kecelakaan maut DUL anak ahmad dhani di tol jagorawi antara lancer vs gran max dan avanza akibatkan 6 tewas

95
413

beberapa hari ini jagat dunia tipi maupun dunia nggak nyata ini digegerkan dengan kejadian didunia nyata di mana anak seorang artis yang masih dibawah umur dan artis juga mengalami kecekakaan maut di jalan tol saat malam hari hingga menewaskan 6 orang, tragis…

_ahmad-abdul-qodir-jaelani-alias-dul-dan-kekasihnya-fajrina-khairiza

kronologi kecelakaan dul anak ahmad dhani ini menurut pihak kepolisian..

"Dari hasil olah TKP, kami dapatkan mobil Lancer berasal dari Bogor ke Jakarta, kehilangan kendali, masuk pembatas jalan dan masuk arah Jakarta ke Bogor, menabrak langsung Grand Max berisi ena orang. Lancer milik Abdul Qodir Jaelani, Grand Max milik Nugroho Brury Laksono yang meninggal dua orang dan Avanza milik Hendro Sasongko. Di Grand Max ada enam orang, di Avanza ada tujuh orang. Jadi yang meninggal enam orang yang dirawat 9 orang," paparnya.

sumber artis.inilah.com/read/detail/2027345/kronologis-kecelakaan-maut-dul-versi-polisi

meninggal dunia 6 orang 🙁 , mitsubihsi lancer melaju kencang……
gran max ditabrak lancer dul

terlihat sepertinya adu kambing dengan high speed

sedangkan timelinenya sendiri dibahas detik

news.detik.com/read/2013/09/09/081616/2352793/10/ini-kronologi-kecelakaan-beruntun-yang-melibatkan-anak-ahmad-dhani

Pukul 00.45 WIB
Kecelakaan beruntun antara Lancer, Gran Max dan Avanza, terjadi di KM 8 Tol Jagorawi, terjadi di jalur 3 dan 4 arah Jakarta. Diketahui lima orang tewas dan Dul berada di salah satu mobil yang terlibat kecelakaan mengalami patah tulang. Saat itu polisi memastikan bahwa pengemudi Lancer adalah Dul yang masih dibawah umur.
Pukul 01.00 WIB
Polisi langsung melakukan olah TKP.
Pukul 06.00 WIB
Dul tiba di RS Pondok Indah untuk menjalani operasi setelah sebelumnya dirawat di RS Meilia, Cibubur. Saat tiba di RSPI Dul ditemani kedua orang tuanya. Korban tewas bertambah satu menjadi enam orang.
Pukul 11.00 WIB
Keluarga korban meninggal mulai berdatangan ke RS Polri untuk mengambil jenazah keluarga mereka, tangis pun pecah. Pihak keluarga Ahmad Dhani berjanji untuk menanggung semua biaya korban yang meninggal. Sementara itu pihak Jasa Marga memberi santunan untuk korban luka maksimal Rp 10 juta dan korban meninggal maksimal Rp 25 juta.
Pukul 13.15-15.20 WIB
Polisi melakukan olah TKP di Tol Jagorawi KM 8. Saat olah TKP, polisi menutup 2 dari 4 lajur yang ada. Hal ini menyebabkan antrian kendaraan mencapai 5 kilometer.
Pukul 14.00 WIB
Saat dihubungi, salah satu tim manajemen Ahmad Dhani mengatakan jika Dul telah menjalani operasi dan ada dalam keadaan sadar. Tak hanya patah tulang, Dul juga diketahui mengalami robek di bahu karena pecahan kaca. Dul sebagai pengemudi lancer kemungkinan bisa dijerat Pasal 310 ayat 4 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Melalui adiknya, Dhani telah membantah memberikan izin kepada Dul untuk mengendarai mobil.
Pukul 16.00 WIB
Dul menjalani operasi tahap kedua. Hal tersebut diungkapkan adik Dhani yang bernama Jerry. Operasi pertama di bagian tulang rusuk di punggung dan kedua di operasi di tulang panggul. Dul tak sadarkan diri saat jalani operasi kedua. Pihak kepolisian menyatakan Dul tetap akan diproses secara hukum. Tapi karena masih berusia di bawah umur, Dul mendapatkan perlakuan khusus dalam proses penyidikan kasus kecelakaan yang melibatkannya itu.
Pukul 18.00 WIB
Sempat macet hingga 10 kilometer, lalu lintas di sekitar TKP arah Jakarta mulai dapat terurai. Kemacetan terjadi karena pengguna jalan banyak yang melambatkan kendaraannya untuk sekedar melihat atau memotret.

