Klasifikasi Yamaha R15 di Sentul lebih cepat 6 detik daripada OMR Honda CB150R dengan Top speed 150 km/jam ???

492
614

di artikel kemaren pas R15 turun ke sentu (Nih Tampang Yamaha R15 versi balap Racikan Lokal untuk turun ke Yamaha Asean Cup Race 2013 ) banyak pemirsa yang menanyakan lap time yamaha R15 di sentul, nih sudah ada sumber terpercaya membahasnya,,, ajib kan…

YamahaYZF-R15-2

credit : dapurpacu

yups, seperti judul, yamaha R15 lebih cepat hingga 6 detik ketimbang honda CB150R yang pernah OMR juga kala itu, kenapa bisa begitu? top speednya?

yaps, 6 detik

Yamaha Asean Race r15-3

di sesi klasifikasi, meski tidak turun bersamaan, Yamaha R15 lebih cepat 6 detik dari honda CB150R….. berikut datanya dari maniakmotor

ini hasil free practice yamaha R15

Partner
IRC
Honda
FDR

hasil-R15

1 menit 59 detik an

ini hasil race OMR honda CB150R

2 menit 5 detikan

kenapa bisa sampai beda 6 detik seperti itu? jawabanya banyak, dan yang paling mendasar yakni perbedaan regulasi kedua OMR iini,, bedanya apa sih? monggo disimak

yamaha R15 ( india )

honda CB150R ( Ina )

ECU

full kompetisi

ECU r15 daytona-2

klik untuk memperbesar

standar + piggyback

omr cb150r piggy back

klik untuk memperbesar

Thtotle Body

korekan

standart

muffler

aftermarket

aftermarket

pebalap

jagoan ASEAN

lokalan

body

fairing

naked

     

yamaha R15 pun terbantu fairing sehingga seperti yang pemirsa tahu, bahwa di arena balap aerodinamika sangatlah penting, hambatan udara diperkecil dengan fairing, sehingga lebih cepat melesatt ( tanyakan pada lek yudibatang yang vixionnya kuencengg pas pakai fairing, dan sebaliknya, saat fairing dilepas, behh berat jalannya,,, walau vixionnya sudah dijual 🙁 )

masalah mesin, kalau OMR honda CB150R nggak boleh di sentuh aka di utak atik, namun untuk yamaha R15 belum ada kabar di oprek juga tidak ( selain Throtle body sama ECU racing ), namun melihat kabar awal yang tembus 27 HP on the crank cuma dengan TB sama ecu? tenane 😀

“Ada 25 unit R15 dengan spek balap. Saat ini kami tingkatkan performanya sampai 60% dari standarnya,” tambah Supriyanto, Manager Motorsport YIMM di tempat yang sama.

seperti yang ane ungkapkan diartikel lalu

power di katrol hingga 60 persen dari yamaha R15 standar, katakanlah STDnya R15 itu 17 HP on The crank, dan naik 60 % menjadi 27, 2 HP on the crank, bisa jadi dengan porting polish, knalpor racing khas yamaha, ECU racing, piston racing, kem racing, klep racing, TB racing, per klep, klep, busi, injektor, naikin kompresi dan lain sebagainya namun tetap 150 cc…..

mengenai TOP speed berdasarkan perbedaan kedua regulasi tersebut, bedanya beberapa km/jam

 

yamaha R15 ( india )

honda CB150R ( Ina )

Top Speed Up To 150 km/jam Up to 145 km/jam
average
speed
119 Km/jam 113 Km/jam

oh iya, top speed honda CB150R udah jelas dan udah ane bikin artikel dulu

namun, anehnya, top speed yamaha R15 belum jelas aka abu2, dalihnya sih karena SPEEDGUN di ujung trek lurus tidak terpasang ke tranponder YACR, sungguh aneh, jadi kecepatan cuma kira-kira ( perkiraan ), katanya sih 150 km/jam dan tag lebih dari 155 km/jam ( nunggu kejelasan pas race aja ya gan 😀 )

Menurut perkiraan pembalap Yamaha Indonesia, top speed R15 boleh saja mencapai 150 km/jam atau lebih. “Saya bilang begitu, karena spedometernya mati, kira-kira saja,” kata Sulung Giwa, pembalap yang memperkuat Yamaha Indonesia yang bisa mencetak 1 menit 59 detik sekian-sekian dengan R15 saat sesi latihan YACR.

“Saya bisa hitung dengan kira-kira saja top speednya, sebab spedometernya mati. Kalau rata-ratanya terhitung  sekitar 200 meter dari tikungan terakhir Sentul, top speed bisa mencapai 140 ke atas, tapi tidak lebih dari 155 km/jam. Sebab dari garis finish itu masih ada jarak 300 meter untuk gas dibuka terus sampai 12.000 rpm,” kata Sulung Giwa, salah satu pembalap Yamaha Indonesia berbicara usai babak latihan. 

kecepatan kira-kira…..

spek resmi OMR honda CB150R apa sih gan, lah kan udah ane bahas dulu 🙁

Piggyback: Two Brothers Juice Box
Selang Rem: Hel
Knalpot: Over Racing
Sok belakang: Standar
Ban Depan : FDR  MP57 90/80-17
Ban Belakang : FDR Sport XR 120/80-17

^ lah ccuma ini? regulasi nya cuma ini je… pie meneh jal , lainnya nggak boleh di ubah…..

kenapa nggak pakai yamaha new vixion, mungkin sudah disiinggung lek iwb di artikelnya, “komuter kok buat balap” mungkin juga nyinggung CB150R :mrgreen:

yuk, ditunggu saja hasil race nya….. wong di sesi kualifikasi saja sudah ada yang tembus 1 menit 58 detik an… 😀 , nanti kalau hasil race keluar, bisa di bandingken dengan hasil race honda CB150R….. beda tipisss mungkin

Hasil Kualifikasi YACR 2013 :
Kelas ST (Sport) R15
1.Prawat Yannawut/Thailand 1:58.063
2.Agus Setiawan/Indonesia 1:58.427
3.Anupab Sarmoon /Thailand 1:58.547
4.Paitoon Nakthong /Thailand 1:58.555
5.Izzan Zaidi Salehan/Malaysia 1:58.570

6.Ervantona/Indonesia 1:59.012
7.Sulung Giwa/Indonesia 1:59.121
11.Ketut Madiasta/Indonesia 1:59.528
12.Giri Nata/Indonesia 1:59.915

monggo yang belum sarapan sarapan dulu,, ane udah kenyang koq 😀

pertamax7.com 015 (Small)


semoga tahun depan, ada race 150 cc fairing vs fairing ( R15 vs CBR150R ) dan naked vs naked ( CB150R vs New vixion ),,,,, tingggal nonton di pojokan aje ane 😀

eh kapan R15 dijual dimarih gan?

