Rombongan moge touring senggolan kemudian jatuh kenai warga di Ngawi Jatim ?

berhari2 nggak online, tahu tahu ada kabar ada kecelakan moge di ngawi jatim..

^ contoh HD

berita memilukan itu pun sudah tersebar hingga bloger senior seperti mbah bon sama  om sukanyamotor….

berita 2 hari lalu, tepatnya 6 nopember 2013… konvoi mogeh HOG RALLY yang sedang touring mengalami kecelakaan di jalan SOLO-NGAWI Desa Kuwu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (6/11/2013).

korbannya?

ada empat korban yang mengalami luka tingan hingga berat dilarikan ke UGD RSU dr WIDODO ngawi… korban terparah yakni Akhiyar Karim, pengendara moge yang mengalami luka berat di bagian kepala, dirujuk ke RSUP dr Soedono Madiun.

korban kecelakaan moge ngawi

kronologi

diduga mogeh HD Road King nopol B 6232 SAD yang dinaiki Akhiyar Karim (47), warga Pondok Indah, Jakarta, bersenggolan dengan moge temannya dan kemudian terjatuh.

jatuh, trus?

Motor Akhiyar itu terus bergerak dan menabrak dua sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Kedua kendaraan itu adalah Yamaha Vega yang dikendarai Sujiyo (58), warga  Semarang, dan Yamaha Vega yang dikemudikan warga Ngawi, Samsuri (25), yang membonceng Adelia Sesa Kencana (2,5).

korban kecelakaan moge ngawi 1

apa kata saksi?

"Korban jatuh dari motornya berjalan sendiri. Kami menduga tersenggol motor rombongan temannya sendiri hingga pengemudinya jatuh," kata Yoyok (35), saksi, warga Desa Kuwu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, kepada Surya, Rabu (6/11/2013).
Saksi lain, Ny Nanging (50), mengungkapkan, saat terjatuh, kepala korban jatuh lebih dahulu dengan posisi tertelungkup. Oleh karena itu korban mengalami luka berat di bagian kepala. "Benturan di kepalanya yang membuat korban tak sadarkan diri," ujarnya.

katuanya belum tahu pasti kronologinya…..

Kasat Lantas Polres Ngawi Ajun Komisaris  Lamudji menegaskan, kasus kecelakaan itu masih ditangani tim penyidik Unit Laka Lantas Polres Ngawi.
Ketua HOG Rally, Sahat Manalu, mengaku tidak mengetahui persis kejadian tersebut. "Kalau jatuhnya tak sengaja. Sesuai penjelasan teman saya yang ada di belakangnya, korban jatuh dan motor berjalan sendiri menabrak motor dari arah berlawanan. Tetapi posisi korban sudah jatuh dahulu saat menabrak motor, lepas dari pengendaranya," ungkapnya.

 

pada mau kemana sih?

Sahat mengungkapkan, menurut rencana rombongan dengan 200 moge itu hendak ke Bali. Mereka dibagi menjadi lima kelompok yang masing-masing terdiri dari 40 hingga 50 moge.

^ dari sebanyak itu rombongan, belum adakah kesaksian rekan mogeh er?

namun kronologi yang berbeda dari metronews

Kejadian bermula saat rombongan moge yang berjumlah 50 peserta itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Solo menuju ke Kota Ngawi. Sampai di jalan yang menikung salah seorang peserta Akhiyar Karim berusaha menghindari rambu-rambu yang berada di tengah jalan raya.
Tanpa disadari moge yang dikemudikannya bersenggolan dengan peserta lain hingga akhirnya korban terjatuh, dan melepaskan mogenya. Moge tersebut baru berhenti setelah menabrak dua pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

kata metronew menghindari rambu di tengah jalan? marka kah?

kalau dari detik belum jelas kenapa oleng

Sebelum kecelakaan terjadi, rombongan motor gede yang akan menuju Malang ini melaju sangat kencang. Namun, tiba-tiba salah satu motor oleng dan menabrak motor yang datang dari arah berlawanan. Benturan keras pun terjadi.

