Telepon Sambil Berkendara Motor, Tewas Dilindas Truk [ dan terjadi lagi ]

sore gan

buka pesbuk betar, di chat, lah ada berita soal pengendara sepeda motor yang tewas terlindas truk katanya sih sambil teleponan

naik motor sambil telepon

banyak model2 telpon sambil berkendara, diklakson malah ogel2 ga jelas πŸ™

disini

tribunnews.com/2013/05/06/telpon-sambil-berkendara-motor-tewas-dilindas-truk

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA – Kecelakaan maut terjadi di Jl Raya Mastrib depan perguruan Muhammadiyah Wiyung,Surabaya,  Senin (6/5/2013).
Seorang pengendara sepeda motor Pulsar L 6319 PY tewas setelah terlindas sebuah dumptruk beberapa puluh meter di sebelah timur pertigaan lampu merah Mastrib.
Diketahui, korban bernama Dinar (30) warga Simo Gunung Barat Surabaya. Menurut beberapa saksi, korban terjatuh saat berkendara sambil menelpon menggunakan ponselnya.
"Setelah terjatuh, kemudian terlindas truk yang melaju di belakangnya," kata Sapto, seorang warga di lokasi kejadian.
Hingga saat ini, poses evakusi terhadap jenazah korban masih berlangsung.
saat ditemukan, korban dalam posisi terjepit diantara dua ban belakang truk

biar makin dalem sambil cari foto2, lah nemu berita lagi, tapi nggak ada pake kata telepon2 an

mptor vs truk

truk yang melindas

disini

kelanakota.suarasurabaya.net/news/2013/118757-Pengendara-Motor-Tewas-Terlindas-Truk-di-Kedurus

Tersenggol Motor Tak Dikenal

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Kedurus

suarasurabaya.net – Seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas roda kiri belakang dump truck di Jalan Mastrip Kedurus Surabaya, Senin (6/5/2013).

AKBP Sabilul Alif Kasatlantas Polrestabes Surabaya pada suarasurabaya.net mengatakan, korban terlindas dump truck usai bersenggolan dengan sepeda motor yang tidak dikenal.

"Kronologinya sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah selatan ke utara dan tepat di lokasi berbenturan dengan sepeda motor nopol L 6319 PY yang dikendarai korban," kata dia.

Usai tersenggol, sepeda motor korban atas nama Dinarto (32) warga Wonorejo, Surabaya, jatuh ke kanan dan korban masuk ke kolong dump truck nopol L 9260 UZ yang dikemudikan Miran (32) warga Kediri.

"Masuk di kolong dump truck korban terlindas dan langsung meninggal dunia di lokasi. Jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat RSU dr. Soetomo Surabaya," ungkap dia.

Kecelakaan lalu lintas ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian menjadi padat saat proses evakuasi dilakukan. (dwi/ipg)

mungkin yang domisili dekat ini bisa kasih2 info lanjutan

artikel terkait sms , telepon, bbman dan aktifitas handphone lainya dengan kecelakaan

semoga mengambil pelajaran, safety riding itu penting gan

 

met bobo

105 KOMENTAR

  1. coba bayangin jadi si korban yamg nelfon, sakitnya kaya apa itu dilindes truk –”

    dan coba bayangin jadi yang ditelfon, pasti sempet denger suara2… –” ah sudahlah

  2. Yup , memang benar pan… Hari senin yg lalu, sempat juga lihat banyak genangan darah.. Sampai gak kuat ngelihatnya πŸ™ hati2 lah dijalan jgn neko-neko…

  3. syukur,alhamdulillah…smoga ini jd pelajaran buat orang2 brengsek yg sekarepe dw…knp ane blng ini?krn ane mangkel ngadepi orang model gn,pelan ga pelan,kenceng ga kenceng,minggir ga minggir,ketengah ga ketengah,trus orang yg dblkang kyk ane dbuat kelabakan…slmt brtemu malaikat munkar nakir ya….
    πŸ™‚

  4. KAng Ipan
    Sekali2 Pertamax7 Buat Postig Safety Ridig Ddonk
    Soalnya Klo Diprhatikan
    Bnyk Blog Yg Membahas Safety Riding Tpi Gk Pernah Bahas Sfety Rding I2 Apa?
    Msa kerjanya Cm Ngutuki Org Yg Dibilang Alay
    Ato Copas Dri Situs Berita Hahaha

  5. Jalan kaki sambil sms-an/tlp-an aja bisa nyemplung got, apalagi sambil naek motor. Sadar bro & sis

  6. Berkendara + Hp-an = Kuburan
    Punya motor – HP = Ngenes
    HP – motor = ngowoh
    -motor – HP = mulyo ati tentrem

  7. maren liat bapak2 nyelip truk dari kiri dimacetan eh pas truk jalan ujung stang nyangkut untung gak jatoh sampai merinding liatnya

  8. serem…tapi masih lebih parah di kediri setahun yg lalu, truk terobos lampu merah, byk org terlindas…

  9. Wahh kok marak bnget y,smsan atau tlp smbil brkendara,pdahal bahaya..

  10. Segera kabari temen,pacar anda,pakde buk lek,dn saudara2kita,supaya tk melakukan hal serupa

  11. Mahasiswi naik metik sambil SMS-an…
    jatuh gara2 ga liat lobang dijalan, cm buset2…
    Posisi jatuhnya mekangkang luebarr sambil terlentang…
    Untung doi pake rangkapan kolor…
    jadi amannn dahh… uhuiiii…
    Gara2 HP nyari malu seumur idup tuh…

