bikin alur tengah di ban belakang honda Cb150R, sambangin tukang vulkanisir

siang gan

artikel telat πŸ˜€

cari2 waktu ke warnet dulu

honda cb150r kata penggunanya sih ban nya licin kalau hujan, katanya sih gara2 ban belakang yang mulus tanpa aalur tengah…

bukan hanya sekali dua kali tiga kali, banyak yang komen di hosticus atau di GRUP CB150R kalau ban honda cb150r itu LICINNN!!!, hati2 πŸ˜€

pertamax7.com 038

mungkin gara2 mulusnya area tersebut dan benar saja, temen ane om mike ( bukan mike tyson πŸ˜€ ) rider honda cb150r jogja akhirnya nekat buat alur tengah di honda cb150rnya

pertamax7.com 040 (Small)

kata beliau sih murahhh, di tukang vulkanisir ( beliau malah gratis, pie ra gratis om, tukang vulkanisirnya ngontrak tempat punya om mike , heheheh πŸ˜€ )

pertamax7.com 041 (Small)

sampai sekarang, tetep aman2 aja tuh, wong ane sering ketemu beliau, ga kkomplan mudah bocor atay gimana2, welokkkkk

ada yang pernah mencoba? monggo di share

saran ane sih ya jangan dalam2 bikin alurnya, disesuaikan lah, dan sebisa mungkin lurus πŸ˜€

tantang nyalimu !!!

tantang dompetmu

tantang tabunganmu hayah, kalau ini racunnya katanya murah koq πŸ˜€

 

semoga ga ditagih racun2 cb150r lainya, kaburrrr

 

bentar2, foto ane upload dulu

142 KOMENTAR

  1. Itu cuma mengikis kulit ban bagian luar & sama sekali tidak berbahaya… tetapi pengerjaanya WAJIB mengikuti standar ketebalan material & titik aman tertentu untuk memotong sebagian alur ban… CMIIW

  2. Kok yg punya NVL type ban Dunlop pada diem aja ya,,,
    Asli Mas Bro NVL Dunlop juga…
    Licin Banget klo Hujan,mana gampang cuil lg klo kena kerikil… πŸ™

    • Hah? Ga salah om, Dunlop licin kalo ujan? Ane sih pernah pake TT900 yg buat bebek, malah enak kalo ujan. Justru licin kalo panas terik.

      • terlebih kl lewat aspal yg ada cat-nya
        lebih bahaya lg kalo cakram depan pake yg luebar, rem dicolek dikit aja bukannya buntut yg terangkat, malah roda depan muntir muntir.
        *pengalaman dulu nyemplak nu soun 110

        • keluhan para pengguna nvl dunlop, katanya licin juga, sampe ada yang pngen kopdaran tukeran nvl yang irc licin juga apa kagak πŸ˜€

  3. walah,ban baru udah divulkanisir,segitu parahnya kah ban cb150?ah..coba cek ban cbr ane,ada gak alur tengahnya…hehehe

  4. ban motogp malah gak ada alurnya om, tp jarang yg ngeluh licin.
    Yg paling penting bukan alur, tp compoundnya ato bahan bannya. Kalo hsl akhir keras, biasanya licin dan awet, tp kl empuk biasanya menggigit dan boros.

  5. ganti ban donat aja di jamin empuk malahan…………….. hihihi… apalagi rasa coklat wuenak tenan……….. wkwkwkwk nyambung ra yo….. πŸ˜†

  6. bukanya alur tengah khusus ban depan yah? dimana mana ban belakang emang ga ada alur tengahnya, biasanya di samping, karena sumber power di belakang, sumber utama penahan gesekan di depan

    jadi ban depan emang wajib ada kaya gitu, sementara ban belakang emang ga ada karena harus punya luas permukaan yg lebar demi menambah gaya gesean, dan memberikan alur di samping untuk mencegah bban belakang slip

    jadi intinya ya gitu deh, salah penafsiran

    kalo menurut ane merasa bodoh ya ga tau kan? ya sudah manut ATPM, di rasa kelicinan ga usah ngebut, punya duit beli ban kompon lembut atau beli yg punya toleransi lebih gede, kalo di kasih alur tengah ya emang ga bikin slip, tapi saat nikung di sudut yg ga terlalu nyudut, ban belakang jadi kehilangan traksi terlalu banyak

    ban bagus bagus di rusak, polah orang indo yg ga tau tapi sok tau

  7. artikel motor iki tok, waleh.
    arep ora komen kok yo gregeten
    tak enteni artikel selanjute, mbok menowo ono artikel bikin alur di jok cb

  8. Ban licin….ya kurangi sekitar 2 atau 3 psi tekanan udara di dalam ban….solusi paling murah….liat ukuran standard angin cb150 berapa. Kalo dibilang belakang 32 psi, kurangi jadi 29 psi…..tekanan ban depan jadikan 26 psi…..

    Semoga berguna….

      • Aman….geol2 ya kalo kena paku donk….cepat habis ya sebenarnya tergantung cara kita main gas….

        Kalo pernah coba ban standard pulsar, semuanya licin di ban belakang…solusinya ya kurangi tekanan angin….itu yang saya lakukan dulu waktu pakai pulsar 200 dengan ban standard….

  9. jatuh gara2 ban licin yang salah desain tidak termasuk garansi yach ?
    gak bisa klaim ?
    kalau terpaksa maka ‘silent recall’

    usul pasang warning di lcd speedo-cluster ‘motor jangan dipakai di jalan basah, brouw’
    (atm : amati tiru modifikasi produk tetangga)

  10. megison sih…. jadi nggak dipanggil :p

    kan nggak semua kena masalah; cuma no.sin batch sekian begitu…..
    makanya ‘silent recall’
    kalau rame2 jadi gempar, takut pada lari ganti merek lain.

  11. cb150r yg bunyi klotok” di kisaran KM brapa ya? soale punya q dah di 9622km, g da bunyi,,

Tinggalkan Balasan