nyicipin NASI PADANG gan [ edisi pertama kali ]

ane segede ini baru pertamax aka pertama kali makan NASI PADANG…. walau memang bukan asli di padang sih, namun nasi padang ini menjamur dimana mana…. kayak apa sih rasanya nasi padang itu?????

pertamax7.com 012 (Small)

yeah, artikel KULINER BALIK MANING setelah terganjal motogp, dll 😀

ok, ceritanya gini, ane punya temen orang palembang, ane diajak makan ( tapi bayar sendiri2 😀 ) maklum sama2 anak kost, diajak ke rumah makan padang, tapi jelas, image rumah makan  padang yang mahal menghantui dompet, namun ane tenang2 saja, toh baru mudik dapet uang saku, plus kalaupun uangnya kurang ane bisa pinjem dulu sama temen ane, ( tahu kan gimana orang luar jawa kemudian ke pulau jawa,, ehehe )

pertamax7.com 007 (Small)

ok, namanya juga pertamax ane makan nasi padang, ane di belakang temen ane ( ane juga bingung gimana makan di tempat prasmanan ), eh di kayak lemari makan itu ada tempelannya, daftar makannnya plus harga, ane cari yang paling murah 😀

pertamax7.com 008 (Small)

paling murah ya tempe gan, taapi mosok tiap hari tempe terus, bisa kurus ane wjwjwjjww, ok  deh ayam bakar

ayam bakar = Rp. 7000, karena haus, ane minum air putih sepuasnya

air putih = Rp. 500

total makan nasi padang Rp. 7500

^ setara 1,5 hari makan ane nih , hehhehe

pertamax7.com 011 (Small)

ente makan apa laper gan :v

ya tahu sendiri gan, anak kost, ini adalah makanan MEWAH ala ane, jadi makan dikenyangin ( kan prasmanan ) , jarang2 pula makan ginian , kan awet sehari nggak makan lagi, hehhee, bisa buat ngenet dah….

rasanya gimana gan?

berdoa dulu, baru maem,.

pertamax7.com 013 (Small)

ane cuma makan dengam ambil sendiri

1. piring

2. nasi

3. ayam bakar

4. dauh ketela pohon rebus

5. kubis

6. kemangi

7. mentimun

8. sambel IJO ( khas padang )

9. kuah padang

10, kuah opor ayam

11. minum air putih saja,,,

rasanya…..

1. berkuah, entah apa itu kuah2 orange, gurih, rasa rempah2, heheh 😀

2. sambel ijonya… nyammmm nggak pedas

3. ayam bakarnya ya std

akhir kata, Alhamdulillah, sekarang memang sindrom vegetarian ane jarang kambuh ( efek anak kost ), kalau lainyya ayam sih sami mawon aka sama sjaa, bisa mual…

review ane..

setelah mencicipi pertamax kali nasi padang, ane cocok2 aja nih sama lidah…

plusnya

kuah khas padangnya khasssm, nyamm

sambel lombok ijonya nggak pedass, namun enakkk

ayam bakarnya mayan lah

minusnya

mahal ( relatif _)

review keseluruhan

makan ayam bakar dengan sambel dan lalapan ala padang…


eh, katanya nasi padang itu terkenal rendangnya yak? wah karena harganya mahal ( Rp. 8000 ), plus porsinya sak uprit kemudian dari sapi, ane corettt , daripada nggak jadi ane makan, wkkww buang2 duit aje..

pertamax7.com 010 (Small)

dan kata temen ane orang palembang, nasi padang di daerahnya jauh lebih enak dari di sini ,, ahh masa… 😀

ditunggu undangan nasi padangnya 😀

edisi kuliner makan pertamax

semoga berguna

pngen?

1. ctrl + P

( print ) warna

2. di lihat , hehehhe :mrgreen:

68 KOMENTAR

  1. Sak gitu termasuk murah bos, lha tadi mlm aja ai harus bayar 19 rb sak porsi (pake ayam goyeng, bergededèl 2). Termasuk mahal, normalnya kudunya 12 rb, pdhal nang pinggir dalan

  2. enyak enyak pan

    berarti kita seumuran nu segitu juga udah muuaahal buat anak kos kayak kita kita 😀

    mari mangan kari mrongose tok 🙁

    jenogoro sukses

    assseeekk…

  3. ondeh mandeeh dijawa nasi padang bisa di jua Rp7000 padahal di kampuang aslinyo rato2 Rp15000…. gadang harago pitih di jawa mah…….