5 korban ( ane kutip dari detik )

Lima korban dalam kecelakaan ini yakni:

  1. Achiyar Karim (40) warga Pondok Indah Jakarta (dirawat di RSUD Sudono Madiun)

Korban luka ringan yang dirawat di RS Widodo Ngawi:

  1. Sujiyo (58) warga Jl Candipawon, Kalipancur, Semarang
  2. Samsuri (25) asal Dusun Pandansari, Jururejo, Ngawi
  3. Suryati asal Dusun Pandansari, Jururejo, Ngawi
  4. Adelia Sesa Kencana (2,5) asal Dusun Pandansari, Jururejo, Ngawi

mogeh , apa yang ada di benak pemirsa? ane baca di blognya pak bon, komentarnya…

17. Mas Sareh – 7 November 2013

Tadi siang jam 11.30 dijalan raya nganjuk kertosono ada rombongan moge dari arah madiun menuju surabaya dengan arogannya menyalakan sirine dan menyuruh motor dan mobil berlawanan untuk menepi… Memang Jalur Surabaya – Madiun Warisan Neneknya Moyangnya? Saya juga bayar pajak juga punya hak yang sama!!! Kecuali anda pejabat negara dan VVIP Ok lah memaklumi karena Tugas Negara… Sering juga ketemu Konvoi truk pasukan TNI yg cukup panjang tapi tidak arogan seperti penunggang moge tadi…..

^ nah lho

semoga menjadi pembelajaran bersama

jadikan keselamatan bersama sebagai kebutuhan….

sumber

news.detik.com/surabaya/read/2013/11/06/184933/2405499/475/rombongan-moge-dari-jakarta-tabrak-dua-motor-di-ngawi

regional.kompas.com/read/2013/11/06/2202420/Rombongan.Moge.Jakarta.Kecelakaan.di.Ngawi

metrotvnews.com/metronews/read/2013/11/06/6/192834/Peserta-Touring-Moge-Jakarta-Bali-Kecelakaan-di-Ngawi

118 KOMENTAR

  1. Oh ini toh rombongan yg kemarin ketemu di daerah indramayu tepat 3 hari yg lalu perasaan dikawal polisi juga…

  2. posisi 11
    kok gak mati itu org smoga aja mati gpp ane ikhlas ridho dunia akherat
    TNI ya rombongan bawa truk militer lengkap ama pasukannya aja gak pernah arogan
    nie dach akibat jd bocah tua nakal

  3. Yah, bijimanalah rasanya… Make motor ratusan juta (milyaran bahkan) rupiah, wong yg pk motor kurang dri 70jt aja sk blayer2 songong gk jelas…
    Sokor deh biar kapok, sangka e jalan bapak moyang e…

    • coba baca di situs resmi harley, top speed road king cuma 110an mil per jam….cuma setara ninja rr si motor alay, makanya harley mania tu kalo di jalan ngalay semua….
      alay tapi kaya…..
      modyaro….

  4. g pa pa lah
    duitnya banyak
    cincai lah kalo cuma luka ky gitu.
    besok beli moge baru lagi 😀

  5. rombongan orang2 berduit yg merasa berhak dihormati namun menghiraukan hak pengguna jalan lain…
    hadehhh…
    nahasnya negeriku…

  6. inline4 pada 8 November
    2013 pada 15:22
    coba baca di situs resmi
    harley, top speed road
    king cuma 110an mil per
    jam….cuma setara ninja rr
    si motor alay, makanya
    harley mania tu kalo di
    jalan ngalay semua….
    alay tapi kaya…..
    modyaro….

    —————————–

    ane kok kurang yakin sama larinya ninja rr yang nyampe 110mph ya, yg setara 176kmh???
    mmm, di speedo meter kali, ane yakin on gps gk nyampe 150kmh…

    • ya begitulah….mirip2 dikit, kalo mo nyampe 200 ninja rr tuh tinggal porting polish, naikin kompresi dikit, pake knalpot plong, setting ulang spuyer karburator….dijamin bakal makin ngalay, apalagi pake ban cacing langsung njungkelll

    • Helmnya kan half face, sangaaaattt jarang yg pake HD pake FF…pdahal yaaa logikanya motor gede, kenceng, susah berenti kalau dah ngebut, kepala no 1 kuduna dilindungin…

  7. pengendara herlinya koq gak mati ya?
    Kalo mati kan bs ngurangi populasi biker arogan di indonesia.
    Moga korban yg tertabrak cpt sembuh dan diberi uang ganti untung yg lumayan.

