VELG YAMAHA NEW VIXION PECAH

beberapa minggu lampau ane mendapat kabar duka dari dulur blogger koboys yang mengalami kecelakaan….

lek hyoga koboys

lek hyoga, yang suka gimkana ini mengalami kecelakaan hingga velg depannya ambyarrrr mas bro

empunya blog info-otomania.blogspot.com ini sedang berduka…..

kondisi setelah kecelakaan

velg yamaha new vixion lightning pecah

^ velg bermerk terkenal ori pabrikan aja gini, bayangin kalau yang biasa aja 🙁

 

kronologis

Ngene fan… aku kan bar magriban nang spbu lgi mlaku 3km lah
aku sko arah pwrjo mlaku kec 70-80 dr arah berlawanan ono hsx dikendarai bpk2 ngakune dr semarang mau ke pwrjo ngantuk trus di nabrak pembatas jalan rusak ( ember bkas cat yg di cor trus ada bambunya) g tau kena motor apa orangnya pas jatuh bambu yg paling samping roboh ??n menggelinding ke tengah jalan nah di saat bersamaan aku lewat duarr terjadilah kecelakaan … pdhal jalan rusak itu udah ada tulisan "awas jalan rusak berlunang" tp krna ngantuk di tabrak aja…
Dan krna malem pembatas jalan itu ga kelihatan … kelihatan2 udah kena sorot lampu ??n ga bsa menghindar aku orang dah deket klo siang inya allah aku bsa mnghindar

^ kelalaian orang lain, makan korban

nabrak pembatas jalan rusak dari beton dengan kecepatan 70 –80 km/jam, syeremmm

 

banyangkan kalau pake motor ini, 70 km/jam dan mengalami kronologi serupa

^ kan cuma 20 km/jam, prettt

 

update terbaru, lek hyoga lagi inden velg di yamaha…

semoga menjadi pelajaran

semoga berguna

bobo bobo

 

sahur sahuurrrr

160 KOMENTAR

  1. wahhh semoga cepet sembuh lek hyoga 🙂

    ane kmaren malah hajar lobang gede di tengah jalan gara* di belakang mobil.. untung aja nvl ane gak papa 🙂

  2. kualitas velg yamaha emang jelek2 kok pan makanya shok dpn gede buat redam kejutan, klo di compare sama velg ban cacing lokalpun tingkat kelenturanya lbh lentur ban cacing, inget loh logam terkeras pasti lentur juga, tpi kitanya ga paham,ada ujinya tuh, biasanya untuk motor velg uji tekanan 1ton dah, klo merek yimm plg 270kgan

    yg aftermarket ban cacing plingan 300kgan

    • inget loh logam terkeras pasti lentur juga
      ==================================================
      ente baru saja bikin teori fisika baru ya? yang namanya lebih keras = lebih rigid = lebih getas (rapuh). kagak ada itu logam terkeras tapi lentur..

      klo di compare sama velg ban cacing lokalpun tingkat kelenturanya lbh lentur ban cacing.
      ==================================================
      ilmu sales lagi. velg ban cacing jelas lebih lentur karena jari-jari. bahkan velg cast wheel yg dipake AHM pun kalah lentur. ahh.. ente sekolah dimana sih? malu-maluin sekolahannya? yang namanya velg jari-jari jelas lebih lentur sampai belahan dunia manapun.
      inget mas, kalo nyales jangan bikin malu diri sendiri.

