pesan nomer plat kendaraan cantik tiada biaya tambahan kata Polda, masak sih

sore gan, monggo lihat oto detik, seharian ini bahas nomer cantik melulu

plat nomer cantik bebas

Foto David Wijaya

1. Lelaki Bebas

Pelat mobil saya  L 838 AS, Lelaki Bebas. Saya dapatkan dengan Rp 5 juta.

plat nomer cantik, cantik memang sangat relatif, nomer dengan kombinasi tanggal lahir bisa jadi kita nggap cantik, atau nomer yang kebanyakan kembarnya bisa dianggap cantik, maupun nomer unik, nomer yang bisa dibaca pun cantik

tanpa disadari, nomer cantik ini diperdagangkan oleh oknum, biasanya orang kaya yang pngen nomer2 unik begitu pesan pas beli mobil / motor baru dan dikenai beberapa charge mulai puluhan rebu sampe jutaan

180214_dieseksi

Foto Alvarez Zevanya

Dia Seksi

Waktu membeli mobil baru Suzuki Swift, istri saya ingin sekali menggunakan nomor pelat mobil yang mudah diingat.

Dan dia memilih nomor D13 53XY (Die sexy). Harga yang harus dibayar saat itu Rp 900.000, dan diurus oleh dealer suzuki.  (Augustino Paulo)

suatu ketika ketika byson merah temen ane pngen nomer platnya disamaain sama tanggal, bulan, lahir, wis amburadul nggak cantik, gara2 cuma pesan nomer, dikenai kalau ga salah nambah Rp. 200.000

lain halnya seperti penuturan pak polda di detik

Harga yang ditawarkan pun semakin menggila, seperti diakui Otolovers, dari mulai angka ratusan ribu, jutaan hingga puluhan juta rupiah untuk nomor kendaraan yang memiliki kombinasi huruf-angka pilihan yang cantik dan langka.

"Tidak ada pungutan biaya. Tidak ada penentuan harga khusus untuk nomor pilihan," jelas Kepala Bagian Registrasi dan Identifikasi AKBP Latif Usman, Selasa (14/5/2013).

Tidak adanya biaya khusus untuk nomor-nomor pelat pilihan itu menurut Usman karena bagi kepolisian semua nomor adalah sama, tidak ada yang namanya nomor cantik. Bila memang ada nomor pelat yang belum diregistrasi, masyarakat boleh memintanya.

Adapun cara paling mudah untuk mencari tahu apakah sebuah kombinasi nomor sudah diregistrasi atau tidak adalah dengan mengirim SMS ke 1717 dengan format Metro xxxxxxx (untuk Jakarta)

Bila nanti ada balasan berupa konfirmasi apa kendaraan yang telah memakai nomor tersebut dan tahun pajaknya, maka nomor itu sudah ada yang memiliki. Sementara bila mendapatkan balasan berupa ‘maaf nomor yang anda kirim saat ini belum terdaftar’ maka nomor tersebut masih tersedia.

"Kalau masih ada, boleh. Caranya sesuai pendaftaran kendaraan baru," lugasnya.

ah yang bener 😀

teori sama praktik memang sangat bisa berbeda jauh, ulah oknum2 yang pintar manfaatkan keadaan

180927_yud

Foto Augustino Paulo

Nama dan tanggal lahir

B 254 YUD, 254 adalah tanggal lahir saya 25 April, sedangkan YUD adalah nama panggilan saya. Saya mendapatkan no tersebut dibantu oleh sales Honda Bintaro dengan biaya sekitar Rp 3,5 juta.

bisa jadi nomer cantik ini dapat menuju ke plat nomer kita dengan 3 kejadian

  1. bejo, pas dapet nomer cantik 😀
  2. kenal orang2 samsat
  3. ya beli atau pesen, syukur2 kalau memang gratis, walau….

gimana menurut pemirsa, ada yang pernah pesen2 gini

wis plek sama dengan nomer hp cantik, kembar 3 RP. 50.000 kembar 4 Rp. 100.000 kembar 10 Rp. 10.000.0000 wkwkkwk 😀

plat nomer cantik?????