R15 dimari? buatan india itu? lah udah dijual lama gan,, yang minat monggo , Rp. 45 jutaan saja…..

bukan yang india gan, tapi yang sini

owh lokal to? yamaha new vixion fairing aka vixion RR? sabar… siapin duit Rp. 30 jutaan saja, mentok2nya Rp. 39.999.999

bisa jadi, R15 di sentul ini sebagai ancang-ancang YIMM buat show off fairing 150, ya to?

ada yang belum dibahas?

semoga berguna ( @ipanase _ pertamax7.com – )

sumber data :

maniakmotor.com/index.php/new-product/4776-honda-cb150r-streetfire-vs-yamaha-yzf-r15-di-sentul-top-speed-catatan-waktu-beda-korekan

492 KOMENTAR

    • eith baca baik2 dong cbsf mesinnya masi standar yg dipake nyentul,, r15 udh oprek sana-sini cuman menang 5 detikan,, itu lg top speed g jelas,, coba klo cbsf di oprek kyak spek omr r15,, bisa ktinggalan brpa detik tu r15 ??? hahhaha

        • IMAGE TEAM OTOMOTIF
          Y:standar yg diexpos kepublik OPREKAN
          H:oprekan yg diexpos ke publik STANDAR
          Udah bukan rahasia umum semua team pabrikn otomotif punya strategi untuk mengetahui subsidi silang dri kekurangan part apa yg bisa di ambil dari kelemahan kompetitor
          Y sllu menang dalam ajang otomotif karana bisa mensiasati hal tsb sdng H ingin meningkatkan image spotrnya dngn sinonim standar aja hampir bisa nempel apa lagi oprekan ? Kalo Y oprekan aja segitu mungkin pndangn kompetitor udah maksimal tp kenyataanya lain,
          Cerdas pilih berkualiats

  1. cb150r maksudnya mau nantang nvl di sentul!!!

    Eh yg ngejabanin malah kakaknya si R15…

    apa perlu si cibi ngadu ke abangnya si CBR150R,,,?

  2. Imho pan,

    Kalo menurut ane ini khan ajang internasional,

    Jadi YIMM kagak bakalan nurutin motor naked di ajang internasional,

    Umumnya balap khan pake fairing,

    Kecuali vixion fairing sudah keluar, ane yakin yg diturunin vixion fairing, pada kenyataannya khan memang belum ada vixion fairing

    😆

    Atas ane uda aja orgil lepas

  3. Imho pan,

    Kalo menurut ane ini khan ajang internasional,

    Jadi YIMM kagak bakalan nurutin motor naked di ajang internasional,

    Umumnya balap khan pake fairing,

    Kecuali vixion fairing sudah keluar, ane yakin yg diturunin vixion fairing, pada kenyataannya khan memang belum ada vixion fairing

    😆

    • Bener Pk Dhe cuman di bebek aj Yamaha berani koar koar. giliran sport, malah pinjem motor dari india, di oprek oprek pisan. la Pigson komuter iku gae opo? katae teknologi motogp, forget pake piston…. ???

  4. dari motogokil,kalo r15 yg buat balap di sentul itu udah di upgrade jadi 27 ps.. jadi wajar kencang,tp kalo nvl mau di upgrade kaya r15 judule ngimpiiii….

  5. Satu lagi ternyata di CB itu kagak ada lampu tembaknya ya,

    Motor kagak ada apa-apanya gitu kok dibilang buat touring,

    Lampu tembak kagak ada, fitur engine cut off juga ga ada,

    Kalah sama byson dan megapro primus

    😆

        • lah ente udah pernah lihat terangnya lampu hide 55watt nya cb150r blm?? Jangan disamain ama punya nvl yg cuma 35watt tong! 😆

        • Cb lampunya paling terang. Setara motor 250cc lah. Buat rider kacamata cb lebih ramah di malem hari.

          Kalo nvl bagusnya di mesinya yg uda full upgrade. Jadi mau upgrade performa uda ga usah macem macem. Sama yimm uda di uphrade abis abisan

        • ari – 1 Desember 2013

          lah ente udah pernah lihat terangnya lampu hide 55watt nya cb150r blm?? Jangan disamain ama punya nvl yg cuma 35watt tong! 😆

          ==============================================

          nah, itu dah dijawab sendiri…

          35 watt kok dibandingin 55 watt???

          ini soal fitur lampu tembak tong…
          #cerdas berkomentar!!!

  6. FBH dadakan pekok…..hasil fairing vs naked kok di amini…ya pasti menang fairing, Ipan yo ngono….membandingkan koq beda kelas, sesuk ojo baleni maneh yo pan……. Nek mbaleni yo sisan sing extrem : honda C70 vs R25…..

  7. namanya jg dohc abal abal yaa wajarlah kalah ama sohc overstroke,,,wkwkwk,,,
    baru lawan sohc nya yamaha aja udh 6 detik di belakang apalg kalo lwn dohc nya yamaha,,,
    bisa jd di overlap,,, wkwkwkwk

  8. jangan kaget,karena asalnya di india sono,r15 udah sering buat balapan di sirkuit,jadi kalo di bawa ke indo gampang upgradenya karena udh ada blurprint dari india sana… tapi ingat,versi racing ga bakal pernah sama dengan versi harian.. hheehe piss ah..

  9. wakakakakak.. ada yg komen ngebandingin r15 sama cb150… kena gangguan sarap kayaknya..
    1.cb150 bukan untuk r15, kalo r15 yah cbr150 dong..
    2.cb150 ga pake fairing. dibandingin yg pake fairing jelas yg pake fairing lebih diuntungkan dengan aerodinamisnya..
    3. yg balap pake cb150 itu kampiun dari mana?? emang dari tailand, malaysia dan filipina, kayaknya yg balap pake cb masi tahap pelajar(seeded) IMHO…

  10. saat Garpu karat ngadain race internasional,

    Sayap gosong cuma OMR orkes dangdut,

    Mungkin karena perbedaan atmosfer inilah yg membuat perbedaan adrenalin para sembalap sebagai salah satu faktornya,

    Behahahahaha

    😆

  11. Udah brapa hp tuh r15 nya…cb 150 oprek jg ga?,pling ga regulasi power mesin harus imbang..bru bisa diadu…sbenarnya lawan r15 klo mnurut saya ya cbr 150,..tapi,.harus ada pnyesuaian power,ya mgkin r15 yg full racing,y cbrnya cma oprek dkit lah,pling dibawah spek r15,.biar imbang disirkuit,..cb 150 walo turunan cbr ya pasti ada penurunan spek dan power,ga mungkin sama,.krna kelasnya ma nvl..klo ga salah nvl jga kan trunan dari vrsi r15 kan,.y yg mesin tururan y lawan mesin turunan jg,.y lucu klo cb 150 diadu r15,.sama kyk nvl diadu ma cbr 150,.y lagi2 smua trgantung regulasi sih,.,yg cocok sih klo blap mnurut gw ya,..class nmp vs byson,.nvl vs cb,.r15 vs cbr 150,.cbr 250 vs ninja 250 vs r25,..mnurut saya lho,.yo kalo salah di maafken,

    #komensoktaugue,

  12. ane off ah,males jadi korban kegencet perang antara fbh dan fby.. pesan anebalapan asli di sirkuit jngan di jalanan,jadi kalo cb atau nvl mau kencang kaya versi racing tak beri judul ngiiiiiimmmmmpiiii….

  13. Diopeek seperti itu masih cuma gap 6 detik pan? Sama motor downgrade klotok klotok pula. Terus pasti fby bilang hebat.

    Lha kalo di bilang wow terus yg 1 cyl nabokin 2 cyl gap 20 detik di bilang pecundang

    Kayanya fby otaknya menerapkan standart ganda

  14. gw ga paham masalah mesin motor, tapi kalo diliat lagi, r15 vs cbsf, ko kerasa ga sreg yah ngebandinginnya?! beda kasta. ah pusing-pusing amat. motor-motor orang. ngapain gw pikirin. toh gw bukan pembalap. hehe

  15. OMR cb150r itu pembalapnya masih pemula semua alias dari balap kwek2!!

    Beda sama r15 yg pembalapnya udah sering jadi juara di negara nya masing2 pk motorsport! Setau ane yg tembus 1:58 detik itu seorang juara dari thailand!

