Rombongan Pengendara Sipil minta Jalan, yang bener aja om?

miris aje ( eh kena virus orang pulau jakarte yang pada mudik 😀 )… miris

melihat, kemudian membaca artikelnya lek awan, ….

Minta Jalan ?? Yang bener aja Mas )

touring minta jalan

yang benar saja? bingung yak, yang mana, yang ini lho

 

touring minta jalan 1

warga bikers?

polisi patwal juga minta jalan

sik sik, sejak kapan warga sipil sama kayak patwal :mrgreen:

so, pengendara sipil minta jalan? yang bener aja om

jalan milik bersama

bayar pajak sama

punya kewajiban sama di jalan raya

punya hak sama

jadi jangan mengambil hak pengendara lain lah..kecuali bukan pengendara sipil, misal

AMBULANCE, PEMADAM KEBAKARAN, MOBIL KHUSUS, dll, kan udah ada undang undangnya…

a. Petugas penegak hukum tertentu.

b. Dinas pemadam kebakaran.

c. Penangulangan bencana.

d. Ambulans.

e. Unit palang merah.

f. Mobil jenazah.

^ kalau nggak dikasih jalan, berbahaya

 

model model minta jalan gini nih yang bikin orang antipati bahkan risih dengan rombongan2 riding…..

diganti, pngen minta jalan?

 

 

semoga berguna dan menjadi pelajaran…

114 KOMENTAR

  1. baru pake KEBO lemot aja pada sombong2 bangattttt,
    serasa naek motor BM polisi…!

    najisss gw mah,
    giliran anak drag trek2an pada dikata2in,
    dirinya sendiri aja kalo belok kgk punya hati maen serobot aja,
    untung ane ama cewe ane kgk jatoh kepental kena box magicjar segede gaban..,
    blom lagi klakson yg suaranya melebih suara klakson truk pasir, kalo org jantungan asti yakin meninggal tuh gara2 kaget

  2. salah satu alasan yang bikin enggan gabung sama klub.

    solo touring / touring kalangan terbatas is the best. no toa & strobo, no patwal, no minta2 jalan.

    lagi pula yang namanya touring itukan juga menikmati perjalanannya. ya toh ? ga asal maen ngebut2. srobot sama srobot sini. trus nyalain toa & strobo. klo semena-mena kayak gitu, mana esensi touringnya ???

  3. sutuju pan… arogan… sok sok an… emang jalan punya dia pa? mau moge kek mau kebo kek.. no kompromi.. jalan sama2 pake…

  4. yahh.. motor cuma seharga 21 jutaan aja belagu.. kalo ake ducati sih agak mentereng dikit.. wkwkw

  5. sekalian aja tulis gini :
    “mohon pengertiannya jalan raya depan rumah saya itu warisan dari kakek buyut saya, jadi tolong yang lewat isi kotak amal ya, kalo engga ntar saya portal+pasang polisi tidur”
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    :mrgreen:

  6. rombongan ya rombongan…cukup konvoi teratur kagak perlu tuch sweeper pake pentungan apalagi nutup jalan….respect 4 others

  7. maklum ga tiap hari?ya iyalah ambulan juga ga tiap hari
    yang jadi risih tu caranya ga elegan, maen sirine, ga minggir marah2, kaki udah siap2 nendang kaya maen bola

  8. tadi pagi ketemu rombongan FU d wilayah garut,bagus nya walaupun pake knalpot rombeng,tapi ga sruntulan & ga melanggar lalin (kecuali knalpot) 😀

  9. Pernah ada rombongan moge tanpa kawalan polisi dengan angkuhnya make jalan sampai lewat marka…. pengguna jalan yang dari arah berlawanan dipaksa minggir. Waktu itu aku naik Jimny butut… karena masih cukup muda dan panasan…. ngapain harus minggir kalau tidak ada kawalan polisi berarti menurutku tidak ada istimewanya…. gantian tak paksa minggir…. walau di”bleyer” sampe kemeng…. hora ngurus…. tetap atos jimny kawak…. minggir juga mereka…..

  10. kalo aku, iso wae nrimo asal ada syaratnya,
    syaratnya touringnya bawa bendera kuning*

    *bukan bendera partai yoo

  11. waktu aye mudik solo riding ke ciamis aye ketemu rombongan touring byson di daerah sumedang.. Ga minta jalan sih, tp bawa mongtornya ntu ugal2an potong sana potong sini sambil ngebut.. Aye mau kejar kagak bisa, maklum cm pake bebek 110 sese sutandart.. Hehe.. :mrgreen

  12. namanya juga kebo, kecerdasan kurang, hanya bisa jalan lurus jadi nggak boleh ada halangan di depannya. harap maklum.

  13. ndias mu, sampe tujuan lak mung nongkrong udat udut, ngopo di kei dalan, senggol wae mas bero, :mrgreen:

  14. mao disamain sama patwal, yg ngawal rombongan pejabat?????
    ente (biker byonic solo) siapa???
    trus kalo udah di kasih lewat sama warga sekitar, ente ngasih apa???
    *AROGAN

  15. masalahnya apa tah??
    kalau saya lebih milih posisi ngalah saja,,,keliat banget ya budaya santun orang qt sudah luntur…ga anak klub ga juga pengendara atau pengguna jalan . . cool man

  16. Virus orang Jakarta? Padahal ngaku byonic solo lho? Kayanya kalau soal rider koplak mah sekarang udah bukan monopoli Jakarta lah bro….sama aja dimana-mana.

