ngikik meneh, lihat brosur yang bergentayangan
yamaha bikin brosur mengenai injeksinya ( YMJEET )
foto ini ane lihat di fbnya lek lingga yang ternyata bersumber dari lek sugi
ngikik bukan
1. PGMFI didataran tinggi musti stel ulang 😀
2. PGMFI semprotan injektornya kasar
ane sendiri belum pernah lihat semprotan injeksi yamaha entah alusss apa kasar, cuma lihat di foto kek kaburt,, aslinya ya gak tahu
3. pgmfi tidak aman pake premium dengan dalih stiker bensin bebas timbal
lah kata bang haji premium udah bebas timbal, dianggap yamaha bebas timbal = pertamax po?
injeksi yamaha aman pake premium
^ smeoga lek jofrin, lek ferboes, dan lek frgoes baca 😀
4. honda pelopor injeksi ( supra x125 injeksi hadir 2005 ), sekarang malah udah di suntik mati 😀
kata yamaha, yang penting itu terbaik dan bukti nyata, dilihat dari yamaha vixion yang laris 😀
benarkah? 😀
semoga berguna
met bobo gan
sahurrr, sahurrr
Petromax
mulai serang lagi.
entar dibales lho…. 😆
Daripada perang terus lebih baik mempercantik motor masing2 aja….
Pake ini ya:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/category/new-motif-2/
serruuuu 😎 😎 😎 😎 😎
Breaking Dawn part 2
http://www.televisionshowepisode.com/2013/07/breaking-dawn-part-2.html
orang arang yamaha dah pada frustasi, mau pake cara apa aja buat njelekin honda, soalnya kalau karyawan honda sebelahan sama karyawan yamaha orang yamaha suka ngiri diakhir taon bonusnya gedean honda, orang jaman mio meraja saja bonusnya masih gedean honda. kasian…kasian…kasian…
H ama Y beda nya apa sih ?
sama aja kan ,sama2 tukang tipu*
YAMAHA SUDAH KALAH PENJUALAN. YAMAHA SEMAKIN MEROSOT
Saling sikut
persiapan mudik: http://goo.gl/Wugg4O
nebeng bro…..
pemilik warung kemana nich..?
warungnya kebakaran malah gak muncul… 😉
http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/07/30/tdr-siap-produksi-massal-motor-listrik/
ditunggu apa reaksi dari H
sebagian dari komentator disini menganggap NVL laris karena injeksinya atau designnya, padahal NVL laris karena keiritannya jika dibandingkan dgn tenaga nya (19ps)
irit kann pake mesin old vixion
konyol,nyetting sistem injeksi kok simple cuman pake obeng??lha yang kemarin dijual diagnostic tool buat apa??
mau mogok/ngadat ya musti kebengkel kalo motor injeksi,mau pake laptop/diagnostic tool it’s oke
tapi pola pikir yang lagi dibentuk sekarang adalah”nyetel injeksi kog pake leptop,kalo mogok/ngadat tengah hutan gimana??mending injeksi yg bisa disetel pake obeng murah meriah”
pertanyaanya adalah : adakah yang mampu benerin sistem injeksi merek H ngadat cuman pake obeng???
Saya
https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=7&cad=rja&ved=0CGMQFjAG&url=http%3A%2F%2Fnyobamoto.com%2F2013%2F04%2F18%2Ftonggak-sejarah-injeksi-ditancapkan-pada-tahun-1981-via-honda-cx500-turbo%2F&ei=lqr5UZ2wAcjakAXMlICIDQ&usg=AFQjCNF6O4g_q777Hs5RVYf1z9lkxdVxHA&sig2=wcusYlHM7kxPBFrDRQj0zw&bvm=bv.49967636,d.dGI
absen tengah malem
bebek kuenceng….
sportnya irit…..
gak kebalik tuh…?
Perang brosur maneh,,,
brosur genset ono ra ?
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/07/generator-yamaha-bisa-dikredit-lhooo.html
vixion laris krna modelnya bukan injeksinya.. ..
yup. memang modelnya bener-bener mendobrak di masanya. andai pun pada saat itu vixion keluar 2 varian, injeksi sama karbu, mungkin yang karbu jauh lebih moncer daripada yg injeksi. cmiiw. 🙂
heheheheeee….jd ingat vixion karbu….
Lha scorpio ama pulsar 220 aja ampun2 lawan vixion karbu je… heheheheeeeee…
….mmmmm Honda laku krn nama besarnya….
iya pulsar dan scorpio kan delta box juga
pada lupa ye dulu memang old vixie dijual murah…si tua megi 20an jt
dia cuma 17an kalo g salah
bagaimana g laris?
kalo fitur jomplang masih bilang nama besar h?
kalo ampun-ampunan ya wajar. soalnya kalo udah diganti karbu mesti yang lain juga ikut keganti, misalnya cdi. *pernah baca share pengalaman dari temen yang piksen nya dikarbuin 😀
pada lupa ye dulu memang old vixie dijual murah…si tua megi 20an jt
dia cuma 17an kalo g salah
bagaimana g laris?
kalo fitur jomplang masih bilang nama besar h?
=============================
kalo emang dijual murah memang kenapa bro?
kalo ada yang lebih murah dan membawa banyak fitur yang tidak ada di megi, kenapa harus beli megi?
Skarang NVL dijual lebih mahal daripada megi, kok bisa malah lebih laris dari megi?
kukang – 30 Juli 2013
iya pulsar dan scorpio kan delta box juga
==============
eh iya toh? ini maksudnya pulsar lama dan scorpio kan? deltabox ya? hmmmm…
H laris karena namanya bukan kualitasnya dari AHM 😛
weleh………
tp honda ttp lbh unggul dr yamaho…
maklum…modalnya AHM itu 10x lebih besar drpd yamaha…
tp AHM cuman unggul 60% : 40% di penjualan…
harusnya unggul 90% dong….kan modalnya buesaarrrrr
ente kira 60% itu gampang apa ngeraihx????
60% puxax H, Y cuma 37-38%, sisax dibagi beberapa pabrikan lain……
padahal tipe merk Y jauh lebih baxak, tapi tak laku2….. 😆
sampe nyebar brosur…… 😆
*modal gede, jenis motor seimbang & desain mengena, sebelah modal seadax, jenis motor baxak & desain antah berantah
Tutup mata….
Andai semua motor2 AHM dihapus logo & tulisan “honda”…
apa masih laku ya..????????
kasihan nanti bangkrut kalo all out, malah ngk ada temen main donk ntr 😀
loh kata majapahit itu ymh dibina sama dewa toyota?
mana bisa ms 90%
baca dulu uu monopoli max 70% di Idonesia yak
jangan pakai perasaan…pakai aturan
AHM lebih unggul dalam penjualan karena lebih dahulu masuk ke Indonesia.liat aja Toyota, still number one in Indonesia.
unggul dalam penjualan belum tentu unggul dalam kualitas produknya..
benerkah?
kita ulas sejarah otomotif di indo ya coy.
kalau ngomongin mana yg lebih dulu, maka motor dan mobil eropalah jawabannya.dipasarkan sejak jaman belanda dengan jaringan dealer dan showroom yang merata kayaknya sulit di tembus produsen negara lain.tapi pada awal 70an ( +/- 60th setelah produk eropa masuk indo) produk jepang masuk yg dirintis honda dan toyota, sejarah berbalik.produk eropa n amerika yg waktu itu punya jaringan showroom dan servis sparepart merata diseluruh indonesia permintaannya terus menurun dan satu persatu menutup dealernya akhirnya bangkrut.sementara produk jepang yg pd waktu itu dealernya baru sebatas di jakarta permintaannya terus meningkat sehingga mereka harus membuka dealer2 baru didaerah lain.sementara produk eropa dan amerika pd tahun 80an nyaris habis total tinggal tersisa fiat holden n chevrolet dengan permintaan yg sangat kecil sementara motor tinggal vespa aja yg mampu bertahan dari serbuan produk jepang.
pertanyaannya adalah benarkah yang duluan pasti lebih laris?
jawabannya TIDAK!!
buktinya produk eropa yang 60th lebih dulu datang ke indonesia ( awal th1900an)dengan jaringan servis yg merata dan suku cadang mudah didapat tidak mampu bertahan menghadapi gempuran produk jepang yang baru hadir th70an.produsen kendaraan eropa terpaksa satu persatu menutup dealer mereka di seluruh indonesia sebelum akhirnya bangkrut, sedangkan produk jepang semakin membesar hingga sekarang.
jadi yag hadir duluan belum tentu jadi yang terlaris
rame kie mengko. . . minyak bae lahg. .eh nyimak kang ipan. .
Begitu mudahnya terprovokasi… Kedua pabrikan memang super konyol apalagi para fanboy nya.. *prihatin membela kepentingan jepun dgn mengadu domba bangsa sendiri. Ironis !!!
kalo komentator ketemu thuk-thuk an,pasti cengengesan 😀
maklum masbro sensasinya berbeda kalo mo bc nek ketemu face to face ,wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk 😀
ada-ada saja nih brosurnya….
Wah bakalan rame nih…pantengin teruuuuussssss….
