NJKB Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS CKD lebih murah Rp. 1 juta dibandingkan versi CBU, ada apa ini?

pagi gan

dapet inpo dari pemirsa pertamax7 via fanspage, sebut saja om Redo Setyawan

beliau bercerita kalau NJKB Kawasaki Bajaj pulsar CKD lebih murah dari versi CBU ( logis sih ) terpaut 1 jutaan, ok ane crosscheck NJKB

e la dalah

tenan mas bro……. 1 juta je…

NJKB kawasaki bajaj pulsar 200ns

ane zoom

NJKB kawasaki bajaj pulsar 200ns

yang non CKD ( berarti CBU yak ), NJKBnya Rp. 16.400.000

nah yang CKD Br200A Rp. 15.400.000

analisa sesaat ane sih….

  1. kawasaki bajaj pulsar 200ns turun harga  yang dahulunya Rp. 23,3 jutaan ( wedyan kawasaki bajaj pulsar 200ns dijual Rp. 23,3 jutaan saja ) menjadi Rp. 22,3 jutaan? ( sebesar kawasaki apa ya tahu2 turun harga, xixiixix 😀 )
  2. harga tetap Rp. 23,3 jutaan OTR pulau jakarta, teknik biar kawasaki tetep untuk makinn banyaakkk ,, hemm…
  3. kalau harga beneran turun, disinyalir bikin makin menggalau honda CB150R dan yamaha new vixion lightning dan sebangsanya……..
  4. apa lagi yak???

apa ini ada hubungannya sama artikel ane beberapa waktu silam ya,,…

dan ternyata gegeran ini udah masuk ke grup p200ns, mantabhh dahh….

 

semoga berguna

bonusnya…

http://www.youtube.com/watch?v=f7uP1kRZ0wM

hehehe

 

met bobo gan

sahurr sahurrr

118 KOMENTAR

  1. supaya kawasaki bertambah untung dan semangat ngejualnya Lek… org nyari NS200 ya di kasih NS200 ga di bujuk i tuku Z250

    wkwkwkwk… sahurrrr…..

  2. harusnya turun , biar H+Y mkin klepek2,,,
    :mrgreen: klo gg turun kaoskaki nyari untung buanyaaaaak ,terlalu!!

  3. hanya cocok untuk lelaki dengan tinggi badan 173cm

    *La wong tester Otomotif tinggi 173 cm aja masih jinjit,apalagi tinggi cuma 160an cm kudu sangu dhingklik

    • sini gw terangin!
      CKD atau lengkapnya Completely Knocked-down. Disini semua komponen kendaraan masih dalam bentuk lepas atau terpisah yang nantinya akan dirakit oleh ATPM lokal. Cara ini dinilai mampu menekan biaya produksi yang akan berimbas ke harga penjualan.
      CBU yang merupakan kependekan dari Completely Build Up adalah kendaraan yang secara keseluruhannya merupakan hasil Build- Up (rakitan) dari manufaktur orisinilnya. Istilah ini di Indonesia berkaitan dengan kebijakan pemerintah lokal untuk secara bertahap memproduksi mobil sendiri.
      paham.

    • gw terangin gini,
      CKD atau lengkapnya Completely Knocked-down. Disini semua komponen kendaraan masih dalam bentuk lepas atau terpisah yang nantinya akan dirakit oleh ATPM lokal. Cara ini dinilai mampu menekan biaya produksi yang akan berimbas ke harga penjualan.
      CBU yang merupakan kependekan dari Completely Build Up adalah kendaraan yang secara keseluruhannya merupakan hasil Build- Up (rakitan) dari manufaktur orisinilnya. Istilah ini di Indonesia berkaitan dengan kebijakan pemerintah lokal untuk secara bertahap memproduksi mobil sendiri.

      geeks.

  4. pengurangan fitur Gan!… itu yang 1 Jt bwt fitur sariguard yg di Indo dilepas!… hahahahahahahahaha

  5. jofrin – 26 Juli 2013
    yakin kagak inden lama….heheheheh

    Balas

    mau membalas komentar bro Jofrin tentang inden lama boro boro inden lama, pihak Kawasaki di kota Surabaya (Kota besar), seperti tidak menjual produk ini 🙂 … pasti banyak yang komentar kalau ini berita HOAX, saya nemenin temen beli N250Fi (warna baru yang abu-abu masih belum ready, mesti inden dulu 1 bulan, akhirnya ambil warna putih) , di beberapa dealer besar kawasaki Surabaya, SPG / SPB nya malah tidak tahu apa itu P200NS, dan pasti bilang, kenapa tidak ambil Ninja 250Fi saja pak? sudah injeksi lho bla..bla..bla..

    Saya sangat mengerti maksud dari SPG dan SPB Kawasaki, karena tugas mereka rasanya memasarkan produk Kawasaki, dan itu memang tidak salah.

    Apa yakin nich kalau mau ambil ini motor after sales servicenya bakalan seperti pabrikan HONDA dan YAMAHA atau KAWASAKI yang terjamin? Kenapa orang beli HONDA dan YAMAHA? karena after sales yang gampang, spare part ada dimana-mana, banyak teknisi yang mengetahui problem motor saat ada kendala, tapi bagaimana dengan PULSAR 200NS? saya baru sekali ini berkomentar seperti ini di blognya mas Irfan, sebelumnya saya hanya silent reader, saya hanya berpikir setelah pulang dari dealer Kawasaki, apa kita hanya membeli produk semata mata hanya karena kencang dan harganya yang terjangkau sekali? saya hanya merasa mungkin saatnya konsumen otomotif untuk berpikir ulang, apakah langkah yang diambil sudah bijak dengan segala resiko di kemudian hari?

