Sate Ayam Madura

malam gan

ini hari apa??? HARI AHAD , jelas, artikel makan makanpertamax7.com 001 (Small)

makan mewah nih, tumben, karena apa, ortu lagi ke semarang, ane sendirian di rumah, ga ada yang masak, mau msak gas LPG 12 KG abis, mau buka yang 3 Kg abis juga, wah,,, karena dituntut karena laper, ke pasar dulu, beli SATE AYAM madura ( nggak tahu madura asli atau nggak, udah keturunan ke 2 kayaknya : D)

pertamax7.com 003 (Small)

koq cuma 3 sih, ingat, yang ente lihat belum tentu benar, ane habis 5 tusuk, padahal satu bungkus 10 tusuk, yang 5 tusuk buat ane makan malam, hehehhe ๐Ÿ˜€

harganya Rp. 8.000 aja, ( uang makan di jogja 2 hari sisa ) namun pas ane beli tukang satenya ga punyaa uang kembalian Rp. 2000, terpaksa deh ane beliin lontong, mana dikit lagi ๐Ÿ˜€ jadi deh Rp. 10.00) ( uang makan3 hari ๐Ÿ˜€ )

jadi ya makan lontong, ga kerasa kenyang sama sekali ๐Ÿ˜€ ok, ane tambahin nasi sepiring saja ๐Ÿ˜€

pertamax7.com 005 (Small)

rasane yo enak gan, wong jarang banget ane makan ginian, paling cepet sebulan sekali ๐Ÿ˜€ , rasa yang ane kenal sejak kecil,

beda daerahpun rasa sate ayamnya beda beda :D, kapan2 ane ulas

eh pemirsa tahu gak kalau ane punya masalah dengan daging, terkadang ane ga doyan daging, mual, terkadang doyan, seringnya enggak, kenapa ya?

semoga berguna

met bobo gan ๐Ÿ˜€

wonogiri sukses

36 KOMENTAR

  1. Wah ane salut sama ente pan, 10 ribu bisa buat makan 3 hari. Kalau rata rata temen ane di komunikasi ugm sehari habis 30 ribu buat makan.

  2. masih enak sate kambing madura dari pada sate ayam madura,kalo rasa sate kambingnya lebih nampol dah

  3. oh iya mas ipan,kemarin ane ke wonogiri nyari rumah mas ipan,udah muter2 ngak ada keliatan batang idungnya megison,ane udah tanya sama orang2 deket situ katanya ngak kenal sama mas ipan setiap ane tanya pasti jawabnya”ipan yang mana”,ane jawab”itu mas,mas ipan yang punya blog pertamax7″masnya cuma geleng2

  4. eh pemirsa tahu gak kalau ane punya masalah dengan daging, terkadang ane ga doyan daging, mual,terkadang doyan, seringnya enggak, kenapa ya?
    ==============================
    wah gak cocok jadi anggota pecinta daging lokal yg harganya sepuluh jeti. Wkwkwk

  5. Untuk sate ayam, menurut sy yg paling enak “Sate Ayam Mbok Tambur” yg berlokasi d pasar Gombong Jateng….untuk sate bebek “Sate bebek pak Kirno” d pasar Tambak…hanya sayangnya yg mbok tambur pengelolaan tempatnya terkesan apa adanya..

  6. bujubuneng 10ribu 3hari. Disinyalir 10ribunya cuma buat beli lauk. Nasinya pake termos eh magicson hayah magicjar. :mrgreen:

  7. Kalau di Samarinda sini,uang 10 ribu cuma dapat es teh 2 gelas saja,dan untuk satu porsi sate ayam plus lontong harganya 30 ribu,bayar parkiran 2 ribu.

    Nanti kapan-kapan main saja kesini,tak belikan sate sekenyangmu Pan.
    Wkwkwkwk….

  8. wah 10rb 3 hari ki mesti cm mkn gorengan tok ki..kuahny minta d nasi padang…wah klo udah kerja mesti cpt kaya nih..ngirit banget

  9. Mas bahas gas elpiji yang langka.knp?hee bosen mtr pusar eh pulsar trus…kaya motor sempurna aja.

  10. jajan sate ng tegal pan, irisan daging’e sak jempol2.. 10 tusuk kewareg’en… rasane ky sate lawuh sego…

  11. Melok2 nulis artikel koyo juragan ningrat to pan?
    Semoga tetep manusiawi dan membumi, gak kayk beliaunya…hehehe..

  12. Kalo diitung-itung, hemat sekali lho bisa masak. Beras paling cukup dua gelas untuk makan berdua tiga kali sehari. Bumbu-bumbu biasanya masih bisa dipakai lagi, tinggal beli sayur dan lauk. Jaman dulu sayuran dan lauk masih begitu murahnya. Ayam 5 ribu rupiah sudah dapat banyak untuk berdua, kebetulan sebelah kostan ada penjual ayam potong. Sayuran, kangkung misalnya satu ikat cuma 500 rupiah. Kalo lauknya hanya tempe atau tahu, sehari kami belanja sayur dan lauk hanya kisaran 2 ribu sampai lima ribu rupiah. Itupun masih dibagi dua, jadi rata-rata sehari hanya keluar uang seribu sampai dua ribu rupiah untuk 3 kali makan. Wow..kan ? Kecuali kalau bumbu-bumbu dan beras habis, ya belanjanya lumayan banyak. Beda jika harus jajan, makan biasa aja paling nggak lima ribu untuk sekali makan. Sehari makan 3 kali berarti minimal keluar uang lima belas ribu. Kalau masak, mau capek sedikit bisa hemat kurang lebih 7-15 kali lipatnya. Hm..lumayan, uangnya bisa untuk keperluan yang lain.

Tinggalkan Balasan