Nama valentino Rossi tidak disebutkan sebagai legenda Yamaha Motogp oleh YIMM?

rada mengernyitkan dahi kala baca berita di yamaha.. mengenai motogp dimana om lorenzo jalan-jalan ke Indonesia

nah, yamaha Indonesia menghadirkan museum motogp di sentul sana… namun rada bingung, karena apa? nama rossi tidak masuk legenda motogp ala YIMM…

kalau nggak percaya, baca dah di yamaha indonesia… berikut kutipan 100 persennya

SENTUL – Atmosfer MotoGP memenuhi Sentul International Circuit dalam suasana penyelenggaraan Yamaha Asean Cup Race, 30 November – 1 Desember. Selain hadirnya pembalap Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo, Museum MotoGP juga jadi saksi kejayaan pabrikan Garpu Tala di motorsport dunia.

Yamaha Champions Museum namanya,  mewakili kedigdayaan Yamaha di balap motor dunia dari era 1960’an sampai abad 21. Enam motor juara dunia dipajang, yang pernah melintas di trek dan menorehkan sejarah kebesaran Yamaha, bisa dilihat langsung di Indonesia.

Deretannya Yamaha RD054 juara dunia 1968 yang ditunggangi Phil Read, Yamaha 0W23 juara dunia 1974 oleh Giacomo Agostini, Yamaha 0W5K (Kenny Roberts 1978,1979,1980), Yamaha 0W81 (Eddi Lawson 1984,1986), Yamaha 0WC1 (Wayne Rainey 1990,1991,1992), M1 Fiat (Jorge Lorenzo 2010, 2012).

”Museum MotoGP ini membekaskan sejarah manis bagi Yamaha. Bisa melihat langsung motor-motor juara dunia merupakan kesempatan langka yang diberikan Yamaha. Ini pun jadi semangat buat pembalap-pembalap Yamaha Asean Cup Race agar selalu termotivasi ke tingkat dunia dan jadi juara,” ujar M.Abidin, General Manager Service and Motorsport Yamaha Indonesia.

1. Yamaha RD054 memberikan gelar juara dunia perdana bagi Yamaha di tahun 1968 dengan rider Phil Read. Lelaki asal Inggris itu dijuluki "Prince of Speed", layak dengan prestasinya sebagai pembalap pertama yg menang di kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc. Sebagai rider privateer Yamaha di 1971, dia jadi juara dunia kelas 250 cc.

2. Giacomo Agostini pembalap legendaris Italia yang memenangkan 122 Grand Prix dan 15 gelar juara dunia. Karenanya dia dijuluki the greatest motorcycle rider all the time. Gelarnya buat Yamaha di kelas 350 cc tahun 1974 dan 500 cc tahun 1975.

3. Lalu dengan Yamaha 0W5K, Kenny Roberts juara kelas 500 cc tahun 1978, 1979, 1980. Gelarnya di 1978 menjadikannya sebagai pembalap Amerika Serikat pertama yang juara dunia balap motor. Di tahun 2000 dia dianugerahi predikat Grand Prix Legend oleh FIM.

4. Eddie Lawson pun disematkan predikat Grand Prix Legend oleh FIM di tahun 2005. "Steady Eddie", julukannya, pernah jadi team partner Kenny Roberts tahun 1983. Lawson juara dunia bersama Yamaha di kelas 500 cc tahun 1984, 1986, 1988, 1989.

5. Di akhir tahun 1980 dan awal 1990-an, Wayne Rainey muncul sebagai sosok menakutkan di balap motor dunia. Rainey mempersembahkan gelar bagi Yamaha di kelas 500 cc tahun 1990, 1991, 1992.