        • mas aril coba pahami betul apa yg ada di tulisan tsb dunk.jangan spt si uban yg sebar hoax spt itu.mari bersikap dewasa dlm menelaah setiap topik disini.setahuku dgn minimal keilmuan dl waktu sekolah(metalogi),ada hukum sederhana yaitu:1 tingkat kekerasan suatu benda berbanding terbalik dgn sifat lenturnya.contoh baja tdk akan bisa dibengkokkan akan tetapi apabila ada suatu gaya lebih yg diberika kpdnya akan menyebabkan patah.beda dgn besi atau logam lain yg lebih lunak,yg terjadia adalah bengkok.maka wajar apabila melihat kronologi diatas,beban yg diterima oleh velg tsb sangat2 besar,melebihi ambang batas kekuatannya.ada beberapa gaya yg bisa dihitung sampai kita tahu berapa beban yg diterima suatu benda pada suatu titik.(maaf apabila saya share skr,terlalu panjang nanti)trmks

      • jngn pda brantem,,, pda dasar,y semua tergantung selera dn keungn… klo yg suk pke bn cacing velg jari” yua pake kalo mang suka pake ban yg gembot yua pake gx sah saling menghina,,, klo masalah celaka yua celaka ja kalo dh d takdirin mati yua mati aja,,, simple aja kan,,,, w aja drmh ada 2 mtor yg satu ninja r pke velg U shape TDR ban cacing yg 1 lg ninja 4tak pake bn gembot,,, nyta,y kalo blum d takdirin mati w masih idup smpe skrng…. haaaa” pda kya ibu” arisan niih…

    • 270 kg?berarti itu motor dinaekin 2 orang (berat motor sekian tmbh bert sekian) ditambah rem mendadak(supaya berat pindah kedepan) itu velg bisa ancur donk?

      itu belum ada hitungan kecepatan dan gravitasi sekian bla bla bla loh. . . .

      kalo share informasi jangan ngawur,sebab dari itung2an kasar ane aja udah g masuk akal 🙂

  3. Namanya jg velg lokal… Wajar lah, apalagi korban kecelakaan, velg enkei pun jg pecah. Mau awet ?! Ambil tuh velg ‘Marchessini Forged’ … Pesan tuh ke Mbah dukun satar 🙂

  4. aku gumune velg e ono sek peyok Bliz… kan jarene nek velg no raiso peyok, tapi pecah…
    Body piksen pecah cili bagian hetlem, kabehe beset… asli kuat tenan plastike…

  5. lumrah velg racing rawan kna bnda keras penyok,kata pengencleng velg kota gede velg yg bgus kalok nabrak palang patah tp ring msh penyok velg racing tp,katanya jga velg ya+aha gampang peok jga gpang dkencleng kususnya matik dr pda ho+da yg alot dkencleng tp pasien merk ho+da jga jarang kalok pun ada ddominasi v+rio kalok merk ya+aha kbnyan gen m+o,kasus kbnykan ban kempes dan kna lubang,untk sport kbnykan by+n,velg m+o 600rb

  6. tuku neng intan motor ono barange nek mung velg….timbang inden neng dealer kesuen indene iso 2 minggu….

  7. kyknya itu udh standart keamanan deh bang..
    jdi di bbrpa bagian ada yg di bkin lebih lunak(mudah rusak), dengan harapan di bagian penting lainnya tdak mengalami kerusakan yg fatal..
    biasanya sih yg jadi sasaran empuk ya di velg sama fairing(klo ada fairingnya)..
    hehehe..

  8. tetep lebih kuat jari2 toh…… terbukti. apalagi DID ppunyae yamaha..buat hajar lubang dan batu masih tegar.
    sayangnya semua pabrikan mulai meninggalkan velg jari2. padahal ada kita2 yg BUTUH alias PERLU velg jari2 lohh……

    • pelek yg berlogo AHM pun itu product DID yang di branding AHM .

      ane dapet info dari temen ane yg karyawan DID langsung .

  9. lebih aman pakai velg jari2 dari pada velg almunium … kalau di mobil lebih aman pakai velg kaleng (besi) dari pada yg almunium … yg almunium ga terlalu kuat nahan jeglongan dan trotoar …

    • setuju mas, pas beli motor yang pake velg jari-jari diomong katanya velg susah dicuci lah, ga gaya lah, tapi giliran ketemu jalan jelek*) ya no problem…

      *) perasaan jalan-jalan lebih banyak yang jelek daripada yang bagus hehehe

  10. Segitiga sama sasis nya aman kan? Kalo pake velg jari jari biasanya kena di sasis sama segitiga. (pengalaman di scorpio jari jari lawas) velg gak kenapa kenapa tapi segitiga sama sasis bengkok, pas kecelakaan agak frontal.