  16. biar dijelasin juga gak bakal paham…
    ente kan saudaranya penyadap combantrin
    baca lagi aja artikelnya SAMPAI PAHAM,,
    kalau masih gk paham aja berarti perlu scan otak ente

  17. Dohc unggul putaran atas,.sohc unggul diputaran bawah,.sesuain aja spek power n akselnya,.bru pantes diadu…ibarat motogp vs wsbk,.walo cc sama tp power beda,.motor wsbk pun harus oprek lgi buat ngejar pwer mtogp…y ini r15 kan dah spek full racing,.sdangkan omr cb kmren pke mtor standar cma pke bbrapa part racing klo gue ga salah..ya wajar beda..klo emang mau diadu ya sesuaikan dulu spek blapnya..Baru adil..klo ada yg bilang mesin cb itu sma plek ma cbr.,y jelas Beda..power pasti dikebiri,ga mgkin pwerfull kyak cbr..

    #sorryguesoktau..

    • pinter bgt komennya prototipe bandingin sama produk masal? klo cebong dan r15 sama2 produk masal dah gtu sohc overstroke lawan dohc overbore

    • motornya beda broww . .

      wsbk pakek motor produksi masal yg udah di oprek
      klo motogp pakek motor prototip . . yg gk ada di pasaran..

      klo ente mw beli ada prototipnya honda yg di jual tp gk boleh di pkk harian harus trun di ajang motogp

  18. lha itu faktanya tho,,,
    sohc overstroke ngepretin dohc sesembahanmu,,,
    kalo baca artikel thu pake mata jgn pake dengkul kopongmu,,wkwkwk

  19. nvl bisa diadu sma cbsf, tapi nvl harus upgrade 6 speed dulu!, masak 5 speed mau ngelawan 6 speed gak adil lah! nah yg lainnya boleh itu diupgrade sperti spek r15 ini yg dpke yimm

    • Yap,bner bget om,.nvl jg ga akan imbang lawan cb,..tapi cb jg ga akan imbang lawan r15 kalo speknya kyak diatas,.mka dari itu kalo tu dua motor mau diadu ya harus ada regulasi spek yg imbang…y ini kan bandingkan lap time ya,.spek motor pasti pngaruh kan ma lap time,.klo beda spek ya wajar lap timenya beda,.

  20. yang komen banyak yg ga nyambung, ini kan balapnya sendiri2 kang ipan cuman membandingkan data, kadang cuma baca judul udah komen

    • coba deh adu oprek sama, kira2 udah berapa tuh selisihnya sama operstroke????? 😆

      yang satu kebanyakan standart lawan kebanyakan oprek, tapi selisih cuma 6 detik, bayangin aja kalo sama2 oprek 😆 😆

      *dongo dipelihara 😆

  21. @penyadar doktrin

    yg punya blog motogokil itu seorang dosen elektro penyuka semua merk motor!

    Doi punya cs1, bajaj p180 n juga nvl!

    Gk kek ente yg cuman jadi jongos pekok yamaho seumur hidup 😆

  22. Spek motor pengaruh kan ma lap time??slain faktor pembalap,..walo ga diadu langsung tu mtor,.kalo spek motor beda ya laptime jg bisa beda,.ga tau deh klo yg bawa markuez..,xixixi

    • Selisih 6 detik itu baru 1 lap…. kalo 20 lap bisa selisih 2 menit om… alias averlap tuh…. cekakakakakaaaa…..
      DOHC di overlap ama SOHC lemotzzz…

      • coba deh adu oprek sama, kira2 udah berapa tuh selisihnya sama operstroke????? 😆

        yang satu kebanyakan standart lawan kebanyakan oprek, tapi selisih cuma 6 detik, bayangin aja kalo sama2 oprek 😆 😆

        *dongo dipelihara 😆

        • Ane gak punya CB150R,,,krn gak suka… jadi Lo aj yg ngoprek CB…. Lo abis 50 juta paling cuman dapat 27,5 HP doang… wakakakakakkkkk..

          kalah ya kalah. Menang ya menang… gak perlu banyak alasan. Kalo pengin menang ya tingkatkan performa motor Lo… Bukan alasan yg Lo tingkatkan….

        • ^

          oh gue harus bilang wow gitu ya…. 😆

          ternyata motor yang full oprek+fairing lawan sama naked+oprek sedikit itu menang yang full oprekan, ya iyalah tong…. 😆

          *coba deh kalo sama2 di oprek full 2 motor itu, kaya apa sih jadinya, tolong bantuin donk… 😆

      • Berarti bisa disimpulkan AHM gak mampu ngoprek motor….
        Masa dah ganti ECU & pake knalpot racing mampu naik power. :O

        CB stock standar = 17 HP
        ganti ECU+knalpot racing = 17 HP

        ini yg pekok teknisinya ato emang motornya yg dah mentok gak disa dioprek lage..????????

  23. selisih 6 detik itu mah baru 1 lap….
    andai balapannya 10 lap…. bisa selisih 60 menit dongggg… jauuuhh amat….

    makanya FBH jangan keseringan pake kebaya/rok/bikini donggg… buka mata… buka telinga… bahwa cukup dg motor lemotz pun mampu ngepret motor kencang dohc…

    • mw nengai apa yg saya pahami dr artikel di atas . . kenapa sohc bisa menng lwan dohc diatas.

      1. mesin sohc lebih lengkap oprekan balapnya bndingkan dengan dohc yg cuma gnti cdi sama snalpot doang.
      2. sohc pkk pairing dan dohc gk pkk . . diliht dari hukum aerodinamika jlas sohc yg di untungkan
      3. sohc yg joki sudah senior malang melintang di dunia blap bndingkan dengan dohc yg jokinya adalah para junior yg bru turun di ajang balap .

      jadi wajar klo sohc menang lwan dohc . .

    • coba deh adu oprek sama, kira2 udah berapa tuh selisihnya sama operstroke????? 😆

      yang satu kebanyakan standart lawan kebanyakan oprek, tapi selisih cuma 6 detik, bayangin aja kalo sama2 oprek 😆 😆

      *dongo dipelihara 😆

  24. silahkan dilogika deh

    yang satu kebanyakan standart(naked), yang satu full oprekan(fairing)

    tapi kok si CB dioprek dikit udah liar dibanding sama r15 yang dikorek ampe 27hp kok beda 6 detik, jadi kalo CB dioprek kaya r15 udah berape tuh selisih jaraknya??????