🙂
suasana memanas
Hehehe dunia memang panggung sandiwara lek ipan… Ga ada BC ga rame 😀
http://frgoes87.wordpress.com/2013/07/29/ternyata-inilah-mahakarya-manusia/
Kalo ngomongin premium ntar ada yg esmosi ma Siul GT lhooooo 😀
plokkkkkk 🙂
nah lhoo, tenan to pan
wkwkwkwk…tapi tenan gawe jengkel tenan lhooo….nek klaim Honda tuch motor dijemput ama mekaniknya….nek di Yamaha kon gowo bengkel dewe….apik tooooo
wis digowo nang bengkel ACS e, eh dirakit meneh jik koplok2… wes jan, sesuk nak komplain mending jaluk ganti unit baru y om.. 😀
urat saraf koyok balbalan wae pan 😀
bicara teknology yah HONDA dan yamaha bagai langit dan sumur.
Honda sudah sampai mesin jet,robot.dan bahan bakar hidrogen.
ymh br bangga dg diasil silinder. Honda itu pioneer teknology otomotif.
buat seamless gear aja gak mampu
waw canggih sak jagat semesta raya dunia akherat yah broh
seperti canggihnya teknologi injeksi setelan obeng
jangan gitu mas…ntar niru-niru teknologi pake setelan obeng juga…kan jadi malu….
kalo kejadian, paling ganti nickname jadi DEDI
gak urus nantinya gimana, kan yg dibahas yg sekarang 😆
makanya dr dulu sampe skaran ymh gak bs besar. mentok bisnis motor. dan cm laris di indonesia
lucu nih komentar, pernah denger lexus blom? nah…browsing dulu dah enginenya lfa siapa yg buat
masih om?
Lexus yg buat kan Toyota
sertujuuuuuuuuu…..
aduh aduh…memang tiger, supra fit, revo dll pake teknolodi robot dan pesawat terbang juga yak?
mesinnya aja dari jaman batu sampe sekarang gak ganti-ganti.
inget! pesawat ya pesawat, (canggih tuh), tiger ya tiger (purba), tetep beda lah wkwkwkwk
Moto GP ya moto GP….yang sama cara ngeremnya, cara ngegasnya…cara nyucinya…..sama2 pake rem..pake handel gas,…pake air nyucinya ga pake bensin ko….
Ya ya lah. . Masa nyucinya pake bensin om. Mahal tau. . . Lah ngerem ya jelas pake rem dong masa pake sendal kaya sepeda ane aje
emang yamaha kalah SDM…tertinggal jauuh
jjjeeee……tiger kok pake teknologi taun 80an bro? 😀
katanya punya banyak teknologi tapi kok ga dihadirkan ya?
sensus aja banyak mana injeksi Honda ,dibanding yamaha. gak malu tu petnggi ymh lht brosur itu
yang paham teknology otomotif,pst milih HONDA.
yang baru paham bentuk, pilh ymh
Pantesan….Rata2 pemilih motor honda tuh wajahnya wagu2…
Gak bisa milih motor keren…
Maklum wajah wagu ya pantesnya naik motor jadul mbrutul njegadul…
wkwkwkwkwkwk…
wajah wagu wagu ki orang pinter2 lho, jngan salh bro,
calon orang sukses mreka bro,
Ente psikolog ya om?
setuju bro dari bil gate sampe mark zukerburk mereka all ga ada yang keren amat sama penampilan, bos google aja yang fasilitasnya ente pake tiap hari juga biasa aja….
tampang lu gak punya otak
Kliatannya yang wagu2 yang milih yamaha deh… biar imbang…
maaf ya allah, bukan mencelaMu
wagu;=wakil gubernur..top lahh pemilih honda..,klo pemilih yahomo bloon= bodoh lelet oon..hayo pilih mana?
g kebalik to mas, kan buat nyeimbangkan tampilan…
maklum juga rider yahaha banyak alaynya lha wong iklannya saja laya bin lebay
ehh, gan… produk yamaha itu berkelas, gak ada yang di buat jadi becakkkkkkkk…………..
Produk honda= bagus
bagus = dipercaya masyarakat.
dipercaya = laku keras.
laku keras = duit banyak.
duit banyak= riset dan pengembangan produk.
riset yang baik= produk yang bagus.
produk yang bagus = HONDA
ini sales mulutnya ampe berasep
Sales detected!!!
Kill!Kill!Kill!
betul, yg bagus itu honda, bukan AHM
Honda emg bagus, kalo AHM? bagus kok bodinya geter2 -_-
sales…sales…
nyampek mrongos gt wkwkwk
Lanjut kang, A̶̲̅ҝµ yo melu ngakak wae…….
Н̲̣̣̣̥H̲̣̣̣̥=DA̶̲̥̅̊a̶̲̥̅̊”̮н̣̣̣̝̇̇̇ɑ̣̣̝̇̇@̤̥̣̈̊̇h̶̲̥̅̊ɑ̤̥̈̊=))α̣̣̥α̍̍̊☺α̇̇̇̊H̶̲̥̅̊A̶̲̥̅̊a̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇=D/
yamaha teknologi motogp sohc 5speed? wakakaka abal2, jelas superior dohc 6speed donk, msok kalah ama epyu
masa sih?sumber darimana?
Y yg laku cuma vixi doang
H yg laku????(Liat dijalanan)
Jd yg unggul yg H apa Y diliat dr respon masyarakat
🙂
H yg laris bebek ama matic om
eh tp lbh laris maticnya ding
betul om yg laris cuma matic….fanboynya kan jadi2an semua
hmmmm kayaknya ini iklan lebih masuk akal di banding yg kemarin
lama lama bosen juga yamaha vs honda,ga d moto gp,ga fanboy nya,sekarang malah merembet ke iklan,mending jadi FBK aja lah 😀
k ikutan gp lagi dong…
josssssssssssssssssss
Honda injecsi no1,nyeting aja pake obeng,dasar jadul
itu arti Honda memikirkan bengkel pinggir jalan….
waw………… skak mat……. 😆
mikirin dari mana bro, w aja kesulitan sebagai bengkel pinggir jalan, injeksi klo rusak pada kebengkel resmi
rusak tinggal beli spare partnya… sm aja to?
Emang motor di sini cuma H dan Y doang ya….cara dagang yg aneh
bukannya mengedukasi konsumen malah makin menyesatkan nih kedua kubu….
Oooo makanya yamaha new beat & yamaha vario 125 banyak bner d jalanan,g sbanding sm honda supra x 125 pgm fi & honda cb150sf,injeksi yamaha mang top & paling laris..
Parah kamoe, =D◦°◦нå◦нä◦нã◦нä◦нâ◦°◦=D
Lempar lpg ke muka sales bc sambil ee
salesnya yg bkin iklan katro ndeso n cupu. iklan ko pake BC, takut kesaing?
Y n H sama aja tukang BC
frustasi om…
Amit2! Makin kayak anak tk aja yg bikin brosur! emang ada kuliah jurusan dagelan marketing? Coba pelajari lagi rahasia kesuksesan jupiter z sama vixion! Jangan malah ikutan latah ngebece! Tapi kalo masalah bc2an, gw masih inget pabrikan mana yg paling duluan maen bc2an! Ga usah di sebutin! Kata kuncinya “dari dulu sampai sekarang tetap 4tak”!
kasih tau aja brooo,
yang katanya rja motor bebek…pelopor mesin 4langkah
ente pasti sales deler ymh yg uda beli nyu viksen trus dpt laptop, wifian gratis di deler sambil nungguin mongtor2 yg uda mulai berdebu + digrumut laler ijo gede2
hiiiii,
😛
maaf bro, salah kamar
😀
Melu manteng om … Melu ngguyu aku weruh iklan do aneh aneh … Perang perang lagi ( lagune iwan fales )
tapi ini yang buar blognya ipan naik ratingnya….. maju terus ….
Emang knapa kalo ane ikut baca paaaaaaaaannn….?????
SAHUUUURRRR…..
Walah…mau Honda,Yamaha, Suzuki ataupun Kawasaki sama aja. Masing-masing punya kekurangan dan kelebihan tersendiri…
Pribadi saya pernah punya Kawasaki Ninja, Honda Win, Suzuki Shogun 125 dan Satria FU, Istri punya Honda Beat FI, Adik punya Suzuki Smash, sedangkan adik yang satu lagi punya Vario. Hidup ini terlalu singkat untuk fanatik cuma 1 merk..wakakakakka…
pasti taw donk produk mana yg berkualitas…???
Sekarang dah beralih ke pertamax mas ipan….
================
YAmaha nyeting ECU nya pake LAPTOP….
Honda nyeting PGM FI nya pake MESIN KETIK…
uuuhuhuhuhuuuu….
================
mesin tik ga ada kabel datanya om? mendingan ente kalau jago bikin aplikasi biar bisa nyetel ecu pake hp android…hehe….
keren ya yamaha nyeting ECU nya pake LAPTOP… tapi kalo laptopnya kena virus apa ga amburadul tu setingan nya….xixixixi
lain sama yang yang nyeting pake obeng murah meriah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja…
virus apa om yang bisa menginject dirinya ke ECU baik Yamaha maupun Honda?
sebutkan 1 saja virus tersebut…
🙂
mungkin virus fansboy om roy, cuma bisa disembuhin dengan memasang nama merk doang hahaha…
coba kalo vixion bikinan honda behhhh pasti dipuja.
Mungkin yang kena virus laptopnya Oom….terus variabel yang dimasukkan ke ECU tidak seperti yang sebenarnya…memang tampilan bener, tapi setalah mau dimaksukkan ke ECU di rubah oleh virus…ini mungkin bisa terjadi…
Vixion disebut sport cungkring oleh FBH,
sedangkan CB? mana ada bilang sport cungkring?
