mobil suzuki untung Rp. 7,7 T suzuki motor rugi Rp. 1,15 T

update setelah Sholat Jumat

pertamax7.com 343 (Small)

suzuki internasinal untung 80,4 miliar yen ( setara Rp. 7.7 T saja ) gan berkat penjualan mobilnya yang fenomenal itu tuh

seperti yang ane kutip di kompas

Suzuki Motor Corporation mengumumkan berhasil mengantongi laba 80,4 miliar yen (Rp 7,7 triliun) sepanjang tahun fiskal 2012 (berakhir Maret 2013) atau naik 49,2 persen berkat  penjualan model-model baru, terutama di India.

pusatnya ya india.,

Pada tahun lalu, Suzuki berhasil menjual 2,66 juta unit mobil di seluruh dunia, naik 3,9 persen dari tahun sebelumnya. Tahun ini, Suzuki berharap bisa meningkatkan penjualannya 5,4 persen menjadi 2,8 juta unit

jualan mobil, wew, larisnyooo

namun miris, motornya suzuki rugi banyak juga

^ jangan terlalu berharap nih motor deh 😀

dari bisnis sepeda motor, Suzuki justru  mengalami kebocoran, rugi 11,9 miliar yen (Rp 1,15 triliun). Namun, Osamu Suzuki, Presiden Suzuki tidak mau menyerah dan menargetkan bisa kembali untung dalam dua tahun mendatang.

pantes saja suzuki motor indonesia ya gitu deh, suzuki mentingin yang lebih berlaba yakni jualan mobil R3 laris manis,

tuh suzuki shooter termurah, standar samping aja dijual terpissah koq 😀

 

wow, keuntungan SUZUKI global cuma beberapa Triliun yak, cuma setara kasus korupsi eh kasus duit di CENTURY yang nggak jelas itu tu, jebule yo akeh ya TRILIUN itu 🙁

74 KOMENTAR

  1. Standar samping ga perlu diributin pan. yg versi jari2 cakram depan ama cw cakram depan kan ada Standar Sampingnya. tinggal konsumen pilih yg mana.

  2. 7,7 t – 1,1t = 6,6 t masih untung banyak gak perlu ngoyo di roda dua, seadanya saja ! lupakan mid sport 150 canggih ala susuki !

  3. itulah kenapa, di era Kamen Rider heisei (KR modern, th 2000 sd sekarang) beralih menggunakan motor merek Honda, padahal sebelumnya pada masa showa (70-90’an) pakai Suzuki.

    masa2 kejayaan motor Suzuki sudah lewattt :mrgreen:

    • Lah, kalo di jepun sono masalah kendaran di film mah udah sponsorship, sblm motor ditampilin di film, nego2 dlu ke pabrikan.
      Kecuali di sinetron sini, berdasarkan imej, kalo mobil harus eropah.
      Soal imej, jadi inget film sinetronnya roger danuarta dulu, balapan motor liar : 1 pake thunder, 1 pake tiger, 1 lg pke cbr150. Yg pke tiger kaget setengah idup tau cbr bs nempel tiger. Jedaghh, mentang2 dikira yg nonton cewe2 ama ibu2 kali, asal pake motor laki yg penting biar keliatan kenceng.

  4. untung ane gak beli suzuki nex. belinya honda beat fi aja. gak mau deh kalo produsen bangkrut konsumen jadi korban kaya’ kymco, bajaj. cari aman ajalah.

  5. 15. dustin – 10 Mei 2013
    untung ane gak beli suzuki nex. belinya honda beat fi aja. gak mau deh kalo produsen bangkrut konsumen jadi korban kaya’ kymco, bajaj. cari aman ajalah.

    ———————————————————————————–

    alesan aja lu om, emang lu pinginnya beat, ga percaya kalo suzuki r2nya bangkrut orang konsumennya udah banyak

  6. jangankan penjualanx, spare part di toko2 onderdil mahal2 banget
    kampas kopling saja 250 rebu, sedang H & Y 250 rebu dapat kembalian baxak

    udah jadul spare partnya mahal lagi

    *jeritan pengguna motor sijuki

  7. suzuki roda dua, mesinnya oke, tp designya malu maluin, kecuali FU n Smash Titan

    apalagi liat NEX, bodynya g stylish, tp memang q akuin mesinnya TOPPP

    PR buat suzuki, cari lah designer baru…sukur2 bisa seperti KIA, dl modelnya aneh, skrg dengan designer baru desain jadi berkelas….

  8. Kira-kira suzuki nyadar gak ya. apa yang membuat sector roda duanya bisa bangkrut.
    Kayaknya gak bakalan nyadar . Gak punya jiwa styling sih.

  9. Gak mau dengerin maunya konsumen sih….ya jadi rugi….coba dong di Indonesia rakit motor yg desainnya oke jangan bikin motor entry level melulu…..

  10. hehehehehe saya tetep pengguna setia tuh motor berlambang S, T250 lansiran 2002 masih dipelihara ditemani hayate kinyis kinyis pengganti skywave 2009…..buat saya sudah nyaman dengan motor berlambang S ini, menurut orang spare part mahallah, 3s nya kuranglah….yahh ini ya itu hehehehe, tp kenyamanan plus mungkin memori yg ada saat bersama motor yg dimiliki menjadi nilai tersendiri,

    masalah sparepart mahal, ngk juga tuh…mau punya motor ya mau buat ngerawatlah, klo ngk siap beli sparepart buat perawatan ya jangan beli motor, yahh istilahnya mau punya sesuatu ya harus mau bertanggung jawab dengan apa yg dimiliki….yatohhh pisss

  11. Semangat Suzuki..! minimal di Indonesia bisa jual 500 rb/tahun atw syukur syukur 700 rb unit/tahun.. walaupun cuma di belakang Honda dan Yamaha, asalkan bisa jual unit sebanyak itu bisa dipastikan Suzuki Indonesia Motor akan tetap Langgeng di Indonesia.. Amin..

Apa Komentar Pemirsa ?