7. Dan di era paling terkini, Jorge Lorenzo adalah pahlawan Yamaha. X-Fuera, julukannya, bergabung dengan Yamaha di tahun 2008 langsung di kelas MotoGP. Pembalap Spanyol itu jadi juara dunia MotoGP tahun 2010 dan 2012.

ujug ujug aka tiba tiba….. dari 1992 loncat ke lorenzo langsung ke motogp kemudian jurdun tahun 2010, woyyy woyyyyy… woyyyyy valentino rossi mana gan? itu lho, nomer 6 ( bagi pemirsa yang lihat pertanda masih ngelamun 😀 )

go !!!, gauloises.. ngseseeee aje….

aneh kan? atau salah ketik, atau belum diketik?

kalau dibahas sih, rossi dan lorenzo, meski seatap, namun rasanya koq lek rossi semakin 4 dan 6 saja 🙁

apa prestasi rossi dianggap “biasa saja” ? pantas saja, om rossi nggak diajak ke Indonesia, begini kah?

semoga berguna

sumber YIMM :

yamaha-motor.co.id/news/content/read/yamaha-champions-museum-motogp-simbol-kedigdayaan-juara-dunia-yamaha/

182 KOMENTAR

    • Disinyalir kuat rosi gk mau dateng ke indo karena malu n menjaga harga dirinya. rosi gk mau nyeponsori Yamaha karena motornya Yamaha M1 lelett.. masak pembalap kelas dunia mau nyeponsorin Motor Lelettt? malu dong.

    • nama jolor ga lakundi indo soalnya banyak fby sekalipun ga suka ma jolor karena tingkahnya yg alay, cengeng sombong, congak, dll

      • Emg bener tu,.lah trus kan jualan selama ni pake nama rossi,..dah ada si kolor eh jolor,.rossi kayak ga dianggap gtu,..padahal jualan pake ikon rossi,

      • ane suka rossi, suka jolor, suka daped, suka sitoner, suka mm, suka crutcrot, suka bradl, suka simoncelli.

        suka doang, tapi gak kenal

        • @daun mas
          Ahh itukan propaganda FBH saja bilang JL sombong dsb.
          Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  1. kualat ntar.. rossi rider paling sukses di era motogp modern malah ga dianggap.

    itu yimm jualan pake nama siapa selama ini??? nama komeng?? nama triatmono?? nama mbah darmo??

    ngaca YIMM tolol.

    • Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?
      Kenapa sales Honda suka bawa nama pejabat YIMM yah??

  2. Keknya itu requestnya lorenzo pan,

    Kalo rossi dipajang lorenzo bakal ngambek,

    YFR takut lorenzo hengkang krn mempunyai pemikiran hanya lorenzo lah harapan satu2nya saat ini yg bisa mengalahkan marques,

    Cuma argumen ane aja

    😆

  3. Gimana nih sang legenda sebenarnya malah gk dicatut namanya.bukannya rossi pemegang gelar terbanyak yamaha utk kelas para raja ya….

  4. Kok bisa, apakah ada hubungannya dg kacang kulit, kulit kacang, atau kacang-kacangan?
    atau perlahan mengubah mindset orang indonesia dari mengidolakan VR menjadi mengidolakan JL.
    pendapatsoktahuaneaja.piss

  5. dasar pabrikan gk tau diri gk tau balas budi terkutuk yimm

    tp tetep suka sih model sport’ny yamah walaupun yimm gk tau terimakasih sama mbah rossi

    • Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  6. Mungkin karna blm pensiun dan rossi masih bisa dapat prestasi yg lebih. . .
    Mungkin mungkin mungkin saja

    • Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah???

    • Shabar… Shabar… mmg ini sesuatu yg nggak pantas.. Siapa tahu (Semoga) saja berita di museum yamaha Indonesia di Sentul ini sampai ke Rossi.. Sehingga dia termotivasi dan serius lagi sehingga jadi Juara dunia lagi.. Come on Rossi.. Go !!!!!!!! Terus pensiun deh di masa jayanya…
      Menantikan duel nan keras Marquez vs Rossi Ini duel tanpa jurus “Nggak mau disentuh tapi mau nyenggol” ala Jolor)..
      Walau ane kagum sama Marquez tapi ane harap Rossi myg menang dng M1 nya..
      I wish it will happen in 2014… Ngarep..

      • Ngarep Rossi mau serius musim 2014… Duel Marquez VS Rossi bisa terwujud.. Duel keras murid vs Guru.. Mau senggol.. Mau nyerempet.. bisa ndlosor juga dll kek.. dijamin setelah race mereka bedua bakal ketawa-ketiwi dan saling salaman… Sportif !

        • Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
          Tapi kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  7. Klo bukan karna rossi,ga akan kyk skrg tu m1,.dan yamaha ga seperti yg skrg…ikon rossi mendongkrak kepopuleran mtor yamaha,.dan yamaha pun iklan pakai embel2 moto gp dan rossi…dan skrang koq kyak ga dianggap gtu,,..sombong,

    • Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok malah sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  8. Banggain dah tu kolor,eh jolor…bru jga juara 2 kali,koq ditulis dalam daftar legenda yamaha,

    Sommpreettt,.

    • Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah????

    • Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yaah?

  9. sebaiknya bloger mencari informasi kenapa tidak didatangkan….

    saat ini banyak informasi yang diberikan njenengan kadang membuat komentator atau Fansboy-fansboy tingkat SMA/SMK/MA bahkan SLTP/MTS pada mbullet yang akhirnya pada berantem karena kefanatikan pada apa yang mereka senangi dan ditambah usia-usia emosi mereka yang labil…

    • Banyak propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?
      Kenapa sales Honda suka bawa nama pejabat YIMM yah?

  10. Simple gan. Karena VR46 masih aktif gan belum pensiun cmiiw. Stoner juga udah dijadikan motogp legend oleh dorna karena doi jurdun yang pensiun.
    Klo di sentul yang dipajang motornya hohe ya itu karena yang dateng hohe bukan rossi.
    Gitu aja kok refot….

      • jelas2 Dorna selaku penyelenggara motogp menjadikan legenda motogp karena prestasinya, nomor 46 tidak boleh dipakai rider lain,
        fby cengoh ! !

    • @demungan
      ( Simple gan. Karena VR46 masih aktif gan belum pensiun cmiiw. ) <<< KOMENTAR PALING GUOBLOK, jadi kau anggap JOLOR UDAH PENSIUN GITU…?

      • Pertanyaan untuk semua.
        Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
        Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?
        Kenapa sales Honda suka bawa nama pejabat YIMM yah?

  11. yamaha kayak kacang lupa kulitnya.emangnya yg riset M1 dari rongsok sampe kompetitif siapa..sampe2 namanya g d masukin k daftar legenda malah si bencong melambai

    • Pertanyaan untuk semua.
      Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  12. Rossi emang bukan legenda Yamaha kok

    dia murni SALES

    definisi Legenda versi YIMM itu yg gak punya nilai jual,

    Seperti halnya JL, lebih banyak hatersnya di Indonesia

    • Pertanyaan untuk semua.
      Disaat banyak propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  13. Mgkin krn om rosidin pernah hijrah ke dukatrok kali bero, makane ga dimasukin jg lekenda sm yimm…

  14. mungkin krna rossi belum pensiun meski bawa juara sebelumnya 3 kali, maybe phil read smpe wayne rainey sdh pensiun sdng lorenzo pembalap skrng yg kompeten buat rebutan juara motogp tahun terakhir2 ini

  15. permintaan lorenzo ituu…untung aja taun ini doi ga juara dunia…tabungannya baru dua,masih jauh lah ngalahin rekor rossi! buat yimm iklan r25 jgn pk jl ga bakalan laris HARUS ROSSI 46

  16. menurut gw sih karena yang dibawa per tipe. berhubung lorenzo yang kesini yang diboyong ya m1nya lorenzo.
    motor KR sama WR beda kode kan.

  17. strategi pemasaran… biar pd penasaran, mengernyitkan kening, jadi pengen tau… mungkin sih
    mungkin mungkin mungkiiinnnn

    tuh kan berhasil…. jd pada kasak kusuk hehee

  18. dasar yamaha gak tau diri coba di ingat masa lalu waktu rossi di honda yamaha gak pernah menang sama sekali waktu itu di dominasi honda trus rossi pindah ke yamaha baru honda bisa di kalahkan sekarang gak ada penghargaan sama sekali sama rossi yamaha indonesia katrok rossi di luar di apresiasi sangat luar biasa
    makanya sebagus apapun motor yamaha sy gak pernah beli dasar katrok hai …… yamaha mana penghargaamu sama perjuangan rossi …jangan dinlihat s rossi itu sekarang yg selalu juara 4 itu wajar karena sdh tua inggat rossi lagenda hidup yg memang menang karena murni skil nya buka seperti sekarang banyak di bantu tehnologi

  19. Padahal bawa sponsor yg banyak malah vr
    Kasian vr yah. Cuman jd ladang uang yfr karena ketidak mampuan yfr menarik sponsor.

