Ketupat Lebaran dengan opor ayam dan sayur mercon

Alhamdulillah, setelah sekian lama ane gak post artikel kuliner , akhirnya kelluar juga ๐Ÿ˜€

pertamax7.com 005 (Small)

ketupat lebaran, sebuah makanan berbahan baku beras dengan wadah janur ( daun kelapa muda ) ini mungkin ane cuma setahu sekali menemuinya, ya saat lebaran,โ€ฆ..

di desa ane sih disajikan dengan sayur mercon dan opor ayam saja, gimana yak rasanya ๐Ÿ˜€

pertamax7.com 137 (Small)

maem dulu

eits, tumben sndrom vegetarian kumat, ane ga makan opor ayam, ya paling kuahnya dikit, namun sayur merconnya banyak ๐Ÿ˜€

pertamax7.com 138 (Small)

^ dikit kan ๐Ÿ˜€

rasa ketupatnya, lembut adem, nyamm

rasa sayur merconya, dominasi tempe dengan santan dan merconya yakni cabai utuh yang ikutan di masak, jian tenan, salah makan mak duarr, pedanya, tapi enak lho

ane nambah dikit koq, santan dan sayur merconnya ๐Ÿ˜€

kuliner setahun sekali ini enakโ€ฆโ€ฆ. kua opornya juga mayan gurih.. nyamm

 

ini ceritaku kuliner lebaran

kalau kamu?

 

semoga berguna

met siang gan,,tetep

34 KOMENTAR

  1. jangan lombok
    aku yen mudik wonogiri nyang budheku (daerah mbetal) sesajene yo jangan lombok. jwos gandhos kotos2

  2. dulu banget.. pasti ada tetangga yg mo ngirimin paket opor ayam.. kalo skarang.. kayanya musti beli diluar deh.. hemmm…

Tinggalkan Balasan