Cara Membaca Kode Velg CW

maaf telat, jebul ane belum publish aka masih draft, buahhahaha, kacauuu sore gan bahas sederhana aja yee πŸ˜€ dah malam ga usah berat2, apalagi bahas R15, ntyar pada nggak bisa tidur lagi πŸ˜€ makna dari kode- kode di velg cw disebuah velg cw, amatin deh, ada kode2 misterius, maknanya apa sih, seinget ane aja ya πŸ˜€ pertamax7.wordpress.com 005 (Small) tertulis J 18X2.15 DOT ENKEI artinya 1. J …… entahlah, J ini artinya apa, mungkin pemirsa lebih paham πŸ˜€ 2. 18 = diameter velg 18 inchi πŸ™ …aib πŸ˜€ X 3. 2.15 = lebar velg, ini velg belakang megison, lebarnya setara velg depan yamaha new vixion πŸ˜† 4. DOT = sertifikasi

Apa sih DOT itu? DOT adalah kepanjangan dari β€œDepartemen Of Tranportation” atau Departemen transportasi nya US. DOT telah menetapkan standar velg yangΒ  (sedemikian rupa sehingga) boleh beredar di US, dan standar itu mengharuskan para produsen-produsen velg melakukan uji kelayakan atas produknya masing-masing, apabila mau memenuhi pasar di US. S

5. enkei = merk om, mosok ya nggak paham ini πŸ˜€ untuk velg SW kayaknya ya sama aja yak πŸ˜€ cuma ane belum fotoin aja hehehehee wah, jebul belum SNI velg megison, wah bisa disemprit pulisi nggak ya :mrgreen:

buluk amat si megison

buluk petualangan om, kayak nggak tahu aja πŸ˜† mana kode velgmu? met bobo gan, semoga berguna

47 KOMENTAR

  1. punyaku tulisannya

    J 17M/C X MT2.15 DOT

    artinya apa Mbah?

    trus ada tulisannya,

    SUITABLE FOR TUBELESS TIRES

    kemarin dipasang ban tubeles ukuran 90/90, ngga mau dipompa. akhirnya dikasih ban dalem :mrgreen:

  2. katanya gak semua velg cw/resing gak semua bisa buat ban tubeless? bener kah? tp alhamdulillah velg ku ga masalah buat ban tubeless padahal disitu ga ada tulisan tubeless

    pr buat pabrikan nih buat kasih pencerahan tentang velg. ini menyangkut keselamatan bro…
    ban gitu loh. tiba2 kempes bisa ndlosooor…

    • neng megison lek, koyo ra paham wae πŸ˜€
      wah aku ga paham lek, aku jarang ke kawasaki πŸ˜€ koq iso ngancing i pie πŸ˜€

  3. mas ipan, kalo ban luar ada tulisan tube, maksudnya apa yaa..??? itu termasuk tubeless ga yaa..???? sori ane awam nih.. heheheh

  4. Saya sangat suka R 18, lebih enak buat menghajar lubang dijalan, R 18 sama sekali bukan aib tapi suatu jaminan kenyamanan, saya gak mau ikut2an dan didikte bahwa R17 adalah yang paling bagus, itu cuman biar pabrikan gak perlu bikin terlalu banyak cetakan ban, sudah sekian saja..

  5. lah klo di velg ku ada tulisan (tulisan apa lambang ya.?) “jwl” itu artinya apaan ya.??

Tinggalkan Balasan