beli motor cash harus inden kalau kredit ready ulah oknum sales sepeda motor

pagi gan

yamaha new vixion lightning

dapet info dari lek swandaru R15 5 speed aka vixion dikasi fairing R15 asli import india, kalaau ada yang ngeluh pngen beli yamaha new vixion kalau cash barang inden, kalau kredit barang ready

dengan SS aka special sambal eh SCREENSHOOT percakapan sms calon pembeli dan oknum nakal sales sepeda motor

ulah oknum sales yamaha new vixion

intinya kalau mau bayar CASH, kudu inden

kalau KREDIT barang ready, wkwww

ulah oknum pengeruk uang bener, tahu sendiri kan bunga kredit mencekiknya kek apa, apalagi yang 5 tahun, mantabh sudah deritanya 🙁

ane belum pernah kredit sih, tapi kalau ngitung dari brosur bisa ngompol

nah, ulah oknum model gini yang bikin sakit ati, dulu baca di blognya lek iwb oknum gini bisa dilaporken ke yamaha lho, tapi lupa linknya, mungkin pemirssa masih inget,

satam ane sih, ketemu model sales gini mending pindah dealer untuk cari yamaha new vixion, saran ini memang global digunakan untuk produk pabrikan lain, yang jelas

sekali ente masuk dealer, ngasih nomer hape

bakal dikejer2 😀 makanya jangan pake nomer pribadi, dikejer2 mama minta pulsa aja bikin mangkel, apalagi dikejer sales 😀

 

mungkin pemirsa pernah mengalami hal serupa, yang jelas jangan sampe

yang beli cash, di tolaK dealer

ada yang kuatnya kredit motor, ditolak leasing

met bobo gan

semoga berguna

71 KOMENTAR

  1. bener bgt..kemaren ambil nvl inden 1 bln lebih ku bayar cas tempo..tapi giliran temen ak yg ambil kridit 1 th. 2 hari. si nvl dah nongkrong dirumah nya…jian…marai jengkel dadine..

  2. bener nih gan . ane cash ninja r 3 bln belum tiba gan. .sementara di jalan uda makin berkeliaran bahkan naik harga striping baru

  3. bli motor lwat tonggoku .. mio j teen cash.. entuk diskon san.. asale 13.250.. cuma mbayar 13.000… nek ora gelem yo tak obrak abrik omae…

  4. Penyakit sales yamaha atau YIMM pura2 gak tau.
    Soalnya pengalaman ane waktu beli mio soul sama kebo.
    Gimana mau laku kl begini.

  5. Nek cash 24jt, tp nek kredit totale iso dadi 30jt, bahkan lebih…
    waaaaaaaaw…. wtf… 😀

  6. gile emang sales2 dealer
    mau dapet bonus ampe segitunya
    mending lansung ke manager dealernya ya?

  7. Hal kaya gini yang bisa diatasi kalau pabrikan mau jualan langsung online dan update status pemesanannya bisa di pantau secara online…..naga-naganya ini yg mau dilakukan Yamaha, semoga pabrikan lain juga mengikuti….resikonya memang dealer dan sales ngambek tapi mendingan begitu daripada image pabrikan jatuh dan berujung pada gagalnya penjualan.

  8. kesini nih

    http://www.yamaha-motor.co.id/contact-us/

    jangan ngirim cuman sekali, klo bisa berkali2 biar dibaca. sama sekalian siapkan bukti2nya. misal ss sms kayak diatas, nama sales, nama dealer, lebih joss klo konsumen udah dpt tanda terima inden (paling nggak udah nunggu 1 bulan). kayak kasus Byson saya. bakal disemprot tuh dealer.

    sama ini, usahain beli didealer besar terdekat, biasanya mereka ga berani macem2 (kebanyakan), kapan hari cuman iseng tanya NVL barangnya ready semua. cash / kredit semua ready.

  9. ane beli cash sebelumnya mampir dealer gede d paksa kredit + biaya g masuk akal klo mau cash nambh 600rb dtng ke dealer kecil malah gampang bs d cash

  10. sungguh terlalu,,,,,lha wong mau beli cash mosok d sruh ngutang,,,,,beda ya ama tukang bakso,,,,,

  11. .pernah dlu mou beli motor ngaaihh nope ke salezz….
    .bener tuhh dikejar” trus…
    .bikin jengkel…hhh

  12. Kalo digituin mah langsung ngadep ke manajernya aja, bawa koper tuh duit lempar ke muka dia. Kasih unjuk gimana kelakuan anak buahnya, sembari ngancem pindah ke dealer lain…

  13. wah ini sama dgn pengalaman ane waktu mau “minang” Byson….tanya ke dealer bilang kalo cash barangnya gak tahu kapan nongol…tapi kalo kredit bisa…..aneh…….mau lapor kemana ane gak tahu…..

