NASIONAL AUTO CULTURE 2013 : AJANG NOSTALGIA PECINTA MOBIL DAN MOTOR CLASSIC

dapat kiriman dari gan fajar basuki via surel pertamax7blog@gmail.com

Rasa kangen antar pecinta mobil dan motor klasik telah terobati saat digelar acara Nasional Auto Culture 2013 (IARC) suskes adakan di Mall Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Barat Tangerang pada hari Minggu 27 Oktober 2013 kemarin. Gathering akbar komunitas/klub mobil klasik dan retro ini mampu menyedot ribuan pecinta mobil klasik/retro serta beberapa pecinta motor klasik seperti BMW dan BSA dari seluruh komunitas yang tersebar di Jabodetabek.

^ mengingatkan saya pada DKI

DSC_0069

^ ada beemwe ( BMW ), wah om sesat seneng ginian

DSC_0081

Dalam acara tersebut yang paling unik dan mampu menyedot ratusan pengunjung adalah mobil si Doel, iya “Mobil Opelet” ini yang digunakan dalam pembuatan film “Si Doel Anak Sekolahan” dan sang pilotnya adalah Mandra dan Benyamin. Mobil ini diperkirakan berumur 56 tahun lebih sejak masuk ke Indonesia era 1957-an. Opelet ini merupakan varian Morris Minor tipe pick-up keluaran Inggris tahun 1957 dan di Indonesia mobil ini dimodifikasi menjadi sarana angkutan umum yang populer pada era 70-an.

DSC_0088

“Alhamdulillah, acara Nasional Auto Culture 2013 ini berlangsung sukses. Jumlah mobil totalnya yang tercatat hari ini mencapai 1.500 mobil. Sedangkan target kami sebelumnya hanya sekitar 1.000 peserta. Jadi ini benar-benar diluar dugaan saya, dan sangat-sangat luar biasa,” tutur Jefry Fajar Abrian, Ketua Panita Nasional Auto Culture 2013.

DSC_0101

Diantara ratusan mobil yang datang diantara mereka mengikuti kontes mobil yang terbagi atas sejumlah kategori, seperti The Best Classic Original, The Best Retro Original, The Best Classic Restoration, The Best Retro Restoration, The Best Custom, The Best Club/Community, dan The Best Of The Best. Masing-masing juara berhak diganjar piala dan uang tunai 10 juta dari Nasional Oil.

DSC_0094

^ sport car di zamannya?

Acara terasa begitu special dengan kehadiran Rano Karno, dalam sambutanya Wakil Gubernur ini mengatakan : “Kegiatan ini bagi saya adalah sebuah kegiatan yang sangat positif, karena kegiatan seperti ini kan tidak mencari nilai apakah mobil-mobil ini akan dihargai atau tidak. Kebetulan saya juga berada dalam kelompok masyarakat ini walaupun tidak terdaftar ya. Saya bukan penggemar, tapi penyayang mobil-mobil tua. Jadi saya berharap kegiatan ini bisa dibuat rutin. Tidak harus 3 bulan sekali ya. Mungkin bisa 6 bulan sekali atau minimal setahun sekali lah. Karena apa? Komunitas ini memerlukan suatu sarana”.

DSC_0089

Acara yang mendapat dukungan dari Nasional Oil, yang merupakan produk asli Indonesia ini begitu meriah dengan hiburan band dan mondar mandirnya SPG-SPG cantik yang setia menyebarkan brosur produk dan mampu menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

DSC_0072

nah, apa yang bisa di petik? ane sudah akan cepat menduga,pemirsa pasti nanya, SPG cantiknya mana??? i know you om 😀

semoga berguna

21 KOMENTAR

  1. kalau mobil/motor 50th keatas banyak yg nyari dan suka dan mau ngerawat/beli,kalau manusia(kakek/nenek) yg 50th keatas ada yg suka?mau ngerawat/mau ngawinin?cuma becanda.

Tinggalkan Balasan