    • ya jelas secara teori lebih aman.krn jari jari memiliki kelenturanyang tinggi. pertama diredam oleh ban kemudian velg jari jari dan baru diteruskan ke shock dan ke komstir. nah klo dengan velg racing tentunya tahap peredaman kevelg akan sangat kurang sehingga lebih terasa menghajar segitiga.
      klo kasus kecelakaan pio ya semua bisa saja terjadi karena itu bukan kondisi normal.

  11. ¸,o¤º°✿*(◕‿◕✿)ђคк..ђคк..ђคк..ђคк*.:。.✿°º¤o,¸ ngeneki cacingers mesti ngakak pan ngerti velg ori pecah 😀

  12. Velg krupuk????
    motor kualitas dewa kok cacat ya????
    pake kualitas abal” ini

    *sepak velg peyang lagi harlem shake sampai pecah

  13. weleh ngeri, nganti cuil.
    Jadi ingat kurang lebih setaun yg lalu waktu ada operasi polisi didepan kantor pulisi lantas muntilan, ada seekor honda karisma pelg racing yg abis kecelakaan. Palang pelgnya sampe patah semua, gak tau nasib ridernya.

    • efek benturan pada lobang beton beda dengan benturan pada pohon

      beton lebih padat dan solid kena benturan tetap diam bandingkan dengan pohon yg lebih lunak dan kalo kena benturan masi bisa gerak/goyang

      selain padat bidang benturan pada lobang beton pun lebih kecil atau tajam menusuk ban dari pada pohon

  14. Walahh sayang banget.. itu pelek gak lolos impact charpy, harus diklaim ke YIMM buat uji lab. Padahal merek sesembahan si Ipan

  15. Saya pengguna old vixion pernah tabrakan dengan honda supra, yang rusak cuma headlamp sm kaca speedometer pecah, sedangkan supra malah velg nya pecah. Mungkin klo menurut analisa sy karena merk velg old vixion enkei, tau sendirikan kualitas enkei ky g mn? 😀

  16. bukan soal bagus en jelek velg oem manapun tapi lebih tepat kecepatan berapa menghajar lubang / tabrakan dan dengan material apa terjadi tabrakan / benturan…

  17. pecah karena nabrak kok,lain versi bisa segitiga pecah,shock depan patah,tergantung gimana tabrakannya

    ya cobain sendiri,dan buktiin kalo teori velg merk A/B pnya motor A/B lebih kuat,silahkan tabrak itu trotoar sambil lari 70-80, 😆

    kalo ane sih,mau motor ane sekuat tank juga ogah 🙂

  18. pan,, pelek jari2 itu kuat lho,, ane pernah hajar lobang dalem kecepatan 80 kpjan pake pelek jari2 ori,, ane pake vega… alhamdulilah gak apa2,,, cuma mika plat nomor yg copot & terbang,,,

  19. Saat membeli sepeda motor, jenis velg menentukan harga dari motor tersebut. Ada velg motor yang spoke (jari-jari) dan cast wheel (CW) atau velg racing atau palang sebagai variasi motor .

  20. velg yang bagus yang dipakai Honda , merek ENKEI .
    brarti yang abal-abal siapa hayo. jadi miris pake velg dari yamaha.
    sudah bukan rahasia lagi velg mio gampang peyang. sekarang bandingkan dengan velg dari HONDA yang kuat .
    pada akhirnya akan terbuktidg sendiri

  21. Velg CW emang di desain lebih rigit/keras tapi ada perhitungan khusus jka terjadi tekanan tertentu (arah, kekuatan benturan, dan tekanan ban) akan pecah. sepeda motor bukan hanya velg dan ban, tapi satu kesatuan. untuk mencegah kerusakan lebih parah mending mengorbankan yang sekiranya lebih aman dari pada merusak komponen yang lain (rangka ataupun pengendara).
    velg jari-jari didesain untuk lebih lentur jadi klo kena tekanan paling akan mleot ato peang aja. jadi semua ada peruntukannya. klo trail pakai velg jari-jari klo motor untuk aspal pakai velg CW

  22. fu ane aja sering ugal2an nabrak pembatas jalan kadang jalan berlobang ber kali2 gk masalah tuh!!