  14. Kalau mau cash belinya akhir bulan (pas tutup target) kl ketemu sales yg blm masuk target biasanya dikasih barang cepet meski beli cash. Tp kl sales ngotot suruh kredit berarti target udh masuk dia (mending pindah dealer).
    kl bisa nyari ke dealer yg masyarakatnya ga fanatik ke itu motor, beli yamaha ke daerah yg masyarakatnya honda banget misalnya.
    atau beli aja suzuki biasa ready stock semua, kecuali satria ga tau.

  15. Alhamdulillah….dapet CB150R cash awal Mei kemaren di Kalimantan.
    Ada unit ready stock tapi udah di booking, bisa juga gue dapetin…tanpa up ing price lagi…harga sesuai brosur. Cuma bonus jaket harus indent 1 bulan bro…STNK 2 minggu udah keluar.

  16. salah satu tmen yg kredit abs.revo 07-2012,440rb/bulan x 36 bulan 😀 itung dewekan 😀 gw sih mending beli motor second aja,daripada harus kredit 😀

    • nanya verza saja dp 9jt kok 11 bulan kudu kredit antara 975rb-1.130.000.
      Gantian ngitung ya!.
      hahaha

  17. bahkan ada yg bilang ‘tidak melayani’cash..kalo beli harus kredit..kata salesnya.. Mgkin lain cerita kalo ketemu manajernya.

  18. fyi bro. aku punya temen kerja di leasing. jadi semua(catet ya, “semua”) dealer,itu udah ada ikatan sama leasing, katakan aja, leasing udah byr 1m untuk 100 unit motor dengan tempo sekian hari/minggu. jadi mau gak mau dealer harus prioritaskan kredit, kalo gak mau,ya batal kontrak + denda pinalti. dealer kan gk mau rugi,karena udah dapet untung duluan sebelum motornya laku..
    nah disini pihak pabrikan harus bisa menengahi. misal dealer dapat jatah 50/bulan unit untuk cash,lain nya jatah leasing

  19. memang seperti itu.
    Gua dikejar2 sales motor.
    Begitu bilang “mau cash”.
    langsung ngilang.
    hahahaha

    • mana ada ceritanya beli motor suzuki inden. Ada yg beli aja bersyukur. Atau maksud roy inden karena nunggu dirakit dulu, ada yg beli baru dibikinin, wkwkwkwk..

  20. emang gitu pan, aku jg pas mau beli bilang cash suruh indent kalo kredit barang besok dikirim aneh. tp akhirnya sih dah dpt jg tuh sengaja indent aku lamain ambilnya ditawarin mau dikirim awal bulan aku bilangin nanti aja akhir bulan saya ambil barangnya.

  21. semua dealer mng begitu palagi motornya produk baru klo ga gitu tar insentif ga dapet dari leasing kasian anak bini ,ginian mah ga usah dibahas kalo susah tinggal cari dealer yang bisa dicash

  22. untung wktu q ngambil nvl cash langsung bsa di bawa pulang tuh. . padahal baru ada 1 unit untuk display

  23. Mosok sih pan? Ulah sales?
    Wong kmrn aku beli matic 125 baru, malah kepala cabangnya bilang, seharusnya gak bisa cash apalagi produk baru launching tp karena diler saya lagi promo gpp deh
    Emg bnr sih, dilernya lagi adain promo, bagi2in flyer, diskon dp, ama panggung musik.. 😉

    Nah kalo gitu, jual gak bisa cash ulah sales atau emg udh strategi penjualan ka.cabang ?

    Tny kenapa?
    Kenapa tny?

    😀

  24. Jadi penasaran komisi dari leasing berapa persen ya….koq sampai begitu cara jualannya….leasing motor itu juga paling unik, tidak pernah nyebutin persentase bunga, cuma ngasih tabel cicilan yg kalau ditotal ternyata bunganya nggak masuk akal yang tentunya sebagian dari bunganya buat jatah dealer yg sudah berjasa…:). Kalau konsumen dibebaskan mau beli cash atau kredit, ya mending ngutang di bank terus beli cash, bunganya nggak bikin sakit hati dan kantong…..

  25. kirim email langsung dengan bukti ss nama salles sama nama dealer, insya allah 1 hari lngsung dpt respon dari pusat, salles, dealer lanhsung sujud minta maaf plus ada tambahan bonus dari dealer, klo gada ente harus minta kompensasinya uda standart thu

    pengalaman wkt bli byson gt ane emailin, langsung tuh diler anterin byson gold, plus beberapa handicap yg ga murah itunganya kek bli byson cas tapi dptin value setara kita kredit 5 taun,

  26. klo kek gitu namanya menghambat dan bisa menurunkan unit penjualan produk. dilaporkan ke yamaha harusnya..
    kalau ada linknya saya mau ngecek tiap dealer biar tak laporin tiap ulang masing2 dealer..
    Tapi klo dari yamaha sendiri fine fine aja yasudahlah… mau bejimane lagi gan

  27. yg kek gini harus diskak mat salesnya.
    lapor ke top manager atau kalo masih ngeyel bikin surat pembaca di mass media nasional.
    pengalaman beli jupiter mx taun 2008, salesnya ngotot harus dikredit.
    ngotot dibales sm tegas. sales kalah dan manyun.