    *maklum aja tong

    • ehm…ehm…. 27 HP itu belum oprekan maksimal Om…br oprekan sedikit aja….
      Lgpl top speed jg lain tuh… CB speedonya ngaco vs speedo real…

      • emang ente tahu akurasi speedo si muka garasi tong????? 😆

        speedo ngaco kok beda 6 detik, itupun baru oprek knalpot sama piggyback, belum lain2nya……
        yang sebelah udah apa aja tuh bisa bengkak powernya, gak mungkin kan kalo pake standart di buat power segitu, apa gak rompal tuh mesin, baca lagi yang teliti apa aja yang dioprek

        *baca kurang serius apa bela si muka lapangan???? 😆

      • maup sebelmnya ane cuma mw tanya agan2

        klo di balapan emang lihat spedoo ngukurnya yaa ??

        klo yang pernah ane tw di semua sirkuit bukanya sudah ada alat untuk mengukur kecepatanya ???

        klo penggambilanya dari speedo masing motor bukanya tambah salng klam klo yg tercepat siapa ??

        mohon koreksi klo ane salah

      • situ dongo ya?????

        baca lagi donk tong, masa serba oprek+fairing lawan naked oprek dikit, tapi beda dikit

        *so, yang mulai dongo siapa????? 😆 😆

        • Ya ente lah yg kagak mau nelen artikel pahitnya,

          Dan beralibi pake ilmu pengandaian,

          Misalkan ini, misalkan itu bla..bal..bla…

          Di tunggu aja CBR 150 fastest lapnya berapa baru ente wajib ayan ampe berbusa

          Behahahahaa

          😆

        • ^
          ngapain tong nelen pil pahit, emang gue lagi sakit tong???? 😆

          emang ente gak pernah beralibi buat berandai-andai gitu ya????
          hanya tuhanlah yang tahu… 😆

          yang jelas aja, masa motor udah full oprekan+fairing harus lawan sama naked yang masih oprek sedikit

          soal fastest lap, cari sendiri aja tong, emang gue gak se-smart ente….. 😆

          *ente ntu dongo apa dongkol???? 😆

  25. Sebetulnya sih g pantas bandingkan cb150 dengan r15. Dan dari oprekan nya juga beda kan? 🙂 paling Fby aja yg anggap itu sekelas

  26. padahal kalo bener2 diadu di satu event cb150r blm tentu kalah!

    Lha wong yg di pake di OMR mesinnya masih standard pabrik!

    Cuma main di knalpot ama ecu n ban doank! Dasar fby n sales maho aja pada t0lol…

  27. yakin r15 bisa ngalahin cb150r di 1race????

    Yakin yimm benar2 mau nantang ahm di balap sport 150cc???

    Fby pekok monggo di jawab 😆

  28. Cb itu dipakai utk balap pemula,..yg dimaksud standart diatas bkan ori loh ya,.standar motor utk pmula,cma tmbah pggy back ma knalpot ma ban,.ente bandingin deh sendiri,kira2 pantes ga spek cb lawan mtor spek full racing..

  29. nmp vs byson menang nmp
    verza vs vixion menang vixion
    cb150r vs nevil menang cb150r
    cbr150r vs r15 menang cbr150r
    rcv213 vs yzr-m1 menang rcv

    skor telak 4-1 untuk kemenangan honda!!

    Silahkan bantah komentar saya

    :mrgreen:

    • disirkuit :

      NMP vs vixion ..menang vixion
      GL pro vs vixion…menang vixion..
      GL max vs vixion…menang vixion
      Verza vs vixion ..menang vixion
      tiger revo vs vixion ..menang vixion
      mio drag vs beat drag…jelas menang mio drag…

      buahahahahaaaaaaaaaaaaaaaa…hahaha…haaaa

  30. miris lihat komentator yang sudah bukan lagi netral.seharusnya info info yang didapat dalam dunia blog bisa membikin kita bisa menambah ilmu.tapi malah bikin ajang buta hati buta merek dan egois diri.benar benar menutup mata menutup hati tidak menerima fakta.
    miris ada komentator diatas pura pura tidak tau perbedaan spek ke 2 motot tersebut padahal sudah diungkapkan jelas oleh pemilik blog.
    jangan jangan tuh orang diatas masih belajar mengeja ya.heheh

  31. kan cb belum ada embel embel repsolnya gan…jadi ya wajar kalo selisih 6 detik……meskipun dia DOHC…….sedangkan r15 kan sohc teknologi motor GP pantes kalo finish duluan

  32. gimana kalo kita adain race versi independent hihihihi…. kudu diadu satu tempat tuh biar juooooosssss… CBR150, R15, NVL, CBSF. kan seru tuh, kali2 ada yang mau donatur motor, ane bersedia jadi eo nya dah hehe

  33. CBR ngga dioprek kalah 6 detik, harusnya sama2 oprekan biar seru, yakin hasil pasti seperti yang sudah2….CB menang….

  34. Udah lah…. ini emang berita pahit bagi FNH…
    gak perlu diratapi berlebihan….

    tar kalo mas IPAN nulis berita yg menggembirakan utk FBH kan jadi adil kan…..

  35. kalo gini mah sama analoginya kek balapan kelas 250 cc antara fby, fbh sama fbk

    cuma bedanya fbh sama fbk pake ninin sama cbr yg masi ori ubah spek pengapian doank jokinya orang indo

    terus di tandingin sama r6 full speek racing jokinya jolor kadut

    terus cuma gap 10 detik menang si fby bangga, kalo ane jadi fby malu lah

    lah r15 aja uda di opek sampe 27 bhp. lawan cb standart cuma gap 6 detik. kalo gapnya sampe 25 detik mah baru wajar

    r15 27 bhp speek racing on whell mah uda bisa libas yg namanya ninin, bahkan n150 yg ganti kenalpot

  36. ini R15 masih upgrade kecil2an doang udah ngepretin jauh laptime cebong.
    dan cuma tertinggal 8 detik dari laptime cbr250 full spec milik tim Art honda.

    • Cbr ma ninin mah belum full speck. Sama aja cuma ganti cdi doank. Kalo cbr sama ninja full opek power bisa 40 bhp plus plus malah

      Mesin cbr dasarnya mesin nfs250

      Mesin ninja dari dasarnya mesin power tinggi. Beda sama mesin r25 yg full racing aja redline cuma di 14 rebu

  37. rI5 lawan nya cbr 150 kalau lawan cb 150 ya kalah tapi lawannya vixion baru imbang antara r15 vs cbr 150 karena harga duanya imbang…..mesin sama oke…itu broooo..

  38. pan nuwon artikelnya ini yg kutungu bkn mengomparasi scra langsung tp perbndingan kasar,apa msh bs cb150r lawan kelas fairing 150cc,dgn bgtu bs dsimpulkan cb150r yg modal pigy dan knalpot tntusaja cra brkndara racing dan ingat lho stang bwaan msh di pakek tntsja manufer brkndara krang efktif masuk kluar tikungan jga makan mktu lbh lama,slain itu tipe naked lbh mghambat angin,lap time ada gaps 6 dtik wajar sekali sya rasa,cb150r msh bs mengimbngi atw mgknd mlebihi r15 dgn regulari yg sama dan ingat deltabox vs trush frame mana yg plng enak bwt belok?

    power trlalu tinggi jga percuma kalok perangkat lain tdk dupgrade sperti rangka dan suspensi,krna sirkuit tdk hnya lur

  39. Saya percaya SOHC R15 lebih kenceng. Semasih di kubikasi 150 cc – sampai berapa gitu, mesin overheating gak berpengaruh buat nurunin kecepatan karena klep SOHC mudah kepanasan dibanding klep DOHC yang tetap adem. Apalagi mesin R15 bisa dibuat lebih cepat putaran mesinnya. Opo gak kalah si musuh. Itu sudah diperhitungkan insinyurnya mas bro. Gak tau dah. Buktikan wae lagh biar jelas. Kalo bukti video dari india entu bukan bukti otentik.