    • sini k Jl. Bintara 14, Kranji, RM Tiga Saudara (ampera) nasi padang sepiring 7000 perak, lauk macam2 (tp yg mahal2 spt kepala kakap atau gulai otak ga ada), porsi nasi ga kalah sama warteg. ente orang Bekasi tau kan daerahnya ? :mrgreen:

  4. wkqwwwkk, gitu dong jgn mi instan mulu gak ada gizinya. dijamin klo tiap hari mkn ginian pasti postingan artikel di blog pertamax makin intelek n berbobot piye pan?

  5. nasi padang
    nasi= sego putih
    padang= terang/bersih/putih

    nasi padang berarti nasi putih tanpa lauk/kuah/sambal alias tanpa apa2 hanya nasi saja 😆

  6. Singkong goreng
    pada 6 Oktober 2013 pada 19:38 11-12
    sm rujak cingur
    ========
    rujak cingur lebih mahal cak tp yg asli cingur. Kalo yg cingur abal2 ya murah.
    rujak cingur yg asli hargae lumayan 50rb sepiring tp uenak pol.

  7. if you want eat padang rice again,i suggest to carry to home ae lah..guarantee for much rice than eat at warung makan..klop for the student who need many kalories like you pan

  8. 7500 murmer gitu kok dibilang mahal
    . paaan paaan…

    wkwkekwk

    ntar balik jawa tak traktir sak-warung-warungnya :mrgreen:

  9. Murah nian ko. . . Di Muara Bungo,JAMBI, Rp.17.000/Bungkus, lw Ayam Doang, Rp.12.000 lw Rendang Doang Rp13.000, Di Jawa emg Murah, Krn Susah Nyari Duit, bda lw di SUMATERA (MuaraBungo,JAMBI). . . 🙂

  10. Dulu mkn nasi padang hampir tiap hari,tpi krn labil ekonomi udh lama enggak jd inget ayumi bakar.

  11. Artikele gawe kelingan jamane dsik kuliah & kos ng jogja dab, pertama ngerti warung padang yo ng jogja, tpi termasuk isih murah iku dab, ng jogja wrg okeh sg prasmanan plus murah sisan po ra wak nyusss tenan…

  12. Makan nasi padang kok di warung, makan nasi padang di bungkus atuh Pan

    Di jamin bisa buat 3x makan porsi kuli

  13. saya orang palembang
    emang enak bro nasi padang

    tp murah amat ya d jogja
    dsini aja baru naik 15ribu nasi padang (dg lauk ayam panggang)

  14. nih orang ngenes amat yak…. lama2 lo gw kirimin kebab yg banyak biar ga jadi vegetarian trs tp dagingian…. hahaha

  15. dulu waktu di kos sy jg biasa makan di rm padang, kbtulan depan kos
    cuma nasi putih + tempe, minta kuah yg banyak sama bumbu rendangnya
    murah meriah kenyang 😆

  16. setau ane nasi padang mah gk gitu gan,,
    nasinya di siuk pake batok ( tempurung kelapa ),,
    daun singkong + sambal ijo pasti ada,,
    lauk jagoanya rendang,,yg laenya mah kyk cincang kikil kepala kakap telor tahu tempe terong dll
    Kuahnya khas2 santen gitu deh,,

  17. murah segitu pan.
    biasanya nasi, lele goreng dan es jeruk saja 12-14 ribu.

    sini pan, kalo ketemu ane traktir masakan padang 🙂

  18. Murah Amir Itu Mas Gan…. Untuk Kawasan Sumbar Rata2 12 – 18Ribu
    Edisi Anak Kost Masih Ada Yang Serba 10rb
    Tambuah Ciek Da….. Agiah Taruang….. Ndak Pakai Lamo (GPL)

  19. hadewwwwh…. nasi padang buat saya udah jadi makanan sehari2 kang, walopun saya orang tegal tapi jujur malah ga doyan ama makana warteg, klo masakan padang itu serba baru masakannya (ga ada istilah dimasak lagi, wong serba santen kan, hehe), ama bumbu ga sayang, tiap rasa kuahnya pasti nampol dilidah, nasinya kualitas bagus, Harga mahal ya wajar setara lah ama makanannya… coba bandingin ama makanan warteg, banyak lauk yg didaur ulang, bumbu masakan ga ada rasa sekali, tempatnya rada k*muh, nasinya kualitas rendah..dll hehe 🙂

    • Nasi padang memang enak dan gurih.. hhe
      saya salah satu penggemar NASI PADANG..

      btw, ada info menarik nih sob.. bagi pecinta KULINER atau HOBI MAKAN… kamu bisa reservasi online dan mendapatkan diskon makan, info lebih detail silahkan kunjungi http://qraved.com

Tinggalkan Balasan