  17. Kalo menurut ane naek motor tergantung individu masing masing even ga ikut klub kalo dasarnya emosiaan juga gampang panas… Nah terkait klub kebo yg di singgung di atas emang mungkin yg namanya klub ya begitu.. Saya jg penuggang kebo tapi bukan anggota klub tsb.. Yg bikin kontra misalnya jadwal kumpul , iuran, n di jalan agak ugal ugalan.. Ini yg bikin sy ga join klub tsb..kl skrg sy ikut yg namanya BOSS ( Byson On kaSkuS ) ini bukan klub cuma pecinta kebo yg juga kaskus. User.. Mau ikut kumpul silakan n ga ada paksaan dari pihak d dalamnya..ga ada pendaftaran dll.. Secara di situ ada pemahaman ga semua org bisa d paksa kopdar dll ( maklum kuli ) .. Ini pendapat saya mungkin ada opini lain sok.. Oia kalo ada kebo pake atribut BOSS ugal ugalan boleh d tegur..respect others.. Thx

  18. Tepok jidat…!

    Motor minta sama Bokap, bensin minta sama Nyokap.. jalan minta sama orang liwat..

    Anak kecil tuh dirumah saja, jangan belagu padahal bisanya cuma minta-minta melulu..!!

  19. Kl sy pas riding sore dgn ninin nopekgo ada turing ‘kalajengking’. Berhubung rada ugal2an ikutan nyelip di tengah2….sampai pas berhenti di perempatan ada pengendara motor lain nyelutuk ‘pengawalnya banyak bener bang?’ …. Sy ngakak, rombongan turing pada masam. Buru2 nyingkir sebelum ada keributan …. Wkwkwkwkwk

  20. jangankan konvoi.. kadang pemilik kebo yg cuma sendirian.. kalo lg nunggu lampu merah.. ya sering blayer2 gak jelas.. minta diladeni.. untung sih dah ada yg ngeladeni.. sodaranya mio jadul.. gitu jg si kebo kalah sm meong jadul.. wkkwkwkkw

  21. Gwa setuju dengan statement bahwa semua pengguna mempunyai hak yg sama, jadi kita musti ngikutin aturan. Jadi ga ada cerita musti melanggar aturan dengan memberi dispen buat pengendara yang konvoi kecuali yang disebutin di artikel ni

  22. Bubarke wae kui klub e,cah byonic metu!!gawene gur mangkal pinggir slamet riyadi we lho,kere kemaki

  23. kaga perlu di ksh jalan tu yg nama nya club2 motor.. kl main kasar tinggal catet plat nomer nya trs laporkan… gw ga pernah tuh ngasih2 jalan buat anak2 club motor

  24. ih males yah klo ada yg so berkuasa di jalan,padahal kita sama” bayar pajak hehe,jd wis antepin we lah

  25. Yang kaya gini yang bikin males di jalan..harusnya ikutinlah lalu lintas biar jalan di kota kita ini lancar..ga banyak macet sana sini karena di berhentiin dlu karena ada yang mau lewa….kita juga kan bayar pajak…

  26. hadeuh.. lampu lalu lintas emng ga ngaruh ama beberapa orang.. (ada yg jawab: hooo org yg berkuasa, berpengaruh dan lain sebagainya dan ugal2n lagi..), yasud pajaknya bayar sama anda saja.. ga ngerti sama yg kaya beginian…

  27. “The best way to not feel hopeless is to get up and do something. Don’t wait for good things to happen to you. If you go out and make some good things happen, you will fill the world with hope, you will fill yourself with hope.”
    ― Barack Obama

    pls follow: @motogpdistro

  28. hahahah itu curhatann anak klub .. ckckckc.. yang penting sopan dan saling menghormati satu sama lain.. beres.. ga usah mau saling dulu duluan.. yang penting nyampe mas brooo.. emang mau kemana sih pake buru – buru dan di beri jalannnn.. aduhhh.. mau e ondangan mas??

  29. Menurut gw si biasanya kalu club motor resmi biasanya lebih teratur…walau minta jalan tapi gayanya ” gak nyebelin “….yang payah adalah rombongan turing yang sekedar kumpulan gak resmi… gayanya ugal-ugalan dan bikin kesel pengendara lain seolah merekalah yang buat jalan

  30. minta jalan sih minta jalan masbro,, tp jgn sampe kenyamanan pengendara lain terganggu… kalo saling menghargai di jalanan mah gapapa, asal jangan arogan saja…..

  31. klo memang rombongan itu resmi,sudah ada ijin dari yang berwenang dijalanan dan masing2 pengendara disetiap jalan saling menghormati,menghargai,saling menjaga pasti jalanan akan terasa lebih aman dan nyaman,,,,

  32. pernah juga sekali ane jalan kepuncak ,, ada romobongan tiger plat f semua.. ane disuruh minggir2, padahal lagi kejar waktu,, ane salip aja yang paling depan ,, udah pantatin terus ampe atas

  33. Anggota biker yg mau melintas bunuh satu dlu aja buat korban, baru silahkan beriringan tak kasih jalan wis, anggap aja ada jenazah lewat

Apa Komentar Pemirsa ?