😆
cungkringnya ditutup pake tralis
Cb si Sport nJENDOL berKONDE pagar TRALIS….
wkwkwkwkw
kalo kena virus yg amburadul ya laptopnya donk bro….gak bakal sampe ke ECU
@Jofrin
”
tapi kalo laptopnya kena virus apa ga amburadul tu setingan nya….xixixixi
”
Yang ntu bocah tulis… coba di baca baik2 deh. Laptopnya amburadul. its ok… ane ngerti.
tapi laptop amburadul berpengaruh pada setting ECU?
😆
mungkin ga kalo pas lagi seting ECU, OS laptopnya KO kena virus sehingga jadi HANK? apa ga berpengaruh pada ECU nya?
seinget ane sih.. setiap ECU (IMHO + CMIIW) ada fitur semacam restore kegagalan. dengan pencet tombol or sesuatu bisa mengembalikan ke setting semula.
IMHO lho…
sipilis kali, mbut
oiiii,ente bisa nyetel sistem injeksi pake obeng??fotoin/videoin cuy. .. . jangan ngarang 😆
kalo laptop itu pertanda canggih ya om?
kalo pake laptop berarti bisa setting AFR dengan mudah. kalo pake obeng menurut ente canggih gak?
kalo terpaksa bengkel pinggir jalan pakai laptop gimana carax ya????? 😆
kalo obeng gampang, lah laptop?????
*gimana coba……
kalo laptop itu pertanda canggih ya om?
———————————————————————
jadi yang pake obeng lebih canggih dari pada pake laptop?
kalo gitu ngapain lg tank2 jaman sekarang pake komputer dari pada dulu muter2 tuas biar hull nya bisa muter?
kalo pake obeng ngapain lg pake injeksi? mending pake aja karbu… toh gak ribet naek turun gunung gak perlu setel2 AFR…
FBH Logic = Pake Obeng Lebih Canggih dari pada Pake Laptop…
😆
orang tuh bisa karena BIASA, dan bisa karena TERPAKSA…ntar paling minta tolong diajarin 1x, sisanya trial & error..kan belajar nyeting ECU ga serumit belajar bahasa pemrograman..
betul…
kalo naek turun gunung kudu nyetel AFR ngapain pake injeksi? pake aja karbu… gak usah ribet nyetel AFR…
naek gunung ke bengkel nyetel AFR… turun gunung nyetel AFR ke bengkel… hadehhh…
motor injeksi kok doyan ama obeng n bengkel…
tapi tetep… bagi FBH itu lebih canggih dari pada pake laptop…
obeng setrong…
😆
Honda selalu ngambil basic design dari wajah HEWAN…
CS1 = domba garut
NMP = barongsay (singa besar kepala)
Tiger = macan ….tp macan ompong lg main mata…
Megapro primus = macan luwe (lapar) jalannya terseok2…byk yg sender/miring rodanya….
Dan para Fans Keluar membela produk masing” wkwkwkwk dasar fbh fby..,
ente termasuk yang mana om????
YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN.
honda ke Empang aja ya…!!!!
makanin tuch si kuning yg mengambang.
wkwkwk….. sumpah ne brosur paling goblok…. supra x125 pgmfi tu duluan muncul kaleee….
ya itulah sales goblog…. gak honda gak yamaha… sama aja tukang fitnah demi upah… ckckck…
puasa om ngomongnya dijaga.
kalo pinter ga akan jadi Sales…
betul om, sales kerjaan mentok ga bisa masuk ptnya akhirnya jadi salesnya…
kalo dulu vixion itu karbu…. bisa2 sampe sekarang dicap motor alay…. selama ini lihat vixion modif jadi karbu larinya ugal2an…..
sing jelas pengalaman ane yang merasa nyetting lwat laptop baru brapa bln cuma bisa lari 80kpj,.,,,,
tarikan e koyo tempe,
yang pakek obeng punya tetangga ane malah sik enak,nyaman,
metic.,,,,
beda kalo vixion, tak akui emang joss penting g alay bawanya sip durabilitasnya,
orang pilih motor berdasar pengalaman n nyoba punya temen n berbagai pertimbangan,
pilih pilih produk bukan pabrikan bung.
seting ECU mungkin belum ketemu setingan pasnya ?
kalo karbu ya jelas lebih familiar, tapi tenang aja kedepanya Injeksi juga familiar kok
Strategi sales yg terlalu mainstream….
sebenere honda yamaha itu satu atap… mereka membuat persaingan itu untuk menguasai pasar otomotif indonesia…… cm para sales-sales nya aja yg pada bego…. apalagi fanboy nya….. TOLOL
setuju kang, sama2 jepang para petinggi honda dan yamaha mungkin malah sering pesta bareng, main golf bareng
yang jelas perusahaan jepang akan saling bantu kalo salah satu dah mulai kolep. emang kita semua ditipu tapi herannya fanboy2 dan salesnya pekok abis. bener jg kalo mereka cerdas beneran ga mungkin cuma jadi sales dan fanboy motor jepang doang. minimal ga jadi fanboy deh.
betul om, yang penting merek selain jepang dibantai habis beramai ramai, verza bukan untuk nyaingn yamaha tapi untuk mbantai produk india, bajaj sekarang diketekin sama kawasaki biar musibah honda di india tidak terulang dengan parternya yang sekarang motornya laris diindia…
termasuk ente juga dong…..
kawasaki buat ngrecokin moge eropa, meskipun kalah gengsi
emang sales ymaho guoblok + ngawur . makanya dari dulu gak pernah bisa besar. yamaha takdirnya slalu dibawah honda
wah lu bikin artikel kyg gini mulu, sama aja lu ngompor2in para fbh fby.. blogger sesat lu, bikin tulisan kya gk punya pkiran. bukan’y manfaat malah kerusuhan yg di dapat.. blog kacangan nih
Kacang enyak om, garing enyak….apa lagii kacang basah, ups…. Untung blum poasah
=D◦°◦нå◦нä◦нã◦нä◦нâ◦°◦=D
Ribet amat idup si om,
Lempar kulit kacang biar tambah muka kacungnya
betul banget, ipantat kan gak bisa buat artikel. biasanya cuma jd provokator. blogger kacang tengik
Klo mw berpikiran positif….blogger bikin artikel kaya gini biar kita tw jurus ngibulnya masing2 sales….intinya ya jangan percaya begitu aja brosur yg beterbangan….n klo dah tw, qt beri pencerahan ma yg belum tw agar jangan dibodohin lagi ma mereka…jangan malah lebih menyesatkan…
ga seneng, ga usah dibaca…
wkwkwkwkwk……..
kalo ini blogger kacang tengik, ngapain juga ente dateng kemari sambil ngejelek2in yamaha bro?
ente udah dikasih hati,eh malah jelek2in yang punya warung juga…wkwkwkwkwk….ga tau malu banget ente.sombong,merasa paling benar.
panaasss….
Aer mana.. Aer…
cemplungin aja ke luaut….
nonton warung kobongan kayaknya asik neh. ada tawuran antar kampung lagi.
biarpun bagus ymh, tp nama besar honda terlanjur mendarah daging di indonesia.
http://masshar2000.wordpress.com
kata lu bagus yamaha, di seluruh dunia HONDA yang paling unggul leng !
jangan gila merek bro,, tapi gila akan kualitas dan teknologi yang di suguhkan untuk kita para konsumen.
gak bisa dipungkiri kalaw honda rajanya teknologi otomotif, tapi,kalaw yang di suguhkan ke kita cuman produk abal2 wajar dong kita milih produk yang lebih baik.
hidup di Indonesia, ya lihat apa yang dijual di Indonesia…
Sales Detected!!!
Kill!Kill!Kill!
http://bonsaibiker.com/2013/07/30/v-ixion-vs-cb-150-r-mana-yang-lebih-dilirik-cewek-saat-anda-bawa-nih-motor/
Mas bons bikiin poling…
gwa pake ninja diliatin cwe2 juga biasa aja tuh,
ya iyalah cuma diliatin doank, coba cewenya minta dibonceng
enggak lu aj, ane jg pake ninjafi yg liatin cew2 dan cow2.. 😀 😀 😀
iklanya orang panik,
maklum lah sales :D, jadi semacam black campaign kayknya
http://awansanblog.wordpress.com/2013/07/30/maxiscooters-yamaha-x-max-250-cc-flagship-matic-indonesia/
yamaha dongok culun tolol guoblog!
wah…wah,,,,,ada ababil nyasar buta mata
hahahaha :D, mesaake suzuki, kawasaki, tvs kwi loh…owg ra digagas karo yamaha & honda…..
Andai scorpio itu ditempelin stiker sayap AHM… pasti laris manis … & gak ada yg berangi ngasih nama klingon…. wkwkxuxuxu
Sudah terima aja takdir ymh selalu dikentuti Honda. makanya dr dulu ymh gak kaya-kaya. duitnya cm buat iklan gak ada riset.