  8. kampungan sih klo konvoy maunya tinggal enak, nyuruh minggir lah gamau di putus lah..
    situ ANAK TK ?? manja banget pengennya barengan. banci aja berani dewekan kok.
    masa kepisah sekian motor udah koar2 -_-
    malu ah sama badan. besok2 jalan cepat bareng ibu2 pkk aja gih tiap minggu pagi

  9. 3 hari kemaren ane bawa NMP ane santee lewat jalan soekarno hatta-Malang..ada sekitar 5an moge HD iring2an dari arah dinoyo,,yang depan pake lampu kelip2,,gak tau termasuk rombongan di berita ini ato gak
    pertama kali ane lihat langsung mikir “walah HD pasti arogan nii,,wong suara NMP ane gak ada apa2nya sama suara tuh HD”

    trus,,didepan poltek negeri malang,,kan ada putar balik,,mesti crowded kan disitu…ternyata sih HD malah berenti trus ngasih kesempatan buat motor n mobil yang mau putar balik…eaaalaahhh ane mikir ternyata yang arogan itu bukan motornyaa,,tpi orang yang bawa motor tuu,,motornya mah nurut aja..
    HD diajak santun berkendara juga bisa,,,
    supra ato metic ato motor2 apapun kalo orangnya gak santun berkendara,,bisa2 jadi mesin pembunuhhh

  10. Udahlah, mungkin pada ngerasa paling bisa….oke, jalan kebut sambil di kawal sama polisi, dipikir logis kaya anak2 belajar sepeda pake roda bantu…..Om, mio juga bisa terbang kalo dikawal gitu mah. Bikers sejatinya mengetahui etika dijalan raya milik umum…yang sekiranya belum pernah bersenggolan langsung mungkin ga paham banget rasanya gimana, tapi jujur kalo dapet rejeki lebih terus kebeli HD Insya Alloh mending di bakar aja, toh ga bakalan ditanyain ini di akherat nanti…

  11. Soalnya yg namanya moge sekelas harley itu emang ga bisa panic braking, jadi ya tau sendiri lah knapa konvoy HD itu sering dikawal pasukan rompi kuning…

    Masalahnya kalo trnyata emang pake strobo dan ugal ugalan minta warga nyingkir, itu emang salah buanget… Walaupun alasannya hd kalo ngerem ndadak susah (atau karena kami banyak, jadi rakyat jelata mesti nyingkir).

    Lagian dah tau karakter jalan indonesia gini… Masi naik hd juga…

    • motor yg super cepat macam panigale or hayabusa saja bisa panic braking masak motor super gedhe tapu super lemot macam hd road king gak bisa?
      bener2 kualitas motor amerika jauh dibawah buatan jepang dan eropa bahkan mungkin masih kalah dengan motor cina

      • Ente pasti sales motor jepang atau EROPA to…,wkwkwkwk….masa motor cruise di samain motor sport beda lah bego…..ente ngomong kualitas lagi,cb tabrakin HD tuh sm v max or apalah klo tdk motor jepung tuh jd krupuk…sadar bro jgn mau dijajah 2x sm jepung,bangun ente bangun…….klo mau bicara kecepatan tuh honda goldwing produksi USA cb ente adu sm merk ente…sadar bro jgn cmn iri,ente sadar klo HD itu tdk Ada matinya dr custom hingga aura Nya,beda motor tunggangan ente ane yakin 10thn kedepan ngak bakalan lg punya aura…..this is fact itulah sebabnya motor jepng harga berkualitas murahan biarpun teknologi se canggih apapun…

  12. harap maklum lah… mereka kan org2 berduit yg segalanya bs dbeli dgn duit… arogan di jalanan dgn sombongnya… pdhl SBY lewat aja sopan,,buka jendela sambil melambaikan tangan..hehe

