MV AGUSTA rakitan Indonesia bisa lebih murah hingga Rp.100 jutaan, rakit satu motor selesai 2 hari

pagi gan

MV AGUSTA F4RR

gambar dari mbah dukun 😀

ternyata eh ternyata, mv agusta  dengan berita dari kompas oto, bisa lebih murah hampir 100 jutaan kalau dirakit lokal


Jakarta, KompasOtomotif – Sejak diluncurkan di Indonesia pada akhir 2012, PT Moto Arte Indonesia (MAI)  sudah menyiapkan pabrik untuk merakit MV Agusta di Cibitung, Bekasi. Dengan mendatangkan bagian-bagian sepeda motor dalam bentuk komponen, ternyata bisa menurunkan harga jual sampai Rp 100 juta lebih!

harga turun hingga 100 juta lebih dengan merakit di lokal

Yahya Adi Nugroho, Direktur MAI mengatakan, MAI sudah mengantongi perizinan untuk impor CKD dan menggunakan komponen lokal. ”Nah, untuk sementara, lokal konten MV Agusta bukan komponen, tapi sumber daya manusia. Nanti, secara bertahap, tahun depan menggunakan baterai dan ban yang dibuat atau dipasarkan di Indonesia. Bisa juga komponen-komponen lain,” terangnya (28/4).

lokal konten baru SDA yang merakit, nanti lama lama pake part dala negeri yang ada

Dengan cara tersebut, menurut Adi, MAI bisa menjual MV Agusta di Indonesia dengan harga jauh lebih murah. Pajak yang menyebabkan harga membubung, yaitu pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM) dan lainnya, membuat harga melambung 100-200 persen. Semua itu, kini bisa dikurangi!

kurangi pajak, bikin turun harga

Satu/2 hari


MV Agusta adalah salah satu merek yang merakit produknya dengan tangan (hand made). Hal ini menyebabkan jumlah produksinya terbatas. Karena itu pula, MAI kewalahan memenuhi permintaan, karena pasokan dari Italia juga terbatas.
”Perlu diketahui, dari merek ini  tidak dirpoduksi secara massal seperti yang lain. Misalnya seminggu merakit model A, bulan berikutnya model B. Orang yang pesan model A, harus menunggu lagi,” terang Adi.
Praktis, pabrik perakitan MAI di Cibitung juga bekerja berdasar pengiriman komponen dari Italia. Hingga akhir 2013 nanti, ditargetkan lahir 40-70 sepeda motor. Pengerjaan satu unit sepeda motor maksimal dilakukan dalam  dua hari.
”Rencana ekspor ke negara-negara di Asia Tenggara pasti ada. Namun tidak dalam  waktu dekat,” sambar Steven Oentoro, Direktur Utama MAI.

2 hari rakit, jadi deh satu motor, maklum pasokan dari negara asalnya juga sangat exlucip, buatan tangan je

Brutale 800 2013 Colours

MV agusta terbaru rakitan 2013 indonesia, lebih terjangkau

ada yang mau inden? barang josss lho

met aktifitas, met tanggal muda, met gajian, met ninggu kiriman 😀

69 KOMENTAR

  1. motor woww…. rakitan lokal SDM-nya harus istimewa ki….
    ngrakit 1 motor dapet bagian berapa dari harga motornya yah?
    (bukan SDA kali kang).xixixixixi…

  2. mending nggo tuku mobil avanza seken wae.. Anak&bojo iso numpak kabeh.. Like this.. Heheheheheee..

  3. sebenernya rakit pake tangan itu canggih apa jadul sih?
    Kalo canggih kok di pabrik yg pake robot pengelas dibilang canggih?

  4. wlpun dirakit disini bisa hemat 100 jt tp jualnya harga tetap paling2 diskon 10 jt…. msh tetap 300 jt lbih

  5. mudahan entar MV Agusta bisa harga 100 jutaan…. bukan hanya hemat 100 juaan…????

Apa Komentar Pemirsa ?