SBY : Mobil Murah itu buat Angkutan Pedesaan, Bukan Mobil Pribadi

mobil murah memanglah memang, sangat- sangatlah menjadi KONTROVersi….

.

salah sasarankah????

ane kutip mengenai penyataan pak SBY ( pada kenal kan? ) mengenai murah itu bukan mobil pribadi… ane baca dari detik

finance.detik.com/read/2013/11/14/162043/2413245/1036/sby-mobil-murah-itu-dimaksud-untuk-angkutan-pedesaan?

"Kalau saudara masih ingat dulu, kebijakan mobil murah yang dimaksud adalah untuk memikirkan angkutan pedesaan. Jadi bukan mobil pribadi. Yang kita harapkan ramah lingkungan apakah listrik atau hibrid. Saudara yang mendampingi ke India, kita ingin dapatkan perbandingan di India seperti apa angkutan pedesaan itu, seperti apa yang menggunakan listrik, sehingga hemat bahan bakar. Dengan demikian membawa kebaikan, ini yang harus dijelaskan. Kita persiapkan jawaban ke DPR yang angkat isu yang hak bertanya kepada mereka," tutur SBY.

untuk memikirkan angkutan pedesaan, bukan mobil pribadi, dengan perbandingan di India… hasilnya???

faktanya?

1. mobil murah yang beli ya orang2 mampu

2. harganya nggak murah

3. WAJIB RON 90 keatas ( Pertamax ), lah didesa-desa SPBU pertamax aja susah 🙁

4. basis mobil perkotaan ( city car ), ada hubungannyya dengan mobil pedesaan?

5. hemat bahan bakar ????????

yang nandatangin siapa hayoo pak 😀

#prihatin

nunggu saling ping pong kesalahan dan adu argument ahhh…..

makanya ane dulu bilang, MObil murah? tenane,,,

think agani..

salah implementasi kah? monggo,,, ane cuma nunggu transporasti publik yang layak untuk semua,, ( misal dari wonogirike jogja pake kereta , kaya diluar negeri itu, hiks )

semoga berguna

75 KOMENTAR

  1. Sby iki wes di cucuk irunge karo jepon, mayan duwite ngo kampangnye taon ngarep,

    Nek ngo angkutan ndeso, yo cocoke mobil cerry ato bak, dudu mobil cilik cilik koyo ngono

  2. MURAH,SEDIKIT KUALITAS DOWNGRADE ???????
    SAMA ADJA BOOOOOO””OOOONG!!!
    HARGA SEGITU DIBILANG MURAHHH?????
    DASAR ORANG KAYAAAAA ??????
    MURAH DARI “””HONGCONG”””””

  3. Kok pada nglantur semua, ya?
    Dulu Jer* wac*k bilang kalau LCGG mau pakai bh bakar gas.
    Sekarang SB* bilang LCGG buat angkutan pedesaan. Dua-duanya baru ngomong setelah aturan LCGG dideklarasikan dan mobilnya telah diproduksi.
    Kenyataan LCGG adalah :
    1. Pake premuim, dan no problem dengan engine, karena memang didisain untuk semua tipe bensin.
    2. Produk LCGG justru bentuknya city car, muat 4 orang.
    Kalau mau pake gas,.. SPBGnya dimana ?
    Kalau untuk pedesaan,.. Apa bisa citycar dimuati 2 ortu + anak-anak + mbah + ponakan + pakde dll. Ingat pak, masyarakat desa….

  4. jokowi aj lg mulai buat progrm u/ mngurngi kmcetan djkrt.lha pak presidene malah gawe mobil murah.rak yo pinter tenan pak presiden ki….

  5. Bang Ipan, maksud pemerintah mobil pedesaan pake SUV 4×4 aja buat blusukan di sawah kl perlu yg dobel kabin. Jalan rusak masih ok, bbmnya cukup solar.

  6. Pemerintah koplak..yg ada d kepala y hanya uang.maka y klw ada pemilihan jangan nyoblos.mau pemilu pilpres dulu aja,uang y dri hasil ngerampok bank century.maka y mentri keuangan y jadi wakil presdn.hahaha

  7. Pak Susilo Bambang Yudoyono telah berhasil menyingkat namanya menjadi SBY. Tapi dia bingung dalam memilih ketua KOMNASHAM,
    karena bila nama para calon-calonnya disingkat,jadi aneh.
    seperti:

    Satrio Priyono Budi Utomo (SPBU)
    Narto Komar Baharudin (Narkoba)
    Busyro Burhan Ahmad Yamin (Bubur Ayam)
    Bakhlul Somad (Bakso)
    Citro Lukito Basuki (CiLukBa)
    Hamdan Hamid Hasibuan (Hahaha),
    Baihaki Harun Yahya (Bahaya),
    Emanuel Bernadi Petrus Cahya (Ember Pecah)

    Ngoahahahahaha

    • Ada 2 tuh yang udah nyolong start. Eh eh ehh produknya juga langsung klop abis gitu dengan aturan. Pasti deh ada sesuatu antara kau dan aku,.. maksudnya antara mereka-mereka,.. KPK !!, mana KPK ?11