B 1454 WAE

tambahani dari om rusman

M 3615 ON

pindah ke M, M itu mana ya 😀

 

gimana?

met bobo gan

semoga berguna

163 KOMENTAR

  1. Kepingine 4646 hahaha tpi aku mbiyen tau arep pesen wis kadung di proses,sesuk nak tuku anyar yo,tp sak ngertiku ragat,

  2. M iku plat madura brroooooooo
    (sampean ojo macem–macem tak carok sampean)
    hahahahahahaha just kidding…

  3. ah,kalo menurutku plat nomer yg sengaja di buat menyerupai suatu kalimat atau kata itu alaynya orang dewasa mas…
    Bukannya ga mampu sih,cuma ga valueable aja. Uang segitu mending buat yg lebih berguna…

  4. Kata polda: Tidak ada penentuan harga khusus untuk nomor pilihan,” jelas Kepala Bagian Registrasi dan Identifikasi,.
    Nah Mungkin maksude regane yo karep karepku,ga usah protes….

  5. yg bener nih pan? siapa kapoldanya? ada nomernya gak, ane mau mesen nih kalo beneran bebas tambahan.
    P 70 KO (pak joko) —> karesidenan besuki
    B 3 OL (beol) —> jkt
    B 70 KO (bu joko) —> jkt
    M 35 RA (mesra) —> madura
    BL 4 CK (black) —> nangro aceh

  6. D 160 DA

    Berarti secara teori Free ya mas… cuman berhubung syarat dan ketentuan berlaku makanya ada biaya tambahan gitu mas Ipan…?

  7. kancanya temanku ab sleman kena 400Rb biar sama dengan nopol motor satunya jadi nopol kembar

  8. Sepupu pernah ditawarin leasing… Kalo motor mesennya kurang lebih bayar Rp. 1jtan, tapi bayar pajaknya tetep kaya plat nomer biasa…

  9. manusia memang tak pernah bersyukur, terima aja no plat apa adanya, lagian gk nambahin top speed kendaraan kt kan.. wkwkwk

  10. ane barusan beli beat fi rencana mau pesen plat no.cantik sesuai nama blakang ku
    Burhan #H 4444 NN
    tambah biaya sejuta cuy…
    yah eman2 duite dan akhirnya dpt no.apa adanya..

  11. “Tidak ada pungutan biaya. Tidak ada penentuan harga khusus untuk nomor pilihan,” jelas Kepala Bagian Registrasi dan Identifikasi AKBP Latif Usman, Selasa (14/5/2013).
    ================================================================================
    maksute kuwi gak ono biaya & pungutan yg resmi. Nek pungutan gak resmi uakeh bgt, disesuaikan dg agama dan kepercayaannya masing masing.
    Pokoke tau sendiri lah.

  12. boong..banyak tuh oknum polisi n samsat minta tambahan biaya..
    apalagi kalo nocan bisa sampek minta rekom polda katanya…
    aturannya sih mungkin memang gratis..tapi kenyataan di lapangan berbeda…
    plat ane yang angkanya 6000 kena 500 ribu, 4444 kena 400 ribu, n yang 2011 kena 350 ribu..xixixixi.. :mrgreen:
    emang sih gakda tuh yang namanya kuitansi pembelian plat nomer cantiknya karena emang nih ulah oknum n ud menjadi rahasia umum :mrgreen:

  13. teori kui pan…aku ndek wingi balik nama Soun plat sebelum’e AB *000 ternyata nk pengen nganggo nomer iku meneh kudu nambah 300an….kop*t tenan….

    • Kalo buat plat mobil. M 364 SPM bisa dan biaya brp ya gan………trus pengurusan ke madura gimana……….bisa dr jkt ƍäk buat nya……and biaya ..•♡[τ̲̅н̲̅a̲̅и̲̅κ̲̅ ч̲̅o̲̅u̲̅]♡•

  14. Ngapusi.di samsat aja ganti plat aja.waktu gesek nosin dan noka.minta 15ewu.blm minta platnya kepolres nambah duet eneh.pengalaman pribadi.ganti plat shogun sp habis dana 495rb.piye jal

  15. mobil keluarga saya nmrnya cuma 3 digit cantik. pas mau perpanjang 5Tahunan ternyata ada uang tambahan buat nomr cantiknya sekitar 1.5 jt. setelah ditawar2 jadi 1.2jt deal tp duit ane kurang.