  40. R15 nya baru dioprek kecil2an, belum maksimal tapi udah nabokin cebong dohc jauuuuhhh
    ini sohc lho…!
    pantes yamaha tengil banget nantangin honda dohc pake sohc, karena yamaha tahu dohc honda tuh abal2….! 🙂

  41. sama jupi z1 kompetisi aja lap time cebong udah jauh ketinggalan, apalagi klo R15 yang dioprek kayak jupie z1.
    dan yang lebih gila lagi, ini R15 korekannya masih jauh dari maksimal, cuma 150cc, sohc pula, tapi lap time cuma tertinggal 8 detik dari laptime CBR 250 dohc spek full kompetisi milik tim Art honda yang juara irs.

  42. halah komen panjang lebar, cuman 1 jawabannya honda katrok pelit gak ketulungan bondo cbr150r 25 biji aja kagak mau, maksa balapan pake cb, untung kagak kenapa2 tuh pembalap omr cb honda.

    belain pabrikan pelit buat apah, bela tuh pabrikan yang allout dukung pembalap.

  43. honda itu pelit bikin motor tangki dari kaleng bekas

    tau tangki gampang bocor desain tutup tangki ra genah aer bisa masuk,

    untung pas omr cebong kagak ujan kalo ujan tuh bisa bocor tangki

    honda pelitttttttt,

    fbh gak usah koar2 honda hebat, balap bebek aja ancur

    bela tuh pabrikan yan all out dukung pembalap, bukan bela pabrikan budek bin pelit mirip yahud*

  44. ane sih percaya namanya race yh all out gk setengah2, sdh gk heran sohc bsa menang lawan dohc, intiny tergantung part mumpuni dn tuner yg handal, tpi klw sma2 full oprek, biasanya biaya buat oprek dohc lebih mahal dripda sohc krna part dohc lebih banyak dn lebih mahal utk part racingny, dn urusan power emang dohc lebih tinggi dri sohc klw sma full spec race, tpi disini yg main adalah power weight ratio (p/w r), gak selalu power lebih besar lbih unggul dri motor yg power nya lebuh kecil, kuncinya p/w r yg paling besar maka makin kompetitif, disamping aksel dn raihan top speed yg paling cepat

  45. jelasllah regulasinya beda jauh banget OMR r15 pake part super mahal full kompetisi malah sampe riset ke jepang yang biayanya sampe 500 jt ( jadi inget pengembangan jupiter z1 buat indoprix), OMR cb cuma korek alay yang biayanya kisaran 10 jutaan + pembalapnya masih pelajar kebanyakan klo berani regulasinya samain dong / sama2 standaran berani gak!!????

    • halah ngeles aja, itu CBR yg pake part super mahal dan dimodalin yg gak terbatas aja gak ada yg komplen, giliran R15 baru main sekali aja udah komplen

  46. nanti press rilis yimm mengatakan seperti ini.. r15 adalah turunan dna dari m1 yamaha yg melegenda, dan sensasi kecepatan kendaraan r15 sudah anda dapatkan dengan cukup mengendarai nvl..
    r15=nvl tinggal ditambahi faring pasaran
    6speed=5speed
    27hp=17hp

  47. wkwkwkwkwkw……

    AHM
    # CBSF standart
    # CBSF naked

    yama’ha india
    # reog15 fairing
    # reog15 oprekan racing

    hasilnya sama. wkwkwkwkwkwk

    benar-benar tukang NGIBUL si tukang BACOT superyanto yimi
    motor lemot dijual operpret.

    • sori maaf y, klw nmp desain apa bro?, emng ganteng? bukannya lebih parah reog nya?

      klw cb trigger isunya calon pengganti nmp skrng lumayan mirip tiger lama tpi monosock lebih runcing…

  48. kan peak power standart beda! satunya 8500 rpm satunya 10500 rpm,

    yg adil peak power harus sama, klw satunya di 10500 rpm satunya jga 10500 rpm, klw satunya 12000 rpm satunya jga 12000 rpm,

    tentu yg biar sma peak powernya pke noken as derajat lebih tinggi, terus gear percepatan harus sama2 6 speed

  49. Jangan-jangan nanti ada yang membabi buta menelan mentah-mentah perbandingan balap CBR VS Ninja dengan Moto 3, kan sama-sama 250 CC, piye jal.

  50. Ini menunjukan bahwa bukan SOHC atau DOHC yang jadi permasalahan……
    inget coy bahwa untuk membuat suatu kendaraan ada banyak faktornya.
    Yang ngerti mesin 4 tak sih seharusnya ngerti

  51. yang dulu pd ngomong reog15 adalah motor sport ternyata sekarang menelan LUDAH sendiri.
    udah dioprek sampe 60% tp masih lemot. wkwkwkwkwk

    CBSF padahal naked n standart ting-tin, harga 22jtan ternyata lebih JUOZZZZZZ. wkwkwkwkw

    • bener banget, di kejuaraan rokie 110 maupun 125 ini bukan masalah sohc dan dohc, tpi tergantung part dan tuner mumpuni, bebek sohc bisa kebih kenceng yg dohc, berarti p/w r motor bebek race gila2an

  52. Wajar lah r15 butuh korekan rada serius biar kenceng. Kan kata fbh r15 itu sohc, lemot, overstruk, de el el.
    Dan kata fbh juga cb150 itu kan dari brojol udah semi-racing. Doch, overbore. Poles dikit langsung kuenceng. Eeeehhhh ternyata butuh polesan buanyak sana-sini juga biar nggak ketinggalan wkwkkwkwkwkwkwkwk

  53. race nya cuman sentul doang gak seru ya, coba kyak negara maju lain yg sirkuitnya banyak biar pembalap indo kebih kompetitif, kkw mau seru dn ideal ya, indo pnya 4-5 sirkuit khusus buat race

  54. Buat yang bingung gap 6 detik itu kayak apa nih ane jelasin biar mudeng.
    – 6 detik itu cukup buat kucing tetangga ane yang udah uzur, budukan+pikun buat nyabrang sirkuit tanpa kuatir ketabrak wkwkwkwkwk.
    – jika balapan berlangsung 10lap, maka gap saat finish 60detik/1 menit. Nah gap segitu udah cukup banget buat om penyadar doktrin buat ngabisin seporsi batagor ditengah sirkuit+nyruput the botol tanpa kuatir ketabrak wkwkwkwkwkwkkwwk

  55. bener banget, di kejuaraan rokie 110 maupun 125 ini bukan masalah sohc dan dohc, tpi tergantung part dan tuner mumpuni, bebek sohc bisa kebih kenceng yg dohc, berarti p/w r motor bebek race gila2an

  56. Ada bloger goblok (iwanbisonan) yg scara g
    langsung bilang CBSF itu motor komuter !!!
    hahahaaa….. goblok kok di piara
    salah satu syarat motor komuter itu adalah
    efisien! baik efisien dr segi keiritan, ergonomi dan
    kenyaman, serta efisien lainnya. dan syarat ini
    kurang ada pada cbsf (engine dohc kurang irit,,
    ergonomi cbsf agak kurg nyaman krena emg di
    tujukx utk konsumen yg suka kecepatan)…
    sooo…..
    bloger iwanbisonan dan pengikutnya + fby pada goblok semua !!!

  57. kemarin yamaho (vixi) ngga mau terima
    tantangan hondo (cbsf) utk balap sport 150cc.
    alasannya sih ngga safety (sirkuit di indonesia
    ngga ada yg safety utk balap sport). tapi
    sekarang???????? yamaho bikin balap sport 150cc
    di indonesia! !!
    *intinya,,, yamaho (vixi) takut ladenin honda
    (cbsf)
    yamaho munafik… yamaho suka E’E sendiri !!!!

