lampu netral Yamaha New vixion lightning mati, banyak terjadi, bisa dibersihkan atau di gerinda seperti tips motorplus

lampu yamaha new vixion mu mati? tenang banyak temennya, seperti yang di lansir motorplus..

lampu netral yamaha new vixion mati

ok, blogger senior om bore up 110 to 150 cc telah membahasnya pula…….

Penyebab matinya Lampu indikator Netral New Vixion Lightning ..!!!

om kenthoet punya cara nih,,,ingat yang mati bukan lampunya, cuma sensor lampu netralnya yang rada ngadat,,, cara dari bang bore up yakni dibersihkan…

sensor lampu netral yamah new vixion

buka sensor lampu netral,,pake obeng plus, dann,…simak

Penanganannya tinggal cungkil/ cabut pelor dari ‘sarang’nya pake obeng minus (-) keciill dan kalo dah terlepas tinggal ampelas pake ampelas 800/1000 bagian samping pelor tsb sampe halus n sampe pelornya bisa keluar-masuk di lubang tersebut dengan lancar ( from om bore up 110 to 150 cc 4 klep 😀 )

ane kutip dari blognya om kenthoet….


mengenai matinya lampu netral yamaha new vixion banyak terjadi kata motorplus

Saat dikonfirmasi ke Yamaha, problem ini memang banyak yang mengalami. Sarannya dibawa ke bengkel resmi untuk dibersihkan sensor netralnya. Ternyata masalah di penonjok sensor yang nyangkut, sehingga kendati transmisi di posisi netral, penonjok enggak menempel ke sensor, makanya lampu enggak menyala.

motor.otomotifnet.com/read/2013/09/17/343983/208/27/Nih-Cara-Atasi-Lampu-Netral-Yamaha-New-V-Ixion-Lightning-Mati

rada beda kalau di motorplus…

cara mempetbaiki lampu netral yamaha new vixion yang mati

1. buka cover gear depan pake kunci T8

2. buka sensor bentuknya bulet, pake obeng + yang besar.. dan kuat ( tips, motor di miringken berlawanan arah standar samping agar oli ga kemana mana 😀 )

3. tarik sensor

4. akalin tuh penonjok besi, oae gerinda, bentuknya kayak point 5.

5, pasang kembali, dan semiga berhasil…


cuma sensornya yang error, mongo dikasih trik..

eh sebelum melakukan 2 diatas, kalau nggak pngen ribet bin bingung, klaim aja di yamaha… tapi jangan diganti ya sensornya, duit lagi, cukup di bersihkan apa digerinda sama teknisinya… so, pilih cara mana?

1. klaim ke YAMAHA

2. bongkar sendiri dengan bersihkan apa gerinda>?

kalau belum normal juga….

1. beli sensor baru coba…

2 , cek lampu, jangan2 putus

3. cek kabel ..

4. jangan jangan KUNCI KONTAKNYA belum di ON kan, hayah :mrgreen:

hi bro,,,,

lampu netral buat pemirsa maknanya seberapa sih?

semoga berguna,,, ( @ipanase )

72 KOMENTAR

  1. Wkwkwkwk… Motor culun jg ada masalahnya ya ? Tp gak sebanyak masalah si motor rangka pipa ledeng merk sayap.. 😆

  2. Terus bermasalah tapi org indonesia terus aj beli ni motor.
    Alasannya masyarakat indonesia beli ni motor krna uda banyak yg pakai.
    Oalah.
    Kapan lh org indonesia ni bsa jdi penggebrak bkan jdi pengikut.
    Padahal uda jls it motor bnyak problemnya.

    • yg sebelah juga ada banyak masalah….
      jd sama2 punya masalah….
      tinggal liat dah mana yang punya desain dan fitur bagus…

    • masalahnya ga ad yg jual lagi,,,gitu ada yg bagus harga ga terjangkau…terus??modifikasi..
      lah pemerintah ja tidak jelas soal otomotif (impor terus)..tawnya motor baru pakai pertamax/non subsidi

  3. Semakin lama kok yg timbul masalah banyak ini motor, pas awal awal tah si tralis tp skarang udah tak ada kayaknya masalahnya

  4. Kbnykn lmpu blkg jg pd mati,pdhl ni mtr br 2,3blnan..tp emang pnykt yamahmud di elektrikalnya payah.hmpir smua mtr ymh pd mslh dlampu & aki.pdhl mtr umur br 3blnan.tmn2 dkntr jg sm yg pake mtr ymh begitu smua

      • gw juga punya yamaha dan honda
        kalo masalah elektrikal seperti kabel listrik justru Yamaha lebih tertata rapi dari pada honda, kata temen gw orang bengkel mantan mekanik indoprik

        atau tanya bro Ipanese yg lebih ngerti kelistrikan

        kalo masalah bohlamp mati gw juga ngalami di motor yamaha di lampu depan mati setelah 5 bulan, tapi itu cuma masalah bohlamp aja yg murahan (paling bohlamp 2000an) pas gw ganti dengan Hologen biasa yg gak berwarna harga 10rb atau 15ribu (lupa) sampe sekarang dah 3 tahun belum mati mati
        kalo lampu belakang malah gak pernah mati

    • Maaf ni bro.. Coba lepas switc rem kaki atau d setting ulang switc remnya… Kalo menurut saya yg membuat lampu belakang cepet pecah karena rem kaki menekan terus dan bohlam lampu jadi panas maaf kalau salah.. Thx

  5. motor sport semua sekarang ga ad yg beres…sudah ndag suka dengan dihilangkan nya fitur lampu indikator gear TOP…motor sport loh ya…
    ini lampu netral ja eror,,bisa ga bayangin di bangjo rider NVL cb berkali2 netralin gear shiftingnya???kasus nya kayak FU ckd yg susah dinetralin (meski sudah setel koplingnya) . . sangat2 mengganggu sekali
    n konsumen pasti yg dirugikan…beli ga murah loh 23jutaan

  6. gak mungkin lampu mati kek gitu…
    itu mah pasti bc…..

    begitu juga dengan masalah klotok…
    itu mah pasti bc…

    Namanya juga buatan manusia… gak ada yang sempurna…
    makanya heran juga ketika satu sama lain saling membesar-besarkan masalah…. untunge opo…?

    semakin lama semakin banyak masalah….
    ya gpp juga… berarti semakin mengenal lebih dalam……

  7. Mootoorrr setannn
    gagal dan cacat produksi..
    hancur ni merk sembahan FBY
    ckckckckc…/// pengoblokan otomotif

  8. yang suka bakar bakaran hayo dibkar buat bakar ubi… malem2 gni enak makan ubi bakar plus kopi

  9. tuyul alay seneng banget dibikinin artikel beginian.
    maklum soalnya penyakit goyang, getar, bocor, kendor, bunyi, ngesot di berhala sesembahannya kagak bisa waras.
    pelipur lara hehehehehe…

  10. Maaf nih bro mau sharing aj, ternyata yg membuat lampu netral di nvl mati karena per sensor sudah kaku jadi bukan karena pin yg d gambar no 5 tapi per yg ada di belakangnya.. Maaf bila salah

Apa Komentar Pemirsa ?