masaknya, bisa alot, atau malah amis…..

review… yaps, bebek bakar ini bisa dikatakan lain rasanya dibandingkan bebek goreng, teksture gosong ( seperti terlihat di gambar ), gosongnya ini gosong bumbunya, sedapp gan… ( kalau gosong semua yo pahit bebeknya 😀 ) bisa dibilang, ane demen dah nih daging bebek ( walau baru sekali goreng, dan sekali ini bakar 😀 )

sambelnya gan?? yap…. cocok mas gan… sambal tomat nya nggak pedes,, dan diimbangi pedesnya sama sambal bawang,, wis klop sama bebek bakarnya…

komentar ane mengenai warung lesehan dan hidangannya

menurut ane plusnya…. ( + )

1. tepatnya bersih, strategis

2. daging yang disajikan terlhat dan terasa fresh…..
3. tukang parkir langsung muter motor agar udah keluar

netralnya

es tehnya standar,,, gelas medium rasa teh celup, …. namun pakai es polar… ( bulet2 berlubang itu )

menurut ane  minusnya .. ( – )

1. bumbunya kurang “berani” sampai ane nggak merasakan garam sedikitpun

2. sambal bawangnya terasa pedesnya, tapi nggak terasa bawangnya ( iki pie iki )

3. nasinya dikit amat 😀

4. lalapanya minimalis, kurang 😀

jangan jangan ane ini pesen porsi cewek ya?

selesai? yo belum gan,,, kalau selesai sampai disini ane bisa di teriakin maling lah,,, 😀 yo bayar dulu….

langsung bayar gan,,…….  nasi bebek bakar, nasi puyuh bakar, plus nasi lagi ( 1 ), es teh 2… totalnya habis Rp. 38.500 saja…. mayan kerasa buat anak kost, namun karena ane kali ini bukan sebagai anak kost, ya makan enak lah sekali-kali 😀

kalau ndak salah, nasi bebek bakar Rp. 19.000 ( ane lihat di mesin kasirnya : D )

pulang, parkirnya Rp. 1000 @ motor… nyammm wis….

semoga berguna, minat? monggo dibayangin, gratis :mrgreen:

25 KOMENTAR

  1. nuwon lek traktiran e hehehe di joli ra gelem dadi ra penak dewe au,rencna cri headset+micro sd + stiker mlh jd klayapan kemana2,memang lesehan daerah itu enak2 ktmbng di tengah kota,bumbu krng meresap dkit tp kbnykan di imbngi dgn sambelnya,tips aja kbnykan makanan dgn bnyk plihan sambal itu yg dutamakan rasa smbalnya,dan kungulan tekstur masakanya

    artikel kamera dtnggu
    o yo

    1puyuh bonus nya 4telur puyuh kcil2 gan

  2. Mas Iwan, saya ada pertanyaan. Sebentar2 elo terlihat sangat muda (seperti umur 18 an), sebentar2 seperti umur 26. Kira2 Mas Iwan umurnya brp sih? kok bisa umur naik turun gitu dari foto wkwkwkw.

Apa Komentar Pemirsa ?