lorenzo keluhkan ban di motogp Le Mans dan dibantah brigestone

siang gan

di sirkuit Le Mans ( baca Le Mang 😀 ) duo yamaha factory memang dirundung galau sembilu mendung durjana karena valentino rossy dlosor restart peroleh posisi 12 sedangkan rekan setimnya om hohe aka jorge lorenzo posisi 7 ..

lorenzo yamaha brigestone

pedrosa juarai motogp le mans france 2013 crutlow hebat marquez wow

kemudian lorenzo angkat bicara, katanya ban licin seperti berjalan diatas es cek artikel lek iwb

Motogp Le Mans review : “Motor seperti berjalan diatas permukaan es…” ujar Lorenzo

rossi lorenzo

ban merupakan komponen krusial dalam berkendara speda motor, apalagi balap yang cuma 300 km/jam, = 83,3 meter per detik, nguengg po ra syerem

pernyataan om hohe ini ane kutip dari lek iwb

“Aku rasa pemilihan ban tidak tepat. Inilah pangkal permasalahan.  Tiap masuk tikungan aku merasa seperti berjalan dipermukaan es dan ban belakang terasa ngunci. Dipertengahan corner, tidak ada grip dan traksi ban terus bergerak tidak tenang. Tiap tikungan seperti mimpi buruk. Aku terus berpikir…jatuh dan jatuh. Berbagai upaya aku lakukan untuk menghindari spinning seperti memasukkan gigi lebih awal serta membuka gas hanya 50%. Tahun lalu aku menang disini dengan motor yang lebih kurang sama. Jadi aku melihat tidak ada masalah apapun selain ban….”

dan detik

"Saat pemanasan kami pikir itu karena setelan motor, yang ditujukan untuk balapan kering.Tapi akhirnya setelah memikirkan soal hal tersebut saya pikir itu disebabkan karena ban belakang, karena saya pikir tak ada hal lain yang bisa menyebabkan saya penampilan seburuk ini. Itu tidak bisa dipercaya. Itu mimpi buruk di setiap tikungan dan sepertinya saya selalu akan terjatuh," sahut Lorenzo ketika itu.

kalau valentino rossi dulu ngalamin ban nya coak

yang unik dari motogp assen, lorenzo lempar gloves, rossi baNnya coak

namun statement lorenzo tersebut dibantah pihak brigestone setelah melakukan pemeriksaan, pengecekan, investigasi yang mendalam pokoke

"Saya sendiri sudah memeriksa ban tersebut dan secara pribadi mendiskusikannya dengan para insinyur Yamaha dan kami sepakat kalau minimnya grip belakang motor Lorenzo bukan disebabkan oleh bannya," ungkap Manajer Bridgestone’s Motorsport Tyre Development Department, Shinji Aoki seperti diberitakan MCN.

"Dalam situasi minim grip seperti ini, setelan mesin sangat krusial karena perubahan terkecil pun bisa memberi perbedaan performa. Bagaimanapun, disayangkan apa yang terjadi pada Jorge karena dia tampil meyakinkan di sesi pemanasan pagi dan kami semua berharap hasil yang terbaik untuknya. Tapi dia seorang juara dan saya tahu dia akan kembali kompetitif di balapan selanjutnya," lanjut Shinji Aoki.

nah apa yang salah pada motor lorenzo,

  1. salah stelan
  2. salah pilih ban
  3. rangka baru ? valentino rossi pakai rangka lama, nlodosr
  4. nasib
  5. ditambahin sendiri

bonus ban coak 😀

ban f1 (Small)

ban F1

93 KOMENTAR

  1. jangan2 crutchlow bisa runner up karena pake tdr, atau fdr, atau sdr, atau ddr, atau ddr2, atau ddr3 😀

  2. gak pake ban bis malem aja. kan gede tuh. tapak lebar juga.
    xixixixixixixi…
    pa pake tossa 3 roda. ga bakal ngesot ato ndlosor..wkwkwkwkwk…

  3. Wah artikel bisa bakar2an neh
    Gimana dgn yamaha satelit ? Kok bisa ngacir ? Emg dia pake ban irc yah ? 🙂
    Kok suka ya salahin ban ?
    Jaman dulu sewaktu michelin masi di motogp, juga jadi sasaran kambing ijo
    Katanya cepat abis , aus , grip kurang
    Akhirnya diputuskan ban satu pabrikan aja, bridgestone
    Masi ngeluh ban juga ? Yowis besok tak datangkan vendor corsa, mizzle, fdr, zeneos, indotire sekalian ke motogp.

    Intinya dalam balap, kalah 1/1000 detik pun namanya tetap kalah
    Kalah 1 milimeter pun namanya tetap kalah, gak usah nyari kambing ijo gan.. 😀

  4. kayanya masalah ini dah mencuat di 2012 men…..coba aja bannya si spies pernah ampe coak2….cmn karena settingan lorenzo pas ama dia jd perfect….

  5. alasan si loreso aja, dan tim yamaha itu yg makin goblok.coba dr honda atau ducati ga ada yg kyk gtu. bilang aja lorenso dan rosi takut di pepet sama kcpatan repsol hondar Marcquez.makanya rosi di nyunsepin sendiri dan lorenso di bikin pelan memang yamaha ga bs kencang kyk honda.kasihan..a:-P

  6. Minta aja ke bridgestone ban yg dipakai hrc. Kl hasilnya tetep kalah yo berarti motormu jorge….gampang kok dipikir susah.
    alesan lagi ban hrc cocoknya sama rc213v ga cocok sama yamaha, kl mau bersaing m1 harus di setup kaya rc213v.
    logika aja ban dari satu pabrikan bridgestone, efektif dgn karakter dan teknologi rc213v, kl m1 mau bersaing bikin motor kaya hrc….gitu aja repot.

  7. ban oh ban nasibmu selali jadi kambing hijau
    Casey Stoner dulu kalau kalah yah bilang aku kalah qiq iq iqi benar ngak yah>

  8. ban kusayanggg mengapa engkau disiksa lubencong…..ymh mkn berat kalau ngk ada perubahn….jl & vr joki top tinggal ymha bisa ksh mngtor top ngkk….ap di ksah jupit zi terkncang di indonesia raya aja kalii..

Apa Komentar Pemirsa ?