Mario Iroth solo riding lintasi 7 negara total 17000 km tanpa sirene strobo

pagi gan

mario iroth rk cool

^ foto om mario pas pertama ane kenal

om mario iroth, sosok rider yang ane belum pernah bertemu, namun sudah banyak belajar dari beliau, pertemuan pertama via onlen pesbuk temenya lek adicuzzi fxr yang akan berangkat ke kamboja naik suzuki RK COOL, semenjak pertemanan di aprove, makin kenal sosok rider super ini

lama tag mendengar kabar beliau, ya tahunya di pesbukk beliau ujug2 naik KLX dan jalan2 kemana mana, lah jebul ke kamboja nggak jadi naik RK COOL namun naik KAWASAKI KLX 150 yang dimodip kaki2 dan beberapa peralatan touring

dan berita terakhirnya om mario telah succes menempuh 17000 km melintasi 7 negara om , jossss tenan

mario iroth in thailand (Small)

telah sampai di bali dengan selamat setelah melintasi 7 negara

mario iroth melewati 7 negara

Dalam perjalanannya, Mario menggunakan motor Kawasaki KLX 150 S melintasi tujuh negara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam dan Laos. Mario turut pula didukung oleh Sinnob, produsen gear dan pelumas motor, serta apparel Respiro.

om mario ini dulu cerita mau ke kamboja buat misi kemanusiaan, wow

mario iroth misi kemanusiaan (Small)

“Awalnya saya adalah seorang backpacker yang sering bepergian ke luar negeri, sampai akhirnya saya menemukan Desa Mendul provinsi Siem Reap dan Battambang di selatan Kamboja. Kehidupan disana sangat memprihatinkan akibat dampak dari konflik perang, sejak itulah saya bernazar untuk kembali ke desa itu membawa bantuan amal dengan mengendarai sepeda motor,” cerita Mario.

^ kata om mario di motorplus 😀

bikers keren nih,

ke luar negeri naik motor memang banyak rintangan, bahasa, uang saku, sparepart, administrasi, SIM internasional, visa, passport, dan lain2, fisik, ….

“Banyak pengalaman menarik yang saya alami selama melintasi tujuh negara, mulai dari kesulitan administrasi untuk masuk negara tertentu, bertemu sesama bikers di sejumlah daerah, sampai puncaknya ketika disambut gembira di Kamboja,” tutur Mario.

mario irot feat to adicuzzy

yang kanan lek adi, dulur koboys, yang kiri om mario, jadi temen ane di pesbuk 😀

mario iroth klx

hebatnya, menempuh 17000 km melewati 7 negara om mario ini ga pake SIRENE TOA Dan strobo !!!!! taat peraturan om,

 

riding 17000 km tanpa TOA SIRENE STROBO

LUAR BIASA

 

 

om mario ini nggak puas puas, katanya sih pngen menjelajah indonesia timur,

good luck wis, tetep josss

 

foto2 diambil dari lek adi 😀 ( disini )

 

met malam, met bobo kembali

semoga berguna

37 KOMENTAR

  1. Bedanya disini biker pake strobo & sirine melewati 7 kampung alias kampungan… 😆 yg merasa silahkan nyengir 😆

  2. kalau asean itu SIM nya ga pake sim internasional no problem pan, ada agreement kepolisian wilayah ASEAN tentang berlakunya sim satu state (indonesia atau negara asia tenggara lain) di seluruh negara anggota ASEAN, ngono lo pan

  3. Aku turing dr kuningan ke solo aja mau nangis..hikz..naek cb100 gak ada rem dpn,mesin klotok2 krn udah ujur.hee

  4. yg ini turing 7 negara tanpa toa dan sirine strobo.. lah yg itu turing 7 kawasan wisata di daerah puncak bogor aja pake sirine strobo+toa..
    salam kaki menjulur kedepan… tot..tottt… wuuuuuiiiiiiiiii…. toootttttt… *pake acara silau2 lampu warna biru merah

  5. emang begitu pan…
    tapi Honda KLX hebat juga yah… bisa cross 7 negara… mirip2 kek kisah Che Guevara The Motorcycle Diaries…

    kalo FBH beda lg pan,… touring keliling komplek sekalian ngitung jumlah BBM… masih irit gak…

    kalo masih irit idung FBH langsung megar lg kek bunga bangke..
    kalo gak percaya… tanya aja FBH… mereka kan suka nyebar bangke…

    😉

  6. Bikers sejati :
    1. Taat peraturan, lampu merah berhenti di belakang garis, no strobo dan toa, tidak melebihi batas kecepatan yg diijinkan.
    2. Nabung untuk biaya riding jarak jauh.
    3. Kl mau amal atas usaha sendiri dan niat sendiri
    4. Dst, capek nulis

    bikers jadi2an :
    1. Toa dan strobo wajib, aksesori apapun yg penting beda, kl perlu copot spion biar dikira pemberani krn menantang peraturan
    2. Modal nekat toh dikota tujuan ada ‘brotherhood’ yg bisa dimintai makan dan bensin
    3. Heboh koar2 iuran bro…iuran buat baksos, besar jumlahnya dikagumi, kecil jumlah diomongin di belakang
    4. Dst, capek nulis juga.

    biker setengah2 kadang jalanin point bikers sejati kadang jadi2an. Yang manakah kita???

  7. anj..
    cari sensasi aja
    rakyat sendiri aja masi pada miskin malah bantuin orang sana

  8. sosial is the best’ om mario,, lanjutkan misimu >>>

    tapi alangkah baiknya misi kmanusian didahulukan dinegeri kita sendiri, miris semut disebrang lautan klihatan gajah diplupuk mata kagak tau

Apa Komentar Pemirsa ?