Yamaha Vixion berfairing Minerva 150 VX

dapet info via email oleh gan mukti dani

seperti gambar diatas, dia memodip yamaha OLD vixionnya berfairing Minerva Vx150

yamaha viixon fairing minerva 150 vx 3

berikut petikan emailnya

gan ni ane maw share informasi, sbnarnya ini rencana saat saya masih SMA tapi baru selesai kuliah ini baru bisa dikerjakan karena banyak kegiatan. heee.
ternyata untuk fairing vx bisa di aplikasikan pada yamaha vixion. tinggal mengubah bagian braket fairing dan cover engine agar sesuai dengan bentuk vixion. untuk sparepartnya bisa di beli satu persatu. jadi bisa nyicil membelinya. jadi gak kebentur biaya yang besar. heee :p

ini spare list spare partnya
– headlight assy
– cover engine center
– cover engine L & R
– leg shield L & R
– windshield
– case headlight
– ornament
– braket
– assesorin center headlig

dan total semua partnya sekitar 1,6 jt-an.
jadi bisa menjadi alternatif R15 yang harga fairingnya diatas 5 jt-an.

semoga info ini bermanfaat gan

waw, jebul hasrat terpendam eh modipan yang udah lama diinginkan……

total semua part 1,6 jutaan saja, wew.. dapet plastik minerva nih, mayan daripada fiber lho, CMIIW

berikut foto fotonya

yamaha viixon fairing minerva 150 vx

tampak samping belakang

tampak depan, waw, projienya

yamaha viixon fairing minerva 150 vx 2

plus DRL , ( projie Minerva sudah terangkah sekarang? kata lek reka minerva yang dulu kurang terang  )

yamaha viixon fairing minerva 150 vx 1

tampak samping

yamaha viixon fairing minerva 150 vx 4

area kokpit 😀

yamaha viixon fairing minerva 150 vx 5

disisi projienya yang di poto, mantabhh

yamaha viixon fairing minerva 150 vx 6

ok, komentar ane sih

  1. SPION nya ilang kemana gan mukti> wah ini nggak taat lalu lintas
  2. projienya terang nggak?
  3. ban dilebarin, otomatis velg lebar
  4. RDB ( aka cakram belakang biar jadi sport 😀 )
  5. rear hugger ( spakbor koling pake punya byson aja )
  6. pertanyaan krusial, itu dapet Part Minerva gampang nggak, syarat2 dll ( soalnya lek reka pngen faiirng minerva yang lama, model mirip Honda CBR125 itu tuh CMIIW )
  7. kendala pemasangan?
  8. impresi pasca modip fairing ( berisik, getar atau gimana )

overall ajib dah selain spion

 

komentar, saran, kritik pemirsa apa hayoo????

 

semoga berguna

@ipanase

email : pertamax7blog@gmail.com

97 KOMENTAR

  1. kurang cocok dipakein gitu….bagian fairing depan di headlamp terlalu mendongak ke atas… kesalahan fatal yg sering terjadi oleh modifikator lokal…..memang dari sisi pengendara keliatan gagah n berisi, begitu dliat dr samping… 😀 :tepokjidat:

  2. kurang nunduk headlamp e iseh dangak jarak shockbreaker dan fairing d depan terllu jauh

  3. usul aja ya…terserah mau diterima apa nggak…tanki kasih kondom punuk lebih tinggi…trus bagian fairing depan agak diturunin n speedo sekalian agak diturunin…bagian paling atas speedo tingginya sejajar ama triple clamp….fairing ga usah nutupin rangka deltaboxnya krena sisi keliatan kopong atau berisinya motor biasanya bagian itu….just saran aja ya…

    • oh ya satu lg bro itu stang nya kepanjangan…cari yg profilnya pendek aja…. klo kayak gt malah biisa bisa lbh panjang dr stang aslinya…biasanya kan stang model jepit gtu panjangnya sejajar ama ujung kanan kiri fairing atau paling nggak lebih dikit lah…. kalo gtu dijamin susah selap selip di kemacetan….

  4. kox jd aneh gtu, fairingnya kayak jerapah, panjang kepalanya 😀
    gx keren aahhh, terlalu memaksa

  5. kurang pas.. malah kelihatan seperti fairing R6 kakilima kayak cicak terbang gitu mungkin kalau minerva yang lama lebh cocok.. 😀 kalau nggak ganti tanki dan bodi belakang sekalian hahahaha

  6. Jelek ach cuma ditambahin fairing doank malah jadi lucu gitu harusnya kaya kaki juga dirubah biar balance…

  7. Emang dari dulu yamaha sama mimin mirip soalnya di eropa sonoh minerva lebih terkenal dari yamaha. Makanya di contek

    Masi nyolot? Mimin bisa jualan di erop yamaha tutup di eropa

  8. old vixion upgrade = minerpa kw2 ,,kedodoran bro,
    klo dari samping malah ancur..
    bagusan minerva yg asli… 😛 :mrgreen:

  9. kurang proporsional..
    Modelnya ky motor india yg kepala lbh “besar” dr body..

    Lbh proposional versi standart..