    Ada yg tau merk pelek yg di pake satria fu…?!? :mrgreen:

    • fu pake velg enkei bro
      emang sih, kualitas campuran’a pake yg mahal
      tp kualitas cat’a pake yg murah
      hehe,
      soal’a temen saya QC’a
      ckckck,
      kta temen saya yg penting label OK’a dicentang,
      kalo uda dicentang OK’a brarti sudah OK
      gk perlu dilihat velg’a scara visual/ kerapihan cat’a, cukup dilihat label OK’a
      gitu bro,

  23. Mau velg apa klo kcelakaa pasti hncur.
    Jangankan velg nvl motor marquez aja hancur insident moto gp!!!!
    Yang salah bukan velgnya!!
    Tapi mata yg ngantuk+ nasib pula!

  24. sebaiknya berkendara dibawah 60km per jam…apalagi malam hari
    cc boleh gede tapi kalau bisa kudu waspada karo eling,, kebanyakan pengguna motor sport tidak bisa dibawa pelan.

    “orang lain boleh sembrono, tapi kita jangan ikut sembrono”
    orang lain boleh ngebut dan gila2an dijalan, masa iya kita ikut gila….

    so hati-hati berkendari, apalagi yang motornya mempuni dibawa kencang…

    “semoga lekas sembuh, dan selalu waspada”

    “Motor adalah kendaraan yang mempermudah kita, tapi bukan untuk ajang mencelakakan kita”

    waspadalah waspadalah

  25. bener masih kuatan velg cs1…..berarti kudu ati2 nih ngehajar lobang….mana rute ane banyak lobang lagi….belom lagi disekitar kantor….lobangnya berjalan….

  26. 1. faktor tekanan ban
    2. faktor titik benturan
    3. faktor beban yang dibawa
    4. faktor nasib
    😀

    dlm proses pembuatan sekian ribu velg ada brp persen yg g sekuat yg lainnya.sm seperti pembuatan mesin motor tingkat ke presisian akan beda dg pembuatan no 1 smp dgn no.1000 mknya jika di lapangan bisa ditemukan power yg ga sama persis meski satu nama.
    sipnya body cuma gores catnya doang,g pecah g lobang.hebatnya lg ridernya gpp..
    keep safety riding

  27. smoga mas bro cpat sembuh…soal motornya sih gk jd soal yg penting orgnya selamat..lagian nvl motor dg desain bungkuk muka badut hancur jg biarin wong emang sdh katrok gtu.he..he…

  28. Z800 malah lebih bungkuk bro?!!!!
    Klo mnurut ane malah lebih bagus bungkuk dari pada njongok ( kepelamotor lebih tinggi dri tanki )=(cbsf. mega pro.
    GL pro.) motor era 80-90an lah!!!!! Wkwk

  29. sukurlah pengemudinya gapa2,padahal nvlnya ga parah2 bgt ya,tapi kok bisa sampe pecah to??dulu2 ada cbr 150 tabrakan sama truk semen holcim,as sok sampe tugel tel kedua2nya,vlgnya sama sekali ga pecah,peang pun ga kelihatan,(di ahass bintang cibinong),lom lama pas saya servis ke ahass tsbt di atas,juga liat beberapa cb 150 tabrakan n tentunya matic2 honda korban tabrakan,sama sekali vlgnya ga ada yg rusak,dipres pun tidak kata mekaniknya,wong ga pa2,padahal kondisinya lebih parah dari nvl di atas,(baik cb 150 maupun matic2 tsbt,segitiganya sampe mlengkung kebelakang/motor ga bisa jalan lagi,karena ban nyentuh /mentok),klo kata mekaniknya vlg honda bikinan enkei,sama ahm sendiri,..,