  13. Aneh amat liat komen org2 pd mrh ama rider HD yg dibilang Arogan,emangnya rider2 mulai dr matic-bebek-mtr sport kalo lg touring gk Arogan,jlnnya bs pelan+tertib,bs gk pk sirbo trus bs gk ngusir2 kendaraan yg ada di dpn,kalo lg harian para Biker bs bw motor dg rapi tertib n sopan spt Driver mbl pribadi?Jgn cm blg HD Arogan tp cb ngaca dl dg mtr2 disekitar anda kecuali anda dh bs nunjukin club/komunitas mana yg bs touring or konvoi dg rapi tertib,gk pk sirbo,gk ngusir2 kendaraan d dpn.
    Blm bs beli HD dh byk laga d jln pdhl msh pk mtr murah.Scr gk lgs smua org tau HD mtr mhl yg py bkn org biasa(masyarakat atas)tp mtr2 spt matic-bebek-sport tanggung dh ketauan yg py masyarakat bawah yg beli mtr krn takut n gk mampu beli bensin buat pk operational harian.Sorry saya ngomong Blm bs beli HD dh byk laga d jln pdhl msh pk mtr murah.Scr gk lgs smua org tau HD mtr mhl yg py bkn org biasa(masyarakat atas)tp mtr2 spt matic-bebek-sport tanggung dh ketauan yg py masyarakat bawah yg beli mtr krn takut n gk mampu beli bensin buat pk operational harian.Sorry saya ngomong Blm bs beli HD dh byk laga d jln pdhl msh pk mtr murah.Scr gk lgs smua org tau HD mtr mhl yg py bkn org biasa(masyarakat atas)tp mtr2 spt matic-bebek-sport tanggung dh ketauan yg py masyarakat bawah yg beli mtr krn takut n gk mampu beli bensin buat pk operational harian.Sorry saya ngomong Blm bs beli HD dh byk laga d jln pdhl msh pk mtr murah.Scr gk lgs smua org tau HD mtr mhl yg py bkn org biasa(masyarakat atas)tp mtr2 spt matic-bebek-sport tanggung dh ketauan yg py masyarakat bawah yg beli mtr krn takut n gk mampu beli bensin buat pk operational harian.Sorry saya ngomong scr realistis.

    • oh ada petinggi hd, nunggu giliran didoakan….

      alhamdulillah pengendara harley
      yang nabrak ambulan di yogya
      waktu acara JBR kemarin
      akhirnya tewas bin modyar

  14. Bukti2 Arogan amot alias ank mtr kalo lg touring/konvoi yg plg dpn suka usir2 n ada yg pk 3box plus style spt Polisi/BM/Patwal,apa itu bkn Arogan?Knp gk sewa Polisi buat kawal,jwb nya krn gk mampu byr Polisi tp pengen gaya dg mtr,Naudzubillah.Touring/konvoi sk ngusir2 kendaraan yg d dpn kalo gk mw minggir sk nendang mbl/mtr/gebrak mbl,apa itu bkn Arogan?Makanya jgn sk blg HD Arogan tp cb ngaca thd diri sendiri n sambil buktikan dmn ada Club/Komunitas mtr yg bs tertib rapi sopan n gk Arogan saat konvoi/touring?

    • alhamdulillah pengendara harley
      yang nabrak ambulan di yogya
      waktu acara JBR kemarin
      akhirnya tewas bin modyar

  15. biar jdi peljaran tuh wat rider moge kdepan. Tidak swenang” apa lg arogan di jlnan umum… Polisi goblog mau ngawal konvoi moge 😀 dah kek rombongan pejabat aja 😀 jlanan umum seakan cman milik pengguna moge aja… Halaaaaah kelakuan 😀

  16. Blg aja trus trang anda n komunitas anda gk mampu byr polisi utk ngawal jgn alasan krn polisi goblog.Cb buktikan kebonafitan ato isi dr club/komunitas anda spy jelas?Sy yakin isinya sbagian bsr org2 kelas bwh

  17. wduh maaf neh 😀 ane anak pinggiran.ga punya motor apa lg club motor.. Ada jg speda ontel xixixi 😀