  12. kang Ipan, kalau tidak salah ini berita salah satu member POC, alm. bro Dinar….

    ada 2 versi berita :
    1. pengendara asik menggunakan telepon seluler terus jatuh
    2. pengendara senggolan dengan motor lain, jatuh ke kanan, motor yang lainnya kabur…..
    http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2013/118757-Pengendara-Motor-Tewas-Terlindas-Truk-di-Kedurus

    saya pribadi tidak tahu mana yang benar…. tetapi ada rekan yang menyampaikan kalo berita (2) adalah yang benar

    silakan dicerna baik2….. saya turut berduka cita πŸ™

  13. saya kalo kepepet nelpon sambil jalan, HPnya saya jepit di dalem helm.. Jadi tangan sama mata tetep konsen ke jalan.. Asal nggak mrosot aja dah HPnya :mrgreen:

  14. Mending pk handsfree
    Telponan naek motor, biar kesaannya gaul gitu? Org sibuk gitu? Org penting gitu? Atw biar keliatan byk pulsa?
    Bolehlah, klo nyawa anda spt nyawa si meong, ada 9
    Atw bisa nambah nyawa dgn insert coin.. (Emgnya mesin dingdong) πŸ˜€

  15. pan mbok gawe artikel tentang tata krama berlalu lintas!! kasus terbanyak :
    1. Belok kiri Masuk jalur utama langsung nyelonong aja, tanpa tengok kanan apakah ada kendaraan sedang melintas!
    2. Belok kanan masuk jalur utama langsung potong lintasan pengendara jalur utama!
    3. Motor tidak pernah mau ngalah dengan kendaraan yang keluar dari atau masuk ke jalur utama!!
    4. Motor tidak mau ngalah dengan kendaraan sedang putar arah atau kerepotan dijalan, yang ada nekad pakai ruang yang ada, malah bikin lama kemacetan!
    5. Motor ogah ngalah sama penyebrang jalan!!

    Mental kere munggah bale, biasa mlaku, ngontel sekarang bisa bawa motor!! assssuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    • tambahkan lagi,
      kalau berkendara pelan jangan mengambil jalur tengah dan atau jalur kanan. Dan kalaupun pelan jangan yang kelewatan pelan (bikin macet doang)
      kalau berkendara jangan terkesan ragu-ragu (membingungkan pengendara di belakang)
      Jangan berpindah jalur secara mendadak apalagi zigzag, nyalakan lampu sein ketika berpindah jalur
      Pandangan sebisa mungkin fokus ke depan jangan gampang teralihkan

      yang penting Disiplin Berkendara

    • setuju mas bro.. wlpun aku jg numpak motor tapi yo sengit rasane ndelok kelakuane wong podho serunthulan babat kanan kiri hajar mobil dan penyebrang jalan. truk contener no di ajar sekalian.

  16. innalillahi..
    semoga korban di terima disisiNYA..

    tp seandainya korban minggir di tepi jalan saat nerima telpon mungkin bisa lain akhir ceritanya..

  17. Alhamdulullah aku g telpon pas berkendara, setiap telpon q biarkan sampai tujuan dulu/cari yang aman buat menjawabnya πŸ˜‰

    tapi jangan ditiru ya, kalau aku sering sms di jalan, karena hpku yang susah terlihat di siang bolong, jadinya 2 tangan megang hp πŸ˜€
    sms tapi tetap tengok kanan kiri depan dan tengok spion, jangan ditiru adegan ini, membahayakan….. πŸ˜‰

  18. mudah2an pada sadar yang masih sering telpon or smsan or bbman…
    kira2 ane salah ga ya kalo ada yang lagi telpon sambil berkendara terus ane pepet tuk berhenti?

  19. Sebetulnya yang sambil telp2an udah tau klo sebentar lagi mati, makanya waktunya di gunakan se eifisen mungkin πŸ™‚

  20. mohon maaf mas… saya klarifikasi beritanya

    Almarhum bukan sedang bertelepon, beliau tersenggol kendaraan lalu terjatuh. kemudian terlindas ban belakang dump truck. beliau salah satu keluarga komunitas bajaj di Surabaya. dan kemarin waktu hari naas itu, saya datang melayat.

    semoga ini bukan disalah artikan bahwa almarhum berkendara sambil telepon. daerah kedurus (TKP) memiliki kontur jalan yang bergelombang (karna aspalnya tidak kuat menahan beban kendaraan2 berat), di daerah ini juga rawan “LAKALANTAS” karena hal tersebut. kombinasi antara jalanan bergelembong dan beberapa lobang, kendaraan berat yang melaluinya ditambah pengendara yang kurang waspada di area ini berpotensi besar dalam kecelakaan.

    Almarhum tidak berjalan dengan kecepatan tinggi maupun sambil telepon, beliau tersenggol kendaraan R2 lain kemudian jatuh ke arah kanan dan terlindas roda belakang dump truck. mohon diklarifikasi pemberitaan ini, semoga tidak menjadi berita yang salah bagi Almarhum.

    Semoga amal ibadah Almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin

  21. Ceritanya memang belum jelas sambil nelpon atau ndak.. Kemarin hari Senin malam sempat melayat ke rumahnya tapi masih belum tahu cerita yang jelas bagaimana..

  22. innalillahi wainna ilaihi rooji’un….yang nyenggol sudah sebel ma rider yg ber-hp-ria di jalan, makanya disenggol biar kapok

Tinggalkan Balasan