    • intinya sih lebih baik velg yg rusak seperti itu dari pada sampai segitiga dan as sok yg kena bahkan patah..dari segi ekonomis,lebih murah ganti velg 1 daripada harus ganti segitiga dan as sok yg patah..meskipun sebisa mungkin jangan sampai itu semua terjadi..kl cm motor yg rusak masih bisa dibetulin..nah kl nyawa yg ikut melayang mau dibetulin pake apa..??
      Tuk all rider selalu waspada dan berhati2 dalam berkendara..jangan sampai kejadian seperti yg ada diartikel lek IWB..

      • betul kata anda mas bro,klo bisa cuma vlg yg rusak bukan segitiga/as soknya,cuma yg saya sampekan itu tabrakanya sangat parah rah,tepat sasaran dgn kondisi kencang,tapi vlgnya ga pa2 gitulo mas bro,..coba main2 aja ke ahass2 gede pasti banyak motor2 honda korban tabrakan,n liat kondisi vlgnya,klo saya selalu servis rutin minimal 2 bulan sekali/bahkan sering mampir sekedar tambah nitrogen/stel rante,..,n sbg pengguna honda saya juga dah rasakan sendiri jika menghajar lobang gede,n saya liat selama ini baik2 saja,..alhamdulilah,..

      • tapi klo cuma segitiga sama as sok kena dibanding vlg pecah ya mending segitiga sama as sok kena lo mas bro,asal ga patah segitiganya aja,.wong pres segitiga sama as sok cuma 50 ribu,vlg ori pabrikan berapa,/.?hehe,.

        • Hehehe emang sih bro..tp yg pengalaman saya 2x kejadian segitiga sm as sok yg kena (kymco cevira n honda revo)biarpun udah dipres tetep ga seenak waktu sebelum kena,ujung2nya ganti as sm segitiga jg..mungkin tinggal tergantung dari tingkat kerusakannya/bengkoknya jg x ya…
          🙂
          Tp yg mendingan lg jangan sampe kejadian ya bro..hati2 aja kl udah dijalan raya..

    • walah masbro lha wong cm katanya ko dipercaya,apalagi yg bilang dipunggungnya bw merk motor tertentu.g peduli merk velg mas bro yg namanya kecelakaan beragam mas bro.klo anda nabrak ban traktor dlm kecepatan tinggi bisa dipastikan,skok, segitiga komstir bisa bengkok maupun patah & velg gpp.tp klo anda dg kecepatan yg sama nabrak sudut trotoar , maupun pembatas jalan hasilnya bisa lain,titik benturannya lebih kecil,hny velg yg kena.ane pernah liat ada rider dg kecepatan tinggi nabrak tangki truk yg mo putar balik,komstir pisah ma rangka yg masih nyambung cm kabel rem & koplingnya doang,velg utuh masbro.tuh rider tewas seketika bisa dipastikan matinya ga merasakan sakit..harusnya masbro bisa menganalisa dooonngg bukan sekedar katanya.klo cm velg motor entry level yah sama aja kualitasnya,sama2 produk lokal..kcuali motor anda 1000cc baru bisa bilang beda asal ga diganti velg cungkring aja 😀

      • siap pak harto saya bukan cuma katanya,tapi saya liat sendiri,kondisi motornya,.,memang betul analisa bapak harto,.mungkin nvl diatas yg kena vlgnya lgsg alias ga ke ban dulu,..,tapi selama saya servis rutin ke ahass,lom pernah nemuin kondisi vlg sampe pecah,kaya gitu,(padahal tiap ke ahass itu,pendinagn pekerjaan tabrakan selalu bejibun,hampir semua tipe honda)..apa mungkin pas saya ga lagi servis kali ya,ya mungkin ntar bos irfan bisa bikin artikel tentang vlg honda yg pecah,..hehehe,..ayo2 bos irfan bikin artikel gituan,.biar adil katanya,..