  18. Kok ada ya org kaya gini, gak bloger gak pengunjung gak suka sm HD or Moge. Ada berita kecelakaan atau kelakuan HD or Moge yg gak menyenangkan lgs diexpose tp kelakuan Bikers saat harian yg byk melanggar lalu lintas atau EGOIS dan AROGAN saat Touring gak berani diexpose, ada apa sebenarnya? Apa krn faktor KECEMBURUAN SOSIAL atau IRI HATI krn pemakai HD or MOGE berasal dr golongan atas yg mana motor2 murah dr masyarakat bawah gak bs melakukan hal yg sama. Pdhl motor2 biasa setiap hr sangat banyak yg melanggar lalu lintas dan di waktu konvoi pun sm saja kelakuannya spt HD or MOGE, bedanya dimana letak AROGAN antara motor kelas bawah dan atas?
    Saya bahkan masyarakat manapun mampu menunjukkan bhw kebanyakan pemotor banyak yg AROGAN, EGOIS, TDK TAAT PERATURAN, TDK BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVER. Masyarakat pro thd pemotor/Biker biasanya krn sama2 pemakai motor tp apabila disuruh berpikir scr Rasio mana yg benar/tdk gak akan mau,
    Yg jd masalah adalah APAKAH MAMPU PEMOTOR ATAU BIKERS BISA MENGENDARAI MOTOR DGN RAPI TERTIB SOPAN TDK EGOIS DAN AROGAN SPT DRIVERS?? Jawabannya adalah TIDAK MAMPU dgn alasan klise paling sepele dr Bikers adalah krn MOTOR PUNYA DIMENSI YG KECIL. Fair dong cara saya mengutarakan.

      • Awas Ada sales motor tungging2an motor jepung…ini orng yg kena jajah lg sm jepung…wkwkwk…ente klo mau salah in salahin biker indon tuh jgn motornya….makanya ente klo punya klub mending bubar Aja drpda bikin sampah,pake rompi polisi lah,pake plastik2 dilutut lah,Sok paling cepat lah….ente ngakunnya Sok biker paling sopan tp hari Gini masih andal2in kecepatan motor….klo ente sopan tuh tdk usah balap2 bego mending 40km per jam aja….mending ente bubar in tuh klub sampah ente….Dasar sales Korban iklan Korban penjajahan…wjwkwkwk

  19. itu karena kecemburaan sosial , makanya ketika rider hd lagi lalai pasti jadi pembicaraan..
    giliran beat sruntulan dan mio rider yg jambret sana sini di cuekin..

    maklum kok……..

    itu nama nya piramida kehidupan

    • kalo ada mio ato beat jambret niscaya motor sama orangnya akan dibakar massa, harusnya biker harley si motor gedhe lemot diperlakukan seperti itu jika kecelakaan karena arogansinya

      • Masa cmn motor jepung v max lemot yg boleh seruntulan….si motor nungging lemot Aja KA yg boleh kencang2an…….klo mau sales ke jepang tuh yg motornya tdk laku di negaranya….:P

  20. jika saya melihat biker harley kecelakaan karena arogansinya, saya tidak akan sudi menolongnya bahkan akan saya gilas kepalanya dengan vespa strada saya….

    • Sy klo liat bikers Vespa kecelakaan atau motor nungging jepang china EROPA si penjajah kecelakaan sy bakalan mendoakan Nya biar lbh cepat mati…wkwkwk

  21. Kasihan amat ini org dgn pola pikirnya krn komen anda tdk nyambung dgn komen saya 😀 Jd pd intinya sudah terlihat suatu KECEMBURUAN SOSIAL. Dpt disimpulkan kelakuan maunya Bikers motor2 biasa thd Bikers HD :
    1). Dijalan Bikers HD tdk boleh semaunya tp bersikap semaunya hanya boleh dilakukan oleh Bikers motor biasa.
    2). Bikers motor biasa SAH melakukan AROGAN ATAU EGOIS ATAU NGUSIR2 KENDARAAN LAIN, LAWAN ARUS, BERHENTI SEMAUNYA, MELANGGAR RAMBU2, TDK TERTIB RAPI DAN SOPAN, DLL semuanya boleh thd Bikers motor biasa tp tdk berlaku utk Bikers HD.
    3). Ditambah lg Bikers motor biasa maunya Bikers HD hrs bawa motor pelan2 tp Bikers motor biasa boleh ngebut.
    4). Bikers HD tdk boleh dikawal Polisi (BM/PATWAL) tp Bikers motor biasa Sah melakukan spt Polisi.
    5). Yg paling utama diinginkan dr Bikers motor biasa adalah Bikers HD harus merakyat dan berbaur dgn masyarakat kelas bawah.