Hehehehe….kayak AHM ga seperti itu…
penjualan laris manis tapi untuk mengharumkan nama bangsa saja pelit sekali. Pembalap Indonesia lebih banyak disupport Yamaha dan terbukti banyak yang mengharumkan nama Indonesia. AHM??Simpen duit ke kantong pribadi, Indonesia cuma jadi sapi perah.
masa sich???…..yg barusan di Jepang itu sapa ya????…..:P
weeww tolet otaknya error yaa???
yang di jepang barusan tuuu apaa yaaa???
adakah yamaha indonesia di situ???
pembalap indonesia mana di dunia yang support yamaha?? darimana??
doni tata aja federal topan gak tau
hehe
klo balapan emprit di indonesia iyaaa yamaha banyak yg support…
hahahaha empriit empriitt..
woles om, udh imsak,,
siapa bilang yamaha modalnya kecil, yamaha itu cuma pelit invest di indonesia. yamaha itu perusahaan chinanya jepang, karena pelit sama karyawan sendiri.
dibodohi sama orang jepun saja masih pada mau.
masak china pelit bro???….uda pernah coba kerja ama orang india belum????….coba bandingin aja wkwkwkwk
andai sales Y n H sering baca buku spt debt kulektor, pasti gak ada yg gublux.
Perang tenan iki.
wah kalo sales mah cuma liat kalo dia bisa jual brp unit ya dapet insentif brp…gitu doank bro 🙂
smash klw diksh merk honda pst ”laris”,
revo diksh merk suzuki ?????????
bisa nyaingin FU dong….hahaha….
bisa ya…bisa juga enggak
lah smash kan nama panjangnya smash revo, coba aja tanya mbah gugel
sama-sama berangkat dr bisnis motor, Honda sudah jd raksasa otomotif,hingga robot dan pesawat jet.
la ymh dr dl kq kecil mulu gak berkembang. rd dulu sampe skarang mentok di motor aja. teknology slalu ketinggalan . gak bangkrut jg bejo
ada bro,, berkembangnya pesat skli..
dari jualan motor ke genset…
hahhahahaa…
di AHASS Honda juga pasang banner untuk menyamai Brosur ini
Injeksi yamaha kencang dan irit .. Kencangnya no.2 iritnya no.100 wwkwkwk .. Lempar petasan cuplix ke mesin sohc duoooorrr
Sy mncoba melihat scra global bhw honda tetap no 1 di dunia, dan di indonesia jg. Bukan membela (saat ini sy memakai 3 merk: honda, kawasaki, yamaha). Disitu terlihat scra umum orang lbh memberi nilai plus kpd honda. Utk saat2 ini sulit utk mendobrak dominasi honda. Cmiiw.
betul bro pake 3 merk.. udah pake tu unit brp taon…???
trus yg lebih kualitas yg mana bro.. berkualitas lho bro..???
ane setuju sama ente, malah dirumah ane skrang ada merk y sm h, yang s sudah laku,
ane pilih h dngan berbagai pertimbngan,
yang utama durabilitas, merk h ad spr sm mgp, y nya miaww, yang jupz baru laku,
yang dperthnkn kluarg ane si h, sm y yg m(kesayngn ane)
blas ga punya selera keluarga ente. mio supra megapro motor ga mutu. boros, keder, bocorr.
memanas
Bsk2 ada lg brosur Injeksi yakampret setting nya pake remote control..wkwkwkw
Pakae wifi…internet…mungkin juga bro…..bniar klo lihat lg ngalay langsung diset mbrebet….malah ciloko mas…
bisa loh harusnya yang ber ECU dikerjain, honda yamaha suzuki ducati maupun lainnya, seperti di film FF6 itu kan ECU nya diserang pake chip sehingga mobil di luar kendali.
itu di pilem…
kalo ada POC (proof of concept) nya… gw percaya, sepanjang belom ada bukti otentik?
oh nooo…
hihihi. semacam jammer gitu keren kalo bener adanya.
sebetulnya sih bisa…
masalahnya ada gak yang berminat mengontrol ECU dari jauh?
atau virus yang menyerang ECU…
😆
@roy nich melumpuhkan ecu pake chip?saya kasih tahu tehniknya
semua ecu pasti pake rangkaian elektronik dan prosesor didalamnya ,dan semua rangkian elektronika memiliki beberapa kelemahan dan salah satunya EMP alias electro magnetic pulse ,dg kata lain kalo kita bisa membuat semacam alat yg dapat memberikan gelombang kejut dg tegangan super tinggi >100ribu volt maka ecu bakal mati ,itulah sebabnya kenapa busi motor2 injeksi pake kode resistan agar ecunya awet dan itulah sebab kenapa mobil kalo ngindes rel KA saat akan ada sepur yg melintas pasti mobilnya koit,salah satunya karena listris statis yg tegangannya super gedhe pada relnya
setuju ama pendapat ini 🙂
wuuuiiii keretanya pasti kenceng tu….bisa bikin listrik statis di rel kereta…..
@pentoel,situ pernah lihat atau tahu konstruksi generator van de graff ga? sama aja tuh prinsipnya, tegangan statisnya jauh lebih besar dari pada sutet namun ya itu cuma statis gabisa buat kebutuhan sehari2 karena cuma sekejap ,atau paling gampang lihat pematik kompor elpiji / korek api ,sama aja cuma sekejap tapi tegangan busi aja kalah gedhe
ECU atau apapun yang berbasis mikroprosesor/mikrokontroler pakenya 5V semua, 100KV kegedan om ntar ridernya ikutan awarahum
@ndesoedisi ,tapi kan terbungkus wadah plastik mas,dan untuk mengaksesnya kita musti mbongkar dong 😀
dan lagi setiap ecu pasti pake step down regulator walaupun tegangan inputnya 13volt juga aman2 saja
ini kan konsep buat melumpuhkan ecu yg kayak di pilm FF6
nich sebagai gambaran
@roy , mungkin polantas bisa kalo mo bikin biar para alay2 jalan raya gampang nangkepya , tahu sendiri tunggang polantas rata2 pake pio /klx , lha alaynya pake ninin 250-fi 😀
atau sampean mau bikin juga boleh,biar kalo di senggol sama mobil sampe silincer putus bisa nguber atauuuuu matiin bebek empritt esss yg pake knalpot mbleberrr yg blayer2 dilamer biar ga brisikkkkkkkk
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
#kaborrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
Sekalian aja klaim yakampret pelopor injeksi dari jaman prasejarah
Injeksi yakampret ngaceng dan nge*rit .. Wwkwkkwk
Klaim2an sampah antara Yahama dgn Horni eh honda.
Intinya sama2 sampah lah.
Uda berkali2 saya katakan yahama vixi it suara injek ny kayak mesin pompa air sanyo it malah diblg injeksi bagus.
Gk ad malunya ni yahama,tekhnologi seadanya gk ad yg lebih dri honda.
Honda n yamaha diindonesia kerjaannya cuam menipu konsumen.
Ko ga ada yg nempelein fitur gps di panel speedo meterya? biar lengkap….
Halah,yg ngmong vixi pke karbu ngacir it bacot sma pantatnya sama gedenya.
termasuk ente juga dunk…
hahaha…klo gede2an? gede mana nih?
Injeksi yakampret sudah menganut teknologi monyongGP .. 😀 *petasan mana petasan
Sipp. .
Haiyah.. Hmpir sllu/sering banget kejaring moderasiong mampir dimari gan.. 😛
asli mbanyol….perang brosur
wakakakakkkk
Makanya beli Yamaha biar bisa pake Laptop nyetelnya……….orang buka baut aja Yamaha pake laptop!
keren si nyetelnya pake laptop… tp kalo motor yamaha ngadat pas di pegunungan apa harus nyari laptop dulu buat nyetingnya….?tetep aja nyarinya obeng + kunci…..
ya itukan teknologi mas : teknologi itukan tujuannya mempermudah pekerjaan orang. Mungkin kalo Yamaha lebih mudah mendapatkan laptop dari pada obeng?
Coba ada obeng yg ada Lap topnya…..pasti pilih bawa obeng yg ada laptopnya…apa pilih laptop yang ada obengnya?
beli motor yamaha dapat laptop bro, gw aja dpt kmren beli NVL. haha… dapet obeng sm kunci busi.
wah kalo saya beli Honda dapet obeng, kunci pas, sama kunci busi……….
kalo beli Yamaha saya pasti dapat laptop, sama konektor ke ECU gak ya?
kuat beli motor, masa ga kuat beli lap top???
wow,ada yang bisa benerin motor injeksi merek H ngadat cuman pake obeng+kunci??
asik dah…..
lebih enak teknologi jadul cuy…..
tapi kapan kita bisa maju ya?
pantesan aja AHM lebih suka kasih teknologi yang itu2 aja dengan harga yang selangit 😀
lebih suka dibalik tanktop brooo 🙂
ini yg ane suka kalo nongkrong di blog mas ipan, selain postingannya, komen2nya bikin sakit perut 😀 😀 😀
H-9 bro….!!!
yg normal palingan juga sakit perut bro…..yg kagak normal pasti ikut2an esmosi macam fansboy wkwkwkwkwkwk
ente pasti team leadernya sales onda
ente pasti sales deler ymh yg uda beli
nyu viksen trus dpt laptop, wifian
gratis di deler sambil nungguin
mongtor2 yg uda mulai berdebu +
digrumut laler ijo gede2
hiiiii,
😀 😛 😀
Hussshhh…ente pasti dah beli honda n dapat obeng….buat tusuk gigi apa buat ngupil hayo ?
hahahahaha wkwkwkwk
ngakak ane bro
😀
tp sayang, tebakan ente salah bro,,,
obeng’a lg dipinjem buat benerin laptop’a sales Y di atas
ckckck,
btw, ente dapet laptop apa obeng bro?
