Sepeda Motor Listrik Dahlan Iskan

pagi gan

motor listrik dahlan iskan

di detik dibahas rupa aka wujud motor listrik gagasan pak dahlan iskan yang digadang-gadang mampu mengurangi konsumsi minyak ….

sepeda motor listrik yang katanya di rcncang dan dibuat insinyur dalam negeri ini berbentuk lazimnya motor matic yang sudah beredar, namun lebih tinggi dan menggunakan rem tromol depan belakang…

dilihat dari motor listrik penggerak roda belakang, nampak mirip dengan speeda listrik yang banyak beredar dari negeri tirai bambu ya?

nah, soal efisiensi, katanya sih sekali isi beterenya bia menempuh 200 km ( dengan syarat dan kondisi tertentu )

Berbekal baterai listrik yang digendongnya, motor listrik ini mampu menempuh perjalanan hingga 200 km sekali setrum atau charge.

harga PROTOTIPEnya memang sangatd mahal, Rp. 20 juta perunit, namun kata pak iskan dih kalau di massalken bakal lebih murah

 

Pada awal tahun ini, Dahlan pernah mengatakan kalau sepeda motor listrik tersebut akan dibanderol dengan harga Rp 20 juta per unit.
Sepeda motor bebek listrik yang relatif mahal ini, lanjut Dahlan, jika diproduksi secara massal maka harganya bisa lebih murah. Sayangnya Dahlan tak menyebutkan kapan sepeda motor ini siap diproduksi secara massal.

last, gimana ya kans motor listrik ini kedepannya, listrik negeri ini belum menjangkau keseluruh pelosok tanah air, kontinyuitas stabilitas realibilitas nya juga masih kurang, faktor ekonomis jangan lupa…

listrik indonesia dibangkitkan swasta dan terbesar dari mesin uap yang mbakar solar banyak ( starter ) dan batu bara

listrik indonesia berasal dari fosil juga…. dibangkitkan swasta ( banyaknya ) kalau ga salah, trus ditransmisikan, di distribusikan PLN yang katanya selalu merugi

gimana nasib mobil listrik, motor listrik…

 

pngen jalan terus, apa ya bawa genset 😀

 

semoga berguna

met liburan 😀

36 KOMENTAR

  1. Produk buatan dlm negeri dg niat awal yg baik. Mari kita dukung bareng2,jika msh ada kkurangan,beri masukan sj. Kalo cuman pengen nyacad,lbh baik diam.

    • Niat awal pencitraan boss biar kepilih bursa capres kalo uda kepilih ya di angurin

      Liat aja boil esemka, sekarang mana kabarnya? Yang ngusung uda dapet jabatan ya uda lupa deh

  2. Bursa capres, bursa capres semua cari muka buat di lirik parpol

    Emang sejak era esbeye, sampe sekarang politik pencitraan lagi menang dimana mana

    Liat aja sby pencitraan, saat pencitraan hilang antipati timbul, jokowi pencitraan hingga menang pilgub, padahal yg kerja di jakarta cuma ahok seorang jokowi sibuk muter muter abisin premium subsidi

    Waktu di solo jokowi juga muter muter ga jelas yg kerja fx rudi

    Tapi kenapa faktor ahok dan rudy kalah redup sama jokowi? Padahal kerja mereka lebih nyata? Ya karena pencitraan

    Sama kek wakil presiden yang emang kerja sampe ga sibuk pencitraan mpe sekarangpun ane kadang lupa nama wapres ane malah terkenal ibas yang imun terhasap hukum

    • Sok tau lu. Gak ngerti pemerintahan gak usah ngomong asal. Boediono lu bilang kerja?? Lu bilang kerja??? Bandingkan sama periode Jusuf Kalla. Budiono cuma pidato kesana kemari, menghadiri seremoni bla bla bla.

      si Boediono cuma kerja sekali aja, sewaktu jadi Gubernur BI, mencairkan bail out 6,7 Trilyun buat kemenangan demokrat dan pilpres. Catat ya, kerja untuk SBY. Bukan buat rakyat.

      FX Rudi lu bilang kerja?? Kalo bukan orang solo mending diem aja lu. Coba main ke solo, tanya gimana perbedaan jaman jokowi dan rudi.

      Dahlan pencitraan? Kalo gak ngerti soal fundamental perusahaan2 BUMN, diem aja lu. Mana ngerti ente tentang kinerja dan saham BUMN yg lagi spektakuler saat ini.

      Mahagurunya Pencitraan cuma satu : SBY (Slow Bimbang You Know), Fail Leader

  3. Harusnya dilengkapin genset sekalian (untuk emergency charge), biar ntar pas batre mulai redline si genset idup, biar gak bingung cari colokan buat ngecharge :mrgreen:
    kalo lg jalan jauh truz ditengah perjalanana lowbatt gmn coba?
    ini ide gila, tp ttep masuk akal.
    itulah indonesia :mrgreen:

  4. itulah akibat diterapkanya sistem kapitalisme demokrasi, sehingga smber daya alam dikelola swasta atau asing, bkan dikelola negara untuk kesejahtraan rakyat. knapa gas tangguh papua dikelola swasta trus diekspor dgn hrg yg lbih murah dripd yg dijual untuk rkyat? knapa freeport menambang emas dipapua dan hasil baginya hanya 1% buat indonesia? knapa sumur2 minyak dikuasai exxon,chevron petrochina, petronas, dll. pertamina hanya dpt 15% saja? itu karena sistem demokrasi kapitalis yg rusak.

  5. tdk berprasangka buruk itu adem loh di hati. Ingat cerita bima yg sgt menghargai gurunya yg sgt jahat resi dorna. Yg mau menjerumuskan dg petunjuk palsu,kbohongan tentang ilmu di dlm lautan,niatannya biar bima mati. Krn khusnudzon,bima tdk mati tp benar2 dpt ilmu yg mlebihi ekspektasinya.

  6. yg komen miring yg pernah mikir……..
    pencitraan darimana..????
    produksi dalam negeri bukannya di dukung malah dijatuhin….
    mau….selamax dijajah sm motor jepang, eropa, india…????
    model kurang bagus biasalah kan baru belajar…
    Indonesia baru belajar buat motor meskipun jaman dah maju pst lah hasilx g akan mungkin lgsg bagus…
    ntar kalo lgsg bagus dibilang plagit ini lah jiplak itu lah….

  7. klo nggak pengin ribet, mati aja dulu. Selama kita di dunia, ribet pasti menghampiri. Siapa yang nggak cinta produk sendiri, tandanya suka negeri ini dijajah oleh bangsa asing……………………………..

  8. Thank you for every other wonderful article.
    Where else may just anybody get that type of information in such an ideal approach of writing?
    I’ve a presentation subsequent week, and I’m on the look for such information.

Tinggalkan Balasan