Cara Membaca Kode Velg CW

maaf telat, jebul ane belum publish aka masih draft, buahhahaha, kacauuu sore gan bahas sederhana aja yee 😀 dah malam ga usah berat2, apalagi bahas R15, ntyar pada nggak bisa tidur lagi 😀 makna dari kode- kode di velg cw disebuah velg cw, amatin deh, ada kode2 misterius, maknanya apa sih, seinget ane aja ya 😀 pertamax7.wordpress.com 005 (Small) tertulis J 18X2.15 DOT ENKEI artinya 1. J …… entahlah, J ini artinya apa, mungkin pemirsa lebih paham 😀 2. 18 = diameter velg 18 inchi 🙁 …aib 😀 X 3. 2.15 = lebar velg, ini velg belakang megison, lebarnya setara velg depan yamaha new vixion 😆 4. DOT = sertifikasi

Apa sih DOT itu? DOT adalah kepanjangan dari “Departemen Of Tranportation” atau Departemen transportasi nya US. DOT telah menetapkan standar velg yang  (sedemikian rupa sehingga) boleh beredar di US, dan standar itu mengharuskan para produsen-produsen velg melakukan uji kelayakan atas produknya masing-masing, apabila mau memenuhi pasar di US. S

5. enkei = merk om, mosok ya nggak paham ini 😀 untuk velg SW kayaknya ya sama aja yak 😀 cuma ane belum fotoin aja hehehehee wah, jebul belum SNI velg megison, wah bisa disemprit pulisi nggak ya :mrgreen:

buluk amat si megison

buluk petualangan om, kayak nggak tahu aja 😆 mana kode velgmu? met bobo gan, semoga berguna

47 KOMENTAR

  1. punyaku tulisannya

    J 17M/C X MT2.15 DOT

    artinya apa Mbah?

    trus ada tulisannya,

    SUITABLE FOR TUBELESS TIRES

    kemarin dipasang ban tubeles ukuran 90/90, ngga mau dipompa. akhirnya dikasih ban dalem :mrgreen:

  2. katanya gak semua velg cw/resing gak semua bisa buat ban tubeless? bener kah? tp alhamdulillah velg ku ga masalah buat ban tubeless padahal disitu ga ada tulisan tubeless

    pr buat pabrikan nih buat kasih pencerahan tentang velg. ini menyangkut keselamatan bro…
    ban gitu loh. tiba2 kempes bisa ndlosooor…

  3. mas ipan, kalo ban luar ada tulisan tube, maksudnya apa yaa..??? itu termasuk tubeless ga yaa..???? sori ane awam nih.. heheheh

  4. Saya sangat suka R 18, lebih enak buat menghajar lubang dijalan, R 18 sama sekali bukan aib tapi suatu jaminan kenyamanan, saya gak mau ikut2an dan didikte bahwa R17 adalah yang paling bagus, itu cuman biar pabrikan gak perlu bikin terlalu banyak cetakan ban, sudah sekian saja..

  5. lah klo di velg ku ada tulisan (tulisan apa lambang ya.?) “jwl” itu artinya apaan ya.??

Tinggalkan Balasan