angkutan umum tabrak truk dan mobil karena asyik telepon di cirebon 1 tewas ( miris )

malam gan,

miris

truk terguling

#dan terjadii lagi#

baca beritta di detik, miris

sebuah angkot nabraak truk dan mobil karena asyik bertelepon

Cirebon – Sebuah mobil angkutan penumpang menabrak truk dan mobil di Cirebon, Jabar. Seorang tewas dan 3 luka. Menurut saksi, sopir angkutan umum sibuk menelepon saat mengemudikan kendaraan.

Peristiwa ini terjadi Jumat (21/6/2013) sekitar pukul 08.00 WIB di Desa Kondangsari Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon. Angkutan bernomor polisi E 1259 BE yang melaju dari arah Cirebon menuju Kuningan, terlihat oleng dan terlalu memakan badan jalan. Dari arah Kuningan-Cirebon meluncur truk pengangkut kolang-kaling bernopol D 8896 AI yang dikemudikan oleh Yayat, warga Singaparna Tasikmalaya.

“Elf (angkutan penumpang) oleng dan terlalu ambil jalan ke tengah. Saya sudah minggir, tetapi dia menabrak truk saya hingga terguling,” ujar Yayat.

Tidak berhenti sampai di situ, angkutan penumpang juga menabrak mobil Nissan Gand Livina bernopol F 1828 UH. Penumpang truk bernama Daim, warga Singaparna Tasikmalaya, terlempar keluar dan tewas karena tergencet truk yang terguling.

“Meskipun ada keterangan dari sejumlah saksi, bahwa sopir angkutan penumpang mengemudikan kendaraan sambil menelepon, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kanit Lakalantas Polres Cirebon Iptu Hefri.

Sopir angkutan mengalami luka patah tangan dan kaki. Korban tewas dibawa ke kamar mayat RS Gunung Jati Cirebon. Korban luka juga dirawat di RS yang sama.

SUDAH TAHU KAN BAHAYANYA BERKENDARA ATAU MENGEMUDI SAMBIL MAINAN HAPE?

^

kenapa masih nekat?

 

 

banyak terjadi

ingat pesen lek melon

 

bahayanya 1 orang yang ceroboh terhadap banyak orang πŸ™

SETOP bertelepon sambil mengemudi atau berkendara

 

semoga menjadi pembelajaran kita semua

smeoga berguna

met bobo gan

60 KOMENTAR

  1. Kesadaran masyarakat akan sefety riding masih kurang.
    Dan slogan yg ad diatas cukup bagus jga digunakan pihak polantas dlm mengkampanyekan jangan menggunakan hp ketika berkendara.

  2. Saat berkendara naik motor, jika ada telp ke-1 abaikan dl aja. Jika tlp bunyi lagi ke-2 Artinya penting, segera minggir dan berhenti, lalu angkat.
    Jangan paksa telp angkat telp sambil berkendara. Berbahaya…

  3. waduh, kena sindir deh gue
    ya karena sering main hp pas berkendara, 2 tangan lagi
    semoga bisa berubah

  4. elf vs truk vs livina
    joss tenan supire sampek ngosek 2 mobil sekaligus..
    resiko angkutan umum (bus, angkot, taksi dkk..) di indonesia ya begini. sopir seadanya…..

  5. ane & sekeluarga pernah ngalamin juga tabrakan disana wktu tahun 2003. lokasinya jga gak asing, & gak jauh dari SD beber.

    kejadian mirip2, lagi jalan lurus kec 40kpj, dri arah kuningan bapak2 pake carry 1.0 ngantuk terlalu ambil tengah, jeder mobil berputar-putar, tpi anehnya mobil terhenti & nyangkut cuma ditahan pohon bambu kuning. untungny gk ampe korban jiwa.

    denger-denger dari warga emang sering banget kecelakaain daerah itu, & disarankan klo lewat sana tiap 50 meter ngedim / klakson.

Tinggalkan Balasan