Pelat Nomor Langka, Tukang Pelat nomer Banjir Order

yups, seperti yang pemirsa ketahui bersama…… kelangkaan pelat nomer si kepolisisan 😀 setelah STNK dan BPKB kosong, Pelat Nomer pun Habis, cetak 6 bulan setelah pembelian? ) nah, sesuai info kemaren, kalau pelat langka, terpaksa sementara menggunakan pelat nomer bikinan pinggir jalan…….pertamax7.com 074 (Small)

dan, saat ane jalan-jalan seperti biasa ( ane tuh suka jalan2 ke dealer, ke tukang pelat, jog, benkel, dll 😀 ) ane interview dah yang bikin pelat 😀

pertamax7.com 077 (Small)

kelangkaan pelat nomer asli ini jelas menjadi berkah bagi tukang plat, bagaimana tidak, pembaut plat bisa yang bisa mengerjakan 10 pasang per hari kini bisa 15-20 pasang pelat nomor sehari gan… ajibbb tenan…

dengaan banderol Rp. 20 sampai 30 rebuan, laris manis….

nih tips yang bisa ane berikan saat membuat pelat nomor sementara

1. pilih bahan yang tebal, ingat, pelat nomer ini kudu bertahan minimal sampai pelat nomer asli datang ( katanya  6-7 bulanan setelah pembelian….. )

2. cat berkualitas

3. Font yang sesuai Undang-undang

4. ukuran pelat sesuai Undang-undang

5. tawar menawar sesuai kesepakatan 😀

gan, tumben-tumbennya ente ke tukang pelat nomer?

^ nemenin temen gan :mrgreen: kasihan motornya ga ada pelat nomornya 😆 sekalian ane dapet inspirasi, kali aja kapan2 bikin, ya to?

semoga berguna…

57 KOMENTAR

  1. ga usah bikin kw gan, malah tambah masalah..
    ditilang kena pasal banyak

    pengalaman ane kemarin di stop polisi karena boil ane habis mutasi tapi blom dapet plat nomer, pake plat lama dgn bulan dan tahun kadaluarsa

    saat diperiksa ane cuma nunjukin stnk distempel dari samsat dan sang polisi minta yg lain (kasarnya minta uang tilang) ane suruh telp no yg tertera di stempel samsat biar minta uang tilangnya ke samsat..

  2. ya bagus!
    terus gerobakku lg mutasi nopol jakarta bs terkatung2 dong bro, sudah kertas habis skg nyusul plat leter langka, denger2 lg deal2an tender plat estimasi januari stok baru lancar

  3. waduh
    ssaking banyaknya penduduk dan terbatasnya dana (kebanyakan yang dikorupsi) mulai dari plat nomer, stnk, bpkb bahkan surat nikah kehabisan bahan
    bener bener terlalu

  4. punya q sudah kdaluwarsa 3 bulan n januari ’14 mndatang ktnya plat ama stnk jd. no reg dah ganti + kdaluwarsa plat ttap pakai yg lama, smpai protol tinggal angka saja, mau ditilang?? tk kasih ntar blakangan aq tuntut biar skali kali dpt plajaran

  5. Ini parah amat. Gimane indonesia mau bikin pesawat jet sendiri? Bikin mobil/motor pabrikan lokal sendiri? Lha wong nyetok barang semacem seng tebel aje keabisan. Sungguh terlalu negara ini…

  6. polisi kebanyakan gaya plat senglah, harus dpt dilihat jelaslah dsb di singapura, malaysia, eropa cuma pake stiker itupun nempelnya suka hati

  7. engga ditilang,,,
    tadi ada razia, cuma kasih saran bikin plat nomor pinggir jalan tapi jangan neko neko contohnya dikasih tulisan ‘dajal’ wkwkwkk

  8. sangt tdk logis. negeri ini sngt kaya. bhkn org asingpun prnh blang bkan indonesia yg prlu dunia tl dunialh yg prlu indonesia. kok bsa bhan plat no hbis? inilh klo apa2, diserahkn ke,swasta, smpe2 rkytnya pun di paksa ikut asuransi atas nama BPJS tau apa lh itu. ujungny nt jg yg kliola bkn pmrnth. tau sndri kn pst prshaan amrik. sudah2 lh tingglkn sistem bobrok tambl sulam ini(demokrasi) mari brhijrah mnrapkn syariat islam scra kaffah. pst Alloh akan membukakan rahmat kpd kita smua. insyaAlloh

    • iye iye bagusan si cebong rangka paralon
      kalo gak diiyain ntar mewek lagi ni tante kutang..

      padahal dirumah dia cuma punya supera emprit butut teknologi dewa kok njelek2in produk lain

      setiap produk tu ada kelebihan dan kekurangan masing2 tant.yang obyektif laaagh

    • denger denger sih, kepolisiannya takut buat ngadain tender proyek, gara gara kasus simulator sim 😀

  9. sebelum masa habis ganti plat nomer , usahakan pajak dibayarkan sebelum jatuh tempo….ngga ada batasan sebelum jatuh tempo dgn tahun yg sama jatuh tempo….bisa 1-2 atau 3 bln sblm jatuh tempo.

Apa Komentar Pemirsa ?