  30. Gak usah salahkan velg / merk apa!!!!
    Yang namanya insiden gak ada yg sama!!!!
    Mau ditabrak truk semen / kebo sekaki kalo yg ditabrak bagian laen otomatis kerusakan jga akan laen.
    Dikampung ane kmaren jga ada insiden motor duaduanya meninhgal tapi motornya gk ad yg lecet. Apa itu berarti motor dan merknya bagus?????
    Yg meyalahkan velg dan merek itulah orang bodoh yg sebenarnya!!!!
    Ingat lol kecelakaan gak ada yg sama?!!!!!!

  31. fakta dilapangan pelk Yamaha emang gampang rusak… klo resing gampang pecah dan bergoyang…. klo pelk jari2 teromolnya cepet aus…. tau knapa?…. padahal itukan motor2 orang2 yg ngakunya smart… malah kwalitas pelk cw yamaha kalah ma merk lokal yg lebih bgus…

  32. enkei dong yamoho chemco mah msh klh bgs ambil untung nya kegedean disport gampang pecah di metik peyang ktnya kualitas dewa menang tampang doang…..huuu

  33. klo ga salah velg yg lentur bagian palang & tengahnya,ga patah tp bengkok,klo bagian pinggir dari besi curah bisa rompal

    • jelas velg enkei yang menang tapi ga menutup kemungkinan si yamaha juga bakal make enkei kedepan nya . sukur sukur aja yanh pelk nya merk enkei karena dah lolos uji test . langsung cek merk nya gan di velg cw ente ente

  34. itulah kuailtas velg yamaha yang dari dulu gak mau ngebenerin.
    kalo pesen velg itu selalu yg KW3.
    kawasaki juga pesen ke chemco tapi pesen yang ori aka KW1 seperti juga honda juga velgnya selalu ORI aka KW1.
    semoga yamaha sadar akan kualitas.

  35. pagi pagi dah pada ribut….?
    kalo pelk sampe pecah tergantung dari pasisi jatuh saat kecelakaan…. kalo pelk ngantem sudut tajam ya pasti ambrol, beda kasus sama cb 150 yang di iwb pelk utuh tapi segitiga,bambu sockbreker ampe mlengkung ke belakang karena ya itu tadi posisi jatuh saat kecelakaan. jadi ga usah pada ribut namanya juga apek.

  36. Itu velg pecah karna kecelakaan bukan tau tau pecah. Tau tau klotok klotok. Tau tau jendul. Tau tau abal abal.
    Barang bagus pasar yg bicara bro!!!!
    Ngaku barang bagus tp penjualan. Jkt-sby. Jauuuuuhhhhh.

  37. Buahaha.
    Itu lh hasil kualitas bnyak kena penyunatan,jdi membahayakn pengendara.
    Bisa velg pecah tpi ban ny gk knpa2.
    Ak turut berduka atas peristiwa kecelakaan.
    Smoga cpat sembuh n dapat menjalani aktifitas seperti biasa.

  38. bukti bahwa kualitas velg yamaha sangat jelek gan, buat apa milih yang kek gini gan, mending cari kualitas yang selalu merajai gan

  39. kualitas velg nya aja beginian bro, gimana lagi kualitas mesinnya bro, gua lebih mending cari motor yang kualitas nya udah terbukti bro

  40. Apapun merek dan type motor,sebagus dan semahal apapun velgnya..intinya kl udah berkendara dijalan kudu hati2 dan mematuhi rambu2..yg udah hati2 aja masih bisa celaka apalagi yg ga..
    Hargai sesama pemakai jalan..
    🙂

  41. untuk menekan cost yamaha banyak beralih ke second vendor krn Yamaha jelas bkn bagian dr astra jd second vendor dgn saham bersama lebih menguntungkan tp gampangnya low cost,quality.contohnya velg by chemco,body by ihara,clutch by exedy etc.aplikasi khususnya motor low end.