😀
aq rak mangan brosur
salah om…..aq ra numpak brosur….pancal wae brosure…
Salesnya kyk kehabisan akal. hahaha.. utk masalah setting pake baut atau laptop, itu krn yg 1 pgn pendekatan ke bengkel kecil, yg 1 lg pgn nonjolin kehebatan injeksi. udah itu aja sih.. 😀
balap bebek kwekwek aja dibangga banggain ..
alamakkk.. pantesan ketika naik kelas di moto2 langsung keok tak tertandingi
Jangan gitulah ….yg jawara OMR jg belum tentu bisa podium di moto2….
suka ngakak ane klo yg mendewakan injeksi yamaha cuma pake laptop ga pake obeng, ga tau kemakan omongan fb smart atau?
oh iyah di brosur yg dibahas ymjet fi yg canggih koq ngelindur ke vixion?
http://tmcblog.com/2012/04/06/mengupas-sistem-injeksi-untuk-motor-cc-kecil-ymjet-fi-yamaha/
vs
http://en.wikipedia.org/wiki/Programmed_fuel_injection
Kalo di lihat dari PGM FI yang beredar disini sih seharusnya lebih advanced punya Yamaha ya… salah satunya adalah kalau ke tempat tinggi YMJET gak perlu di setel ulang sedangkan PGM FI yang beredar dimari harus di setel ulang.
ane ga nyentuh ymjetfi vs pgmfi lho,
memang fi yamaha lebih lengkap sensornya. ada IAPS & IATS jadi ga perlu lagi setting ulang di ketinggian tertentu (bukan O2 sensor, beda fungsinya). yakin kecanggihannya setting cuma perlu laptop?
ane pake yamaha injeksi suka bermasalah di ISC, motor sering mati klo tutup throtle pas mesin udah panas, cara setiingnya ga pake laptop, tapi pake obeng buat atur RPMnya
se7 lg ama komen diatas 🙂
kelebihan injeksi dibanding 2 tak karbu macem si juki ternoda apa ya om?
apa cuma lebih irit n lulus uji euro 2? kalo minim service n tanpa atur AFR sih motor tua bangka jadul ane juga bisa gak di service selama 3 taon, oli transmisi 3 taon gak di ganti gak masalah…
kalo naek turun gunung kudu nyetel AFR pake obeng apa guna nya ntu motor?
😆
yg pasti yg ane rasain pake yamaha FI pengeluaran biaya perawatan makin gede dibanding motor karbu, mileage juga ga beda signifikan.
klo injeksi honda ga bisa comment banyak, soalnya belum pernah pake honda FI. yg pasti ane sering keluar kota pake motor (jakarta – bandung) n sering bareng sama pengguna vario 125 start bareng dari jakarta, keliatannya ga ada masalah pas di puncak, jalan nanjak tetep ngacir, padahal selisih ketinggian antara jakarta & puncak lumayan lho
wehh padahal pigson temen ane injeksi yamaha yang harus tiap bulan setting…
klo beat ane maahh dah 4 bulan gak di servis tetep nyuss aja…
roy sipilis koplakk
motor ane 3 taon kagak di service… canggihan motor ane donk om?
😆
sejak kapan ya FIx Vixion namax ymjet?????
yang gue tahu
Vixion cuma FI 2007
lah ymjet FI baru keluar 2012
*terxata salesx koplak…. 😆
-_-“
@roy supra pit ane 9 tahun masih idup ,ga sekalipun mogok ,canggih yaaaaaaaaaaaa
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
ditunggu brosur komper cvt nya hehehe
waduh…….
injeksi pinter, pinter kok musti setting laptop ya???? 😆 😆
pinter ya bisa laptop bisa obeng!!!!!
koplak……. 😆
gue taxa deh, kalo ngadat di tengah hutan, ente mau nuntun motor sampai kaki binaragawan buat cari beres????
gak mungkin kan, makax sekarang injeksi gak musti pake laptop, bengkel pinggir jalan bisa pake obeng, bengkel pinggir jalan pake laptop????? mahal mah iya, ntar gak karuan lagi settinganx….. 😆 😆
ke hutan pake KLX aja deh
pake injeksi kehutan,, pulang kampung bro mending pake 2tak aja klo takut mogok mah
ga usah ke bengkel kalo ente bisa benerin motor injeksi cuman berbekal “OBENG”
buktiin ke ane kalo bisa benerin motor injeksi merek yang ente banggain pas ngadat cuman pake “OBENG” 😆 😆
klo mogok di tengah utan tinggal bakar aja cvt nya buat minta tolong (eh gausah dibakar ding, kan udah kebakar dgn sendirinya)
aku ta melu ngikikkkkk ommmm….. 😆
menarik… seru…
semua punya keunggulan masing2…
teknologi honda vario idling stop system gimana? yamaha jgn sesumbar dulu… buktikan juga ada keistimewaan pd motornya… tetep maju trs yamaha dan honda…
ada lho keistimewaannya….diblg aman minum premium bonusnya mesin KO 🙂
*ngakak
kayanya ada miskomunikasi antara tim sales sama tim service, kata sales aman pake premium lha kata service advisor katanya motor injeksi harus pake ron 92
untung ane pake ron 92 / 95 jadi masih aman, paling endapan karbon di piston udah lumayan 😆 umur motor setaun, udah siap2 service besar 😀
yg pasti yg ane rasain pake yamaha FI pengeluaran biaya perawatan makin gede dibanding motor karbu yamaha, mileage juga ga beda signifikan. klo injeksi honda no comment, soalnya belum pernah pake honda FI
terlalu naif klo dibilamg motor injeksi itu mudah & murah perawatannya buat konsumen biasa, klo buat bengkel resmi sih emang bener makin mudah & murah (gede untungnya) perawatannya 😆
so far nyaman sama yamaha FI
tonk kosonk nyarink bunyinya…he..he…..
salah, yang bener tonk kosong berbunyi GLODANK
kabooooorrrrrrrrrrr
Honda Yamaha sama saja…
sama2 parah.
AHM sama YIMM bagusan YIMM Injeksinya, Punya YIMM di Kabutin dulu punya AHM langsung semprot,
Honda emang bagus, tapi tidak untuk AHM, 😆
Yamaha juga bagus, tapi tidak untuk YIMM 😆
ehh gimana tuch dikabutin dulu baru disemprot gitu?
piye carane?
setahu saya semua injeksi sama aja ,kecuali FI nya shogun 125 lawas ,yaitu bbm tekanan tinggi dipompa dari tangki menggunakan electric pump dan diregulasi agar tekanannya stabil baru di salurkan ke injektor ,kapan&seberapa banyaknya bbm yg disemprotkan itu yg ngatur ecu
baik ym jet-fi dan pgm-fi sama aja bedanya katup kupu2 ymjet-fi ada2 (pgm-fi cuma 1) ,dan ke2 katup ini mbukanya ga bareng alias tergantung bukaan gas
harusnya ke2 sistem ini sama aja yg membedakan cuma mapping bbm sama pengapiannya ,kalo mappingnya ga akurat ya sudah pasti bosok
http://ridertua.com/2012/02/23/yamaha-mixture-jet-fi-vs-honda-pgmfi/
^kira kira sperti ini
kalok teknologi DCP FI nya shogun memang bagus kok, fuel pump,dll berada di luar tanki, sehingga minim kasus fuel pump macet, fuel pump over heat, dll
Klo mapping ECUnya dah multi layer ya ga masalah dong om……
multi layer? bisa aja,memang mapping semua ecu kan multi layer ,cuma yg membedakan kan kalo closed loop campurannya termonitor ,kalo open loop kan seperti mengira2 alias bergantung dari alogaritma
di kasi cara yang gampang pake obeng kok minta susah pake laptop! emg laptop lu punya apa? bisa d tarok d bawah jok apa? coba kalo ngadat d tempat yang sepi gmn?
maklum orang dongo taunya sok2an aja pake laptop….
trus klo obengnya ilang…??? Ya dorong dong ke beres yg punya laptop klo belum buka nginep di emperan….
kalo obeng’a ilang y tinggal mlipir ke bengkel pibggir jalan bro,
dijamin punya obeng, tp kalo laptop belum jelas punya bengkel’a
mungkin utk slanjut’a motor2 Y akan ada fitur laptop in & stiap pembelian motor Y sudah ada laptop’a di dlam’a beserta aplikasi2’a
TAPI INI BARU MUNGKIN lho bro
hehe,
sekali lagi,kalo ada yang mampu benerin motor injeksi yang ngadat pake obeng,buktiin ke ane. . . .
Kan udah terbukti om…yang pake laptop pun buka baut plus or minus ya pake obeng….ga pake laptop to? Mang bisa apa buka baut plus/minus hanya pake laptop…yang dimasalahin itu setting ko om…bukan benerin…klo benerin injeksi hanya pake laptop jg ga bakalan bisa kan? Ada alat yg lain juga kan….
jaman sekarang konsumen lebih pinter dari salesnya 🙁
ya jelas mas…..klo nyales kan ga sempat sekolah lagi….klo konsumen kan bisa nyari ilmu setinggi dewa, ga terganggu dagangan yg harus larislah….
ngibul ala Yamaha….aman minum Premium dari Hongkong….tuch 2 Soul GT-ku remuk gara2 pake Premium….ayo mana FBY en Eko Prabowo….buktikan iklanmu…..yg Honda pake Premium paling2 businya mati doank…..mo alasan apa lagi…halo Yamaha
halo mas Jofrin ada yang bisa dibantu??