yang lebih mengejutkan, dikabarkan kalau mitshubisi lancer tersebut mengalami kecelakaan dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam, tepatnyaa

seperti penuturan kapanlagi

kapanlagi.com/showbiz/selebriti/mobil-dul-diperkirakan-melaju-kecepatan-1058-kmjam

"Kami masih gelar perkara, indikasi kecepatan saat ini pada saat titik mobil menghantam pembatas itu sekitar 105,8 KM/Jam," ujar Kanit Laka Lantas Jakarta Timur, AKP Agung Leksono, saat dihubungi merdeka.com, Minggu (8/9).

Agung mengatakan, akibat menghantam pembatas tol dan menabrak mobil Gran Max, mobil yang dikendarai Dul ringsek. "Yah, makanya kalo pelan kan enggak mungkin ringsek," terangnya.

105,8 KM/jam…. = 29,389 meter/detik

Partner
IRC
Honda
FDR

perdetik hampir 30 m……. wuzzzzzzzz

kecelakaan dul ahmad dhani jagorawi

hasilnya, live malam itu

kecelakaan dul ahmad dhani

 

setelah siang hari dilihat. makin horor aja bentuknya..lancer evo dul kecelakaanlancer dul kecelakaanlancer dul ahmda dhani kecelakaan

anehnya lagi, di tribun malah diceritakan mobilnya sempat ngedrift, walah?

tribunnews.com/nasional/2013/09/09/sebelum-tabrakan-mobil-dul-sempat-nge-drift

"Iya, di TKP (jejak), ada satu roda. Itu kenapa satu, roda yang kiri apa kanan, kita enggak tahu. Sudah jelas siapa yang melawan arus, siapa dengan kecepatan itu siapa. Kita perlu ketahui bannya hanya satu nge-drift," kata Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/9/2013).

ceritanya sih si DUL bukan anak betawi itu habis nganter pacar, wew…. 13 tahun belum punya sim nganter ;pacar sampe malem…

pacar_dul_anak_ahmad_dhani-20130909-002-rita

Dul mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang dari mengantar pacarnya berinisial N. Sang pacar saat ini sangat khawatir dan berjanji akan segera menjenguk Dul.

"Dul abis anter pacarnya. Jadi memang biasanya bawa sopir dan kali ini nyetir sendiri," ungkap Ahmad Dhani di Rumah Sakit Meilia, Depok, Jawa Barat.

yang jelas, dul sekarang ditetapkan sebagai tersangka. sedangakn bapaknya lek ahmda dhani sebagai orang tua yang turut membiarkan anaknya mengendarai mobil belum jelas kabarnya,,,,..

musibah…… dimana anak 13 tahun, nyetir mobil, jelas nggak punya SIM A ( belum umur ) ….. prahara…..

mengenai kasus kecelakaan ini ane akan lihat, akankan terjadi lagi hukum kalah dengan pamor, reputasi, jabatan, pangkat maupun duit?……………………

turut berduka cita bagi para korban,

semoga para orang tua yang merasa kaya tidak mengartikan sayang anak dengan memberikan kendaraan motor bagi anaknya yang belum cukup umur…. 🙁

anak berulah, bapak kena

dul, ente bukan superman lho,inget…

bapaknya juga terkesan membiarkan anaknya berulah? tanya kenapa

tanya artis..

sayang anak = memberikan kendaraan motor pada anak sebelum waktunya, think again.

ingat pesan mbah edo

dan ternyata banyak yang terlambat 🙁

 

 

 

 

ada anak yang nggak mau sekolah, nggak mau makan, kabur dari rumhah, minum obat kucing, minum pertamax,  ngancem bunuh diri dll kalau nggak dikasih sepeda motor / mobil?

goleko duit dewe, iso ra?