    Saya bukan fansboy dari sebuah merk motor atau produk motor. Saya hanya seorang pembaca blog motor yang memang suka motor.

    Salam

    • mungkin emang motor ini cuma cocok ama orang yg msu repot ama motornya.kaya ane ato pngguna pulsar laen..klo buat biker manja yg trgntung pabrikan sangat tidak dsarankan..bisa d bilang biker pulsar ni buta performa..asal performa jos apapun dlakuin..ujung2nya malah ngerti mesin gara2 pulsar..

  6. tepat sekali bro jofrin
    skrng malah produsen2 apapun sedang berlomba memproduksi barang yg terlihat “wah” diluar, tp dg harga terjangkau
    istilah’a ya “value for money”

    krn konsumen jaman skrng liat barang dari tampilan’a dulu, terus jg bosenan
    jd diakali sekalian sma produsen’a
    misal barang “a” memliki keawetan 10 tahun, tp nyata’a konsumen yg beli paling 3-5 tahun udah bosen
    jd diakali produsen dg memotong nilai keawetan (cukup sampe konsumen bosen), terus digunakan utk menambah fitur, & harga tetap/ naik dikit
    jd barang “a” akan terlihat “value for money” padahal sebener’a ya standard saja, emang harga wajar’a segitu/ mungkin malah overpret
    hahaha,
    kualitas apa sih?
    awet? atau banyak fitur “wah”?
    yg ternyata hanya “wah” dr pandangan konsumen, tp untung besar buat produsen
    hahahah,
    itulah pemikiran dari c*na yg mulai di terpakan di bnyak peeusahaan jaman skrng
    krn kalo gk begitu, pasti kalah dari produk2 c*na, & bisa gulung tikar
    liat tuh hp c*na
    😀
    semua ni gara2 c*na

    c*na guthing
    :@

  7. Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, Honda akan segera mengeluarkan motor terbarunya Honda Teralis. Motor ini nantinya akan berada dikelas antara Honda Megapro dan Honda Tiger. Honda Teralis akan didesain naked bike untuk mempersegar model varian motor Honda. Tak lupa juga, Honda Teralis ini diharapkan mampu melawan dominasi Yamaha Vixion dipasaran motor sport.Menurut kabar, Honda Teralis ini akan dilengkapi dengan mesin yang sama dengan Honda CBR 150 dan dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesinnya memang full dari CBR150 tetapi dirakit di pabrik lokal. Mesin dirakit di pabrik lokal supaya harga nantinya bisa lebih ditekan dan bisa dijangkau konsumen Indonesia. Jadi Honda mengimpor mesin CBR secara terpisah dan merakitnya lagi menjadi si Teralis ini. Meskipun rakitan lokal, kualitasnya belum tentu buruk. Kita liat aja besok bagaimana setelah motor ini dilaunching dalam waktu yang ga pasti ini.Mesinnya juga bertipe DOHC satu silinder 4 klep berpendingin cairan yang dilengkapi auto fan. Tenaga yang dihasilkan menjadi 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 12,6 Nm pada 8.500 rpm. Jika tandingannya si Vixion menggunakan sistem transmisi 5 percepatan, maka si teralis ini sudah memakai sistem transmisi 6 percepatan. Yang pasti motor ini nanti akan unggul di trek-trek lurus dan panjang.Untuk masalah harga, berada dikisaran harga honda Megapro dan Honda Tiger. Untuk saat ini Honda Megapro berada dikisaran 19 jutaan, sementara Honda Tiger dikisaran 26 jutaan. Harga yang mungkin untuk motor ini berada dikisaran 22-23 jutaan. Belum jelas memang tetapi bila motor ini memang untuk melawan Vixion pastinya harganya disekitaran Yamaha vixion yang kini dijual 22 jutaan. So untuk lebih jelasnya spesifikasi dan harga si Teralis ini kita tunggu launchingnya.

  8. ya iya lah kang cbu mah kita tinggal pake
    klo ckd … rakit sendiri, di rumah …kek tamiya hehehehe

    skalian cat sendiri, bongkar sendiri, pasang sendiri, pnp sendiri, las sendiri, grind sendiri, kesetrum sendiri, tes sendiri, jatuh sendiri, meringis sendiri, nangis sendiri. tersenyum puas sendiri … jadi deh motor yang sesuai dengan diri sendiri …. trus di sharing buat khalayak rame disana -sini …. kemudian apa yg terjadi? kliatan dah yg sedari kecil mandiri ama yang ngk pernah mau belajar mandiri heuehuehueu

  9. Cm saran aja. Semoga kawasaki/ bajaj mempertimbangkan juga masalah tinggi badan orang indonesia yg rata2 165cm. Jadi bisa di bikin agan pendek dikit. Soalnya biasanya orang jadi mikir 2x kl mau ngambil tunggangan yg agak tinggi kaya pulsar 200ns. Dgn memikirkan hal ini pasti penjualan jg pasti bisa meningkat pesat

Tinggalkan Balasan