  28. salam Biker……
    ane pernah ngalamin juga, kalau kredit mx ready all color, kalo cash inden sebulan, ane jawab: Apa perlu ane telpun personalia ente yg lagi tugas di NTT, biar pembelian cash ane di ACC???? akhirnya mx ready dalam seminggu. ada tapinya, ketika kredit dapet jaket kulit plus helm full face, yang beli cash cuman dapet haket kain sama helm half face…….
    Mantep bener posisi kredit…… asli ngakak Bro……
    Salam dari Anak GunKid…….

  29. Bener bgt.. Kalo cash gak ada bonusnya.. Sales ditarget untuk kredit karna dari segi finansial lebih menguntungkan kedua belah pihak..
    Sebaiknya datang langsung ke dealer utamanya.. Kalo ada apa apa bisa langsung di komplain.. Lebih baik jangan kasih nomor hp.. Bener bgt.. Pasti dikejar kejar.. Kalo istilah salesnya “prospek” jadi kalo udah dpt prospek.. Wajib di follow up.. Sampai.. Jadi ambil..

  30. Bner itu bro.
    Kmaren ane baru beli cash nvl setelah inden hampir 2 bulan!
    Sedangkan tetangga ane kredit nvl 3 hari langsung dikirim.
    Kalo ane gak desak terus (sales) mungkin bisa sampai 3 bulan bro.
    Setelah ane denger ” kalo p200ns mau mbrojol.
    Terus ane bilang ke sales nvl. Kalo dalam 2 hari ini masih blum dkirim ane batalin !!!!. Dalam hati ane mudah2an gk dikirim.
    Jadi bsa minang p200ns..eeeehhhh malah dalam masa 2 hari nvl lngsung di krim, setelah ane ancam mau ane batalin. Jdi sekarang mau gak mau ya pake bvl.

  31. AFAIK : Soalnya klo kredit, si salesnya dapet komisi :
    1. harga kredit biasanya harga termahalnya, tidak dipotong diskon/cashback. Nah ini bisa aja cashback/diskonnya dimakan si sales sendiri.. lumayan kan 200-500rb per motor x 20 hari kerja.. 😀
    2. Komisi dari leasing.. per motor x 20 hari kerja..
    3. Komisi penjualan dari pabrikan..

    kalo dugaan saya diatas bener, itung aja, misal sehari bisa jual 3 motor kreditan.. silahkan itung berapa duit komisi untuk sales per bulannya.. blum gajinya.. 🙂

  32. Malah saya beli cash di minta dulu Rp15.000.000, sebagai tanda jadi sebelum motor dikirim katanya.
    Ane turutin aja. Masih juga 2 bulan baru dikirm setela ane ancam mau ane batalin.

    • Tanda jadi mah 500rb-1 juta juga bisa mas.. salesnya aja yg ngaco tuh.. Bilang aja, sisanya setelah motor nyampe rumah. gitu aja.. atau cari deh sales/dealer lain

  33. wah kejadian ini sama banget, tepatnya di Dealer di Bandung namanya Yamaha B*rlian di deket BIP, salesnya bernama Ek*, ada 4 Unit jelas2 nongkrong di dealer, waktu di sms ga bs Cash harus kredit dan malah di tawarin Scorpion, langsng aja kabur ke Yamaha Pusat Batununggal, hari itu juga dikirim setelah ngbrol sama SPGnya mba siska yang cantik , joss lah dealer yg satu ini

  34. itulah penyakitnya para tales eh salah salessss……….. minta beli cas di suruh kredit…. ya kalo salesnya yang mau ngalnjutin kriditnya ga papa…….. hahahahahaha…….
    dasar sales koplak……..

  35. sales kurang ajar, dosa ngibulin banyak orang…catat buat sales2 lain merk lain juga…podo ae…ingat mau bulan puasa jgn banyak ngibul…

  36. aneh banget… mau ngambil cash malah dipersulit… kok dari tadi ane ngeliat tulisan “kalo kredit unitnya langsung ada, tapi kalo cash harus indent”? emangnya tuh unit dikasih tulisan kredit atau cash?? jadi mikir ulang kalo mau ngambil motor baru…

  37. Situs Jual-Beli Mobil/Motor Bekas: Barang Istimewa, Harga Mantap!

    Lagi cari kendaraan? Atau bingung cara jual kendaraan? Kunjungi http://www.mega-oto.co.id. Situs jual-beli motor/mobil baru dan bekas. Bisa Cari/Beli, Bisa Jual, Bisa Pesan. PASANG IKLAN GRATIS, JUAL-BELI LARIS MANIS!

    MAU KE MEGA OTO: KLIK DI SINI

Apa Komentar Pemirsa ?