  58. Kenapa ya di gelaran yamaha Asean Cup Race 2013, motor yang digunakan R15 bukannya NVL?????? kan sama2 SOHC 150cc !!!!

    jawabannya…..
    karena engine NVL abal-abal (klw dipaksakan balap, engine bisa hancur lebur) dan pastinya lemot
    hihihihiiiii

  59. 150 Sohc operseterok ternyata kenceng juga yah….#sales dohc overbore yg ngebece operseterok pada sakaw…ngebaca ni berita….ngoahahahaha

      • Lho..ane baca ampe akhir,sampai komen2nya makanya bisa ambil poin,kalo 150 sohc operseterok bisa dioprek jadi motor kenceng…ITU FAKTA. Kalo nanti ada mesin 150 dohc operbero dioprek lbh kenceng, berarti muncul FAKTA BARU.. N itu sekarang belum kejadian… ADA YG SALAH dg komen ane???

        • Lha itu ada yg sakaw…lha wong cuman mberitain ini ada mtr opersenterok dioprek bs capai lap rekor sentul sekian menit.. Terus dibandingin ama rekor omr yg kebetulan udah dohc operbero… Lha kok melebar yg ini lah yg itulah,andai ini lah, itu lah,hujat2an lah….intinya kaga terima ada motor sese sama lbh kenceng…pake ngehujat blogger lain pulak#kemon bro…wake up,wake up..dewasalah….

  60. Namanya jg fans pekok.. gak baca dgn teliti.. lgsg dbaca dgn singkat… dah jelas r15oles d oprek n ridernya jg lbh exp… jd ya jgn dtelan mentah2 lahhh. Kcuali fby mmg muka tembok, otak klotok2, kena doktrin, + phobia syempak. . Emang yamaho

  61. Grid | No. Start | Nama Rider | Type Motor | Team | Best Lap
    11 aldi Satria FU 150 privater 21528
    22 VAN JAHOL FU150 SSFC 21787
    8 GERRY RX King/135 seroja motor 21828
    79 YUSTINUS Vixion Dwayne Racing 22025
    70 AGAM CBR150 AUTOSPEED 22456
    76 ARDI Vixion privater 22621
    72 hadi gunawan Vixion Dwayne Racing 22772
    29 FIRMAN COPET GL PRO MJ Motor 22979
    64 Aziz Majiid J cbr 150 cc warung DOHC 23153
    48 Tito Satrio Vixion Dwayne Racing 23375
    9 RUSTAM RX King/135 seroja motor 23575
    12 Nur Sahit Pulsar 200 MJ Motor 23769
    13 yuri FU150 privater 23910
    62 ARIP VIXION PR TEAM 24628
    10 ANDI/ / Y VIXION privater 24850
    17 febry hartantoSatria FU 150 BEMS Motorsport 31190
    71 ECHON cbr150 privater Not QTT
    78 TARSO Vixion Dwayne Racing Not QTT
    85 ILHAM FU150 SSFC Not QTT
    89 JOKO FU150 SSFC Not QTT
    90 GUNTUR FU150 SSFC Not QTT
    95 PAHLA FU150 SSFC Not QTT
    96 sanrui FXR150 PRIVATEERNot QTT
    The winners
    Posisi | No.start | Name | Type Motor | Team | Point Rider

    79 YUSTINUS Vixion Dwayne Racing /7
    78 TARSO Vixion Dwayne Racing /5
    71 Ryan/Echon cbr150 privater /3
    22 VAN JAHOL FU150 SSFC /2
    72 hadi gunawan Vixion Dwayne Racing /1
    Posisi | Team | Point
    Dwayne Racing /5
    Privater/ryan /1
    Merk | Pabrikan Point
    Yamaha /5
    Honda /1

    • Apa yang membedakan vixion Dwayne Racing yang satu dengan vixion Dwayne Racing lainnya, ? Skil pembalap dan settingan yang tepat.
      lihat lagi data R15 diatas, ada yang di kisaran 2 menit 6 detik. lebih lemot dari CBSF + ecu + knalpot racing?
      sekali lagi disini ada campur tangan pembalap dan oprekan yang tepat.

  62. vixi gw aj bisa 140 onspedo standar ting ting waktu masih baru,
    sekarang dah sulit kena 130 , dah pernah jatuhh..
    paling dGPS cuma dapet 115 wkwkwkwkwkwk, bukan motor balap ngapain kenceng2 jg ….

    udah, ngapain pd ribut, dbayar brapa sihh sm yamaho,hNODA,kaoskaki sm sijuki??
    gw ngikut yg bayarannya paling gd aja wkwkwkwk

  63. fbh mulai ayan…wkwkwk…..
    cebong 150 dohc memble laptimenya kalah jauh sama sohc overstroke mesin upgrade bebek…
    ini baru korekan minim belum full spec. baru naikin power 60%, gimana klo di dongkrak sampai 130-140 % kayak jupiez1…?
    bisa makin ayan nih fbh….

    • percuma aja korekan dari jepang, emang di indo para mekaniknya masih jadul, awam????

      CB oprekan dikit mekanik negeri kok sanggup beda 6 detik, yang aneh pula kok ngaku 27 hp tapi beda 5 km/jam dari oprekan standart…..
      mengenaskan….. 😆

      kalo mau unggul ya riset sendiri pake mekanik dalam negeri, toh juga gak sedikit yang terbaik, masa riset bebek sampai sport musti jepang mulu, kapan majunya dalam negeri tong….

      kalo dalam negeri riset dapet segitu ai acungin jempol deh, tapi kalo riset dari jepang, jari tengah buat ente…..

  64. kata petinggi YIMM “commuter kok bwt balap”..

    lha trus Z1 malah sampe d garap khusus k jepang apa g lbh parah..

    bebek kok bwt balap..

    • pan lagi nyindir yang koar2 balapan cebong..
      sport komuter yang koar2 ngaku2 sport tulen dan mau nantang balapan sport.
      skrg dijabanin pake sport upgrade mesin bebek sohc overstroke, sport komuter yang ngaku2 sport tulen langsung jauuuuh…, fbh langsung ayan berjemaah….

  65. Kata FBH yg jago ngeles… dulu CB150R cuman ganti ECU + ganti knalpot racing + ban khusus balapan… Jadi cuman dapat 17 HP dg ubahan spt itu…

    Hedewww… apa bedanya dg CB150R stock standart….???? sama2 17 HP…

    Trs apa fungsinya ganti ECU+knalpot dll kalo powernya sama aj… ????

    R15…stok standart 17 HP….stl dioprek dikit jd 27 HP…

    • opreknya dari jepang tong, yang sebelah asli mekanik indonesia

      masih mau bangga riset jauh ke jepang, sedang mekanik di indonesia juga bisa beradu sama luar negeri…. :3

      ai cuma heran, dari bebek sampe muka garasi yang riset orang jepang, apa yamaho gak percaya sama mekanik dalam negeri????

      tapi anehnya, hasil riset jepang yang 27 hp kok beda 5km/jam sama tetangga yang notabenenya masih mekanik lokalan????
      beda pula 6 detik?????

      apa gak gila tuh…. 😆

      • Itu buktinya kalo AHM pelit teknologi & tumpul inovasi…. Apalgi buat memajukan balap ternakannya bisa dibilang gak mampu… Lha wong CBSF diriset AHM sendiri kok powernya gak bisa naik…tetep 17 HP… cekakaka… pdhl dah pake piggyback+knalpot racing…. masa naik 1 HP aja gak mampu…???