Salam,
PT. YMMi
Jl. Rayiman Widyoningrat Bekasi
Jakarta Timur
* wes ahh 😀
dipangku ae wissss 😀
wahh, ki jan… anda memang yamaholic sejati wkwkwk 😀
yamaholic yg dikecewakan 😀
asal bukan bcholic…..
wkwkwkwk…bcholic itu kalo hobi bc tp gak punya motornya brooo…..tenang aja motor2 yg pernah aq komplain masi aman sejahtera di rumah….yg lagi opname ya 1 soul gt hitam sementara 1 yg warna putih tunggu giliran….kapan kalo mo maen ke semarang ato jogja kontak aja biar bisa sharing….gak ada yg ditutup2i soal kekurangan ato kelebihannya brooo 🙂
waduhhhh,masak sampe remuk cuma gara2 mimik premium
podho eko ne mung aku ga pake prabowo lhoooo 😀
hehehe bukan BC bro…klep ama silinder penuh kerak alhasil kompresi bocor en mesin kagak mo hidup meski uda pernah pake yamalube carbon cleaner…km baru 9 rban….yg bikin keki mekaniknya blg jangan pake premium kalo kompresinya 9,3 : 1…..sementara brosurnya tertulis lain “aman pake premium”….nach lhoooooo
sama kek injeksi sebelahnya donk? kompresi 11:1 katanya aman premium…
😆
hehehe yg kompresi 11 : 1 cuma mati businya doank om….yg 9,3 : 1 malah mesinnya rontok….si Y bingung mo ngomong apa aja….mo ngmg pake bensin eceren eeee rumah deket ama SPBU Pasti Pas….ngmg jangan pake Premium di dealer ada leaflet tertulis “Aman minum Premium”….pusing sendiri khan 🙂
di potoin trus diuplod di mari bro….jadiin artikel. ane juga lom pake metic gara2 ragu kualitas khususnya cvt. ini mAlah mesin.
pastii Yimm ke bakaran anu…. rame poll. yg penting ada solusi.
besok berita acaranya aq mintain aja bro….yg jelas YIMM sangat bertanggung jawab soal ini cuma nyesek aja liat masih byk leaflet yg menyesatkan konsumen….gak Honda ato Yamaha sama aja….harusnya YLKI bisa bertindak….intinya kalo memang gak boleh pake Premium ya ditegaskan dan bukan justru menyalahkan konsumen…
@bro tukang ojek : soal foto sudah dilakukan sendiri oleh pihak Yamaha selaku ATPM yg bertanggungjawab (bapak aq yg bawa di Jogja), motor awalnya dihandle oleh Yamaha Utama Kalasan sekarang dihandle oleh Sumber Baru Motor Kalasan….buat yg di Jogja bisa mampir kesana kalo mo sharing ama SA-nya…intinya kompresi 9,3 : 1 tidak aman minum Premium atau bakalan senasib ama Soul GT-ku
Spacy Fi juga ada kok yang remuk gara2 pakai premium
maksude pabriknya yang aman, konsumennya yang remuk
mana linkx bray????
iye itu aq juga pernah liat di HSO Semarang….yg punya sampe ngamuk2…memang saatnya pabrikan juga mengedukasi konsumennya supaya lbh smart….bukan menjebak konsumen awam
sik….sik…sik… analisa lebih dalam nich………..
#mikir dulu
@ mas roy,injeksi yg 11:1 aman kok pake premium 😀
nich udah 7300km sejak 1000km pake premium terus dan bolak-balik pp ke jember aman2 saja businya,lom pernah ganti 😀
jadi yang pak RT bagaimana? yang pake premium ada yang ndut2an lho…
xixixixi
@bro ekomoker…bersyukurlah kalo aman2 aja tapi langkah baiknya ganti pake Pertamax….sayang mesinnya kalo kompresinya segitu 🙂
coba bro buka headnya, kalo kerak karbon ga nempel, ane baru salut deh.
tanya lagi sama pak RT,justru ndut2an nya terjaadi saat beliau ganti bbm premium ke pertamax
@jofrin ,gini masbro banyak yg salah presepsi mengenai perbandingan kompresi,mereka kebanyakan tahunya kompresi itu lihat di brosur atau menghitung lewat bore & stroke ,padahal kompresi yg mereka hitung itu kompresi statis sedangkan kompresi yg sebenarnya itu masih memperhitungkan durasi bukaan klep dan timing pengapian ,inilah yg disebut kompresi dinamis,kalo dihitung pake rumus kompresi dinamis maka semua motor yg kompresinya gedhe masih layak pake premium
masalah yg terjadi pada motor sampean (dari analisa ngawuriyah saya) adalah karena debit bbm yg disemprotkan ke silinder terlalu banyak dan tidak terbakar dg sempurna,kalo ini sech pake pertamax juga bakalan tetep error mesinnya
nah masalah ini bisa jadi karena:
1.mapping bbm motor tidak pas dan optimal
2.filter udara tersumbat/kotor
3.sensor map tidak bekerja dg baik dan benar
4.ecunya cacat pabrik
5.sistem ymjet-fi yg kurang baik karena masih open loop
yg ke.5 itu kalo semua motor ymjet fi bermasalah semua
mana cendol… mana cendol…
hehehe…analisis bro memang gak salah…tapi penggunaan premium sangat tidak dianjurkan di Vario 125…itu sudah dijelaskan dgn jelas oleh SA HSO Astra Siliwangi – Semarang…kecuali kompresi diturunkan en mapping ECU dirubah….kebetulan Vario 125-ku yg punya gejala kayak gitu en ngorok…tapi sudah dibereskan AHM
halah bilang aja belum setahun udah ngebul
BC klasik andalan tuyul alay kutang kibul eh tukang kibul
^ halah….. bilang aja kalo produk ente baxak masalah tapi gak terima kexataanx….. 😆
sekarang dengerin mesin generasi mioj, miogt, soul gt
kasih aja premium terus, ntar buxi keras di mesinx, digas bukanx hilang malah makin ganas suarax
hehehe…yg blg BC silahkan datang ke SBM Kalasan – Jogja…ketemu ama pak Ahmad…minta ditunjukin kondisi Soul GT-ku…perlu aq kasi nomer hp-nya sekalian….soal klaim sesuatu yg jelek gak usa ditutup2i…
iye percvaya aja sama tuyul
hahahaha…emang susah terima kenyataan kalo emang motornya bermasalah meski servis rutin di beresnya…YIMM ama komunitasnya aja bisa menerima tp fansboy-nya tetap kagak mo terima….
canggih pokoknya berbau software alias laptop kata Yamaha. entar kena virus……ah gampang install anti virus aja……..ntar teknologinya ada firewallnya juga lho…….update otomatis tiap bulan online! josssss……………bisa buat chating, update status….kontak dengan layar sentuh. menyediakan pilihan ucapan selamat selain hi bro, tersedia penyimpanan data sampai 4 TB!! kamera 200Megapixel………iki ki opo to?? opo koyo ngono canggih kuwi?? ah kuwi rak cah cilik lagi seneng pamer gadget paling canggih……..
besok beli motornya bonus laptop juga mas bro…biar bisa eksis terus 🙂
software apa yang kena virus? SW laptop nya or ECU nya?
jangan koar2 tentang komputer tapi gak tau apa komputer itu sendiri ah. malu2in entar…
🙂
hari gini pake laptop aja dibilang canggih???
situ bisa merangkai PLC seperti mainboard pada laptop?
mohon di jawab ya…
🙂
situ bisa merangkai PLC seperti mainboard pada laptop?
mohon di jawab ya…
———————————————————————–
mahalan PLC-nya daripada motornya, apalagi kalo pake DCS
@ ndeso
disuruh bikin gerbang logika juga tuh bocah dah kelenger… hadehhh…
bikinin aq program analisa kerusakan ecu pake neural network berbasis fuzzy gih…mumet to kowe…
wah kalo saya beli Honda dapet obeng, kunci pas, sama kunci busi……….
kalo beli Yamaha saya pasti dapat laptop, sama konektor ke ECU gak ya?
komputer apaan sih??
ada yang tahu gak komputer tu apa yak? saya gak tahu nieh malu saya sama mas roy……
Buahahahahaaaaaa…..
si Sales AHM ini kok mutungan yo..????
pasti laptopnya merk ” tengtop yemejet ep ai”
yang ribut cuma sales sama fanboy. kalo misalnya punya dua-duanya paling ketawa2 aja. kalo gak mau diributin, beli app-Ktm ajaa. Gak dibahas lagi selain Inulnya. Kata siapa? Kate Em dong.
menarik… seru…
semua punya keunggulan masing2…
teknologi honda vario idling stop
system gimana? yamaha jgn
sesumbar dulu… buktikan juga ada
keistimewaan pd motornya… tetep
maju trs yamaha dan honda…
Duh gan disini di (Malang) Si Honda juga buat spanduk begitu dgn nyebut ‘Y’ sama sajalah menurut saya
spanduk isinya apa? jgn gosip sampah ah
Mmg ga ada bukti (foto) dijalan gajayana lampu merah ITN ada tapi kemaren sore uda diambil gan. ya sama perbandingan tapi yang buat honda
padahal iklan sales dongo y tentang bensin tanpa timbal = pertamax sudah dikritik tmc blog
sejak saya smp thn 98 sudah tdk ada timbal di bensin premium
eeer masih dipakai bece lagi
koplak
ditambah lagi malah mendeklarasikan injksi y itu siap nenggak premium
Honda & Yamaha = Astra Group
Lha, tumben komenku di modarasi.. Terlalu ekstrem yo ?
