kata CEO SUZUKI sepeda motornya jalan buntu

siang gan

motor suzuki global memang terus merugi

mobil suzuki untung Rp. 7,7 T suzuki motor rugi Rp. 1,15 T

di indonesia sendiri yang laris cuma suzuki satria fu ya, nex ya mayan

kata CEO suzuki motornya jalan buntu

ceo suzuki osamu

seperti yang saya kutip dari detik

Hal itu disampaikan Osamu Suzuki di Jepang, saat membeberkan kondisi fiskal Suzuki. Selama 5 tahun berturut-turut bisnis motor Suzuki selalu mengalami defisit. Suzuki pun siap melakukan perubahan.
Di departemen yang menangani roda dua, Suzuki sudah melakukan perubahan personel dengan menyeluruh. Suzuki ingin mengurangi jarak birokrasi antara bagian perencanaan, penjualan dan pemasaran.
"Dengan reformasi sumber daya manusia, saya ingin melakukan sesuatu untuk mengangkat moral kami," ujar Osamu.
"Kami akan melakukan reformasi sumber daya manusia. Pada poin ini, kami benar-benar berada di jalan buntu. Meski begitu modal akan tetap diinvestasikan dan saya kira butuh 2 tahun agar kembali pulih," tambahnya.

dilakan ditunggu 2 tahun kedepan, masihkan buntu seperti sekarang…

nguennggg, salam dohc kencangggg tapi dah

tinggal kenangan

 

met aktifitas siang hari

semoga berguna

78 KOMENTAR

    • Ga usah jauh-jauh liat thunder. Tengok aja mogenya, ada major change ga.
      Kayanya prinsip Suzuki: “gue yg jualan, motor gue yg bikin, terserah gue dong. Masalah buat lo? Kalo ga suka, cari pabrikan laen, ga usah banyak bacot.” imho
      Kan keliatan kalo niat nyenengin pembeli mah, ga usah bikin mesin baru, cukup mesin 125cc thunder dirubah kem & gear ratio, bisa kok powernya 14-an hp kaya motor 150cc. Masalah thunder kan cuma di setingan aja yg dibikin hi-rpm. Kalo masalahnya 125cc, coba plototin, kenapa vixion&byson, cb&NMP&verza, bisa jauh tenaganya. Malah byson, NMP, verza tenaganya deket2 ma thunder yg 125.
      Akhirnya org2 kampung sini pada salah kaprah dan pikiran sempit, kalo motor cc nya lbh kecil berarti lebih lemot. Padahal bukan masalah cc nya, tp setingan di mesinnya.
      Tapi mau gimanapun, mocin tetep lebih murah. Hidup mocin!

  1. seharusnya yang diperdekat jaraknya adalah suzuki dan penggunanya… selama ini suzuki dan konsumen berada di jalur yg berbeda… konsumen mau ini, suzuki buat produk sebaliknya… kasus HD dikalahkan oleh Honda terulang…

  2. Namanya bisnis ya gt, nang ndi2 wong usaha kalo ga untung ya rugi, bnyk faktor lah yg pnting gmn ke dpn nya mjd lebih baik.

  3. yg penting masalah internalnya di benahi dulu di dalam perusahaan sendiri…kalo dah remuk dalam….diluarnya bakal keliatan keriput kan…

  4. Makanya kalo ngerakit motor bagus jangan di Jepang mulu….dah tau ongkosnya mahal….rakit dan jualan motor di Indonesia atau di ekspor juga….kaya begini kok mesti diajarin……Kalo desain kan di suzuki banyak desainernya yg jago2 bikin motor bagus…..

  5. yah sayang banget, inovasinya masih kurang sepertinya, mulailah ciptakan produk-produk baru biar gak ketinggalan ama kompetitor…:D

  6. Tenang masbro, sebentar lagi suzuki mau mengeluarkan 3 motor sport 150 cc sekaligus, sesuai dengan TPT. Menggunakan basis mesin yang sama. Satria FU, Motor batangan Naked, Motor sport berfiring. Dan semua sudah menggunakan teknologi injeksi.

  7. Dengan reformasi sumber daya manusia, saya ingin melakukan sesuatu untuk mengangkat moral kami,” ujar Osamu.
    “Kami akan melakukan reformasi sumber daya manusia. Pada poin ini, kami benar-benar berada di jalan buntu. Meski begitu modal akan tetap diinvestasikan dan saya kira butuh 2 tahun agar kembali pulih

    ancaman phk massal dari ceo, suzuki jepang bakal buka lowongan. Ada yg pengen join?

  8. Yg jelas2 banyak peminatnya mlh disuntik mati,
    Yg dr awal udh diprediksi gabakal laku, msh aja dipaksain produksi.
    helloo…..
    #susu_zhee

Tinggalkan Balasan