Ganti sendiri Bohlam lampu depan Honda Beat 2011 [ video ]

ok, kemaren ane curhat bohlam Honda BeAT yang ane pake GOSONG gan, mari di ganti…

lama nggak bikin artikel diy, sekarang artikel DIY agar lebih jelas nin cetho, ane kasih bonus video…. ok

cara ganti bohlam lampu depan honda beat

1. standarin tengah biar enak

2. matikan kontak

3. buka plat nomer depan

4. buka sekrup2 bodi

pertamax7.com 026 (Small)

5. hinga tebeng lampu depan lepas

6. beli bohlam lampu depan honda beat, kalau ga salah di AHASS sih Rp. 25 rebuan ( lupa notanye ilang ), untung ga inden…….

7. buka karet penutup fitting

pertamax7.com 028 (Small)

8. buka fitting

9. angkat bohlam gosong

10. pasang bohlam baru ( ingat jangan dipegang kacanya yak )

11. pasang fiiting

12. di test dulu, setelah normal jauh dekat

13. pasang kembali bodinya, mudah kan

ane ga sampe 10 menit koq pasang gituan…….

nih video singkatnya

nih linknya

http://www.youtube.com/watch?v=aHpE9hr8_7o

sebenarnya ada yang lebih singkat, tinggal rogoh aja pake tangan, seperti saat ane pas ganti bohlam honda vario kemaren…

namun bagi pemirsa yang kurang bisa merogoh :mrgreen: maupun kebesaran tangan kayak ane.. buka aja….

 

 

 

semoga berguna…..

33 KOMENTAR

    • Setuju Bang…wong di ROGOH ae iso kok dadak bukai skrup barang…mosok iso tenan 10 menit buka + pasang kembali totok depan? jan hebat tenan lak 10 menit mari…

  1. Sebetulnya ada cara lebih efektif efisien om ipan tapi cukup rumit sih … Seperti om aspl bilang dengan cara di rogoh ( bahasa indonesianya apa ya ? ) dari bawah … Tapi ini perlu feling dan keahlian khusus ya kan om aspl ? He he he he

    • Felling-nya : masukkan tangan anda, buka karet pelindung piitingnya, pegang pitting e tekan kedepan sedikit putar ke kanan.lepas dech…hehehehehe….
      Dan untuk memasangnya, pasti dengan arah yang sebaliknya…

  2. Alhamdulillah…. nembe kulo mareaken bang, 🙂

    Tapi kurange setunggal . . . Cara mencopot LAMPU nya… heheh td saya menemukan ksulitannya disitu, maklum baru pertama kali buka sepeda 🙂 (y) Top Lah .. . . . Matur nuwun nggeh bang. 🙂

  3. Makasih Mas ilmune, wis bongkar plat nomer lg kpikiran ngopo g dcoba dirogoh wae, jebul luwih gampang hehehe…

    Tp msalahe, karet penutup piting wis do mbrodoli, nek meh ganti tetep kudu mbongkar body yach?nuwun

Tinggalkan Balasan