Suara cakram belakang berdecit HONDA CB Trigger, lah honda new megapro, tiger juga ada kok

setelah baca n motorbeam india, disana ada keluhan honda CB TRIGGER yang cakram belakangnya berdecit seperti suara logam beradu…

.

from motorbeam ( HERE )

about CB TRIGGER

rear disk brake honda CB trigger

terdapat keluhan terhadap cakram belakang honda CB TRIGGER ini.. ane kutip

A few of our readers have been complaining to us about the Honda CB Trigger’s rear disc brake having issues. Many were persuaded by dealers to opt for the Standard variant over the Deluxe trim, citing issues with rear disc brakes. On further investigation with multiple dealerships, we were told that the CB Trigger’s rear disc unit has problems which cause metallic sounds during rains. However Honda continues to remain mum about these problems and buyers who want to opt for a variant with better brakes are left in a cloud of confusion.

metalic sound selama HUJAN………….

nah, kalau honda CB trigger cakram belakangnya seperti suara besi beradu saat hujan, honda new megapro sama honda tiger kayaknya sama saja….. setelah hujan basah basahan, cakram, belakang kena kotoran dan berbunyilah saata ngerem, sringg, .. gitu…

cek deh pak RT

Ada suara gesekan di disc plate Rear disc brake(rem belakang)… (mungkin dimotor lain yang pakai RDB ada apa tidak gak paham).. segitu aja dulu..mungkin dari NMP-rider lain mau nambah monggo

cek deh pak ali roda2blog

punya pak warok malah lebih syerem gan, ada tikusnya, cit cit cit 😀

Cakram belakang sangat manja, kotor sedikit aja, kena debu … langsung teriak-teriak seperti tikus, cit-cit-ciiit

kalau tiger ane pernah ngalamin, sring sringg gitu, setelah bongkar cakram, bersihin pake air pasir2 kotorannya, sembuh tuh, tapi kalau hujan kambuh neh 😀

kalau motor lain ane kurang tahu, ga merhatiin, hehe

yang jelas, meskipun bunyi kek gitu, nggak masalah tuh? apa memang bunyi gitu yak? wah orang india sensitif 😀

gimana REAR DISK BRAKE MU???

semoga berguna….

63 KOMENTAR

  1. mau tips mantep, buat cakram apa aja?

    beli alcohol 70%, masukkan ke botol spray lalu semprotkan ke cakram kemudian putar roda sambil sesekali pungsikan rem.

    rem akan empuk dan pakem.

  2. emang begitu kali.. orang supra x 125 R ane jg gitu, yg helm in punya adek ane jg gitu, terus satria f yg biasa ane pake jg gitu, terus new mx punya temen jg begitu.. bukan hal yg baru lg kayak’a ==”

  3. Masih wajar kalo rem cakram bunyi berdecit mah. Kalo bunyinya udah menggonggong, secepatnya klaim pabrikan, sudah dipastikan rem cakramnya bermasalah.
    Yang pasti harus dirawat aja. Cuma, ane masih belom paham perawatan rem cakram harus gemana. Konon, idealnya tiap minggu dibongkar, dicek, & dibersihkan.

  4. Posisi kalipernya sudutnya kurang tegak mungkin, jadi jatuhnya air dari spakbor belakang (bodi belakang bagian bawah) persis jatuh ke kaliper rem, klo hujan airnya pasti bercampur pasir n tanah. Abis di rem, ngga balik sempurna brake pad nya, gram2 pasir di brake pad nggesek cakram dah, bunyi srzingg.. srzingg

  5. kasih semprot air sembuh mas. asal pas jalan hujan jarangin pakai rem belakang. kalo rem belakang tetap dibejek pas bunyi cik cik yooo pasirnya susah hilang. cmiww

  6. “I was read on motorbeam india” : maksudnya apa juragan??

    punya temen ane juga cit2.. tapi aman2 aja kok

  7. Ganti tromol saja :-), itu masalah perawatan mungkin kalau hanya bunyi berdecit berarti kotor di alur kampasnya. kalau seperti logam bergesekan lebih baik dicek apakah kampas remnya masih tebal atau justru sudah tinggal besinya saja.

  8. kayanya bukan pengguna cakram aja qo…
    abs revo juga gitu pas ujan, malah suaranya keras banget…
    atau emng kluaran honda gitu semua?
    soalnya di NVL aman2 aja pas ujan…

  9. Biasa aja. Kalau habis hujan, kotor, terus kurang pakem, roda belakang seret. Dicuci/dibersihkan oke lagi.:)
    pertamax7 jos, mantep, sip, oke, keren, ngakak, satu hati juga yak.:D

    • yg depan ato belakang kang?
      kl depan dg kondisi bersih dr kotoran, penyebabnya bs dr kampasnya yg jelek ato bs juga laher roda kena.
      Tp kl yg belakang kl gak salah pake nissin ya? Itu mah biasa, dah rahasia umum. Liat aja rem cakram depan motor honda dan susuki yg pake merk sama.