    • bison hasil joint yamaha dgn atpm india.ga jelas bison bikinan Yamaha atau Yamaha cuma nempel merk doank

  42. yamah emang jelek peleknya murahan gak peduli cw/spoke,lum ada pembenahan.

    mengenai ban cacing dan pelek kurus hanya orang goblok kalo dipake harian. tu hanya cocok di drag ato motor2 ringan 60kg/50kg macam kridler gp50cc. kalo ada v.ixion pake ban cacing betapa blo,on yg pake, bodi masih berat pake ban cacing,nikung habis pasti oleng

  43. mass, posisi dimn???velg ruji+banyanya TT ama velg ori new vixionku saja, dari pada Inden n belinya pasti mahal. motorku juga merah putih mirip motornya sampean. hehe hub 089 669 554 345

  44. Yg nm_a velg bro, emg g cocok dipke jl berlubang, g prlu dikomentari lg
    Velg hnya bsa dijlan mulus
    Nvl pecah krna kclkaan nabrak beton bkan pohon smntara cb150r kclkaan nabrak phon, kl måU bkti sp yg kuat coba dibalik cb yg nabrak beton vixi yg nabrak pohon, biar jlas kkuatan_a, pasti sma aj kan, inti_a kt kudu hati2 brkndara

    Di sni ane cma måU ksi sran kl msal mlibas lubang jgn prnah trik tuas rem spya suspensi bsa maksimal mmbantu mredam bnturan,
    Berdsrkan pngalaman ane ni ane pgguna old vixion pke velg chemco palang ninja,
    Ane da sring libas lobang, ngantam lobang dlm kedaan knceng 3x, prnah sekali wktu ane kcpatan 70-80km kondisi jlan hujan, ane ngantam lubang smpe2 org yg diblakg ane wktu lwat ngeliatin ane krna bnturan_a keras bro, ane melambat tp ttp jl trus, smpe rmah ane cek keadaan velg serinci mgkin smpe2 sela2 velg ane senter sp tau retak tp ane g ad nemuin keretakan velg bro bhkan wktu ane putar ban, kondisi_a msi stabil,,,,
    Kmgkinan krna ane smpat narik tuas rem sbntar hnya htungan mildetik trus ane lpas ntu tuas rem wktu hantam lubang alhasil, susupensi mmbantu bnget dlam mredam bnturan, velg ane ttap bagus bin maknyus bro,
    Ntu cma mskan bro meminimkan bnturan trhadap velg,,,
    Ushakan rem sdkit lalu lpas rem biarkan bnturan trdam oleh shock
    Nyawa lbih pnting bro dr pda motor, jgn bla2in ngindari lubang akibat_a dilibas sma kndraan lain,

    Slam knal bro smua
    Slam rider

    • BETUL SEKALI NIH TRIKNYA…JD KLO ADA LUBANG JGN DIHINDARI KLO EMG SDH G BS ATAU SEKIRANYA SDH G NUTUT MAU MENGHINDAR…tinggal kita posisi agak berdiri dan ettt angjkat tuh stangnya ketika kita sdh sampai lubang jd tidak ada hentakan yg berarti or dgn kata lain membantu suspensi meredam benturan dan alhasil kerusakan pada kendaraan kita bisa diminimalisir
      ada pengalamn tmn saya jg waktu touring ke blitar kondisi mangantuk akhir wussss…bablas nglewatin sungai/got lumayan lebar 120-150m untungnya kondisi badab jln agak rendah jd dgn kecepatan -+60km/h wurrr warionya lompat n nabrah tebing tanah jdnya gpa2 hahaha cuma stangnya sj agak bengkok kekiri jd y cm dipaksa di “gedug-gedug” kekanan langsung lurus lg
      trik angkat badan n tarik stang keatas dikit itu trik naik motor kros jd aman sob…tp tetap sft ridding
      juosss slm satu jalur…

  45. Nva punya saya baru kmaren sama kya gto, tapi posisi velg blakang bro
    Kalo mau nginden ke yamaha gimana bro ??
    Mhon pencerahan ny

Tinggalkan Balasan