  20. Bah,.rossi cuma dijadikan sales ma yimm,..jorge lobencong gak menjual disini,..acara beginian rossi gak di hargai,.rossi cuma buat jualan tu ma yimm,

    • Pertanyaan untuk semua.
      Disaat propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  21. wow….
    rossi gak ada…., sesuatu nih…
    wkwkwk…
    emang rossi yang bikin m1 kompetitif ya…? kirain enginernya…!!!
    pada pura2 pikun lagi nih…wkwkwk….
    nasip rossi tanpa motor kompetitif selama 2 tahun. koq rossi gak bikin motor merah itu kompetitif ya..? 2 tahun lho waktunya.
    di m1 yang katanya inferior aja, cuma beberapa kali tes pra musim, langsung juara di seri perdana.

    • begok yah ente

      riset itu didapat juga dari input pembalap,
      kalo mekaniknya mana tau kenyataan di sirkuit? sono suruh mekanik bawa M1 ya pasti gak bisa joz 😆

      dan sehebat2 nya motor kalo yg bawa gak hebat juga gak mungkin juara om, motor + pembalap adalah kesatuan

      mudeng ora jon? 😆

      • Pertanyaan untuk semua.
        Disaat banyak Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
        Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  22. padahal loh VR juga pahlawan finansial YRF

    Adidas dengan Yamaha pada tahun 2014
    Menurut kabar yang di beritakan oleh
    ‘Radio Tavullia’ ADIDAS berikutnya akan
    menjadi bagian dari Yamaha di 2014 yakni
    akan mensponsori Yamaha dengan 14,9jt
    euro
    Selain menjadi Co-SPONSOR di Yamaha,
    Merek pakaian olahraga terkenal tersebut
    juga akan menjadi bagian dari Tim Sky-
    VR46 yang akan berlaga di Moto3 musim
    depan.
    via : gpone

  23. YIMM cuma cari sensasi, setelah gogon gagal jurdun, ya sponsor berkurang, otomatis biaya tuk datengin 2 pembalapnya ya gak mungkin, jadi cukup si gogon aja..
    kan lumayan jadi berita gede di media lokal dan blogger ternama,
    efeknya >> merk yamaha jadi sering disebut dan jadi terkenal hahahaha , YIMM pinter bgt marketingnyah

      • Pertanyaan untuk semua.
        Disaat banyaknya Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
        Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah??

  24. Yang nekad2 cara balapannya yang biasanya bagus buat berita. Dulu rossi ganas dan nekad, sekarang jaman dah berubah. Simoncelli (R.I.P), Lorenzo, Marquez yang sering di perdebatkan.

    Yang paling kasihan itu Dani Pedrosa, kandidat juara, tapi tidak pernah juara. Mungkin sekarang lagi mikirin masa depan juga, seperti Rossi yang sudah banyak fansnya. Gara2 Marquez terlalu hebat, si Pedrosa turun pamor. 🙁

  25. dari dulu aku ndak suka Yamaha,motor ndak ada yang kencang iklanya sok kencang.fb yamaha aja aku di blokir gara2 bilang mesinya vixion kalau digeber terus ngedrop bukan drop ke limiternya.tu punya pahlawan rossi aja ndak disebutin,kok lorenzo disebutin padahal lorenzo ndak ada apa2nya kalau dibanding rossi.

    • Pertanyaan untuk semua.
      Disaat banyaknya Propaganda dari FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  26. akhirnya banyak yg simpati dengan lek Rossi :mrgreen: anehnya yg simpati malah kebanyakan FBh yg kemaren2 ngejek Rossi 😆

    kenapa gak ada nama Rossi? mungkin karena hari ini memang dispesialkan untuk JL99, biar yg datang fokus ke JL99 saja

    untuk Rossi gilirannya nanti mungkin saat launching R25 gantian semua difokuskan ke VR46 karena walau JL99 dan VR46 akur tapi fans 46 gak pernah akur dengan pembalap lain

    • eh rossi juga yg bawa motogp4 tak pertama honda langsung juara
      fb rossi lintas merk bro.
      kebanyakan kata mungkin hari gini gak jaman titik !!!!