benar,,benarr,,,benaarr,,,,dan beennaaarrr…
hanya saja cara sales yamaha yang salah…sukanya menjatuhkan produk kompetitor…padahal yamaha sendiri juga ada kekurangannya
jeeee…….ga baca artikel sebelumnya nih orang 😀
yah, gk baca iklan pertama’a nih org
😀
beruntunglah kita bisa tahu kesalahan orang…tp akan lebih beruntung lagi klo tahu kesalah kita sendiri dan tidak mengulanginga….yo ra lek ipa? Nengendi sih ko mendelep…?
up maaf komen berlaku pada artikel satu saja . . huahaha
Katanya sistem injeksi yamaha lebih canggih karena sudah menganut sistem “modular”…..lha wong semua sekarang udah modular, alias perbagian…..wahhh Y sama H sudah tidak sehat persaingannya….mudah mudahan S sama K ngk ikut ikut wehehehehe
S dan K lagi fokus kemasing2 pasarnya…
H dan Y emang dah dari dulu perang. sampe kaisarnya sendiri turun tangan buat nengahin tuh 2x nya…
CMIIW
Suzuki kebingungan setelah MS-nya digerus habis oleh Yamaha gara2 sering kalah di road race….sementara Kawasaki fokus ke segmented market en menghindari persaingan head 2 head ama kompetitor….langkah cerdas dari Kawasaki…:)
Suzuki fokus ke R4 nya. Sumber Daya R2 nya di ambil ama R4 nya.
Sebagai bukti ertiga nya bisa masuk 3 besar di segmen yang sama dengan Avanza n Xenia.
udah udah, sama2 penipu ga usah dibela
ga dapet apa2 juga 😆
gw sih pake lucu2an aja nih 😆
sama nih ky yg punya warung….ngakak mpe dibawa tidur…..
edian kabeh……… pada ngomongin ap to? hmm…
wah podo rebutan opo to yo? sopo to sing untung?
selamat anda beruntung karena menjadi komentator ke 100
🙂
anda berhak mendapatkan hadiah berupa helm bekas dari pemilik warung, karena pemilik warung sudah mendapat helm baru dari AHM
segera klaim hadiah anda sebelum sebelum kehabisa
wkwkwk,
😀
Giiiiaaaahhhhh helme ipan buadeggggg…….
hixhihxhix hahahaha
😀 😀 😀
kampret kowe penthoel, aku digawe ngakak berkali2
bhahahaha, 😀 😀 😀
helm me ipan buadeggghhh
😛
yang gua tahu injeksi yamaha boros ? lho koq bisa …ya iyalah itu setiap 3000km harus di semprot injector cleaner ….bisa2 dalam 1 tahun gua kumpulin sekarung kaleng bekas injektor cleaner 😀 …aneh katanya canggih tapi perlu biaya banyak untuk biaya perawatan di injektor cleaner
setau aq yg tiap 3000 km itu pake carbon cleaner bro…..tp ya gak ngepek jg tuch tetep KO motornya 🙂
ga bisa bedain apa itu carbon cleaner dengan injector cleaner 😀
pokoke cleaner…mau vacuum cleaner jg boleh ko…..
wkwkwkwkwk….kalo 3000 km sudah pake injector cleaner ya gile aje….cukup pake carbon cleaner dulu sesuai saran dari beres Yamaha 🙂
iki sebenere opo sing dibelani podho ribut karepe dewe.. duwe motor dirumat ditumpaki ojo disanjung sanjung.. ga bakalan jadi preisden motore browww
Honda ymaha kalah ama tegnology fiet ontely phonix..fiet onta dll.
motor dengan teknologi Y ato H akan kenceng larinya klo di kejar setoran kreditan 😀
black kampanye lagi hmmm…
kata yamaha, yang penting itu terbaik
dan bukti nyata, dilihat dari yamaha
vixion yang laris
😀
==========
mang vixuon pake YMJET?????
kata yamaha, yang penting itu terbaik
dan bukti nyata, dilihat dari yamaha
vixion yang laris
😀
==========
mang vixion pake YMJET?????
Yamaha Injeksi Vixion disupport oleh Yamaha, kalo PGMFI Supra emang duluan. tapi support nya gak ada. hanya setelah koar2nya YMJET FI Yamaha lah Honda meraup untung di pasar injeksi.
sebelumnya? gak ada…
dah biasa kan slogan honda yang bener “yamaha silahkan didepan”
yamaha yang memperkenalkan, honda yang dapat keuntungan
kalo gak gitu MS di ambil Honda semua…
hahahaha…
Marketing nya AHM emang Joss…
@roy,,,
ente uda pernah ke masing2 pabrik H & Y apa belum? 🙂
kalo ane uda pernah ke plant 3 ahm cikarang & ke ymmwj karawang
jd paling tidak bisa buat sedikit pertimbangan ane kalo mau beli motor
😉
jd buat ente, jngn koar2 menjatuhkan 1 merk tanpa tau dalem’a kedua pabrikan
😉 😉 😉
HAYAH………… RIBUT MANEH………. SENG RIBUT OLEH PERMEN MENGKO YO… BAR BUKO………. WKWKWKWKKWK
Dagelan lanjutan yamaho vs homo :ngakak
Lihat ini bro ipan http://otomotif.smilecodes.com/2013/07/tanggapan-honda-atas-promosi-hitam.html
podo oon-e nek yamaha karo honda ngmg aman minum premium…..goblok tenan ckckckckck
Hahahahahahaha ngakak gan
http://otomotif.smilecodes.com/2013/07/komparasi-cb150sf-vs-nvl-versi-honda.html
untung merek lain kagak ikutan…tambah rame entar 🙂
Tetep aja motor brand jepang indonesia.. tenaga sgitu2 aja.. mahalnya minta ampun.. yamaha oh honda.. motor 150 sampe 200 tp berasa paling kenceng kalo d jalan…
ini eranya 4 tak baik DOHC maupun SOHC… buat penggemar 4 tak 150cc DOHC termasuk kencang…
katanya sih canggih… nyetel injeksi pake obeng. kalo gitu apa bedanya ama 2 tak karbu yang nyetel spuyer n AFR pake obeng?
oh iya… lebih canggih karena part penggeraknya banyak… lebih banyak lebih canggih…
obeng setelong…
😆
Udah dikasih moge look,
dikasih ban gede,
dikasih model keren,
kecepatan tinggal poles sedikit,
teknologi lebih maju..
Pada milih ban cungkring ehh belikan variasi yang gede di poto masukin blog.. hexhex
rangka biar keren dicat .. walah bukannya cat pabrik lebih bagus??
Paling laju… Basi mas masalah laju di unggulin. mau lari berapa sih? Beli moge sekalian.
Banyak blog kayak sales honda bikin.. Rame waktu motor mau keluar tapi udah jualan kalah saing mlempem bahas yang tadi..
Saya mau nanya kenapa lampu stop beat fi mirip soul ya?
Kenapa lampu stop beat fi mirip soul? Ya karena desainnya soul lama bagus dan disukai pasar..
Dasar YIMM oon, desain bagus gak diterusin malah bikin yg aneh2 dan gak disukai market..
Akhirnya yg njiplak yg untungnya banyak…..
Bangganya…
Aje gileeee…..
kata2 dari sales sayap ngepak sebagian besar itu sarkasme, pertanda sombong kah? 😀
mbok yo dijaga to omongannya, di sekolah ga diajarin ya? 😀
guthing :”aku bukan panboy, bukan
pendukung merk goyang ataupun
pendukung merk dombret”
jangkrik :”tp knp perkataan dan
penilaian mu tidak pernah objektif?
meskipun km gk pernah mendukung
merk goyang, tapi km selalu
menjatuhkan merk dombret”
guthing :”ahhh, yg penting aq bukan
panboy. kalo panboy kan yg selalu
menyembah 1 merk dan menjatuhakn
merk lain, tp kalo aku kan cuma
menjatuhkan 1 merk tanpa
menyembah merk yg lain, 😛 ”
jangkrik :”ooo, dasar tungkel utek
mati. meskipun kamu cuma
menjatuhkan salah 1 merk, tp bagi
org lain itu juga AKAN TERASA kalo
kamu seperti penyembah merk yg
satu’a. paham???”
guthing :”mboh, aku ora paham.
pokoke sakarep ku. utek2 ku koh”
jangkrik :”jancuk kowe, dikandani ora
nggagas, kalo sperti itu kamu
MUNAFIK cuk!!! kalo memang kamu
bukan panboy sperti apa yg keluar
dari cangkem mu itu, kamu harus
lebih objektif sob,,,”
guthing :”………….”
Buahahahahaaaa….
abis makan katak ya bro…wkwkwkwk
bhahahahaha,
abis makan emprit bro
😛
iki ngunek uneke sopo to? Mosok misuhi awake dewe….
pasti ada yg merasa kok
😉
jossss
http://megalodon150.wordpress.com/2013/07/30/pasang-lampu-led-luxeon-di-new-megapro/
Aku gak suka pake honda nya AHM…. Soale susah buat nyari pacar…
Dapat sih…tapi wagu2…
Akhirnya pindah ke yamaha….josssss…dapat pacar yg jauh lebih cantik….