    • maaf ya bro saya bukan biker motor
      biasa, tapi vespa strada…..
      it’s not a motorbike….
      it’s a vespa strada….
      mau mobil baru juga ada….

      • Ohhh pesva stradada ya…ohhhh taradada….oh sales motor nungging jepung ya….:p

  22. para pembela harley si moge lemot pada ayan, nulis komennya sampe berbusa busa, komennya panjang2 sudah bisa jadi artikel propaganda….
    tapi isinya gak bermutu, macam artikel tabloid gosip

    😀
    😀

  23. HDCI
    GENG MOTOR YANG KEBAL HUKUM…..
    BEKINGNYA PARA PENGUASA KORUP, JENDRAL POLISI KORUP, JENDRAL TENTARA KORUP….

  24. kang ipan, komene wis 92 biji, sudah bisa menyamai blognya kang iwan sama wak haji…
    ternyata gak harus nulis artikel tentang y dan h buat meraih banyak komen….

    😀
    😀

  25. @kurniawan: cuekin org kek gt ngapain ladenin org ekonomi bwh diladeni malah tambah seneng.ente sm aja ngomong ma tembok ladenin org kek gt apa lg didunia maya,wuahahahaaa 😀 😀

    • Wkwkwkwk si nungging jepung lemot…pura2 punya Vespa pdhl dirumahnya koleksi motor nungging perampas dada perawan….tuh baru2 motor nungging kecelakaan gr2 ditempelin dada perawan lngsng dikebut kecepatan tinggi tuh motor tungging Nya Akhirnya selamat sampe akhirat….inline4 sales motor jepung perampas dada perawan….wkwkwk

  26. La ini mksdnya biker sejati (katanya). kemana2 naek motor di kawal segala. persis anak TK karnaval. biker cemen sejati. sama ponakanq juga gt minta di kawal kl naek sepeda. la rodanya 3 masih wajar. la ini model AROGAN lalin di langgar, rambu2 di langar. tapi beraninya cuman di kawal. SOMBONG tapi CEMEN.

  27. Kenapa pnya moge pake ikut angota klub, kmana2 dkwal pk polis? karna itu aslinya motor murah aka BODONG NO SURAT2 RESMI. belinya lewat titipan pejabat2 korup pemakan uang rakyat, gk ad pajak masuk buat negara alias motor murah, makae mereka berlindung dbawah klub. kmna2 dkawal takut di tilang pk polis. gk ada suratnya. pake di kawal aja masih jatuh2. mene mane dtuntun ae cak koyok ponakanq. MEMALUKAN. isin sama TATO buayanya. CEMEN SEJATI

    • HDCI sih gak bakal kena tilang mas,
      bekingnya kan para polisi kotor,
      polisi kotor tuh jumlahnya jauh lebih banyak dari pulisi jujur…

  28. maaf ya bro saya bukan biker motor biasa, tapi vespa strada…..

    it’s not a motorbike….

    it’s a vespa strada….

    mau mobil baru juga ada….

  29. scorpio kalo nabrak orang sampe mati, panjang urusannya.gak punya beking jendral pulisi kotor sih.
    beda sama harleh si moge lemotz

    • Si nungging lemot jg klo nabrak orng tdk sampe masuk penjara tuh…apalgi nungging ducati Yamaha Kawasaki lemot sikebal hukum…maklum isinya kan rata2 cowo setengah Masak,dunia sdh tau kok biker Indonesia tuh cowo setengah Masak dikit2 kecepatan keceptan pdhl baru lari 100km per jam sdh lemah syahwat dia….inline4 sekutu jepang si teknologi jiplak….

Tinggalkan Balasan