      • Pertanyaan untuk semua
        Disaat banyaknya Propaganda dari FBH selalu bilang JL sombong dsb.
        Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?

  27. Semenjak pindah dari honda ke yamaha. terjadi perubahan besar pada team yamaha. mulai motor dengan konfigurasi yang di samakan dengan honda, perubahan total di mulai. muncul lah pepatah menghondakan yamaha. sebagai mantan kepala mekanik honda sejak jaman mick dohan sampai rosi. segudang ilmu tentang spek motor honda di kuasai oleh burgess. ini lah yang dbutuhkan oleh yamaha. seorang J Burgess. di boyong semua data honda ke yamaha. dmulailah sejarah yamaha. ketika yamaha sudah mendapatkan ilmu dari burges. mulai dbuang rosi. Pindah ke ducati. knapa di ducati gagal. karena ducati tidak mengijinkan burgess merubah setingan mesin seperti layaknya honda yang sudah di kuasainya. wal hasil gk ada perubahan y bisa di harapkan dari burgess.. jadi yamaha bener2 berterimaksih dari burgess atas data n ilmunya y diterapkan ke motor yamaha smpe skrng. Bukan rosinya yang dbutuhkan yamaha. tapi Data spek motor Honda RCV211 n pengalaman seornag J Burgess menagani Honda. rosi sebagai2 embel2 aja. skrng bener di buang to. bener2 licik….

    • wkk terlalu dibesar besarkan

      motor dengan konfigurasi yang di samakan dengan honda? maksudnya apa? konvigurasi mesin?

      jelas2 konvigurasi mesin RCV211 itu V5 dan M1 dari awal pake Inline4 jauh banget bedanya wkkk

      Jeremy Burgess bawa data honda ke yamaha?? haha terlalu berlebihan juga bung, kalo argumennya begitu bisa juga dong di buat argumen kalo Jeremy Burgess bawa data Suzuki ke Honda, karena sebelum di honda kan burgess di suzuki wkwkwk

      Burgess itu menangani mesin 4tak honda cuma 1 tahun selebihnya dia lebih pengalaman di mesin 2tak saat di suzuki dan honda jadi gimana mau bawa data2 honda ke yamaha??? wong pengalaman di 4tak juga baru

      memang Rossi berjasa mengangkat pamor M1 tapi yg paling berjasa dalam pengembangan M1 itu adalah insinyur Yamaha Masao Furusawa, Rossi tinggal disuruh milih mana paket yg enak buat dia

      sebelum Rossi datang, M1 generasi pertama tidak kompetitif karena masih pake karburator akhirnya Yamaha minta bantuan ECU dari Toyota sebelum pake ECU Magneti Marelli

      sasis honda sekarang bisa bagus juga hasil dari bajak insinyur yamaha yg paling jelas bisa dilihat itu swingarm model terbalik
      http://olahraga.inilah.com/read/detail/247441/dua-teknisi-kunci-dibajak-honda-rossi-tetap-pede#.UgcEjn_px5o

    • Pertanyaan untuk semua.
      Disaat banyaknya Propaganda dari FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?????

  28. O iya lagian ini kan acara sebagai bukti tangung jawab dari yamaha kepada lorenso karena gk bisa jurdun thn ini di karenakan motor M1 nya lelet. jadi Yamaha bikin acara hburan buat lorenso. biar dy betah di Yamaha. inget yamaha Berani kontrak mahal mahal pembalap2 kelas dunia macem rosi n lorenso tk laen buat nutupin kekurangan dari motor M1 nya yang lelet itu. kalo gk ada rosi ma lorenso. gmna lagi nasib yamaha?

    • Pertanyaan untuk semua.
      Disaat banyaknya Propaganda dari FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH dan sales Honda pada ngebela Valentino Rossi yah?

  29. Kl blm dikoreksi jg teoh update YIMM mslh rossi g dimasukin legend yamaha,,,,,besok tak jual siBYSON ketukang loak,,,,ana beli yamaha karna ada rossi,,,,

  30. Itu kan menurut YIMM aja bro karena yg dateng ke sentul itu si jolor buat menghargai dia aja tpi di luaran sana om vale tetap jadi kandidat legenda

  31. yamaha mang pabrikan ga tau diri. gw bersumpah ga bakal beli produk lw lg.

    juara dunia bru 2x dianggap lagenda n superhero saat ini. lupa apa lw yamaha setelah brp thn nangis ga pernh jurdun lg. n lupa lw sang pencipta m1 masao furusawa minta pendapat konfigurasi mesin yg disodorkan ke rosi n di beri input yg jd buah manis buat lw.

    lin jarvis tuh otak dibalik semua ini. pilih kasih terhadap pembalap ga kayak honda.