  10. ORANG DI BUAT SUSAH KOK MAU!!!

    -bongkar tiap minggu bersihin rem belakang
    -nguras tangki bensin setiap 2 bulan
    -ngengkol dulu kalo pagi 5 menit
    -panasin motor 15 menit
    -kelamaan manasin lampu leleh
    -habis kehujan langsung cuci motor
    -setiap pagi siang sore body motor harus di lap

    emang loh pengasuh bayi!!!

    ganti’in popok sekalian tuh motor!!

    ribet amat sih hidup loh!?

  11. merk nissin ya dab? Kl merk itu mah biasa (yg murahan lho, maksudnya bukan nissin yg premium yg biasa dipake mogeh apalg motogepeh).
    Kemungkinan penyebabnya dr per pembalik posisi rem yg tidak bs membalikkan kampas rem dg sempurna.
    Kl yg dijual bebas disini yg lumayan kaliper rem cakram depan punya yamaha, per pembaliknya bs bekerja bagus meskipun ada kotoran (kl gak salah buatan akebono).

  12. NJMX ku gak pan,tp stlh tak ganti kanvas ind*parts malah bunyi cit cit.

    disinyalir kanvas rem bawaan NMP kualitas abal2 KW 3 😀

  13. giginya cuma lima, bisa menghimpun air bersih 1,5 liter per bulan dan rem belakang berdecit….

    —-+—–

    kurang banyak pan…… kalau di kupas ploduk ahm banyak kurangnya, beda sama yimm yang ploduknya tanpa cacat sedikitpun…. mantab….!!!

    • ini bukan soal honda, sijuki ato yamaha, tp lebih kepada merk vendor partnya, dlh hal ini nissin.
      Selama ini yg pake produk nissin honda, sijuki, produk keduanya kompak selalu ada bunyi direm cakram.
      Sdg yamaha pake produk akebono (kl gak salah) yg konstruksi per kalipernya lbh bagus dibanding kaliper nissin murahan (bukan yg premium).
      But, stlh produk y pake RDB vendor nissin, spt jupe mx, nvl jadi skr sama sama berdecit.

  14. yang pnya honda, suzuki, kawasaki pasti sudah biasa dg hal tersebut krn motornya sdh memakai cakram belakang.
    kalo yamaha mah ikut dengerin aja soale masih seneng pake trom0l persis motor india. Makanya orang india kaget kalo trom0l belakang bunyi ciet-ciet soale kebanyakan m0tor india sama dg m0t0r yamaha TROM0L punya. Wkwkwk

    • cakram belakang jadi malah buat repot ya! Mending tromol kayak motor india aja! Ga bunyi! Orang ga di rem kok!

  15. gak semua kali ya gan,,cbsf punya ane adem2 aja,,kalo si ninin rr dulu mah ia suka berisik rem belakangnya,,

  16. Rem belakang Honda yg tromol juga bunyi kok kayaknya itu mah ciri khas deh mau lokal CBU dan mahal murah 🙂

  17. Padahal produk lain juga sama aja,…klo lg kotor ya crang cring suaranya,..ga cuman honda doang,..gitu aja ko’ lebay,..motobeam alay.

  18. heloooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo??????????????????????????

    itu ya emang udah biasa kalee..
    hampir semua yang pake rem cakram, mau depan ato belakang, kalo kotor ya pasti berbunyi,,

    kalo gak pengan bunyi, gausah pake rem aja, pake kaki buat rem… hahaha

    NDESO!!

  19. hahaha,,, ternyata emang bawaan, vario, honda win, beat, revo, kalo awal make emang suka berdecit,, tapi kalo dah lama pake sh ilang. ternyata semua produk honda emang di kasih bonus tikus, wkwkwk

  20. new mx jg bunyi kalo habis kehujanan pa lg satria fu mpe kyk bunyi tikus ….tapi nvl gk bunyi meski kehujanan…menurut saya mungkin bahannya lebih jelek….

  21. misi gan,numpang tanya??
    motor ane megapro primus, rem cakram depan bunyinya gak asik..udah ganti kanvas rem juga ttp berisik.pas ngrem bunyi melulu,,jadi malu ama orang disekitar yang melihat.ada solusi gak?mohon pencerahannya.terimaksih….

Apa Komentar Pemirsa ?