95 KOMENTAR

  1. udah…
    tusbol aja tuh anak…

    btw turut berduka cita…
    semoga para korban dilapangkan kuburnya dan diterima disisiNYA…
    Amin…

  2. anake ndableg bin ndugal….
    bapakne pekok….
    salah tetep salah…..
    dul tetep pelaku yg myebabkan tewas 6 orang…. kalo kcepatan cuman 106 km/j gak bkal spt itu rusaknya… itu pasti diatas 150 km/j tuh….
    penjara anak dah menanti tuh….
    makanya jd ortu tuh jgn sombong…

      • ah….palingan bebas tuh anak,
        keluarga korban kan sdh mengikhlaskan dgn syarat
        kasian korbanx…
        emang semua sdh d tanganNya tp kan klo g ditabrak dul pst hari ini msh bernafas….
        smg korban diterima disisiNya……Amin

  3. Sy pesimis dgn keadilan di negeri ini.. Uang tak bisa mngganti rasa kehilangan para istri yg trpaksa mnjadi janda & anak2 yg trpaksa mnjadi yatim.
    Dan sy yakin si dhani akan lakukan apapun utk mmbela anaknya, trmasuk berbohong. (Kalau uang jls tak jdi masalah, dia sdh pnya bejibun)

  4. haduhh..
    miris ngliatnya…
    bisa jadi rem sebelah ada yg nge lock sndiri~
    malem” ngebut smpek 100kpj++??
    mending gak deh, ngeri rasanyaa…
    apalagi naik mobil yg diciptakan sbgai mobil kencang..
    🙁
    aku aja takut klo naik mobil malem” lari diatas 100kpj..
    udah jalan gk bgitu kliatan, mata sama badan jg lgi pas capek”nya..
    mnding kalem aja 80kpj udah cukup..
    😀

    itu orbs nya bnyak bngett..
    😮
    kirain itu yg pada tiduran petugas penyelamatnya yg pda kecapekan, trnyata bukan..
    Turut berduka cita..
    semoga amal ibadah nya di terima di sisi-Nya
    Amin

  5. Polisi menentukan dapat kecepatan=108Km/jam dari mana?rel pembatas dari baja ada 2(masing2 ada 1 memanjang)trus sejajar dgn laju kendaraan(jalur lurus).2 lembar baja galvanis 5mm terlipat2 tanpa mampu menghambat/mengalihkan arah mobil sejajar dgn jalan tapi menembusnya.

  6. mobil sekelas Toyota Altis,Honda Civic dan Lancer EX yg celaka gampang aja cari 180Km/jam ditol tengah malam(diatas jam 12 malam-dinihari).menyedihkan korban kecelakaan semua tulang punggung keluarga.

  7. sedih dan prihatin,anak2 jadi tersangka dan pelaku atas hilangnya nyawa orang lain.lolos dari hukum negarapun pasti mempengaruhi hidupnya saat dewasa nanti.belum tentu psikisnya sembuh pulih 100persen.akibat orangtua yg salah mendidik dan mengawasi.

  8. gak mungkin cuma 105 km/jam.. kyk blm pernah nyetir di tol aja..

    euforia anak muda yg bikin lupa dunia.. smua yg pernah muda pernah ngalamin walo dalam bentuk yg beda, ga usah menghujat!!

    • sori sblmny…brrti nt anggep rambu2 d tol cm hiasan?
      slm ane nyetir d tol.yg ane pikirin yg utama adlh kelg.bg ane buru2 n ugal2n brkendara adlh bentuk kesombongan bos!

  9. turut berbelasungkawa buat korban, untuk dul smoga lekas sembuh dan jadikan pengalaman berharga seumur hidup! kita percayakan permasalahan ini di tangan yang berwenang dengan hukum yg berlaku.

  10. Lancer evo on speedo 220 kpj, tengah malem di jln tol lari 150 kpj jg ga terasa tu ??
    Ancaman hukuman 6 thn, krn masih d bwh umur jd hukuman percobaan aja 6 bln, beres deh…..
    *Spt yg udh trjdi…

  11. Kakehan dolanan nfs underground kwi pan, tpi mnurut q ttep kdewasaan yg pling brpengaruh, klo emang mentalnya dah stabil alias dewasa y gak bkal kyak gni jdinya,

  12. coba si dul jadi anak MENTRi, beres perkara, bilangnya ada kekhawatiran masa depan, preeettt..
    sayang kamu bukan anak mentri dul.