    • Pertanyaan untuk semua
      Disaat banyaknya Propaganda dari FBH selalu bilang JL sombong dsb.
      Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah???

  32. kalo tahun 2015 JoLor jadi pindah ke Repsol Honda, trus apa yang akan dibanggakan YIMM ???

    motor siapa yang akan dipajang???

    ** yang dipajang, motornya Sigit PD ae laaghhh…

  33. yimm bakal kuwalat, yamaha bisa lbh kompetitif dg honda baik d motoGP maupun pemasaran produknya setelah masuknya V rossi + J Burgess, meski tdk ikut ya hrs dhormati

  34. Piye iki idolaku gak di singgung2..? Pdahal pembalap paling mantab dn menghibur ya vr46,gak kayak skrg balapan bak touring jalur pantura smarang surabaya..fbh fbh..mana ni fbh..tolog fbh ambil saya tali…hihihi..

  35. .Piye iki idolaku gak di singgung2..? Pdahal pembalap paling mantab dn menghibur ya vr46,gak kayak skrg balapan bak touring jalur pantura smarang surabaya..fbh fbh..mana ni fbh..tolog fbh ambil saya tali…hihihi..

  36. Piye iki idolaku gak di singgung2..? Pdahal pembalap paling mantab dn menghibur ya vr46,gak kayak skrg balapan bak touring jalur pantura smarang surabaya..fbh fbh..mana ni fbh..tolog fbh ambil saya tali…hihihi…

  37. Propaganda FBH selalu bilang JL sombong dsb.
    Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah?
    Kenapa sales Honda suka bawa nama pejabat YIMM yah?

  38. Disinyalir kuat Yamaha thn depan mengajukan juara titel buat kategori “Lambaian Tangan Terbanyak” dalam semusim. untuk jaga2 mengingat thn ini yanaha tidak membawa titel sama sekali. hehehehehe…

  39. Pertanyaan untuk semua.
    Disaat banyaknya Propaganda dari FBH selalu bilang JL sombong dsb.
    Kok sekarang banyak FBH pada ngebela Valentino Rossi yah???????

  40. Wew Bisa2 FBR & barisan sakit hati yamaha (minjem istilah bro komeng) ngeboikot produk yimm nih…

  41. Sungguh aneh dan keterlaluan…

    Di saat yamaha terpuruk musim 2003, hanya sekali naik podium, itupun di peringkat ketiga, kemudian di akhir musim rossi memutuskan pindah ke yamaha, saat M1 belum kompetitif dan masih loyo, apa yang dilakukan yamaha? Dia merekrut burgess, mekanik rossi di honda, kemudian bekerjasama dengan toyota f1 menyuplai ecu magnetti marelli, membuat M1 yang sama sekali baru, memakai dual rear shockbreaker, kini sudah monoshock, kemudian menggaet rossi yang waktu itu masih dipingit oleh honda (alhasil tidak ikut tes akhir musim 2003 dengan yamaha), kemudian mengajak furusawa dan ichiro yoda mengembangkan M1 agar kompetitif untuk rossi dan tidak lagi sering ditempeleng RC211V, lantas apa yang terjadi kemudian? Di musim 2004, rossi waktu itu berhasil membawa gelar juara dunia pertamanya bersama yamaha, setelah 3 gelar sebelumnya diraih bersama honda, serta di musim 2005 berhasil mempersembahkan gelar konstruktor untuk yamaha setelah terakhir musim 1992.. Dan di tahun 2008-2009 mampu membawa triple winner (pembalap, konstruktor, tim) untuk yamaha.. Apakah ini belum cukup untuk membuat YIMM memasukannya ke dalam legenda yamaha motogp versinya sendiri..?

  42. koreksi dulu berapa kali rossi juara di yamaha, ato gelarnya udah dijual ke lorenzo???

Apa Komentar Pemirsa ?