        Top speed no 2 cong….yg penting akselerasi & handling..
        Selisih 6 ditik itu dlm 1 lap…. kalo 20 lap bisa 120 detik lebih dong… alias dah overlap tuh…. cekakakakkkkk…

        • inovasi apaan tong?????
          power boleh beda jauh tapi kecepatan bisa beda sesendok….. 😆

          top speed sama handling emangnya gak saling besimnambungan tong????? 😆
          ente smart sekali….. 😆

          kalo berani, tuh yamoho riset sendiri aja sama tuh motor, bisa gak sama mekanik lokalan powernya bisa bengkak sampe segitu?????
          ai yakin gak bakalan bisa….

          dari bebek sampe muka garasi yang riset orang jepang, kalo emang anak negeri berbakat kenapa musti riset jauh ke jepang buat riset????

          beda 6 detik itu udah finish tong, emang mau balap 30 putaran tong, fisik ente kuat buat balap selama ntu????

          fairing sama mesin korekan kompetisi melawan naked sama mesin standart bermodal piggyback sama knalpot doank, kecepatan beda sesendok sama waktu beda 6 detik….

          secara kesimpulan, mekanik lokalan meski bermodal sedikit tapi mampu bertaji sama motor yang riset jepang, nah kalo diriset sama2 dari jepang????
          udah berapa detik tuh muka garasi kena asep????

          bisa ente jelasin

  66. Aaaahahahahaaaaa..ketahuan nihhh :

    R15 standart = 17 HP……stl dioprek dikit jd 27 HP
    CB150R standart = 17 HP….stl dioprek ECU+knalpot tetep 17 HP..

    ciakakakakaaaaa…CB150R dah mentok oprekannya tuh….

  67. 60% itu ngga murni 60% horse power, ngga bisa sebut 60% x 17hp, hp cuma naik 30%, selanjutnya disumbang handling 30%

    hp paling naik sekitar 3-4hp, Rubahan minim kok R15, cuma piggy, knalpot, camshaft dan porting paling banter.

    paling handling ditambah lewat kampas rem, suspensi stiff dan ban.

    Wajar juga kalo R15 bisa unggul 6detik, horsepower sell cars, torque win races, harus inget juga kalo power without control is nothing.

  68. @samjoas pada 1 Desember 2013 pada 17:14
    Berarti cbsf itu motor komuter yg tidak
    efisien n tdk nyaman…ngoahahaha#silakan
    sakaw..
    —————————
    balik ke sekolah lagi sana..
    goblok kok di piara !!!

    kontras to cong….

  69. @sipanse pada 1 Desember 2013 pada 18:40
    maksudnya pak supriyanto itu cuma sentul
    doang yg memenuhi syarat safety balapan
    motor sport bukan pasar senggol, lha masa
    iya balapan 1 musim cuma digelar disentul
    doang?
    ——————–
    loe baca di blognya TMC, rencana yamaho mau ikutan kejurnas balap 150cc tahun depan

    apakah kejurnas 1 musim cuma di sentul?????

    buta wawasan,,tapi bacotnya gede.
    goblok kok di piara

  70. @Nobita pada 1 Desember 2013 pada 19:43
    mesin vixi dan r15 sama kaleee….
    r15 awal pun make mesin vixion yang di
    impor dari indonesia, bedanya cuma r15 pake
    fairing dan ecu serta gearbox yang berbeda.
    engine sama plek, sohc overstroke yang
    sama2 suka ngencingin dohc overbore abal2
    honda.
    ———————————–
    Spek engine nvl = r15 !!!
    tapi kenapa nvl ngga berani terima tantangan balap cbsf di kejurnas????

    *spek bole sama, tapi kualitas material jauh beda. kualitas material nvl abal2…cepat ambrol. makanya nvl ngga mau turun dilintasan balap
    hihihihiiii

    • wakakaka..,
      “sport komuter koq nantangin balapan…”
      di sindir koq gak mudeng2 yak…
      ntuh ditantangin pake yang fairing, “menunggu regulasi imi”

      material mesin sama aja kalee…kura2 atau gak bisa ngeles…?

  71. Yang ikutan balapan one make race CBSF aja hariannya masih pake vixion kok
    lah iki pada ribut kabeh… Piye toh wkwkwkwkwkwk

  72. nvl itu brpa speed? kn masih 5 speed klw imbang ya harus diprod nvl 6 speed dulu

    ecu buat nvl sdh ada merk brt dan iquteche,

    klw omr cbsf kan bisa pake ecu aRacer SpeedTek

    knapa omr kmarin cuma pke pke piggy back, piggy back sudh lama ditinggalkan sma tuner mesin injeksi fi

  73. kalau gak salah info itu R15 hasil riset daytona
    nanti cbf juga ada riset daytona
    hayoo…siapa yang pernah cicipin part daytona racing (japan)
    monggo ditunggu part racing nya…

  74. kesimpulannya…..

    CBSF spek OMR lawan sepandannya ya jupiZ1 spek OMR….
    Bukan jupiZ1 spek balap lho….

    wkwkwkwkwkwkkkkkkkk….
    tuh CBSF dioprek ama AHM gak bisa naik powernya…tetep 17 HP. mentok bro….

  75. @samjoas pada 2 Desember
    2013 pada 01:05
    Ente sendiri yg bilang cbsf
    kurang efisien n kurang
    nyaman..ane cuman
    nyimpulin doang…
    ngoahahaha
    ——————————-
    kasian gue ma nasib loe… otak cm setingkat sd,tp bacotx gede…..

    gue jelasin ya,,,
    slh satu indikator dr komuter adlh efisien !!!
    motor yg tdk memenuhi indikator tersebut, artix motor itu bukan termasuk komuter…..
    “cbsf kurg efisien = cbsf bukan motor komuter”

    udah ngerti belum cong?????????

  76. R15 dah d korek 200% tenaga cuma naik 60%?.hahaha dah abis berapa duit tuh..

    paling jg kalo ad kejurnas 150cc bkal bikin R15 GP k jepang lg..karena mekanik lokal dah nyerah bkin kenceng bwt ngalahin CB 150..

    sama aj kayak Z1 yg turunan NJZ..dari pertama keluar g da yg turun balap karena mesin sampah..akhirny pesen k jepang dah.

    downgrade cari untung gede pake logam daur ulang demi masang logo SEMAKIN DI DEPAK

  77. @samjoas pada 2 Desember
    2013 pada 01:05
    Ente sendiri yg bilang cbsf
    kurang efisien n kurang
    nyaman..ane cuman
    nyimpulin doang…
    ngoahahaha
    ——————————-
    kasian gue ma nasib loe… otak
    cm setingkat sd,tp bacotx
    gede…..
    gue jelasin ya,,,
    slh satu indikator dr komuter
    adlh efisien !!!
    motor yg tdk memenuhi
    indikator tersebut, artix motor
    itu bukan termasuk komuter…..
    “cbsf kurg efisien = cbsf bukan
    motor komuter”
    udah ngerti belum
    cong?????????