  13. biasa nih khas blog ipan,, mengajak para komentator untuk menghujat, maki2,, nambah dosa aja,, padahal gak tau persoalaan yg sebenarnya,, namanya juga musibah gan,, si dul ngebut sampe 105,8 KM?? padahal kepolisian sendiri belom menyatakan secara resmi ke publik.. kemakan media aja ente pan,, ada lagi komengtator ngomong2 yahudi, kenal kagak ente sama bang ahmad dhani ckckckck.. indonesa indonesa,,

    • ini nyawa orang woy ini berita duka…nte nabrak kambing aja tanggung jawab ini 6 orang yg meninggal dan yg menabrak seorang bocah ingusan nte ngertikan maksud ipan itu kasih info dan mengingatkan para pengunjung blog…trus komentar nte menurut nte gk mengandung makian gitu?nte juga maki yg punya blog tu.

        • @ bola
          lo dibutakan fanatisme bro
          emg ada statemen dhani mau menanggung biaya hidup keluarga korban? dia cm mo nanggung biaya yg meninggal,mgkn hny menanggung urusan RS,atau smp mengurus biaya pemakaman.tp itu bkn bentuk tanggung jawab dhani,bentuk tanggung jawab dhani kepada anaknya itu yg utama,bgmn dia membiarkan anaknya kelayapan,bawa mobil sendirian.ga ada sopir??g pny hp??klo g ada sopir kan bisa hub bpknya tau kan manajemen dhani itu bnyk orangnya so bisa aja dia minta tlg salah satu pembantunya untuk menjemput,ane yakin nih anak udah sering bw mobil sendiri!apa yg dilakukan dhani thd klg yg meninggal hny lah bentuk moralitas entertainment ajah,klo dia punya moral g seharusnya membiarkan anak dibawah umur dini hari kelayapan ,bw mobil sendirian!klo dia punya moral ga mungkin kumpul kebo&smp punya anak!.salah ya salah bener ya bener.klo biarkan proses hukum berjalan tanpa intervensi itu juga bentuk tgg jawab dhani didik anaknya.tanggung jawab bukan berarti bela anak mati2an karena kesalahannya!tp biarkan proses hukum berjalan itu namanya tanggung jawab!!mmg namanya kecelakaan itu musibah tp andai dul didik dg bener mungkin kecelakaan spt ini g terjadi.dia punya alat komunikasi,dia bisa minta jemput kok kcuali klo mmg bpknya lg sibuk dg wanita2nya.. 😀

      • EMANG KALO SI DUL DIPENJARA 100 TAHUN PUN BISA NGIDUPIN 6 KORBAN MENINGGALLL??? JAWAB WOYY…
        .
        .
        .
        bentuk tanggung jawab dani yang menanggung biaya hidup dan pendidikan keluarga korban juga harus dihargai, gw tau uang emang gak bisa gantiin nyawa… tapi ini hanya bentuk tanggung jawab moral dan akhlak….
        .
        .
        secara undang2 dani tidak berkewajiban menanggung biaya hidup keluarga korban… (kok bisa?) ya jelas bisa, kalo misal yang nabrak orang pas2an juga, misal ente nabrak orang 6 meninggal, emang duit ente cukup untuk menanggung biaya hidup keluarga korban???
        .
        .
        .Namanya juga kecelakaan, tidak ada yang mengharapkan,,,
        sekarang gw balik, misal anak ente “GA SENGAJA” nabrak orang lalu meninggal trus anak ente dipenjara gimana perasaan ente dan anak ente??? “renungkan”

        • dipenjara 100 taon sekalipun jel
          as tdk bisa mengembalikan tu nyawa korban, tetapi bisa mencegah hilangnya nyawa berikutnya………tiada yg mengharap musibah tetapi bila sesuai aturan main tentu musibah dapat diminimalkan, dalam hal ini pak ahmad dani benar2 orang tua yang sangat tidak bertanggungjawab. monggo kalo mau menyantuni korban (yg katanya wujud moralitas), tp sangat kontras dengan moralnya dlm mendidik anak, jd dimana tuh moral sebenarnya? kalo salah tetep salah, kalo benar juga tetep benar. silahkan menyantuni, bersimpati dll karna mmg ada harta, tetapi jangan membeli keadilan, penyesalan, pelajaran yg berharga dengan hartamu yg mmg lg melimpah……….

