Valentino Rossi buat corong udara untuk atasi masalah Rem Yamaha M1

ketika the doctors beraksi……

Yamaha-Pakai-AirScoop-Biar-Adem

1001 akal muncul karena ada masalah, bisa juga karena kepepet… valentino rossi didera masalah rem sejak gabung kembali ke yamaha,,,,,,

kali ini the doctor berfikir kreatif untuk atasi masalah rem yang katanya nggak bisa melakukan late braking layaknya motor sebelah…… inovasinya om rossi yakni kembali memasang air scoop aka CORONG angin yang langung menghembus area caliper cakram depan ( mungkin langsung ke brake pad ), dan mengenai diskbrake serat karbon nya..

air scoop cakram

teknologi unik ini dimaksudkan untuk lebih cepat mendinginkan sektor pengereman agar tidak overheat. dan corong ini sudah diaplikasikan di F1

katanya diskbrake motogp pake serat karbon kalau nggak panas malah remnya blog

kalau overheat juga gimana? ane malah belum cari reff

namun, pengalikasian teknologi ala rossi ini belum bisa dibilang berhasil atau positif, gelaran test kemaren, lek rossi 46 “nngendog” di posisi 7 ( bukan maestro 4 dan 6 lagi donk? )

7. Valentino Rossi ITA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 31.414 detik

oh iya, om rossi bukan sekali ini pasang corong udara aka air scoop di yamaha m1 nya… namun, dahulu pernah pasang di area KOPLING KERINGnya….

disini = Yamaha YZR M1 nya rossi saat race tanpa Air scoop di kopling kering

walau akhirnya di copot lagi, mbah rosi memang suka eksperiment 😀

jangan nyepelekan CORONG serat Carbon itu lho gan, harganya mantabhh 😀

uniknya, ane sendiri malah belum tahu apakah masalah ini terjadi pada hohe, sebab,, hohe moncer sendiri,,masalah rem seakan nggak digubris, dan sangat berbeda dengan rossi yang boso sini nya kepontal-pontal aka keseok seok mas bor……

monggo di teliti 😀

semoga berguna gan –D

sumber
:motorplus-online.com/read/4ruVUqejNcleZyHnSbAZ6r3lZLpj8oV9FEujqfSbjmU/5/0/Bikin-Air-Scoop-di-Cakram-Depan-Solusi-Yamaha-Atasi-Masalah-Pengereman

62 KOMENTAR

  1. corong di cakram depan, Hendriansyah dah pasang itu sejak 6 tahunan lalu di road race… ngikut dewa road race ni om Vale?

  2. kenapa nggak pada pakai rem keramik ya (ceramic carbon/composite brake)

    kan klo ngerem bisa nyala tuh disknya ….. kereeeen 😀

  3. Hebatnya VR, masang corong saja jadi berita, nempel sticker sendiri jadi berita, finish posisi buncit jadi berita apalagi podium, update status gaya rebah marquez jadi berita. Mirip road race pake corong di kaliper rem, semoga makin moncer.

  4. wak rossi kalo ngerem kan langsung deket tikungan udah mau abis baru ngerem brooll… gitu

    kalo gogon jauh2 dia ngeremnya…. lagian M1 yg sekarang bukan M1 hasil kembangannya Rossi, tapi gogon semprul

    • Yoi tu gogon sompret skrang yg masukannya didgar yamaha..tu m1 cma cocok ma lorencong kayaknya,..ksian rossi..

  5. Klo scra teori dasarny sih, klo kepanasan = melar = jepit… Tp setau ane sih klo kampasnya dari serat karbon berarti sangat tahan panas yg selanjutnya gk kan jepat… Tp ya ini kan mongtor gp… Lari 250kph, tentu aja ngeremnya gila2an.. Klo remnya bt lokal kita dijamin dah pd salto smw pembalapnya…

  6. Klo scra teori dasarny sih, klo kepanasan = melar = jepit… Tp setau ane sih klo kampasnya dari serat karbon berarti sangat tahan panas yg selanjutnya gk kan jepat… Tp ya ini kan mongtor gp… Lari 250kph, tentu aja ngeremnya gila2an.. Klo remnya buatan bengkel lokal kita dijamin dah pd salto smw pembalapnya…

  7. diskbrake konvensional (alumunium) kl terlalu panas kinerjany menurun,. makany pake carbon ceramic.. tp kl kondisi hujan kykny balik pake alumunium,..

  8. disc nya bukan serat karbon Pan, tapi Karbon doang ….. serat karbon yg dipake buat fairing, corong itu juga dari serat karbon.
    karbon dan serat karbon (carbon fyber) itu berbeda

  9. Smoga tahun depan rossi bisa fight di bris depan ma marquez…pedro n lorencong fight jga ma motor satelit aja,.bosen klo pedro n lorencong didepan,kabur dluan sih,ga seru…klo bsa agresive kyak di valencia kmren,,bru deh,angkat jempol..itu bru balapan,

  10. Mudah bin eces mendongkrak tampilan motor. Salah satunya, cukup diajak bergaya pakai variasi khusus knalpot. Part mempercantik knalpot ini banyak dijumpai di toko variasi. Misalnya, corong pada lubang buang. Gitu juga pelindung di bagian silencer.Untuk corong knalpot sendiri, memang banyak diaplikasi pada matik seperti Mio, Vario dan BeAT . “Selain gaya, pemasangannya juga sangat mudah. Harga pun terjangkau,” kata Koh Akhim dari Kimko Motor di Jl. Puri Beta Town Square, Lot 1, No.9-10, CIledug, Tangerang.Namun baiknya, ujung knalpot standar dilubangi dulu. “Fungsinya sebagai lubang pegangan mur dan baut, supaya tidak mudah lepas. Bisa pakai baut ukuran 8 atau 10 mm,” lanjut Akhim yang menjual corong knalpot di kisaran harga Rp 20.000–30.000 berbahan babet ringan satu warna.Sedang merek Work Tech lebih mahal. Bisa sampai Rp. 200.000. Itu karena materialnya lebih bagus dan tetap lebih ringan. Juga terdapat corak di badan corong.

  11. Pembalap di honda gk ad y ngeluh tu masalah motornya. kl di yamaha ko banyak ngeluhnya ya. padahal semua pembalapnya no 1 di motogp. 1. mulai dulu ban michelin katae gni gtu….ganti brdgestone semua.
    2. mesin yang katae gk tahan lama, belum smpe 1musim jatah mesin udah abis buka segel semua.
    3. mesin katae lelet minta SSG kayak sebelah.
    4. skrng rem yang katae gni gtu….
    ada aj ko pembalap kl pake motor yamaha… tp ap semua itu buat nutupin skillnya yang udah melorot ya. apa emang motornya yng harus di cek ulang? dulu rosi di honda juga gk pernah ngeluh. skrng malah ikut ikutan bikin ide buat motornya. apa ngomong ke insinyur yamaha gk bisa atasi masalah it ap gmna?

    • honda motor dewa, jd gak wajar diprotes. lah kalo m1 and desmo hanya motor biasa2 sj, jd wajar kalo pembalapnya srng protes. kesimpulan: sebaiknya motogp itu motornya honda semua biar para pembalap hanya konsen membalap, gak protes sana sini masalah motor.

  12. Ane cuma mau ngasih testi gan.. ane si pake cbr150 old wkwkw..
    Rem klo overheat jadi blong gan.. ane pernah nyoba late+hard braking.. awalnya joss dapet tapi lama kelamaan jadi blong karna overheat..
    Di game F1 terbaru pun juga bgtu gan, klo overheat remnya jadi blong..

Tinggalkan Balasan