    • klo gitu cbsf itu motor apaan…??
      udah gak efisien, bukan sport tulen pula….., mana ada sport tulen kayak gitu…? memble dan abal2.
      jadi komentator yang diatas itu benar, cbsf itu komuter yang gak efisien…

    • ga bisa gt om..!!!
      itu yg didepan pasti cbr 150 om… cbr nya itu kmrn dipasangi sticker vixion… biar dikira vixion yg menang…
      pokoke cbr ga boleh kalah…

  78. Ente masukin premis2nya ga tepat dg simpulan… Kalo cuman simpulan motor komuter kudu nyaman n efisien, terus motor yg tdk efisien n tdk nyaman adl bukan motor komuter…gitu??? Bgmn jika jawabannya adl motor komuter yg tdk memenuhi syarat???..atau motor komuter yg boros n tdk nyaman???… Nih ane kasi contoh premis2 yg lebih gampang… Syarat air sirop adl berasa manis, ente bikin air sirop tapi siropnya kurang sehingga kurang manis. Apakah air bikinanmu itu tdk bisa disebut air sirop?? Itu tetap air sirop,tapi yg tidak sesuai dg harapan… Think again…agan yg pinter…

  79. tuuh yg dah dibilangin dimari
    http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4775-test-ride-racing-yamaha-yzf-r15-speed-rata-rata-118-km-jam-rpm-dibuka-sampai-12-000-di-sentul

    ==============
    Tapi ingat, R15 sebagai alat ukur ini ergonomiknya sudah disesuaikan dengan balap. Lalu, ECU sudah diganti versi racing dan throttel body di kilik sikit dan tentu saja dengan kenalpot racing. Namun mesin masih standar ting-ting seperti yang akan dijual nanti. Makanya disebut test ride racing.
    ================

  80. ngga bisa di compare gitu to cong..cong… beda subjek !!!

    gue ksh contoh yg kontras dg contoh kamu, !!
    syarat laki2 adlh pux pen*s,,,, klw g pux pen*s berati bukan laki2…… (bisa kah manusia di sebut laki2, klw manusia itu g pux pen*s ???? g bisa)
    udah ngerti belum?????
    (gue ksh bhasa shari2 aja lah…,,krna otak kamu cuma stingkat sd)

    1lg, namanya indikator itu bukan dasar2 atau teori yg bgtu saja muncul.tp pux dasar yg baku dan disetujui.
    indiktor sirup harus manis???? loe ambil indikator itu dr mana cong? referensi hrus jelas.

    fby thu sok pintar tapi nyatanya GUOBLOK semua….
    pantesan mudah dikibulin pabrikan! menelah info aja g becus,,,,, kasian gue

  81. ngga bisa di compare gitu to cong..cong… beda
    subjek !!!
    gue ksh contoh yg kontras dg contoh kamu, !!
    syarat laki2 adlh pux pen*s,,,, klw g pux pen*s
    berati bukan laki2…… (bisa kah manusia di sebut
    laki2, klw manusia itu g pux pen*s ???? g bisa)
    udah ngerti belum?????
    (gue ksh bhasa shari2 aja lah…,,krna otak kamu
    cuma stingkat sd)
    1lg, namanya indikator itu bukan dasar2 atau
    teori yg bgtu saja muncul.tp pux dasar yg baku
    dan disetujui.
    indiktor sirup harus manis???? loe ambil indikator
    itu dr mana cong? referensi hrus jelas.
    fby thu sok pintar tapi nyatanya GUOBLOK
    semua….
    pantesan mudah dikibulin pabrikan! menelah info
    aja g becus,,,,, kasian gue

  82. yg di atas tahu gak sih arti ffa?
    ffa itu (free for all) mrp ajang ada di irs, aturan di ffa bore stroke bebas, ecu atw cdi bebas, throtle bebas, semuanya bebas! ente paham,
    kasih bukti cbr150r ente th 2009 itu masih tetep cc nya 150 cc

      • tapi yakin kubikasinya naik 250cc gitu ? udah tau kapasitas bore cbr belum ? cbr lama itu maksimal di bore up cuma 170cc itu pun resiko jebol, makanya kalaupun bore up mungkin gak jauh2, kalau prediksi saya cc tetap 150 tapi bore strooke dan macem2 udah ganti

  83. Honda kalah, jeblok, desain niru, jelek, masih ngeles..
    dasar fby dongooo..

    cb150r terbukti mika leleh dulu bilang hoax. Lo pada liat sndri skg kan?

    honda semakin jeblok. Nunggu yamaha kluarin model baru terus JIPLAK adalah jurus andalan.
    cong ada amati kah talang air di sekeliling honda blade? JELEK pisan…

    • Yg benar…CB150R 17 HP saat itu, pdhl dah pake piggiback + knalpot racing…
      Udah pake part gt tp power sama ajah… brati ini motor memang gak potensial utk dikembangkan… :O

  84. tetep saja full oprek besar2an, ffa ini modif sebebas2nya, iya cbr pke bore up kit bila stroke gak diutak-atik bisa smpe 170 cc, klw strokenya di rubah bisa smpe 195,6 cc nah bisakan ente pikir sendiri!

    intinya sdh gak 150 cc alias sdh bore up! kan kemarin ane minta bukti, siapa tahu ente kenal sma empu cbr 2009 itu!

    menurut info maniakmotor.com kmarin r15 ubahannya ganti ecu racing, throtle, dan knalpot racing, sumber : http://m.maniakmotor.com/index.php/new-product/4775-test-ride-racing-yamaha-yzf-r15-speed-rata-rata-118-km-jam-rpm-dibuka-sampai-12-000-di-sentul

  85. Honda cb150 r mang motor melesat banter cepat gak ada yang nandingin di kelas 125 – 200cc kalo ada ketok en lo deriji ku….!!
    Kalo Honda buat variasi cb150r fairing fighter pasti mlh lebih keren!

  86. MELEK WOII

    R15 Full Spek racing, CBSF Spek OMR.

    Dasar FBY dan FBH.

    kalo mau R15 full spek racing VS CBR 150R FUll spek racing.

    atau lawan R15 standar pabrikan VS FXR 150 standar harian.

    ada yg mengadakan gg R15 VS FXR???

  87. Mangkane ojo sneng nggawe ‘iklan’ stggi kahyangn, kulino jumawa akhir e d gawe tabo2an.. Bhkn Kawakpn melok ngampleng!
    Iso kisinn & nyengir kn? ^,^

  88. Kocak nih perbandingan yamaha r15 sama honda cb150 r
    Ya jelas yamaha lah yg menang
    Dari pada honda
    Liat dong speck y
    Yamaha rata2 sperpart racing sedangkan honda rata2 standar ting2 …
    Ya gk setimpal lah 🙁
    Tapi salut buat honda perbandingan y gk jauh cma beda 6 detik dilihat dari.perbandingan speck gk signifikan brou
    Jadi pencinta mtor.sport pilih.mana?
    Saya pilih suzuki GsX 150r aja lah 🙂

  89. Jangan terlalu sering berbohong lah soal spesifikasi yamah ini selalu ingin menjadikan produknya menjadi yg terdepan tapi naas, tidak serealistis aslinya, akui saja kalo memang untuk racing kenapa ga di settig juga ke race mode si cb150r dengan ecu ato piggyback racing ? Part spt exhaut system, porting polish taruhlah kompresi naik dari 11:1 (14,94cc volume combustion chamber) menjadi lebih sempit bisa 11,5 atau 12:1, sementra rasio kompresi yamaha r15 saya jamin pasti ga lebih dari 11,5 (mau nyundul busi atau valve tuh pistonnya ? Hahahaha) pasti dengan semua part itu maka bisa diadu siapa yg akhirnya 6 detik ato bahkan lebih tertinggal. Salam satu Hati

Tinggalkan Balasan ke RiderR@st@Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.