        • Buat hmmmm & Soeharto josss:
          .
          .
          kalo sampeyan membahas pola didikan dhani yang ga bener dengan membelikan mobil buat anak, lalai dalam pengawasan, dsb “SAYA SETUJU”.
          .
          cuma masalahnya mestinya anda koar2 gitu sebelum kecelakaan terjadi, “LHA INI SUDAH TERLANJUR TERJADI” sehebat2nya dhani, sesombong2nya dhani saya yakin dia tidak ingin peristiwa ini terjadi
          .
          saya ikut prihatin kepada keluarga korban, bagaimanapun juga menghilangkan 6 nyawa itu keterlaluan
          .
          saya bukan fanatisme dhani, ngefans, dsb, sama sekali tidak. Saya tidak kerja dan nyari duit sama dia
          .
          saya pun SETUJU “yang benar tetap benar” dan “yang salah tetap salah”
          lalu bagaimana menyikapi “BENAR” dan “SALAH” tersebut….
          apa dul harus dipenjara?
          atau dhani yang menggantikan anaknya dipenjara?

          kalo yang ada dikepala anda yang namanya “TANGGUNG JAWAB” adalah “nabrak orang = dipenjara”

          sekarang kita bikin permisalan, misal, “SEKALI LAGI INI MISALNYA….!!!!”
          Misal dhani/dul dipenjara = itu artinya dia mempertanggung jawabkan kesalahannya….

          tapi dengan dia dipenjara dia menolak menyantuni keluarga korban (sekali lagi menyantuni keluarga korban adalah masalah akhlak saja, undang2 tidak mengatur)
          Apakah ini tidak menambah derita sang keluarga korban?

        • kalo anak ane umur segitu jg gak bakalan ane kasih pinjem boil N kluyuran tengah malam kaleeeeee.!!!!……
          emang duit dhani bisa ngembaliin nyawa korban apa??
          emang duit dhani bisa ngembaliin rsa kasih sayang seorang ayah pada anak2 korban apa???

          gak usah ngomongin moral lah.ketinggian!!!….liat aja dulu dengkulmu ndiri

          ente gak usah fanatisme buta..dewa19 besar dan disegani saat ari lasso jmasih jd vokalisnya kallleee

    • Ini namanya musibah,,bala.siapa yg ingin semua ini terjadi.di balik itu semua ada hikmah yg harus di petik buat kita para orang tua..buat ahmad dhani khususnya..karna kelalaiannya mengurus anak,karna karir dan kesibukan lainnya,hingga lupa kewajiban akan seorang ayah..hanya pesan: harta ga akan bisa di bawa ke alam kubur.tapi amal,dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin rumah tangga.(imam) itu yang harus di pertanggung jwbkan.,ahmad dhani lalai.

  14. @46 kumaha, lancer yang biasa (harga 400jt an, mesin 1800cc) itu fwd, kecuali yang tipe Evo baru 4wd. Yang dipake sama si dul itu lancer evo X 4wd, mesin 2000cc turbocharger 280hp, harganya 1,2M on the road jakarta.

  15. mirip ma kejadian temenku pas aku masi smp…lancer juga mungkin tipex yg beda…usia sama 13-14 diijin ma ortux bawa…beda ya temenku itu nabrak belakang truk…dan masuk rs juga

  16. adeeh

    kerjaannye kelayapan ampe pagi…(denger2 sekolah pun jarang masuk)
    jangan kasi diye nyetir lagi
    Diye ngebut sekali orang bisa mati

  17. ahmad dani: ” piye pak?”

    penyidik : “wani piro?”

    dani: ” sakarepmu, piro wae wani”

    penyidik: ” bisa diatur”

    !!!!????

  18. Kerna Îτ̅Ǖ​ musibah Ɣªήğ tak terduga
    Marii kita berdoa bagii korban2 Ɣªήğ mengalimi kecelakaan supaya dia bisa sembuah dan bagi yg meninggal marii kita doan kan agar amal nya ϑȋ̝̊̅ terima oleh اللّهَُ SWT.
    Dan semoga dul bisa mnyeleaikan operasi nya dengan lancarr

    AMINNNN

  19. perbedaan kendaraan yang memikirkan keselamat berkendara terlihat jelas ..antara kendaraan yang layak dengan kendaraan keleng krupuk…
    .

  20. dari info lancernya jalan 105,8 kmh ,lari segitu masih standard kok. top speednya aja 142mph / 228 kmh. kok bisa lost control ? ,jalanya lurus lagi.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.