…xixixixi….
kasiman (kasihan man)…dipilih karena motornya bukan dari tampang atau kepribadian orangnya
Iya Bro… maklum tampang aku pas2an….
jadi buat ngedongkrak tampang ya naik tongkrongan yg lebih keren….. biar tersamar gt….
kalo naik NMP bisa2 lari semua tuh cewe2….
ah yakin lo??????
emang selamax NMP bikin cewek2 pada kabur????
*mikir lagi ah
Siap2 aja dibajak orang pacarnya pas lagi servis motor or motornya di parkir…..kan dah ga naik motor lagi….
Selalu dan selalu saja….kedua merk ini….heeeheh 😆
http://potretbikers.wordpress.com/2013/07/30/harga-murah-kemampuan-wow/
err… question..
pada bilang kalo mogok di gunung atau desa yamaha lebih susah honda lebih gampang karena setting pake obeng..
emang ga dianalisa errornya pake diagnostic tools dulu yah? puter2 langsung oke gitu tanpa tau masalah aslinya?
waktu ni ada yang jual diagnostic tools khusus honda di blog iwb ama disini kalo ga salag lumayan mahal.
YG NAMANYA SALES!!
GAK HONDA GAK YAMAHA sama aja, banyak NGIBUL NYA
ra sah di gagas!!!
Salah om…..perlu digagas…soale bikin ngakak je…
berarti xeon dan x ride aman pake premium????
ya ato tidak
oh tidakkkkkkk 🙂
selamat anda beruntung karena menjadi komentator ke 100
🙂
anda berhak mendapatkan hadiah berupa helm bekas dari pemilik warung, karena pemilik warung sudah mendapat helm baru dari AHM
segera klaim hadiah anda sebelum sebelum kehabisa
wkwkwk,
😀
Wuihhh kebakaraaaan.
Yamaha ane paling suka V-ixion. Teknologi, desain, ma iritnya wokeh banget. Tenaga? Cukup lah, biasa ane bw motor kecepatan sekitaran 100 jg, respons gas mantep, handling dah tau lah klo yg dah coba yamaha.
Honda ane paling suka cs1. Desain g trlalu mengecewakan kok, klo pake cs1 std rasanya agak bingung ni bebek apa batangan, tenaganya ok banget, pa lagi klo ganti silinder ampe head pake cbr ya.. Sayang blum ada jln nyoba cs1 mesin cbr.
Tp tetep aja ane lebih suka ma cb125 jadul tuk alasan yg g bs ane jelaskan. Teknologi kalah lah ma motor skrg, irit ga, ngebut g jg. Malah sering ngerepotin… Ya namanya jg cinta om.
AH PUSIN BRO PUCIN
ad cara yg lebih enak gk nih,,, mosok motor buat balap yg di racik am mekanik japon harus tanding am racikan bangsa sendiri… mudeng..
H sam Y sama aja, sama bodoh nya, ane mau beli cash malah di suruh kredit , bodoh to semua
ane serius neh,karena motor ane honda injeksi. . . .Itu beneran bisa pas motor ane mogok/ngadat cuman bekal obeng bisa jalan,karena seting injeksinya gampang cuman pake obeng????
yah boleh deh tambah kunci busi dsb?cuman beneran ada yang bisa benerin motor injeksi honda mogok cuman pake obeng/kunci bengkel pinggir jalan??
ane kasih motor ane bagi yang bisa 😆 😆 😆
Tergantung lah bang…ngadat / mogok karena apa?
Lak mogok karena kehabisan bensin?
ato karena waktunya ganti busi/akinya soak(pa gak ya pakek obeng, masak aki soak mau dibenerin pakek laptop?) xixixixixixixixi 😀
Silahkan lah YMJET-FI lebih unggul, terserah lah
Silahkan lah pake Forged Piston + Diasyl Cilinder, terserah lah
Silahkan lah Top Speed 130 kpj, terserah lah
Silahkan lah Juara MotoGP 2013 dst, terserah lah
yg penting motor Beat 2009 istri ane masih Joosss (CVT masih muluss, velg kokoh, mesin irit responsif) + WTF 2013 ane mantaaapppp (bebas ndut2an, bebas ngorok, pake premium lancar djaya)
Buahahahahaaaa…..
istri tercinta cuma dikasih Beat…?????
Kasih PCX dongggg……..
untung aja ga ane kasih meong J..
mending ente kasih astrea grand dan sejenisnya… katanya 10 taon gak di apa2in awet…
😆
eh bener loh…dijalan jogja saya lihat kebanyakan roda belakang meongJ geal geol…padahal ni motor keliat baru dari cat bodynya (emang baru kan??) apa fitur tambahan ya??apa segitu mang kualitasnya??
biar gag dikira fanboy,,anggep saja hoax deh…ikhlas ane 😉
ipan sukses bikin fbh, fby n sales kebakaran…
paling sukses ya bikin yg non blok ngakak…wkwkkwk..
http://kobayogastea.blogspot.com/
emang serunya blog ipan ini yg bikin betah 🙂
pengadu domba!
ora menarik blasss…..bukan mslh produk milik siapa…h atau y…yg penting buat iklan itu yang pinter,ga membohongi masyarakat,bersifat netral,berdasarkan objek yg sebenarnya,bukan subjektif….buktikan aja produknya berkualitas tr masyarakat pasti punya opini dewe.lihat aja tr klo transportasi umum dh aman,nyaman,dan murah pasti motor dh g selaku saat ini
Apa da balasan dari ahm tentang penyimpngan ini,,haha
#Lempar bensol 1drum
Artikel secuplik kang komene panjang bener,,
semakin nggk simpati sama Yamaha….
Obeng setelong…
masa injeksi kalah ama si tua ternoda, naek turun gunung gak perlu nyetel AFR pake obeng…
Obeng setelong…
😆
miris baca komen seperti ini.
adakah pertanggung jawabannya bagi bloger dengan komentar yang saling bermusuhan? fikirkan !!!
Adakah juga pertanggung jawaban blogger utk pembaca komentar yg mpe sakit perutnya ? Camkan…beliin obat dong…
Akibat New Vixion image Injeksi jadi ancur dimasyarakat, kebanyakan org takut klo make injeksi abis bensin harus kebengkel -_-“
busyet perang terbuka gini ya nih yg jualan
iki marketing model opo yoo…… kebiasaan elek sik diopeni….ck..ck..ck… duel yo duel tapi sing elegan …….
betulin obeng ? kalau matic mungkin iya tapi cbr 250R naik turun gunung kayanya gak ada cerita obeng.
injeksi terlaris y honda to,, total penjualan injeksi yamaha piro?? Lawan beat fi menang pora??wkwkwk
4tak Dohc 6 speed, honda :cbr150, cb150, cbr250(unicam), suzuki:fu150, fxr150, kawasaki:ninja 250r, z25, bajaj:pulsar 200ns. Yamaha?jangankan dohc, 6speed aja ga ada,wkwkwk
cbr dohc om :Dyang unica, ya crf250R 😀
ehhh
kalian pecinta motor aero dinamis ,,kagak lihatt mesin viksion pake yang tahun 2010
teknologi injeksi untuk pengembangan piston cylinderalmuniumcarbon
teknologi pengurangan globalgas beracun dan kebutuhan minyak dunia
mengikuti standart nasional indonesia
pasaran motor dunia menuju asia terutama indonesia
pengembangan ilmu masadepan untuk para generasimuda indonesia
injeksi pengembangan bahan bakar solar kepremium
keselamatan para pengendara pada batas kecepatan
produksi yamaha dan honda pengembangan teknologi jepang di indonesia
kerja sama yang menguntungkan
pengenalan dunia digital pada pelajar
penggunaan battrey yang optimal
desaien sepeda motor yang utuh tanpa dikura kurangi
pengembangan pabrik elektronik
untuk kemajuan bengkel bengkel yang manual
menghilangkan sepeda motor jadul
mekai bahan bakar nontimbal
Namanya aja YAMAHA akronim : YAmaho Mahal and Alay Honda tetap di Atas
prada キーホルダー くま
YAMAHA semakin di depan and HONDA telanjur di depan yaa mau gimana lagi HONDA oke
pakai laptop canggih atau memang ribet???
kalo harus di jelasin,,di ECM Y memang tidak ada program husus buat seting AFR,jadi kalo mau seting memang harus pakai program tambahan yaitu di wajibkan menggunakan laptop yang sudah terinstal program nya,serta tambahan hardware buat mendeteksi signal dari ECU,sedangkan dari H dalam ECM nya sudah ada program untuk seting AFR nya, memag ada tambahan hardware tapi bila harus tau hardware itu hanya untuk shot saja, karna H menggunakan grip gasnya untuk seting AFR dan itu sangat murah meriah bahkan bila sudah mengerti bisa buat sendiri hardware nya.
untuk kecanggihan,,bandingkan saja canggihan yang sudah terinstal program atau yang belum terinstal?
untuk perawatan,,lebih mudah yang pakai leptop atau tidak harus dengan leptop?
untuk biaya,,laptop sekarang harganya berapa?
untuk gengsi,,lebih punya gengsi yang suka jelek2in yg laen,atau yg diem tpi punya wibawa???
menurut gwe bsa sdar dri lahhhhh
Faktanya Honda Jauh Unggul Silahakan Baca Disini
http://www.oto-news.com/2014/01/injeksi-honda-vs-yamaha.html