  8. holoh pan . . byasa kn pemimpin itu begitu,klr pernyataan tp g jalan sesuai kenyataan…
    tu niatnya buat jungkalin partai ttu pd 2015 bsk..
    dulu ngakunya subsidi bbm bengkak,jual kuk yg murah…
    y ditunggu sj kelanjutan century n hambalang (kl nyambung)

  9. pak beye ki pekok ato goblok sih..????!
    masa mobil murah buat angkutan pedesaan..????
    itu mobil kan desainnya but mobil pribadi. lgpl wajib pertamax. mana mampu sopir desa beli pertanax. lgpl didesa ga ada pertamax… jian pekok tenen ki…

  10. huahaha.. edan mas ipan… kalo ngeblog jaman soeharto bisa diculik peyan… bsk blognya ditutup.. sip sip keren infonya.

  11. Knapa harus mobil murah ya, klo buat pedesaan ?
    kenapa ga traktor aja yg murah.. biar para petani gak bajak sawah pake sapi lagi… hehehehe

    • Setuju mas wkwk.. Knapa gak traktor di subsidikan biar murah, jadi para petaninya kompeten kyk negara luar… Jadi petani bisa di ringankan.. Yah biar ada perubahan, biar gak pake sapi terus.. 😀 .. #ngigo.pagi.pagi.com

  12. Mas Ipan! Kan orang desa sudah hidup di kota. Kalo lebaran ajah mobil murahnya dibawa ke desanya. Hehe

  13. kampanye taun ngarep? weleh mas, wong Pak SBY wes 2 periode, taun ngarep wes ora oleh nyalon maneh

  14. @pekok: kampanye taun ngarep? weleh mas, wong Pak SBY wes 2 periode, taun ngarep wes ora oleh nyalon maneh

    • Kowe iki pekok kuadrat kuawalat,
      Sby ra nyalon, tapi anake karo liane soko omahe semokrat yo nyalon, sukur sukur dadi wong siji, ben aman sesok sesok ra di goleki kapeka urusanne

      Jian tenanan pekok kuadrat kualat

  15. Di daerah ane cuma 1 SPBU yg ada pertamax (90) itupun kadang2 suka kosong, bahkan yg punya ninja250cc aja kadang2 suka nenggak premium saking susahnya ..

    Kata “mobil murah” jauh dari kenyataannya ..

      • maaf bung, apa anda tau pekerjaan presiden?

        jadi anda lebih suka bak*ie jadi presiden?

        atau anda lebih suka m*ga jadi presiden?
        tidak ingat bahwa beliau pernah menjual aset negara?
        salah satunya yang paling saya ingat adalah telkomsel, lebih dari 50% sahamnya adalah milik singapura, dan itu anda sebut kebijakan yang jenius?

        bung, anda benar-benar jenius

        *belajar politik dulu sebelum ngatain orang

  16. kenyataannya
    agya kondisi jln stop n go seliter hanya mampu 12km an, jalan lempeng luar kota cuma mampu 18 km

  17. jadi menurut pak beye, ayla,agya,dkk cocoknya buat angkut2 padi, pupuk, dll. begitu kah pak?
    #ikut prihatin

  18. misi gan, numpang komentar, walaupun tertanda presiden yang menandatangani, tetapi pada kenyataannya hal tersebut diwakili oleh wakil pribadinya (bukan wapres)

    ane pernah baca tapi lupa sumbernya 😀

    yang harus dipersalahkan itu sebenarnya DPR, berkoar-koar untuk membela rakyat, tetapi nyatanya membela kepentingan sendiri, DPR mengambil suara untuk mensetujui suatu keputusan, DPR adalah lembaga perantara antara masyarakat dan pemerintah

    secara teori presiden dibawah DPR, DPR dibawah rakyat indonesia, rakyat indonesia dibawah presiden.
    kalau pernah main game strategi pasti tau konsep seperti ini.

    nah ketika DPR sudah mensetujui sebuah undang-undang, maka secara tidak langsung 80% sudah disetujui dan siap dilaksanakan. sisanya hanya tinggal keputusan beberapa orang

    dan biasanya jika ada 10% (anggap saja) presiden tidak setuju, karena 90% lainnya setuju maka 10% sisanya terpaksa mengikuti poling terbanyak

    you know what?, we’re stupid, but we can learn
    never act like you will be stupid forever

    oh dan 1 lagi sebagai masukan aja
    jangan lihat orang dari kebaikan, tetapi lihat dari keburukannya
    terkadang lebih bagus
    – orang yang 1x berbuat baik dan 2x berbuat buruk
    daripada
    – orang yang 10x berbuat baik dan 100x berbuat jahat

  19. orang desa kaya aku cuma bisa mimpi punya mobil baru…..beli carry tahun 86 aja harus ngutang dan ngirit makan……masih g mampu nyicil…trus di tarik leasing deh…. padahal golonganku adalah prentasi dan cerminan 80% rakyat indonesia…..

  20. This person is willing to coach you and to be there to answer any questions or
    advise on any problems that you encounter along the way.
    Here’s the first SEO strategy that I would like to share with you:.
    This will show your professionalism and prove that you read the instructions for
    a Facebook page.

Tinggalkan Balasan