  10. G jelek sih,tp menurut ane pemasangannya yg kurang pas..klo dari samping kliatan kurang nunduk,mungkin akibat mentok spedometer standar klo mncongnya d turunin lg harusnya gnti spedometernya sekalian ‘IMHO’

  11. msh kurang pan…
    1. tangki perlu d kondomin biar kekar
    2. jok hrs berundak
    3. update striping
    4. knalpot racing

  12. haha sumpah jelek banget gan.. mending beli minerva yg asli nya, lebih cakep minerva, 🙂
    tapi selera masing2 sih, kalo org yg paham estetika ya selera nya bukan beginiih 😮

  13. Kala dari depan sangar terkesan sport sombong ( dongak ) … Dari samping lebih sangar lagi seperti sport congkak ( besar kepala ) .. Ma’af ini pendapat pribadi IMHO karena seni modifikasi tu selera masing masing individu … Meski terkadang seninya jadi seniwen om ipan …?

  14. motor e keren nemen… sampai dongak2 gitu… asli keren… r15 asli wae kalah ama modif ini… =)) ..

  15. Komentar saya : bukti nyata FBY suka jiplak part minerva.
    Hahaha.
    Ternyata selama ini stiap ad artikel tentang minerva dihujat abis2an.
    Eh skrg tanpa tau malu dengan bangga modif vixion jadul pke fairing desain minerva.
    Gini lh yg dikatakan bagai meludah keatas.
    Ngatain minerva penjiplak gk taunya……
    Hahaha

      • Nvl juga nyontek, mirip mimin, mirip ninin, dan miri cibi1000er. Search sja cb1000r.. Apalgi buritan ma tangki ama begel belakang sma lampu blkg, mirip bgt ama cb1000r… Didunia ini mirip2 mah byk, para fbeye mau koment bgmn skrg, fbh ayo sna gantian ngatain biar warung ini tambh ramai…

  16. salam PIGson TUTUP NJENDOL :mrgreen:

    makan tuh TUTUP NJENDOL yamaho 😀 NGAKAK

    ketahuan deh kalo PIGson(anak babi) asalnya dari MOCIN minerva. Makanya kwalitas dan lajunya juga kayak minerva EMPOT-EMPOTAN dan mesin KEMRASAK aka msin pemotong rumput :mrgreen:

  17. Modif gak aturan…
    Kwek kwek…

    Gara gara Yimm sampah gak cepet* ngluarin semprot fairing…
    Jadinya Fby jadi ayan sampai sampai modif motor jdi kyk gnii nggilaanii…

  18. modifnya salah. fairing ketinggian. udah gitu ga diimbangi dengan kondom tangki dan velg lebar. knalpotnya masih standar lagi.
    diperbaiki lagi ya nak.
    nilai: 5 dari 10

  19. Aneh
    Dari tampang samping depan
    Aneh bener..
    Pria punya selera… ya betul..
    Tapi tetep aneh… masih bagusan tampilan aslinya…

    Nilai lebihnya cuma di projie…
    Cuma diprojie…
    Lainya…

    Masih mending gak usah neko”..

    Pendapat ane kya gitu

  20. sbnrnya penampakannya ancur bangeeett..
    justru ngerusak kharisma si vixie. tp msh lmyn lah kalo dibandingin ama produk si sayap patah yg cm jual merk doang,harga selangit teknologi jadul

  21. 1. dari samping kaya tvs yg ciri khasnya kepala mendongak dan menjauh dari setang
    2. efeknya bodi jadi kepanjangan
    3. cakepan piksen aslinya, jauuhh…malah dikasih fairing bawah yg kualitasnya baik bakal terlihat lebih keren
    4. kaleng catnya bagus di pict 1… #eh
    5. selera modifnya dah ketakar deh jadinya hehhe
    6. please no offense ya lad…

    sidomampir lads…

    http://www.kobayogastea.blogspot.com

  22. ninja 150 r ato 150 rr….kenceng sih…tapi gak kenceng2 amat. Speedonya pun banyak deviasinya. 185 km/j speedo ninja 150 setara dg 160 km/j gps. Banya kabar ninja 150 r lari 170 km/j dilibas sama n250 yg lari 160 km/j. kalo hebat ya lawan dulu jagoan tua NSR 150 sp…. Ato kalo hubat lg ya lawan aprilia rs 125… Ninja 150 r emang kenceng di indonesia…tp bukan segala2nya… masih buanya jagoan speed yg lain & yg lebih ramah.

  23. temen2 gw bny yg pnya ninja r ataupun rr, mereka bilng top speed kl msh std rata2 175-180 utk ninja 150r dan 185 km/jam ninja rr (pny sodara sepupu ane). Lha kl akuratnya 77% kan berarti dpet realnya skitar 140-143 km/jam, msh cukup kenceng kl dibandingkan dg realnya byson ms iwan 107 km/jam atau bebek yg g nyampe 100 km/jam. skrng nggu ms iwan ngetes realnya spedometer ninja 250r, kq denger2 akuratnya 90-92%. Kl bener segitu berarti emang ninja 250r std top speednya lebih tinggi dr n 150rr krn dmna2 yg pny ninja 250r dapet top speed std 160an km/jam.

Tinggalkan Balasan