    alhamdulillah keluarga saya deket sama Kapolres daerah dan dikasih tau klo sebenarnya ga ada yg namanya biaya tambahan buat nomor cantiknya!! dan itu benar benar oknum samsat yg tlh sepakat dg mafia nomor.

    jadi deh besoknya saya ambil plat tanpa tambahan 1.2 jt hehehe. pihak mafia samsatnya dilabrak ama pak kapolres .

    hanya pengalaman. tp klo anda mau sedekah ama mafia samsat ya silahkan

  16. mobil keluarga saya nmrnya
    cuma 3 digit cantik. tanggal 5 juli kmaren pas mau
    perpanjang 5Tahunan
    ternyata ada uang tambahan
    buat nomr cantiknya sekitar
    1.5 jt. setelah ditawar2 jadi
    1.2jt deal tp duit ane kurang.

    alhamdulillah keluarga saya
    deket sama Kapolres daerah
    dan dikasih tau klo
    sebenarnya ga ada yg
    namanya biaya tambahan
    buat nomor cantiknya!! dan
    itu benar benar oknum
    samsat yg tlh sepakat dg
    mafia nomor.

    jadi deh besoknya saya ambil
    plat tanpa tambahan 1.2 jt
    hehehe. pihak mafia
    samsatnya dilabrak ama pak
    kapolres .

    hanya pengalaman. tp klo
    anda mau sedekah ama
    mafia samsat ya silahkan

    http://www.bikailarobbbi.wordpress.com

  17. Walah ternyata biaya sama aja ya bikin plat nomor cantik, tp kenyataan dilapangan emang berbeda 180 derajat mas. berarti emang karena ulah oknum tidak bertanggung jawab

    makasih infonya mas

  18. owh plat nomor cantik gratis to, dasar oknum tak bertanggung jawab seenak udelnya sendiri narik biaya. kalo 50-100 rb gak masalah lha ini sampe jutaan rupiah

  19. Infonya unt plat mobil B 364 JRD kena biaya berapa ya ……………..ℳαű ganti nomer dengan inisial itu……di tunggu yahhh………..•♡[τ̲̅н̲̅a̲̅и̲̅κ̲̅ ч̲̅o̲̅u̲̅]♡•

  20. Dulu punya motor scorpio nmernya bagus nama bapak saya S 4333 RI , (SAERI)tapi sayang udah aq jual motornya….

  21. Buat temen2 yang bisa urusin nomer cantik dengan harga murah, pasang iklan disini donk,,,,,,,,,,pasti banyak yang pesan,,,,,saya juga mau pesan nocan utk mobil baru,,,,,,

  22. Rame amatt..
    Punyaku AB 2121 L
    (AB= Jogja, 2121 = RIRI , namaku, L = Area Kabupaten )
    kena 400 rb 🙁 diurus ma dealer ..

  23. Saya dulu punya plat nomor K234SI dibaca KREASI, pertama pilih nomor tsb kena rp. 5 jt, perpanjangan stnk pertahun di daerah kena rp. 500 rb. Waktu ganti mobil, pengin plat itu lagi, kena biaya cabut rp. 5 juta, biasa pasang lagi kena rp. 5 jt. Saya tidak tau itu permainan siapa, karena waktu itu diurus oleh dealer mobil yang saya beli. Sekarang sudah gak suka pakai nomor-nomor favorit, enakan nomor biasa saja.

  24. Er 6 jakarta gua pesan B 4444 IK SUDAH JADI MANTEP
    RENCANA MAU BELI NINJA DI LAMONGAN TAK PESAN NOMER
    S 1111 PP TAPI SUDAH ADA YANG REQUES

  25. Sketsa AwaL dalam Kamus Modifikasi Mobil adalah
    Beli Nomer Polisi yang UNIQ terlebih dulu

    Gak perlu bingung untuk Beli NOMOR POLISI PILIHAN buat mobil kesayangan
    Silahkan Konsultasi kan terlebih dahulu ke Kami yang memang Ahli nya di
    http://www.mentariexpress.com
    atau
    Di whatsapp 0816976663

    Terima Kasih

Tinggalkan Balasan